Alhamdulillah , terima kasih blogger sumut

9 06 2008

Wah… rasanya pegal-pegal dan kesibukan belakangan ini terbayar . Acara kopdar yang dilaksanakan kemarin bisa berjalan dengan lancar , Alhamdulillah , terima kasih atas doa para blogger semua.

Terima kasih untuk yang sudah mau hadir :

pak rahman dan pak khairulsyah ( batubaranews) yang sudah datang jauh2 dari kuala tanjung , mba anna ( shunsine ) , pak julfansyah ( julfan ) , bang rizaldi ( sutanpamaleh`s ) , pak ismail ( ismailworld) juga datang jauh2 dari kuala tanjung sekitar 3 jam dari kota medan , bang ferry yang baru mau ditularkan virus ngeblog lagi .

Alhamdulillah dari acara kopdar pertama ini sudah ada beberapa point penting kesepakatan , e iya sebelumnya ada yang agak protes nich , acara kopdar medan nya diganti jadi acara kopdar blogger sumut , soalnya ternyata ada peserta dari luar kota medan , makasih ya buat protesnya .

Untuk suasana rapat bisa klick di tulisan ini : kopdar blogger sumut

Alhamdulillah juga sudah terbentuk kepengurusan inti . Amanah akan coba dijalankan . buat bang julfan namanya masih peer nich , belum ketemu . smoga dalam 2 hari bisa ketemu. Bagi yang punya ide atau usulan silahkan bergabung di sini dan berikan usulan .

dari kiri ke kanan : pak A.Khairulsyah , mba anna , pak julfan , pak ismail , pak rahman , saya sendiri Said , bang zaldi , bang ferry .

Insya Allah acara kopdar ini akan terus berlanjut , silaturahmi Insya Allah ngga putus , karena katanya banyak temen banyak rezeki, betul ngga ?

Foto ini diambil kemaren di tempat acara kopdar , kolam sri deli , yang merupakan warisan budaya kesultanan deli selain istana maimun dan tentunya masjid raya Medan yang menjadi latar belakang acara foto-foto itu.

ini bukan sore hari , tapi cuaca kota Medan yang mendung seharian kemarin , tapi salut buat para blogger yang rela mau datang meski hujan menghadang , harapannya semangat ini akan terus ada untuk memajukan blogger SUMUT di masa depan , juga barangkali seluruh blogger Indonesia.

Nah kalo gambar yang di bawah ini jangan di tiru ya , maksudnya sich mau mengabadikan gambar ikon baru kota Medan , yakni hotel Madani , eh malah kelihatan isengnya , moto pak Ismail , maaf ya pak , jangan marah .

berikut hasil jepretan saya sebagai fotografer amatiran , spot on location

nantikan laporan selanjutnya mengenai acara kopdar blogger Sumut ini

bagi para blogger sumut lainnya yang ingin bergabung silahkan menghubungi saya di blog ini atau di email saya dyandrawicaksono@yahoo.co.id

blogger SUMUT maju , kreatif inovatif dan mandiri

save our nation , save our earth

hijau medan ku , hijau Sumut ku , Hijau Indonesia ku , Hijau Bumi ku


Actions

Information

82 responses

9 06 2008
shaffiyah

assalamu’alaikum
afwan kemaren gak ikut coz seninnya masih ada uas
sukses dech buat semuanya
wassalamu’alaikum

9 06 2008
julfan

Maafkan saya bung Said, pulang duluan. Pokoknya ke depannya akan saya usahakan lebih baik lagi.
Bravo Blogger Medan

9 06 2008
okta sihotang

wah…selamat atas terbentuknya pengurus inti dari perkumpulan blogger sumut, semoga amanahnya bisa dijalankan dengan baik😉

9 06 2008
Kopdar Blogger Sumut « With the Hardship there’s a Relief

[…] Untuk Dokumentasi yang lebih lengkap bisa di klik di sini […]

9 06 2008
Aprina

selamat..selamat buat kesuskesan kopdarnya., semoga komunitasnya semakin banyakdan semakin bermanfaat.

9 06 2008
nenyok

Salam
Selamat ya, sukses terus dan selalu semangat buat para bloger, semoga acara kopdarannya jadi ajang silaturrahmi dan majelis yang diberkahi Alloh. Amin

9 06 2008
julfan

ide untuk nama belum ada tuh, bagaimana kalau blogger sumut. Nanti kita cari/fikirkan lagi ya…he he he

9 06 2008
azaxs

Salam.. wah luar biasa!
Selamat Kopdar nya mas…
Dari postingan ini kita juga semakin tahu bahwa Medan memang kota yang hebat… background masjid raya n hotel madani juga sangat menarik mas…

Smoga smangat ukhuwah ini terus terjaga mas..

save our nation , save our earth
Hijau Indonesia ku , Hijau Bumi ku

Bravo blogger Medan!

