Tidak ada yang tidak mungkin…asal …

26 06 2008

Wah , negeri ku Indonesia sepertinya masih saja terpuruk , demonstrasi juga masih belum berhenti . Ah … kata persatuan masih saja kudambakan .

Apa iya ya … kata perdamaian adalah musuh besar di negeri ini ? apa kata persatuan adalah hal yang sulit diwujudkan ? Ngga … aku ngga mau cuma berpatokan pada itu . Cita-cita dalam hatiku masih kokoh terpatri.

Hey… ajang piala UERO 2008 masih bergulir , soalnya khan belum babak final , jadi masih ada waktu lah buat menikmati pertandingan bola kelas dunia.

Banyak kejutan yang terjadi , tim-tim besar bertumbangan , Dimulai dari Inggris yang tidak masuk dalam putaran final , Italia dan Jerman yang pernah kalah dari tim underdog , hingga Rusia dan Turki yang bisa menembus babak semifinal . Menarik perkataan pelatih TURKI , bahwa tidak ada yang tidak mungkin …semua bisa terjadi , miracle alias keajaiban , tengoklah semangat mereka saat melawan kroasia di babak perempat final dimana gol kemenangan tercipta di menit akhir menjelang usainya pertandingan , meski kalah dari Jerman 3 – 2 , namun perjuangan mereka patut diacungi jempol . Bangsa ini pun mulai bangkit setelah lama tak ada Susi Susanti yang baru , kita punya Maria Kristin yang dengan semangat pantang menyerah mampu menundukkan pemain unggulan dari negeri tirai bambu yang nota bene sekarang lagi naik daun di dunia perbulutangkisan , Maria sudah memberikan yang terbaik yang dia punya.

Lantas apa kita ngga mau bangkit dalam bidang lainnya , apa masih mau disebut sebagai negara korup di dunia , negara yang sedang berkembang di tempat , negara anarkis yang banyak demonstrasinya , negara yang masih dijajah secara ekonomi oleh bangsa lain .

Ingat , memang tidak ada yang tidak mungkin , dan semua itu telah dibuktikan , tidak ada lagi yang namanya diskriminasi , atau monopoli oleh suatu bangsa atas suatu produk , semua kita bisa melakukannya , Ingat era pasar bebas globalisasi sudah di depan mata , apa kita masih saja mau santai dan berleha-leha ?

Ayo bangkit bersama , tidak ada yang tidak mungkin … asal …

kita punya niat yang kuat , kerja keras , disiplin , bersatu padu tanpa melihat perbedaan , berlatih , belajar giat , jujur , adil , terbuka , punya semangat pantang menyerah , memperbaiki sistem pendidikan dan cara berpikir kita , minimal diri sendiri Insya Allah bisa menularkan pada orang lain.

Jangan pernah berputus asa , yang penting ikhtiar , berusaha dan berdoa , yakinlah bahwa hasil itu pasti ada.

Bukanlah mimpi bila nantinya bangsa ini akan menjadi besar dengan dukungan sumber daya manusianya yang 220 juta orang , belasan ribu pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke , ribuan suku dan etnis yang mendiami negeri ini , kekayaan alam yang melimpah ruah , lautan yang begitu luas untuk dimanfaatkan hasilnya demi kemaslahatan bersama tanpa lupa menjaga kelestarian lingkungan hidup , berbagai tempat wisata yang begitu eksotis untuk dijual .

Mari tanamkan rasa bangga dan cinta pada tanah air ini , belajarlah yang pintar untuk bisa memanfaatkan seluruh rezki dan karunia yang telah diberikan oleh Tuhan , jangan biarkan kekayaan alam ini kita jual dengan harga murah pada negeri luar dan membeli produk jadinya dengan harga mahal , apa mau begitu selamanya .

Cintailah produk dalam negeri , meski apapun itu dan bagaimanapun kualitasnya ….

Cita – cita sich , setelah ada mobil merk Timor , aku juga pengennya ada televisi merk Mas Paijo , Kulkas merk Nya Uni Upik, ato telephone genggam merk Bli Ngurah . Aku pasti bangga sekali .

