bersih-bersih monumen 16 agustus 2008

18 08 2008

Setelah mengadakan rembukan tanggal 15 Agustus 2008 , dan lewat perencanaan dan pembicaraan dengan anggota bloggersumut , maka diputuskan tanggal 16 agustus 2008 dilaksanakan acara bersih-bersih monumen dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 63 , tanggal 17 Agustus 2008

Dengan semangat juang yang tinggi , pada tanggal 16 agustus 2008 , pukul 06.00 pagi sesuai komitmen di postingan , realylife mulai bergerak , meski di tengah guyuran hujan yang cukup deras , nyang mulai menghujani kota Medan sejak pukul 04.00 dinihari . Sebelum berangkat , melaksanakan Sholat Subuh terlebih dahulu , memohon pertolongan dan ridho yang maha kuasa . Tepat pukul 06.20 pagi , sudah sampai di TKP dan inilah dia medan perjuangannya

Hujan masih terus saja turun , saat waktu telah menunjukkan pukul 07 pagi , si neng , dan mas Andi , sempat memberi khabar agak terlambat karena hujan yang tak kunjung berhenti .

Melirik lagi jam di ponsel sudah pukul 08 lebih di pagi hari dan hujan tak kunjung berhenti. Rasa was-was sudah muncul dalam hati , takut kalau kegiatan ini tidak jadi dilaksanakan . Teringat lagi akan sejarah pejuang-pejuang zaman dulu , yang rela berkorban dan berjuang dengan kondisi apapun , meski sakit sekalipun , masa saya sama hujan saja takut dan ngga berani melaksanakan misi ini . Akhirnya menancapkan semangat dalam hati meski nanti saya sendirian pun nyang akan membersihkan , akan saya lakukan . Toch ngga masalah , karena berjuang butuh keikhlasan dan pengorbanan hati , jiwa dan raga , kalau sakitpun khan ada obatnya.

Alhamdulillah , doa saya didengar . Jam 9 lewat , hujan mulai sedikit reda , dan mas andi menelpon mengatakan kesediannya datang . Pukul 10 kurang tiba juga dengan memberikan saya karung dan plastik sebagai alat perjuangannya . Dan si neng telpon juga , bersedia untuk datang , dan mas andi bersedia untuk menjemputnya.

Nach inilah sebagaian moment nyang bisa saya abadikan.

Mas Andi , dengan karung pertempurannya

Mas Andi lagi ngobrol ma petugas taman nyang lagi bertugas , sambil membicarakan solusi membuat warga kota Medan nyang membuang sampah agar mau sadar dan perduli .

Mbak Neng nyang lagi nyapu , ini bukan rekayasa lho , dianya ngga tau kalo saya foto.

Maap ya mba neng

Wah jangan pikiran negatif dulu ya , ni maksudnya pengen ngasih tau saya lagi sama mba neng , no maksud apa2 gitu loh .

Salut aja sama mbak neng , nyang udah ngebuktiin bahwa bloggersumut nyang perempuan pun bisa melakukan hal2 positif , ayooo bloggersumut perempuan lainnya manaaaaaaa?????

Dan inilah hasilnya …. maap ya . Hanya ini nyang bisa kami lakukan . Tapi daripada ngga sama sekali . Sadar juga , kok hasilnya ngga bersih , tapi daripada ngga ada action sama sekali , Alhamdulillah , kami mensyukurinya . Insya Allah , ini akan menjadi agenda rutin bloggersumut.Nach gambar sebelum hasil bersih2 monument , adalah mionya mas Andi nyang udah ngebantuin kita buat buang sampah ke tempatnya , mau ngajarin nyang lain juga , pentingnya menjaga kebersihan . Ingat omongan mas Andi , biarlah kegiatan ini cuma dijalnkan dua atau tiga orang , tapi lebih baik lagi kalau banyak nyang perduli . Lagi merhatiin kepedulian bloggersumut nyang lain ( Realylife lagi mikir and serius ) , semoga doa mas andi , neng dan aku terkabulkan , akan ada bloggersumut nyang tergugah dan mau ikut kegiatan bloggersumut lainnya .

Advertisements




hasil follow up 17 an tanggal 10 kemarin

11 08 2008

wah , senengnya hari minggu , ada bikin acara follow up untuk 17 an , bloggersumut.

Jam 12 dah bersih2 rumah , jam 1 dah kelar ngembang tikar , dan jam 2 dah nangkring di depan rumah buat nungguin nyang pada mau datang.

hemmm , rasa ngantuk dan lelah coba dilawan , demi temen nyang mau datang. ngga terasa jam udah nunjukin angka 3 , tapi belon ada nyang datang. jam 4 rasa sedih menggelayut di hati , blon juga ada nyang datang.

Akhirnya harap maklum , karena kemarin mang panas banget di kota medan , panas banget . Jadi wajar kalo pada ngga bisa datang . atau emanng rumah saya kejauhan …??? ngga tau juga . dah lah berpikiran positif , alasannya pada ngga datang mang baik dan masuk logika.

eh pas dah nutup pintu mau mandi , jam setengah 6 pak rahman , ngebel, dah ada di depan pintu rumah , jauh2 3 jam dari kabupaten batubara . Wuih … semangat tinggi , saya hargai , barangkali emang ini lah perwakilannya .

