1 juli 2008

2 07 2008

wah … ngga terasa ya , setengah tahun dari 2008 ini telah kita lewati , sekarang sudah masuk bulan baru lagi , juli 2008 .

jadi mau flash back dech , apa yang sudah dilakukan selama setengah tahun ini , masih banyak banget sich cita-cita dan keinginan alias resolusi 2008 ini yang belum tercapai , jadi mikir kira2 bisa ngga ya tercapai sampai akhir tahun ini . Ingat lagi yang lain , manusia punya rencana , Tuhan jualah yang menentukan , lantas berdoa dech semoga yang baik2 tidak ada halangan dan aral melintang besar yang menghadang.

O iya , mau laporan juga nich , terjadi 2 x kopdar kecil2 an bareng bloggersumut yang berdomisili di Medan , tapi udah ijin kok ma yang lain , seperti pak rahman , pak ismail , mbak anna , mas zaldi , pak zulfan , mas ferry.

yang pertama tanggal 29 juni 2008 , bertempat di warnet mas adieska di pasar 1 padang bulan , vector net , nah bagi para blogger yang mau main bole tuch main di warnet itu sekalian tuker informasi ma mas adieskanya . Ketemu sama bang nich dan mas adieska , ngebahas bloggersumut ke depannya , dan akhirnya jadi nambah anggota baru silahkan dilihat di bloggersumut , mengenai hasilnya akan saya laporkan dalam postingan mendatang, tunggu ya , maklum kudu dimatengin dulu biar enak . makasih juga buat mas adieska yang melayani kami dengan kesungguhan tuan rumah melayani tamu ( sering2 ya bang adieska ), buat pak julfan lihat laporannya juga di sini ya

trus tanggal 30 kemarin ketemu sama bang zaldi dan mas ferry , yang udah buat blog dari hasil kopdar tanggal 8 kemaren , seneng dech , akhirnya banyak d virus ngeblog yang udah ditularkan di medan khususnya dan Insya Allah akan mencakup Sumatera Utara.

By the way anyway , ngomong2 soal Medan , ada rasa kebanggaan nich

Kota saya Medan ternyata berulang tahun ,

ni dia buktinya , waktu saya lagi jalan2 tanggal 29 juni ketemu ini

Sebenernya rada miris juga , soalnya di belakang adalah gedung balai kota yang akan diubah menjadi river cafe , sedih aja , soalnya itu khan situs bersejarah bangunan lama , apa emang semua harus dirubah menjadi sesuatu yang modern , sehingga nilai klasik dan sejarah dilupakan ? lalu kemana lagi ya budaya asli kotaku ?

tapi ngomong2 kota ku Medan dah berumur tua ya , Alhamdulillah aku dikasih kesempatan untuk menyaksikan 2 kota yang kuhuni ulang tahun , kemarin 10 februari 2008 saat balikpapan berulang tahun ke 111 , dan sekarang kota medan yang ke 418.

Namun , maaf ternyata banyak keironisan yang terjadi , di tengah maraknya pembangunan masih saja ada yang terpinggirkan .

inilah momen yang aku abadikan malam ini saat menghadiri acara di lapangan merdeka yang sekarang telah beralih menjadi merdeka walk

Maaf kalo sedikit buram , maklum dengan kamera hp seadanya , ini sebelum aku masuk ke dalam di mana acara perhelatan ulang tahun kota medan di gelar

inilah sekelumit gambar yang bisa ku ambil

masih terlihat diskriminasi ya , katanya ada bazar ukm , lalu yang dagang kaki lima di depan stan bukan ukm ya ? wah takut salah persepsi nich

dan ini juga sempat terabadikan

sebenarnya itu adalah pedagang kembang api lampu , cuma ingat dengan moment ulang tahun kota Medan , khan ada yang bilang medan menuju kota metropolitan yang madani , yach kalo bisa itu bukan hanya sekedar jargon dan jadi alat pemanis di tengah peliknya persoalan yang melilit kota medan itu sendiri

silahkan baca di postingan temen kita di sini ,

ah … pengennya , kegemerlapan pembangunan medan yang metropolis tak harus mengorbankan kepentingan orang banyak . Apakah hanya akan jadi kembang api yang bersinar sesaat lalu tinggal abu yang terbuang ? alangkah malangnya nasib kota tua ini

Lantas siapa lagi yang akan memikirkannya ? apakah orang luar kota medan ? atau penduduk kota medan sendiri yang tinggal dan mengais rezeki di kota tua ini ?

wah … jadi melankolis plus sedih nich , tapi ngga ah ? ngga mau cuma berpangku tangan dan menyesal , tanpa bisa berbuat sesuatu . aku mau bangkit . bagaimana dengan yang lain ? ada yang mau bangkit bersama ?

ini ada sekelumit untaian kata yang kupersembahkan buat kota medan tercintaku

Medan , usia tua yang semakin uzur dan berdebu

418 , kini usiamu beranjak

metropolitan kini sedang dibenahi dalam pembangunan

semrawut , macet dan amburadul

kini jadi stigma buruk bagimu

kotor , dan tak terurus kini menjadi bagian yang tak terpisahkan

kesenjangan sosial kian melebar di antara penghunimu

masalah pengangguran dan kekasaran seolah tak lepas dari bebanmu

bangunan tua banyak yang digusur diubah menjadi sentra bisnis dan mall yang tak terurus

aku sedih , aku marah dan aku benci

tapi apa cukup dengan itu ….