9 06 2008
petak

Kapan nih gilirannya Probolinggo😀
*negara bagian mana tuh?*

9 06 2008
abiehakim

Sayang sayanya di Batam…tapi sukses deh buat blogger sumut. Semoga kopdar ini akan membawa kebaikan bagi insan blogger semua. amin

9 06 2008
Yoyo

Wah…selamat, euy ! semoga lebih mempererat tali silaturrahmi !

9 06 2008
masmoemet

maaf aku lom bs datang😦

9 06 2008
arifrahmanlubis

selamat bang said

selamat buat temen2 blogger sumut

blogger SUMUT maju , kreatif inovatif dan mandiri !

9 06 2008
embun

ok…ok….! suatu saat kalo ada kopdar lagi, undang kita-kita ya! hehe

9 06 2008
Zulmasri

semoga bermanfaat dan ada tindak lanjut nyata, gak hanya sekadar bertemu.

9 06 2008
GiE

*tepuk tangan sambil berdiri*

Salut, mas!
Teruslah pererat tali silaturahmi sesama blogger dengan kopdar.
Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan inspirasi bagi komunitas blogger di kota-kota lainnya.

Sukses Sukses Selalu, mas Said!😀

BRAVO BLOGGER!!! ^^

9 06 2008
erander

Usul .. bagaimana setiap foto nya diberikan keterangan .. agar kita² jadi tahu nama² si pemilik wajah hehehe .. secara abang cuma tau wajahnya Said saja ..

9 06 2008
kabarihari

salut & selamat buat rekan2 blogger Medan.

*kira-kira kapan ya blogger Bekasi terbentuk?*

9 06 2008
hanggadamai

hidup blogger medan
maju terus…
terus eratkan tali silaturahim ya bang..

9 06 2008
Donny Reza

Weleh .. jadi kopdar seprovinsi? wah, lumayan tuh ngatur2nya :))

9 06 2008
cK

waaah…selamat ya acaranya sukses. tapi kok banyakan pria-nya?:mrgreen:

*blogger perempuan itu memang agak jarang*

9 06 2008
takochan

Wahh.. selamat, selamat! Smoga sukses ke depannya ya🙂

9 06 2008
takochan

@tante cK
iya ya, beberapa kali ngikutin kopdar dan ngeliat kopdar yang lain (almost sih, kopdarnya tante😛 ), emang blogger perempuannya lebih dikit, karna memang jarang atau malu dateng kopdar? *digetok*:mrgreen:

9 06 2008
edy

selamat atas berkumpulnya bloger Sumut
masih banyak yg berterabaran di sana, bro
sukses!

9 06 2008
Bambosi

pengen ikutan kopdar, cuma gak pernah terwujud

9 06 2008
chatoer

akhirnya kopdar pertamanya sukses ya mas, selamat… semoga terus berlanjut… kapan2 kita kopdar lintas komunitas se indonesia

Hidup blogger

9 06 2008
tc

😦
sedih gak jadi ikutan😦

9 06 2008
Menik

Selamat untuk blogger sumut… ayo… semangat…🙂

9 06 2008
Menik

oo iya, masalah bisnis itu… kekenya medan kejauhan deh Id…

atau kalau pgn lebih jelas, mampir aja ke http://sikendi.wordpress.com

9 06 2008
CY

aha.. itu Mesjid Raya yang di SM Raja ya? 🙂
Apa kabar Medan? 😀

9 06 2008
cempluk

selamat2 buat kesuksesan acara kopdar blogger..wuih..rame bener yach..😀

9 06 2008
ubadbmarko

Kapan deh Bandung ngadain ya ?

9 06 2008
Landy

Akhirnya sukses juga ya , ikutan seneng dengernya🙂

9 06 2008
achoey sang khilaf

wah hebat euy

salut ama blogger SUMUT

9 06 2008
natazya

selamat buat blogger sumut then!
😀

menyenangkan memang punya banyak teman baru!

9 06 2008
batubaranews

Alamaaaaak…..

