Kemerdekaan , berarti banyak untukku

16 08 2008

indonesianflag.gif

Ah… detik-detik kemerdekaan 17 agustus akan segera dijelang

seluruh rakyat larut dalam kegembiraan

semua berpesta , tua , muda , kaya , miskin , rakyat biasa ataupun petinggi

Aku … merasa bangga dan terharu

Barangkali tak banyak yang tau siapa aku

tanda jasa pun aku tak punya

gelar pahlawan pun aku tiada

tapi yang jelas pun begitu , aku masih bangga dan cinta tanah air ini

ah … balik lagi nostalgia saat kemerdekaan itu kuperjuangkan

semua berbaur menjadi satu , tak ada jarak , tak ada diskriminasi , tak ada perbedaan

Hanya satu , kami  merasa satu darah , INDONESIA

Berjuang tak gentar melawan musuh meski dengan alakadarnya

Namun , heiiiii … mengapa semangat itu hilang ?

Mengapa selalu ada perdebatan dan perbedaan di antara sesama rakyat negeri ini ?

Mengapa selalu ada pertumpahan darah , saling sikut di antara rakyat negeri ini ?

Mengapa rasa persatuan itu mulai hilang ?

Entahlah , aku juga takkan menyalahkan zaman yang berlalu

Toh … ia juga pasti akan berlalu

Yang tertinggal hanyalah memori tentang indahnya perjuangan di masa lalu

Sejarah dan hanya sejarah , meski kini miris karena dilupakan

Bila saja semua menyadari

bila saja semua mau bersatu

bila saja semua bergandengan tangan membangun negeri ini

yah… semua itu kini hanya wacana , “BILA SAJA”

Usia ku barangkali lebih tua dari usia kemerdekaan negeri ini

Namun semangat membangun negeri tak pernah lekang dari hati ini

Meski dengan tenaga tertatih dan hanyalah sepenggal dari kisah masa lalu

Masa aku berperang dulu , meski gaung namaku tak dikenal

Bersyukur … ternyata keikhlasan itu masih ada dalam hati

ketulusan untuk selalu memberikan yang terbaik buat negeri masih bisa kupertahankan

meski susah bukan main yang kudapat setelah aku perjuangkan kemerdekaan ini

Karena memang ini kuperjuangkan buat generasi penerusku

bukan aku … bukan aku … dan bukan aku

Sejarah … tak perlu selalu dilihat , dikenang dan diperingati

Tapi belajarlah dari sejarah dan buatlah sejarah yang baru saat masih ada nyawa di badan

Negeri ini bukan hanya dilihat dari sejarah masa lalunya yang gemilang

tapi bagaimana membuat sejarah baru yang lebih gemilang

Seperti aku , melakukan hal kecil dalam perjuangan kemerdekaan

Tapi lebih baik melakukan yang kecil daripada tidak sama sekali

Aku hanyalah kurir yang mengantar perbekalan untuk pasukan Indonesia

Karena cuma sumbangsih itu yang bisa kuberikan

Meski kini tak diingat lagi , meski aku bukan di barisan depan

Ah… kemerdekaan 17 Agustus 1945

Berarti banyak untukku

Berarti banyak untuk negeri ini

Meski banyak yang bilang , kita masih belum sepenuhnya merdeka , masih banyak hal yang terjajah

Tapi ingat perjuangan belum berakhir pun setelah negeri ini makmur , aman dan sentosa

Seperti aku yang masih berjuang demi keluargaku

Yah … aku akan terus berjuang sampai nyawaku ini diambil oleh-NYA

Kemerdekaan , berarti banyak untukku

Meski kadang aku tak berarti banyak untuk negeri ini dan kemerdekaannya

doa singkat ini selalu kupanjatkan

Untuk Indonesiaku , semoga keadilan , kemakmuran , aman , sentosa , menjadi nyata di negeri ini

Amin

( Dedikasi untuk seluruh rakyat Indonesia yang telah berjuang di masa lalu atapun masa sekarang , demi kemerdekaan dan kesejahteraan seluruh Rakyat INDONESIA)

DIRGAHAYU NEGERIKU , DIRGAHAYU INDONESIAKU , 17 AGUSTUS 2008 DALAM USIA 63 TAHUN

AKU AKAN SELALU MENCINTAI DAN BANGGA MENJADI WARGA NEGARA INDONESIA

BERJUANGLAH KAWAN SEMUANYA , BERJUANG DENGAN APA YANG BISA KITA BERIKAN DAN PERJUANGKAN , DEMI INDONESIA YANG ADIL , MAKMUR DAN SEJAHTERA ( AMIN )


Actions

Information

30 responses

16 08 2008
bonar

Amin juga.
Tetap berjuang dan berdoa untuk negara kita ini. Merdeka!

16 08 2008
akaldanhati

Merdeka!!!

Merdeka atau Mati ?