Kepengennya di bola kaki piala dunia ada merk MADE IN INDONESIA ( padahal nama Made khan dari Indonesia , dari Bali ) , jangan cuma numpang buat di Indonesia trus ditempelin merk Luar biar lebih keren . JADI ketawa sendiri waktu ada liputan tentang keramik yang kalo kita pulang dari Belanda dengan bangga kita bilang ini oleh-oleh khasnya , sekalinya pabriknya ada di Indonesia , Jawa Tengah . Malu juga waktu belanja kaos di negeri jiran di salah satu mall terkenal , eh jadi malu sendiri waktu baca merk nya Made In Indonesia .

So… ayo cintai dan bangun negeri ini , Indonesia….

kampanye yang bagus saat piala UERO kemarin saat Turki dan Jerman bertanding , AGAINTS RACISM , artinya mari lawan rasisme , mari lawan diskriminasi , sudah ngga jamannya lagi

ok dech , mau tidur lagi bermimpi indah tentang INDONESIA , negeri yang kucintai ini , menjadi bangsa maju di masa depan , trus bangun jam 1 dinihari melihat Spanyol dan Rusia yang bertanding di babak semifinal , ayo…. pada jagoin siapa nich ?

so….

Tidak ada yang tidak mungkin …. asal ….?


Actions

Information

37 responses

26 06 2008
Febra

mohon doa restu bro🙂

27 06 2008
ven

waduw paragrap terakhir kirain mo tidur mimpi ttg masa depan indo trus bangun jam 1 mo belajar atw mo berkarya apa gitu….ealaaah mo nonton bola tho heheheh

27 06 2008
yudhi14

wah untung ada piala euro
jadi anarkis di indonesia agak ketutup berita nya.

27 06 2008
kucingkeren

sekarang ini di kota2 besar lagi tren pake baju batik.. mungkinkah itu tanda2 anak2 negeri ini sedang bangkit??

27 06 2008
esensi

Ayo bangkit bersama , tidak ada yang tidak mungkin … asal … kita punya niat yang kuat , kerja keras , disiplin , bersatu padu tanpa melihat perbedaan , berlatih , belajar giat , jujur , adil , terbuka , punya semangat pantang menyerah , memperbaiki sistem pendidikan dan cara berpikir kita , minimal diri sendiri Insya Allah bisa menularkan pada orang lain.
.
Ada baiknya kata “kita” di atas direvisi lagi dengan kata “saya” atau”anda”, sebab bicara masalah ke-kita-an, akan menjadi rancu. Kata “kita” mengindikasikan unity, persatuan, kesatuan. Lha sekarang pada realitanya, dalam komuniti “kita” itu begitu beragam keinginan untuk berbeda, mengekslusi diri, dan inginnya serba memvonis yang lain yg berbeda paham dan keyakinan.
.
Ah, ya ngga apa-apa deh. Namanya jg usaha, ya toh:mrgreen:
.
Salam,
dari orang yang paling pesimis mendengar Indonesia Bisa Bangkit

27 06 2008
windra

@kucingkeren :

Rasanya bangkit dari keterpurukan bukan cuma berasal dari ‘pake baju batik’……..

27 06 2008
diorockout

Judulnya kurang spasi buug..

27 06 2008
Raffaell

Menurutku simpel banget, kulanjutin yah dari judulnya

Tidak ada yang tidak mungkin…asal …”ada kemauan yang sangat besar”

Nah, yang patut di pertanyakan ke jidat kita…

Sebesar apa kemauan kita ???

Kurasa hati sendiri malu menjawabnya, ehehehe

27 06 2008
ubadbmarko

ga semangat ah, belanda dah ke laut.

27 06 2008
achoey sang khilaf

Tak ada yang tak mungkin
Jadi kita harus tetap semangat😀

27 06 2008
Rafki RS

Tidak ada yang tidak mungkin …. asal …. ada kemauan dan tekad membara serta keyakinan seteguh baja.

27 06 2008
zoel chaniago

kata asl nya ini yang susah,,, seringnya malah ngasal😀

28 06 2008
awan sundiawan

semuanya serba mungkin, yang tidak mungkin adalah sesuatu yang tidak mungkin..😀

28 06 2008
indra1082

Lillahi Ta’ala…
sabar dan Tawakkal
Doa dan Usaha
semuanya bisa saaja terjadi

28 06 2008
edratna

Memenag harus punya keyakinan bahwa bangsa kita masih dapat maju….apalagi jika para mudanya punya semangat juang tinggi….tentunya untuk kebaikan….

28 06 2008
ayaelectro

rasisme di Indonesia gak parah banget sih…jadi kita bisa maju bersama! hehe.

