bersih-bersih monumen 16 agustus 2008

18 08 2008

Setelah mengadakan rembukan tanggal 15 Agustus 2008 , dan lewat perencanaan dan pembicaraan dengan anggota bloggersumut , maka diputuskan tanggal 16 agustus 2008 dilaksanakan acara bersih-bersih monumen dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 63 , tanggal 17 Agustus 2008

Dengan semangat juang yang tinggi , pada tanggal 16 agustus 2008 , pukul 06.00 pagi sesuai komitmen di postingan , realylife mulai bergerak , meski di tengah guyuran hujan yang cukup deras , nyang mulai menghujani kota Medan sejak pukul 04.00 dinihari . Sebelum berangkat , melaksanakan Sholat Subuh terlebih dahulu , memohon pertolongan dan ridho yang maha kuasa . Tepat pukul 06.20 pagi , sudah sampai di TKP dan inilah dia medan perjuangannya

Hujan masih terus saja turun , saat waktu telah menunjukkan pukul 07 pagi , si neng , dan mas Andi , sempat memberi khabar agak terlambat karena hujan yang tak kunjung berhenti .

Melirik lagi jam di ponsel sudah pukul 08 lebih di pagi hari dan hujan tak kunjung berhenti. Rasa was-was sudah muncul dalam hati , takut kalau kegiatan ini tidak jadi dilaksanakan . Teringat lagi akan sejarah pejuang-pejuang zaman dulu , yang rela berkorban dan berjuang dengan kondisi apapun , meski sakit sekalipun , masa saya sama hujan saja takut dan ngga berani melaksanakan misi ini . Akhirnya menancapkan semangat dalam hati meski nanti saya sendirian pun nyang akan membersihkan , akan saya lakukan . Toch ngga masalah , karena berjuang butuh keikhlasan dan pengorbanan hati , jiwa dan raga , kalau sakitpun khan ada obatnya.

Alhamdulillah , doa saya didengar . Jam 9 lewat , hujan mulai sedikit reda , dan mas andi menelpon mengatakan kesediannya datang . Pukul 10 kurang tiba juga dengan memberikan saya karung dan plastik sebagai alat perjuangannya . Dan si neng telpon juga , bersedia untuk datang , dan mas andi bersedia untuk menjemputnya.

Nach inilah sebagaian moment nyang bisa saya abadikan.

Mas Andi , dengan karung pertempurannya

Mas Andi lagi ngobrol ma petugas taman nyang lagi bertugas , sambil membicarakan solusi membuat warga kota Medan nyang membuang sampah agar mau sadar dan perduli .

Mbak Neng nyang lagi nyapu , ini bukan rekayasa lho , dianya ngga tau kalo saya foto.

Maap ya mba neng

Wah jangan pikiran negatif dulu ya , ni maksudnya pengen ngasih tau saya lagi sama mba neng , no maksud apa2 gitu loh .

Salut aja sama mbak neng , nyang udah ngebuktiin bahwa bloggersumut nyang perempuan pun bisa melakukan hal2 positif , ayooo bloggersumut perempuan lainnya manaaaaaaa?????

Dan inilah hasilnya …. maap ya . Hanya ini nyang bisa kami lakukan . Tapi daripada ngga sama sekali . Sadar juga , kok hasilnya ngga bersih , tapi daripada ngga ada action sama sekali , Alhamdulillah , kami mensyukurinya . Insya Allah , ini akan menjadi agenda rutin bloggersumut.Nach gambar sebelum hasil bersih2 monument , adalah mionya mas Andi nyang udah ngebantuin kita buat buang sampah ke tempatnya , mau ngajarin nyang lain juga , pentingnya menjaga kebersihan . Ingat omongan mas Andi , biarlah kegiatan ini cuma dijalnkan dua atau tiga orang , tapi lebih baik lagi kalau banyak nyang perduli . Lagi merhatiin kepedulian bloggersumut nyang lain ( Realylife lagi mikir and serius ) , semoga doa mas andi , neng dan aku terkabulkan , akan ada bloggersumut nyang tergugah dan mau ikut kegiatan bloggersumut lainnya .


Actions

Information

32 responses

18 08 2008
Adieska

Hiks… Maaf… Saya ketiduran😦

Lah mana mbak nengnya? Kog yang ada sampahnya aja?😛

18 08 2008
realylife

dah dibenerin
liat lagi ya

18 08 2008
Adieska

Dah… Dah diliat😀 Sekali lagi maapin sayah… Asli sayah terlelap😦

18 08 2008
regsa

kegiatan yg sangat posotip..
cuman 3 orang ya ?

18 08 2008
nich

selamat, perjuangan berbuah hasil, mas.
seperti ucapan “Kalau tidak dimulai dari kita, dari siapa lagi?”