(Merdeka atau tetap terjajah?)

16 08 2008
yulism

Amien, Semoga cita cita menuju Indonesia Jaya segera terwujud. Dirgahayu Indonesia yang ke 63. Thanks

16 08 2008
Nin

Mari kita berjuang!!!!
Merdeka….

16 08 2008
geiztia

semangat kemerdekaan…tetaplah berjuang demi cita2 menoreh sejarah baru yang gemilang..:lol:

16 08 2008
Singal

Majulah negeriku, yang sudah merdeka
Merdeka yang ditebus dengan jiwa raga
para pahlawan yang berteriak merdeka atau mati
semoga tidak sia sia, saat ini memang kita nikmati
Meski saya tidak peduli, kirikanan
Kukerjakan apa yang bisa
Demi keluargaku dan negeriku dan sesama
meski tidak berarti, ikut berperan serta meneruskan cita-cita pahlawan.

16 08 2008
geiztia

maaf juga ya,.. ga bisa ikut kegiatan sosialnya..
hiks..hiks.. aku kerja…:(

16 08 2008
My

moga sukses ya blogger sumut…
ma2f ya saya gak bisa ikutan…

nb:saya kirain hari nech jadi mao dtg k rmh saya…🙂

16 08 2008
zahroul aliyah

Dirgahayu Buat INDONESIA ku Sayang…
Moga Bangkit dari Keterpurukan mu

16 08 2008
ubadbmarko

Merdeka ??????

16 08 2008
marshmallow

merinding baca refleksi bung said.
semoga aku juga mampu belajar dari sejarah, tak melulu hanya memperingatinya.

16 08 2008
duniaichigo

Dalem Bang kata2nya…
yang paling mengena nih “belajarlah dari sejarah dan buatlah sejarah yang baru saat masih ada nyawa di badan” …

16 08 2008
ma2n-smile

merdeka….. sekali merdeka tetep merdeka…….
merdeka dari korupsi….
merdeka dari berbohong…..
merdeka dari nafsu jahat….
merdeka dari penjajah…..
merdeka apa lagi ya?

16 08 2008
presty larasati

hiduplah indonesia raya….
😀

16 08 2008
Rita

Takjub hormat buat para pahlawan yg sdh berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Amien atas doanya, Semoga niat pengabdiannya tercapai…Sukses buat bangsa Indinesia, amien

16 08 2008
trendy

jangan aja merdeka dari uang jajan..untuk saat ini belum siap!
wekekekek

16 08 2008
Gelandangan

untuk saya tidak gembira mas
karena memang indonesia belum merdeka lahir dan batin
kata kemerdekaan itu sakral mas

16 08 2008
ipk4cumlaude

Merdeka!
Terbakar nih sama motivasi bang Said…
Merdeka!

16 08 2008
edratna

Sekecil apapun sumbangan kita, tetap berguna, apalagi jika masing-masing orang menyumbang baik dari tenaga maupun dana.

16 08 2008
avartara

Semoga kita bisa benar2 merdeka, merdeka dari kebodohan, kemelaratan, kemiskinan, kebohongan, kecurangan, manipulasi dan pembodohan masal.🙂 semoga

16 08 2008
hendra

setuju aja dah. salam kenal mas. di tunggu kunjungan baliknya ya ? alamt blogQ di http://celotehan.com

16 08 2008
insansains

^_^ MERDEKAA….

16 08 2008
zoel chaniago

amin,,,,,,
merdekaaaaaaaaaaaaa

17 08 2008
pieps

“Barangkali tak banyak yang tau siapa aku

tanda jasa pun aku tak punya

gelar pahlawan pun aku tiada”

*kenalnya aku siapa sampaian😀, yang rajin ngumbar senyum kan.. yang ngomongnya pake “mas” kan? besok” pake lae aja yah .. (hahaha).
*waks.. bukannya dah dapat bintang 7 kemaren(yang obat puyer itu loh)
*sellow.. gelarnya pesan aja di e-bay, bisa pahlawan bertopeng, bisa pahlawan kesiangan, bisa juga pahlawan kepagian masss… ayooo dipilih- dipilih… 3 seribu.
aks.. selalu ntah apa” aja komen awak ama nih anak.

17 08 2008
Yari NK

Kita masih bisa menjadi pahlawan…. pahlawan dalam mengusir penjajahan berupa kebodohan, kemiskinan dan juga keterbelakangan dari negeri kita……

17 08 2008
ichanx

MERDEKAHHH!!!!!!!!

17 08 2008
Abeeayang™

apa yang sudah kita berikan pada bangsa kita? 😕

17 08 2008
17 08 2008
coretanpinggir

Merdeka!
Mereka
Mereka-reka
Merana
Neraka…

17 08 2013
Dunia Kehidupan

Makasih artikelnya

Dirgahayu Indonesia

Leave a Reply

