Andai blog ini tak ku buat

20 12 2008

Tak terasa sudah mau berganti tahun. Yups, dalam beberapa hari lagi sudah masuk tahun 2009. Berarti sudah selama kurang lebih satu tahun aku berada di dunia perblogeran ini. Blogger, sebenarnya suatu istilah yang masih sangat asing bagiku kala itu. Aku buta yang namanya ngeblog. Paling taunya Friendster, buka email di yahoo, sering juga mampir di facebook. Pokoknya masih rada binun. Kebanyakan sich download lagu atau main games. Kayaknya itu sudah menjadi tradisi turun temurun ya. Makanya sampai sekarang yang aku lihat, anak-anak sekolah bahkan ada beberapa yang sudah berusia masih melakukan yang sama seperti yang aku lakukan dulu. Andai saja generasi selanjutnya bisa lebih kreatif dan lebih mengerti tentang teknologi yang lain.

Alhamdulillah, dengan ngeblog ini aku akhirnya punya banyak teman dan sahabat. Saling berbagi, saling berpikir untuk maju ke depan. Berangkat dari situlah akhirnya aku dan teman-teman membentuk komunitas. Dan karena di Medan, pengennya membentuk komunitas blogger Medan. Respon yang luar biasa membuat berkembang menjadi bloggersumut yang sudah ada sekarang ini. Ingin menunjukkan saja bahwa blogger juga bisa berbuat sesuatu yang lebih. Menarik yang dikatakan oleh seorang teman terbaik saya Nich, rasa kebersamaan itu lebih dari segala-galanya. Ah andai saja kita bisa mewujudkan itu, rasa kebersamaan yang dipupuk tanpa ada embel-embel apapun. ( apa buat lomba aja ya bang nico untuk menguji rasa kebersamaan itu? ) Kebersamaan yang diciptakan karena kesamaan hobby online di dunia maya, surfing, dan ber YM ria, dengan gravatar yang membuat bibir ini simpul-simpul sendiri di depan layar monitor putih ( nyang jelas bukan orang gila khan?🙂 )

Hem, waktu terus berjalan, andai saja bisa dihentikan saat kita bertemu muka ( alias kopdar yang pertama sekali ), masih pada ingat khan?

Dan berterima kasih juga dengan para sahabat blogger semua yang ada dan telah dengan keikhlasan hati membantu saya. Meski kadang tak disebutkan nama, tapi aku menangkap keikhlasan hati kalian di situ. Apalah arti sebuah nama, apalah arti sebuah pemberian, kalau dengan adanya ketulusan itu tak ternilai harganya.

Rasa lelah, kritikan pedas, badai mengguncang, sempat membuat hati ini goyah. Tapi aku berpikir lagi, aku hanyalah said, dan kadang diingat dengan saidrealylife. Blog ini berarti banyak untukku, sangat banyak.

Bukanlah perasaan munafik yang ada dalam dada ini teman. Aku juga butuh yang namanya materi, tapi aku juga tak ingin kehilangan identitas ku yang asli. Barangkali julukan blogger natural akan kuterima. Ya inilah aku, said realylife, yang membangun blog ini sebagai lahan perenungan dan inspirasi hati, berbicara tentang kehidupan biasa yang terjadi di sekitar. Inilah style dan branding yang kuciptakan sendiri. Berandai-andai bisa menciptakan keyword sendiri yang asli tanpa copy paste tanpa harus melihat dari google insight, barangkali ingin berlari dari google search, tak ingin ditemukan, sendiri dan melangkah. Ups, kalo gitu salah dunk ya tulisan di atas, dimana prinsip kebersamaan yang aku junjung dan aku tulis berulang-ulang. Tapi aku khan hanya berandai-andai.

Hari juga dah menjelang malam ni, inginnya melanjutkan dengan mengunjungi sahabat ku ini, meninggalkan jejak di blog yang lain, ber ym an dengan para blogger lainnya. Atau melanjutkan ngeblog dan keasyikan bersurfing ria. Tapi mata dah lelah ni, ngga bisa diajak kompromi, lagipula pagi juga dah mau menjelang, menerbitkan mentari yang selalu tersenyum untukku dan untuk kita semua. Cuma berandai-andai saja ni, pas esok hari aku bangun, bisa melihat ketertiban warga kota Medan tercintaku, tak kulihat lagi jalanan yang rusak, tak kulihat lagi angkot berhenti sembarangan, penumpang menyetop angkot juga sembarangan, kemacetan yang tak seharusnya terjadi, tak kulihat juga anak-anak jalanan yang mengamen dan mengemis di jalanan, Ibu-ibu yang mengeluh tentang mahalnya barang-barang akibat krisis global dunia yang sudah semakin parah, para pekerja yang susah dapat kerja dan akhirnya lari ke hal negatif kayak menjadi pencopet, perampok, dan pembunuh. Waks, dunia dah jadi kejam pulak jadinya ya. Pengennya sich aku bisa nyaman menikmati pemandangan kota tua Medan dari trotoar yang sudah tertata rapi tanpa takut tertabrak kendaraan bermotor yang suka seenaknya dan juga pedagang yang sering memanfaatkan trotoar atau halte sebagai lapaknya. Menikmati kicau burung yang bebas terbang dengan pohon-pohon rindang sehingga tak perlu takut tertabrak gedung tinggi menjulang tapi kosong dalamnya. Menikmati keceriaan anak-anak kecil yang menari riang tanpa melihat perbedaan, kaum muda yang tak lupa tradisi dan budayanya, dan dengan bangga dia bilang, inilah aku anak Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Supaya nda buta warna kehilangan identitas. Melihat warnet yang dipenuhi oleh orang dari berbagai kalangan yang saling berbagi ilmu dan tak mencari yang aneh-aneh. Intinya sich pada ngeblog. Hemm… jadi punya sejuta khayalan dech. Pengennya ni, andai saja semua orang tahu dan semua orang bisa menjadi pintar dan akhirnya kaya dari bisnis online. Tapi tetap usaha dan doanya ngga dilupakan. Ibaratnya dunia yang hanya seluas ini tak melupakan kita pada dunia akhir perjalanan kita yang abadi nantinya ( last journey of life gitu loh )

