selamat idul fitri 1 syawal 1429 H , menelusuri tradisi yang hilang

29 09 2008

Salut melihat kartu ucapan idul fitri ini , rasa-rasanya mengingatkan akan zaman dulu yang selalu mengirim kartu ucapan selamat idul fitri atau ucapan lainnya lewat kartu dan lewat pos

sekarang dah ganti , ada hp yang lebih canggih , tinggal tekan pesan langsung nyampe dech

tapi , terus terang aku kangen tradisi ini , kangen dengan ucapan tulus melalui kartu , dan sebenarnya aku dulu sempat mengkoleksinya , paling seneng sama yang bernuansa Indonesia

lalu akankah tradisi ini hidup lagi???

jangan – jangan nanti budaya mudik dah ngga ada lagi , dah bisa diganti ama fasilitas video call alias 3 G

Lantas ini untung atau buntung ya ???

soalnya banyak industri yang gulung tikar karenanya

berharap semoga budaya silaturahmi offline tak lekang dimakan zaman

Selamat Idul Fitri , 1 syawal 1429 H

Minal Aidin Wal Faizin

Mohon Maaf  Lahir dan Bathin

nyokk telusuri lagi tradisi yang mulai punah ini


Actions

Information

25 responses

29 09 2008
Rindu

Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah🙂

Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

Rindu [a.k.a -Ade-]

29 09 2008
Rindu

🙂 saya tunggu dirumah ya bang .. jangan gak dateng loh

29 09 2008
parlin

Selamat Idul Fitri , 1 syawal 1429 H bang,,,,,,,,,
mohon dimaafkan segala kesalahanku..
dan jangan lupa, hapus aja utang-utangku selama ini……

ehhee.hehhehe

29 09 2008
norjik

Mampir Silaturahmi untuk mengucapkan …Minal Aidzin Wal Faidzin..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

30 09 2008
alisyah

Minal Aidin Wal Faizin
sepertinya tradisi itu tidak akan terulang lagi😛

30 09 2008
Rafki RS

Perhatian-perhatian…..
Diberitahukan kepada para penumpang RAL (Ramadhan Air Line) dg nomor penerbangan 1429H
Bhw perjalanan akan ditempuh dalam waktu satu hari lagi.
Ketinggian jelajah amal DILIPATGANDAKAN. Dengan 7an taqwa.
Para penumpang diharap tetap mengenakan sabuk AMANAH & menegakkan kursi IMAN & IKHLAS.
Penerbangan ini bebas asap DENGKI.
Atas nama awak kabin yang bertugas,
Kami ucapkan “SELAMAT MENIKMATI BONUS-BONUS PAHALA. SEMOGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN”
MINAL AIDIN WALFAIDZIN.

30 09 2008
batubaranews
30 09 2008
oRiDo™

yups..
aku juga jd inget masa dulu..
jamannya pake kartu lebaran…
klo sekarang.. ya jamannya elektronik…
kartu lebaran pun berubah menjadi lebih nehnik😀

selamat |H|A|R|I| | R|A|Y|A| |I|D|U|L| |F|I|T|R|I| |1|4|2|9| |H|
semoga dihari yang penuh berkah ini kita dapat merayakan kemenangan dan berharap dapat bertemu di bulan yang bgitu indah.. bulan ramadhan tahun depan..
semoga amal ibadah selama ramadhan lalu dapat kita lakukan dibulan2 selanjutnya..

-oRiDo™ + klrg-
https://orido.wordpress.com/

30 09 2008
trendy

mohon maaf ya kalau ada salah!

30 09 2008
thegands

selamat idul fitri…

30 09 2008
Singal

Selamat Idul Fitri 1429 H
Mohon maaf lahir dan batin.

1 10 2008
frida

saya juga ingat masa2 senang berkirim kartu ucapan selamat berlebaran waktu kecil dulu. Bahkan lebih sering membuat kartu sendiri supaya kesannya lebih dalam dan feelnya dapet. Tapi kemudahan teknologi juga ikut mempengaruhi kebiasaaan itu menjadi pudar. Asik juga ya klo sesekali tradisi itu diwarnai lagi🙂 Btw,

IED MUBARAK. Taqabbalallah minna wa minkum shiyamana wa shiyamukum.

2 10 2008
gajahkurus

gajah_kurus mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1429H. Semoga kita dapat saling memaafkan dan semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amin

3 10 2008
arifrahmanlubis

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum wr wb

Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H.

Mohon maaf atas semua salah, khilaf, tulisan yang menyakitkan hati, menyinggung perasaan, serta bersitan-bersitan hati yang pernah berprasangka.

Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini.

3 10 2008
Myryani

mohon maaf lahir dan bathin ya mas..

4 10 2008
mataharicinta

selamat hari raya idul fitri.
mohon maaf lahir dan batin.
jangan lupa kabar2in ya kalo mau halal bihalal.

4 10 2008
adikhresna

Taqobbalallahu minna wa minkum. Taqobbal yaa Karim. Kullu aamin wa antum aqrobu ilallahi. Salam ta’dzim (Adi Sucipto dan Keluarga)

4 10 2008
Rindu

*sepi*

5 10 2008
Kancuters

Mohon maaf lahir bathin walo telat😀

6 10 2008
Artha

Mohon Maaf lahir dan batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri

6 10 2008
ulan

minal aidin walfaidzin ya om…
mohon disalahkan semua kesalahan ulan..
eh.. di maafkan maksud nya..

8 10 2008
fauzansigma

selamat hari raya idul fitri.
mohon maaf lahir dan batin.

smoga amal ibadah kita diterima…

9 10 2008
aRuL

saya juga minta maaf lahir n batin…..
kalo ada salah dalam berkomentar dll
*btw kepadanya cuman buatr blogger sumut yakz*

10 10 2008
Alex

Gendang melayu bunyinya lantang,
Dara di hilir menari Zapin
Ramadhan berlalu Syawalpun datang
Mohon maaf lahir & batin

Berharap padi dalam lesung,
Yang ada cuma rumpun jerami,
Harapan hati bertatap langsung,
Hanya bermimpi dari sini.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429H.
Taqobalallahu minna waminkum wataqabbal ya karim.

3 12 2008
rahim

puisi saya tentang hari raya, lebaran dan ramadhan

semoga bisa berbagi dengan sesama umat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s