Tapi tenang aja , ada hasil nya kok dari bicara berdua , nyang jelas ada nyang ngasih semangat , kegiatan ini meski cuma segelintir orang tapi punya inisiatif dan mau bergerak , itu dah cukup . maaf ya nda bermaksud nyinggung siapa2 , tapi barangkali suntikan buat maju nya bloggersumut ke depan.

Nach , jadi ada keputusan dan masukan , karena hari ini saya ketemu ma dieska dan mas andi , ada saran nich

kita kumpul tiap 1 minggu sekali , hari jum`at malam , dimulai jam 8 dengan sistem road show ke tempat anggota bloggersumut nyang bersedia menyediakan tempatnya .

nach , akan dimulai tanggal 15 agustus 2008 ini , sekalian untuk memfixan acara 17 an nyang akan kita lakukan

tempatnya klik di sini ya …

o iya jadinya acara untuk menyambut 17 an , dan membuktikan nasionalisme kita adalah sebagai berikut :

acara bersih – bersih monumen perjuangan

tempat : monumen perjuangan serdang

jalan HM YAMIN / PERINTIS KEMERDEKAAN ( DEPAN UNIVERSITAS SISIMANGARAJA 12 )

WAKTU : 16 AGUSTUS 2008 , START JAM 6 PAGI

PAKAIAN : KAOS PUTIH , BAWAHAN WARNA GELAP ( KALO ADA UNSUR MERAH LEBIH BAGUS )

KALO MAU LEBIH PROMO KOMUNITAS KITA , BAJUNYA KITA SABLON DENGAN LOGO BLOGGERSUMUT , DAN SECARA SUKARELA KITA SUMBANGAN UNTUK MEMBUATNYA .

NB : SECARA YA KHAN , BAWA ALAT KEBERSIHAN YA KALO PUNYA , SNACK BAWA MASING2 JUGA YA , BIAR RAME2 KITA MAKAN , KALO ADA BAWA KELUARGANYA , ANAK , ISTRI , SUAMI , PACAR, DLL , POKOKNYA ADA HUBUNGAN DENGAN ANGGOTA SEKALIAN. NYANG MAU BAWA SEPEDA DAN MAU ABIS SEPEDA SANTAI SILAHKAN.

BAGI YANG RINGAN LANGKAHNYA DAN PERDULI DENGAN SUMATERA UTARA , KHUSUSNYA KOTA MEDAN , SAYA DAN BLOGGERSUMUT MENUNGGU KEHADIRAN DAN PARTISIPASINYA





follow up 17 an bloggersumut , 08-08-08

8 08 2008

ternyata liat pulsa dah mo habis , liat tanggalan, penulisannya bagus

08-08-08, 8 agustus 2008

mo bikin judul 08-08-08 , anggota bloggersumut dah ada nyang buat.

O iya ini adalah follow up hasil tulisan admin kemarin di bloggersumut, terima kasih atas tanggapannya .

Alhamdulillah ide nyang masuk sangat banyak sekali.

Nach , untuk itu , saya mau konfirmasi buat semuanya nich , kemaren ada khabar kurang gembira , bloggersumut.net lagi ada sedikit masalah , lagi di fixin ama mas nico , makanya postingan saya hilang kemren.

tapi its ok , sedikit banyak ide dan masukannya dah saya liat.

untuk itu saya mau adakan ketemuan dengan rekan2 semua nyang berdomisili di medan untuk mendukung kegiatan tersebut.

silahkan hubungi saya di no saya ini

081346628194

saya mengadakan acara pertemuan kita nyang Insya Allah , diadakan hari minggu ini , tanggal 10 agustus 2008 . tempatnya di rumah saya jalan bayangkara no 445 medan ( dekat jalan pancing ). Nach bagi yang ingin ikutan , silahkan menghubungi saya ya ….jam 2 siang

dengan besar hati saya pajang dech no hp saya , jadi komunikasinya biar lebih mudah

nach kalo ada nyang mau nanya alamat saya , silahkan telpon saya

untuk membicarakan hal ini

untuk acara tanggal 17 an , diadakan bebersih monumen kota medan , ada 2 sasaran , 1 , monumen sisingamangaraja , dekat paladium hotel dan monumen lapangan merdeka . Insya Allah , tanggal 17 agustus , setelah upacara bendera di lapangan merdeka , baju wajib , atasan kaos putih biar seragam , lalu juga bawahan , kalo bisa ada unsur warna merahnya , biar seragam , kalo bisa ada nyang bawa sepeda silahkan , membawa makanan masing2 , kalo misalnya ada nyang bawa lebih buat dibagikan dengan anggota bloggersumut atau mau dibagikan sama mereka2 nyang berhak di jalan nyang kita temui dan diajak ikutan acara juga silahkan , plus kita juga ngobrol2 mengenai bloggersumut ini , sekaligus memperkenalkan diri kita dan membuat agenda rutin pertemuan biar bloggersumut ini bisa jalan. nach nyang membawa sepeda ato kendaraan kita bisa sekalian keliling santai kota medan.

kira2 ada ide lain , silahkan ….

saya tunggu konfirmasinya di no hp saya ya ….

ayo… bloggersumut , kita bersatu dan bekerja sama – sama , demi kemajuan kota sumut

untuk bloggersumut nyang di luar kota medan dan wilayah propinsi sumatera utara , saya mohon doanya dulu , mau mengadakan acara bikin lomba blog spereti saran pak batubaranews , tapi karena kita belum ada kas , jadi saya rasa mending dilaksanakan pada event nyang lain , khan masih banyak event , nyang penting memberikan sedikit tapi berarti