tidak …

aku tetap cinta kota ini

aku ingin merubahnya , meski nanti kecil dan tak berarti sama sekali

aku ingin kota ini berubah

aku ingin kita semua menghargai budaya dan aset sejarah kota ini

jangan korbankan lagi , jangan hilangkan lagi

seperti kita yang telah kehilangan lapangan merdeka yang jadi tempat tongkrongan kalangan tertentu

medan harus bangkit , sepertinya jargonnya , medan bestari

ini memang medan bung , medan yang berbudaya , bermoral dan bermartabat

akhirnya , dirgahayu kotaku , semoga ke depan akan lebih baik lagi , dan lebih baik lagi

sehingga jargon medan bestari tak sekedar cuma jargon

o iya , selamat ultah juga buat bayangkari , alias POLRI yang ke 62 , semoga menjalankan tugasnya dengan baik , jujur dan adil ya , jadilah pelayan masyarakat bukan malah dilayani masyarakat

1 juli 2008


Actions

Information

20 responses

2 07 2008
Adieska

Wah jadi ya bang foto2 sudut kota medan. Kog ga ngajak2 sih???😦 *Padahal kalo diajak juga ga bakalan bisa, lah wong jaga warnet kalo malem :D*

2 07 2008
Nich

aduuh .. padahal aku nungguin partai yang mau foto sudut-sudut kota Medan!
kamera udah disiapin, memory udah diberesin😦

btw, mas said salah bikin link ke blog saya.
yang benar itu “nich-pakai-ch”
bukan “nich-pake-ch”😉
jadi ini dia http://nichpakaich.net

2 07 2008
okta sihotang

agh…INI tidak adil, kemarin aku nggak bias ikutan di kopdar blogger medan I, egh yang kedua ini juga aku g bisa ikutan karna dijakrta, ini tidak adilllllllllllllll😦

2 07 2008
Zalukhu

Wah selamt Ultah Buat kota Medan hehehe… salam dari Nias🙂

2 07 2008
Rindu

1 juli, itu artinya sudah setengah dari tahun 2008 terlewati ya bang … duh mau lihat catatan lagi.

2 07 2008
namakuananda

2 bulan yang lalu aku ke Medan – Rantau prapat, indah dan bersih juga kotanya, sayang waktu itu aku terlambat ke Polonia, alhasil harus nginep di wisma, yg ngga’ taunya wisma transit agak kotor.
semoga Medan tetap Jaya, Medan Jaya.

2 07 2008
achoey sang khilaf

wah jadi sedikit bisa lihat keindahan Medan nih

selamat ya uat Medan😀

2 07 2008
fisha17

wah medan lagi pesta independent day ya.. eh anniversary ya… selamet2..

2 07 2008
hanggadamai

wah medan ultah…
selamat buat medan..

2 07 2008
tc

hihihi aku malahan gak tau bahwa medan kemaren ulang taon…😀

warga medan apa bukan sih?? eh iya bukan warga medan kali sih emang..jadi warga medannya kalo sabtu-minggu ajah😀

2 07 2008
Said Abdillah

Meriah juga yah, habis dana berapa tuh??

2 07 2008
realylife

@ adieska , mau diajak tapi khan lagi kerja
@nich , maaf 2 x ni, yang pertama mau ngajak cuma takut dah kemaleman , yang ke 2 akan langsung dibaiki dech linknya , maaf ya
@octa , biar adil ntar pas ada kopdar lagi n dah di sumut , bisa ikutan ya
@zalukhu , ayo gabung di bloggersumut.wordpress.com , kebetulan lagi nyari anggota ni
@rindu , nyokk kita semua intropeksi
@namakuananda , kapan ke medan , kalo datang khabari ya , biar bisa kopdar
@kang achoey , makasih doanya kang
@fisha 17 , makasih ya
@hanggadamai , makasih ya dah mampir lagi
@tc , kalo ke medan khabari ya , siapa tau bisa kopdar , o iya ngga apa2 kopdar nya susah , nyang penting ada wakil di tempatnya , bisa ?
@said abdillah , katanya itu dah yang paling sederhana , kalo orang medan ato sumut , ayo gabung di bloggersumut.wordpress.com

2 07 2008
yusdi

wah gedung yg di sekitar lapangan merdeka itu jadi cafe?
wah gila neh…

tu acaranya di lapangan merdeka ya?
jadi inget dulu kl pagi2 sering ikut senam massal….

2 07 2008
realylife

@yusdi , ya begitulah mas , semua atas nama mordernisasi , tul banget acaranya di lapangan merdeka medan

3 07 2008
kucingkeren

Wahh… selamat ultah buat kota Medan.. dan selamat berefleksi diri buat si empunya blog

5 07 2008
mohammad

idenya bagus, renungan tengah tahun…

5 07 2008
realylife

@kucing keren : makasih doanya ya , iya lagi coba merefleksikan diri
@Mohammad : makasih mas , sering2 mampir ya

6 07 2008
enengnurul

met ultah yach mas buat kota medannya, smoga tambah maju dan sukses aja. buat masnya, smoga resolusinya yang dah disusun bisa tercapai sesuai target yang dah ditetapkan!

@Realylife Menjawab : Makasih dah mampir dan makasih buat doa restunya …. sering2 mampir ya , jangan bosan2 ya

10 07 2008
ipk4cumlaude

Wah sayang sekali balai kota jadi cafe. Saya suka sakit hati kalau ada gedung tua yg harusnya menjadi situs, malah dibongkar jadi mol….😈

Dirgahayu Medan! Cianjur juga! 😀

ya , mo gimana lagi ?? banyak yang ngomong atas nama modernisasi getu loh

31 12 2008
2008, Sepenggal Kisah Realylife yang Tertinggal « journey of life

[…] Juli : ultah kota Medan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s