bersyukur dan berusaha

11 10 2008

hey , katanya ekonomi dunia lagi bergejolak karena negeri paman sam sedang dirundung malang

denger khabar katanya dollar mau tembus ke level tak terduga, dunia katanya kacau balau

lantas , emang kita harus terus bergantung pada negeri investor pamannya sam itu ya??? emang kita ngga bisa berdiri di kaki sendiri ???

mang yang buat peraturan itu negara adi kuasa ya ??? lantas , negara yang punya sumber daya banyak ngga punya kekuatan apa2 ya ????

aku bilang sich , ironis , dan sungguh sangat ironis

bisa ngga ya kita bangkit , seluruh negeri yang berada di planet yang namanya bumi ???

ahhh , ngga mau pusing2 mikir

aku mau positive thingking , mau berusaha dan berdoa

aku ingat , aku punya Tuhan , bukan negerinya paman nya si SAM itu

aku mau bersyukur punya kekayaan alam yang banyak yang digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat

itu saja


Actions

Information

20 responses

11 10 2008
Masenchipz

YUPZ… positive thingking AJAH… LEBIH BAEK…

12 10 2008
yudhi14

tul
kalo di pikirin jadi tambah pusing

12 10 2008
aRuL

setali tiga uang, negara kita mau tidak mau manut mereka

12 10 2008
Angga :)

hadooh.. pusing.. takut tarif angkot naik lagi. uang jajan gak naik. MALAPETAKA bagi seorang pelajar!! hadoh

12 10 2008
Dollar Naik : Kiamatnya Pelajar? « Angga’s Blog™ ‘Coretan Bodoh’

[…] Baca postingan mas said disini, uh yes, dunia bakal kacau. Hah? Apakah yang dibilang Al Qariah benar? Hari kiamat akan datang. […]

12 10 2008
judi2010

sepertinya harus dimulai dari sekarang jika indonesia ingin jika negaranya tidak mau selalu kena imbas perekonomian di amerika…memperkuat sektor riil dalam negeri…mulai memproduksi kebutuhannya sendiri… bertahun-tahun negara ini berdiri motor roda 2 saja belum mampu dibuat untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri..semua impor…punya pabrik kapal terbang juga..lakunya ditukar sama produk pertanian…(dituker beras)..he..he..just kiding bro…

12 10 2008
riza

saya heran juga, kenapa kalau AS jatuh, Indonesia ikut terseret. Tapi baca2 dari bbrp sumber, negara2 yang dulunya tidak terpengaruh ajakan AS untuk mengikuti sistem mereka maka negara tersebut tdk terpengaruh krisis. Contohnya China. Coba baca di eramuslim.com deh

12 10 2008
agunk agriza

iya bener… ngapain bergantung sama amerika .. indonesia bego sih dulu, ngapain ngikutin amerika.. dodol. arab tuh nggak kena krisis … soalnya ngga berpatokan sama amerika.

12 10 2008
Yari NK

Bersyukur…. berusaha…. dan berdoa adalah tiga serangkai dalam satu paket yang tidak terpisahkan bagi kesuksesan dan ketentraman…..

12 10 2008
edratna

Dunia sudah global, mau tak mau kesulitan yang ada dibenua lain juga mengimbas kesini. Bukankah industri di Indonesia juga ada yang pasarnya ekspor ke Amerika? Ini pasti terpengaruh, karena harus mengalihkan pasar ke negara lain, dan tak mudah, karena negara lain juga kena dampaknya.

Walau ada dampaknya, tapi kita berharap, Indonesia lebih kuat dibanding menghadapi krisis 10 tahun yang lalu, tapi masing-masing dari kita harus menyiapkan diri, untuk hidup lebih efisien, dan menjaga agar berbelanja sesuai kebutuhan.

12 10 2008
Nugraha Fadhil

Semoga Allah selalu melindungi negara kita ini dari segala macam bencana ya Mas😀

12 10 2008
sarahtidaksendiri

iya, mending sabar aja…mmg lebih baik positif thinking aj, bakal capek mikirnya…hehe *malas mode on*

12 10 2008
Contestan From Indonesian For Busby Seo Contest | Only Simple Things

[…] is Adieska as Master Paid Review, Said as nice people, Hendra as high dedication as programer PHP, Ochim with his Kuta, Julfan as Sumut Blogger, Teh Susu […]

13 10 2008
warmorning

negeri kita yg kaya ini,
ah paradoks !!

13 10 2008
indra1082

Wah sudah lama tidak sowan kemari, makin keren aja nih blog… sukses….
salam……..

13 10 2008
trendy

bangkit dong!
kan kayak kata deddy mizwar!
bangkit itu aku untuk indonesiaku!
wkekekeek!

16 10 2008
gasgus

Beginilah risikonya kita tinggal di negara yang belum berdaulat. Apa yang di negeri awak tak punya, tapi negeri awak malah bergantung kepada negeri lain…

Moga aja badai krisis kali ini membuka mata dan hati para pemimpin kita…

31 10 2008
kaudanaku

selalu percaya bahwa ALLAH maha segalanya, selalu bersyukur pasti tambah makmur, hehehehe………..

14 11 2008
jaeya

maap mas” numpang baca aja😀 aq gag ada komenlah, klo mikiri negara orang !!
sementara negara sendiri aja masih berantakkan #:-S

12 05 2009
yanti/ mama Aini

Apa kabar?? Maaf sudah lama tidak mampir….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s