Ups, tadi katanya mo udahan malah nulis lagi. Maklum sehari ngga ngeblog gimana gitu rasanya.

Buat bloggersumut, semoga program kita bukan cuma andai-andai ya, tapi jadi kenyataan, bukan kombur-kombur dari cafe ke cafe.

Andai blog ini tak ku buat, entahlah… aku juga tak mau dan tak ingin tahu.

Itu saja

Tulisan ini saya ikutkan pada sebuah blog teman yang ingin mengakhiri tahun 2008 ini dengan event yang unik.


Actions

Information

19 responses

20 12 2008
Andai blog ini tak ku buat | houseboatauction.com

[…] Andai blog ini tak ku buat […]

20 12 2008
Ly

pertamax…. dulu aaaaaahh…….😀

aku kedua aja dech

20 12 2008
sutanpamaleh

lumayan capek bacanya!!
hehehehehe………

masa sich, brati aku juga cape nulisnya🙂

20 12 2008
nugroho

Sampek terhanyut dalam tulisan *halah* yo wes moga menang ya mas… kayake nanti aku juga nyusul ikutan tapi habis semesteran ini… hehe…

sep dech mas, nyang penting jangan sampe kelupaan ikut kontes nya yo

20 12 2008
satya sembiring

jika blog ini tidak kau buat dek
maka kita tidak akan saling kenal

betul bang. sukses ya bang

21 12 2008
Ria

Klo gak punya blog ini…pasti aku gak ngasih comment disini…hehehe
Sukses selalu yang mas🙂

Tetap semangat untuk ngeblog…berbagi walaupun sedikit itu lebih baik dan tentunya blog adalah salah satu sarana untuk berbagi…Semangat!!!

betul juga mbak
terima kasih, Insya Allah akan terus semangat buat ngeblog

21 12 2008
anggavantyo

andai blog ini tak dibuat? anggavantyo.wordpress.com nggak bakalan ada di dunia maya ini, karena dari mas angga belajar banyak.. makasih ya mas🙂

wah jadi terharu aku… makasih ya mas angga. sekali2 pengen kopdar juga ni sama mas angga

21 12 2008
oCCa

Andai blog ini tak kau buat???emmm…pasti hidup mu tak kan sewarna warni sekarang😀

iya2.dapat banyak teman and sodara

21 12 2008
Novi

salam kenal….ikut baca2 nih…

salam kenal juga, silahkan di baca2

22 12 2008
arifrahmanlubis

event nya apa mas? saya klik ga bisa muncul halaman link event nya🙂

dah bisa di klik pak, ada kesalahan teknis kemaren

22 12 2008
Myryani

moga menank ya mas…

makasih My

22 12 2008
guidelife

blog : media self publishing kita

setuju tu mas

terima kasih telah mengunjungi blog saya

Salam,

Basir
Brainmatics Cipta Informatika
http://Brainmatics.Com
Tlp. +62-21-83793383
Fax. +62-21-83793384
My Blog : guidelife.wordpress.com
Yahoo!ID : basir_edu

sama2, makasih juga dah ke sini

23 12 2008
Nich

sip.. sip..
gak papa menjadi diri sendiri, lebih baik begitu daripada kehilangan identitas.

tapi seperti yang saya anut, alangkah sejahteranya hidup kalau hobi bisa dibisniskan =))

setuju bang nico
kira2 hobi saya yg bisa dijadikan bisnis opo yo?🙂

23 12 2008
3gitar

andai blog tak tercipta, tak ada ilmu yg kudapat hari kemarin, hari ini, dan hari esok…

setuju bang

24 12 2008
Manan

Andai blog ini tak kubuat?
Maka kuranglah blogger dari medan 😛
Keren artikelnya, gak ketauan banget nih ikut kontes, aku juga ikut kog🙂
Smoga Menang :))

Salam kenal ya bang

wah jangan dipuji seperti itu, jadi malu ni.. Ngga ketahuan ya?? wah padahal ada di footnote nya. hehehe
slam kenal juga

12 01 2009
Eucalyptus

Wah, seru neh bacanya…. andai blog ini tak kubuat? He he.. kreatif deh…
Asyik bacanya..

28 06 2009
Peserta Kontes Andai Zalukhu.com + Info Baru Kontes Pasang Banner | ZALUKHU

[…] Realylife.wordpress.com : Andai Blog Ini Tak Kubuat […]

7 02 2010
Healthy Tips

jika nggak dibuat ya,… saya nggak bisa komentar di blog ini xixixixi

7 02 2010
bundeg

andai tak kubuat blog ini maka hampa hidupku🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s