19 08 2008
Mang Kumlod

Hebat..!!!! Salut..!!! (Duh cuman bisa ngomong ini ke orang lain…)

19 08 2008
batubaranews

Maaf gak bisa datang.
Nganterin anak lomba ngelukis di Gedung MPH Tjg. Gading.
Ngelihat ke TKP; yang terbunuh tetanggaku 300 meter dari rumah.
Takziyah ke rumah duka.
Balik lagi ke Lapangan Tjg. Gading; Lagi Upacara Bendera. MC-nya Pak Ismail
Di lapangan lihat penampilan perdana drumband SDIT AL-IHYA Tjg. Gading (satu-satunya drumband SD se Kab. batubara)

19 08 2008
  Report Agenda kegiatan bloggersumut.net 16 agustus 2008 — .:: AndiRich Road to Entrepreneur and Netpreneur Celebrities ::.

[…] buat aku. Sabtu 16 Agustus 2008 Aku, mas said, mbak neng melaksanakan agenda blogger sumut yakni, bersih bersih monumen. Walau kota medan sempat di guyur hujan dari jam 4 pagi hingga jam 9 pagi, namun tidak mematahkan […]

19 08 2008
andirich

sudah aku posting mas.. sorry telat lagi…😉

19 08 2008
hanggadamai

mantaps bogor menyusul..

19 08 2008
Wahyunansyah

luar biasa…salutt.. atas tindakannya..
oh ya.. seperti yang saya katakan pada pertemuan malam itu..
saya enggak bisa ambil bagian dalam event kali ini..
moga2 kedepan bisa ya..

19 08 2008
Myryani

maap ya saya tidak bisa hadir pd acara 17an nya…
saya 17an di siantar karena liat adeq saya jadi peserta drumband…

19 08 2008
thegands

waduh.. maaf bang.. saya pulkam….

19 08 2008
mybinjai

Afwan jiddan, Mas. Saya ada acara laen. Kapan kopdar lanjutan? Malam sabtu ni jadi di t4 Mbak Neng?

19 08 2008
fisha17

selamat bersih2 yah.. yang rajin..😀

19 08 2008
zald

said maapkan diriku yang tidak bisa hadir
bersih2..
hujan membuat diriku terjangkit penyakit “almalasuk”
padahal udah disuruh bawa goni n cangkul oleh mu🙂
kalaulah diriku tahu mbak nya ada yg datang…

19 08 2008
kniapril

lokasinya dimana itu ya?
kurang tau

19 08 2008
kniapril

link nya dah di add loh
link balik balik ya

19 08 2008
trendy

wowow sampahnya usah ampir kayak gunung kecil!
wekekeke!

19 08 2008
afwan auliyar

wah..mantaf neh….
walopun sekadar bebersih kota… yg nggak bisa bersih
meneurut gw inilah kepedulian para blogger

19 08 2008
Nin

Maju terus Blogger Sumut…
Cuman saya masih penasaran nih…
Jadi ceritanya Mas Said ini udah gak di Kaltim lagi ya?

20 08 2008
BigBaNG

Ztttt…, istirahat sejenak. Rasakan dahsyatnya PENCERAHAN dari buku MUSLIMONOT di blog kami. Ayo mampir dulu!

20 08 2008
Zulmasri

sori tdk bisa ikut, jauh sekali sih…

20 08 2008
parlin

maaf bang,,,gak bisa ikutan kemaren acara kebersihannya…….

20 08 2008
sahat

numpang tenar…

hehe.

20 08 2008
Menik

ow ow… siapa diaaaaa😆

*lirik2 foto*

20 08 2008
geiztia

maaf bang said.. kemarin ga ikutan krn tau kabarnya malam jum’atnya.. jd dah terlanjur ada acara dihari sabtunya… maaf ya..

20 08 2008
Akhirnya Bloggerwati Sumut Unjuk Gigi | adieska - commercial blog

[…] itu. Nggak tau ya? Liat aja deh postingan tentang kegiatannya di blognya neng, blognya bg andi dan di blognya bg said. Hehehehe… Aku ga ikutan makanya nggak ada postingan tentang kegiatan itu di blog ini. Ga mau […]

21 08 2008
yulism

Wah salute mas, mungkin memang harus dimulai beberapa orang dulu biar yang lainnya nyusul. Two Tumbs up mas untuk blogger Sumut. Good Job guys. Maaf saya hanya sebagai cheerleader aja ya? abis jauh sih. thanks

21 08 2008
Blogger SUMUT » Blog Archive » Report Agenda kegiatan bloggersumut.net 16 agustus 2008

[…] buat aku. Sabtu 16 Agustus 2008 Aku, mas said, mbak neng melaksanakan agenda blogger sumut yakni, bersih bersih monumen. Walau kota medan sempat di guyur hujan dari jam 4 pagi hingga jam 9 pagi, namun tidak mematahkan […]

22 08 2008
achoey sang khilaf

Wah salut
mohon moivasinya buat BLOGGOR

25 08 2008
BigBaNG

Zttt…,istirahat sejenak. Tahu ngga kalo kita ini sebenarnya para ASTRONOT yang mengemban misi di sebuah planet? Baca “MUSLIMONOT” di blog kami. Rasakan PENCERAHAN-nya. Mampir yok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s