28 06 2008
fenny

saya nunggu ditraktir ama yang taruhan bola aja deh kekeke… rencananya sih pengen nonton bareng di cafe yang free hotspot, tapi pasti penuh sesak :((

28 06 2008
heruyaheru

nice…

28 06 2008
Menik

I Love Jerman…:mrgreen:

28 06 2008
mataharicinta

indonesia masih punya banyak yang bisa dibanggakan kok mas.
salah satunya adalah hamparan alam yang maha luas dan sangat indah.
tinggal kita aja lagi yang mesti bisa memanfaatkannya

28 06 2008
wennyaulia

kalau boleh nambah…
kita bisa bangkit, asal juga tidak saling menyalahkan dan merasa dirinya yang paling benar…
huhu

28 06 2008
proletarman

asal jangan asal-asalan deh..

28 06 2008
eNPe

ya..memang segala kemungkinan bisa terjadi.. gak ada yang tak mungkin. dengan niat yg lurus n perbyk ikhtiar n tawakal kepadaNya, insya allah kita akan memperoleh hasil yang terbaik *sok2an mode on*😀

29 06 2008
myviolet

Ikuti Kompetisi Matematika Nasional 2008 antar SLTA tingkat Nasional. Sebuah ajang yang membudayakan kompetisi antar siswa SLTA pada tingkat nasional bidang ilmu matematika, dan mengenalkan peran IT pada guru dan siswa SLTA.

Jadwal Kegiatan
Pendaftaran: 1 Juli – 5 Agustus 2008 Pelaksanaan 12 – 14 Agustus 2008

Tempat Kegiatan
Grha STMIK AMIKOM Yogyakarta,
Jl. Ringroad Utara Condong Catur, Yogyakarta.

Pendaftaran
Biaya Pendaftaran: Rp. 50.000,- / tim
Tempat Pendaftaran: via Online http://kmn.amikom.ac.id
Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer Bank Mandiri cab. Gejayan Yogyakarta
No. Rek. 137-00-0540110-0 a.n. Armadyah Amborowati

Penghargaan (Award)

* Juara 1 : 10 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
* Juara 2 : 8 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
* Juara 3 : 6 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
* Harapan 1 : 4 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta
* Harapan 2 : 2 juta rupiah + beasiswa studi di STMIK Amikom Yogyakarta

29 06 2008
Abeeayang™

sayah pamit bang…. 😉

30 06 2008
julfan

mas SAID,
Bagaimana dengan pertemuan kemarin? oke? maaf ya tak bisa bergabung.
mengenai password itu. tak apa2, kalau itu untuk kebaikan.

30 06 2008
arifrahmanlubis

asal kerja keras, cerdas dan ikhlas..

30 06 2008
gempur

mari bermimpi untuk Indonesia yang membanggakan… dari mimpi, mari bangun relaitas…😀

30 06 2008
arizane

numpang orasi kata MERDEKA!!
perlunya tayangan2 postif yang meningkatkan kinerja para anak muda indonesia agar bisa meningkatkan mutu dari produk2 indonesia..

aduh koq ga nyambung sih komen saya

abis saking semangatnya nih!!..

30 06 2008
tukangobatbersahaja

Selamet buat spanyol🙂

*menebar kemenangan*

30 06 2008
sutanpamaleh

masa si bro … dukung aja dech

30 06 2008
hanggadamai

harus diiringi dengan usaha dan doa ya bang

1 07 2008
Supermance

asal …. yang namanya sinetron itu di hapus dari dunia pertelevisian Indo, isinya mimpi semua bos

herannya SCTV selalu jadi nomor 1 pilihan permirsa Indo, padahal isinya sinetron semuanya tuh

cape deh

nice blog btw🙂, Salam kenal

1 07 2008
Sir Arthur Moerz

marilah menuju kemenangan
hahahaha..

1 07 2008
theloebizz

asal ada niiaaattttttt semua bisaaaaa…….

tp cara munculin si niat ke permukaan jg bukan perkara mudah hehe😉

2 07 2008
Rindu

Indonesia … gak tahu lagi cara betulinya, usaha aja yah menjadi baik dan baik

3 07 2008
dinda

saya tetap cinta indonesia dengan segala kekurangan dan kelebihannya🙂
saya tunggu kunjungannya ke blog saya ya…:)
dan mohon bimbingannya,saya baru belajar nge-blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s