Foto yang terakhir itu dari kiri ke kanan :
Ahmad Khairulsyah —> rm100.wordpress.com
Aku —> batubaranews.wordpress.com
Ismail —> ismailworld.wordpress.com

Tapi kok foto bertiga ya? Katanya salah satu bisa mati.
Yang mana? Ada yang bilang yang tengah (aku) atau jangan-jangan yang njepret (Bang Said). 😀

Padahal semuanya juga akan mati. Pasti mati!!!

Tapi, hari minggu sore itu, waktu pulang ke kampungku Kuala Tanjung – Kab. Batubara aku hampir kecelakaan loh.. (bukan gara-gara foto bertiga kan?)
Setelah acara kopdar, Karena masih ada urusan di Medan, sore itu aku pulang sendirian. Bang Ismail, Bang Khairul sudah duluan.

Di Tanjung Morawa, hampir aja sepeda motorku nabrak dua cewek yang pake Mio. Entah karena melamun (mikirin nama komunitas blogger sumut yg belum ketemu), aku gak lihat tuh motor ( orang Sumut bilangnya ‘kereta’ ) belok ke kanan dengan santainya. Sontak aku injak rem dan tarik cakram depan. Seketika suara ban berdenyit. Jeritannya mengundang perhatian sekeliling. Aku sempat hilang keseimbangan. Maklum saat itu kecepatan diatas 80 KM/jam. Jantungkupun hampir copot. Kalau saja helm kulepas, tentu ada yang ngelihat pucat pasi wajahku. Alhamdulillah aku gak sampai jatuh.

Setelah itu aku pun mengurangi kecepatan. Akhirnya sampai di rumah jam 19.30. Dari Medan ke Kuala Tanjung kuhabiskan 3,5 jam. Padahal perginya bisa tembus 2 jam. Agak ngebut. Lagian jalanan agak sunyi. Mungkin karena hujan gerimis dan hari Minggu pula.

Sekali lagi ini bukan akibat dari foto bertiga loh…….
Mungkin Allah menegurku karena aku melanggar janjiku sendiri –sebelumnya– untuk tidak ngebut sewaktu pulang nanti.

Astaghfirullah…

9 06 2008
Kang Herry

Selamat, semoga lebih mempererat lagi tali silaturakhmi yang sudah ada..

9 06 2008
zoel chaniago

wahhh asyik banget acaranya😀

9 06 2008
dana

Selamat buat sumut.😀

9 06 2008
eNPe

selamat utk suksesnya kopdar sumut…
semoga silaturahmi maya n nyata tetap terjalin

9 06 2008
ayaelectro

wedeh, asiknya ngumpul2.

9 06 2008
ayaelectro

wah, asiknya ngumpul2.

9 06 2008
juliach

Sukses selalu, dan akur-akur saja ya.

9 06 2008
satya sembiring

wahhhhhh senangnya, pengen ikut
tunguuuuuuuuuuuuuuuuuu

9 06 2008
satya sembiring

@abiehakim
kapan giliran kita yang di batam
ayooo lahhh

9 06 2008
rhainy

wah……selamat ya!!!

9 06 2008
nich

Selamat yah!

Semoga semakin hari semakin berasa eksistensi dan sumbangsihnya buat nusa dan bangsa, ciee😀

9 06 2008
arizane

jadi kepingin ke medan…cuaca disana gmn ya??

9 06 2008
aRuL

selamat yakz…. byk tuh orang medan ngeblog yg lagi ndak di medan lho🙂

10 06 2008
Yari NK

Wah… sukses kopdarnya ya?? Selamat deh! Mudah2an bisa terus mempererat silaturahim, itu yang paling penting.🙂

10 06 2008
yusdi

wah asik neh…kopdar2an….

chayooo buat semuanya!!!

10 06 2008
BanNyu

Weleh weleh … asiknya bisa ngumpul2.
Sukses buat bloger Medan. semoga lebih erat lagi silaturohmi nya.

10 06 2008
Kang Herry

Urlnya Mba’ Anna salah ya?

@ubadbmarko,
“Kapan deh Bandung ngadain ya ?”
“??????????”

10 06 2008
fenny

wahhh slamat yahhh… senangnya dapet banyak temen baru n bisa ktemu ama temen2 maya yang sebelumnya blm ketemu😀

10 06 2008
5un5hine

Lg meras otak mikirin nama hehehehe

@Batubaranews
Wah…. untung gak napa2 yach…
Jgn kapok ikutan kopdar lg yak!🙂

10 06 2008
Alex

baru sedikit yg terkumpul ya bung Said ???

info aja….bang Siallagan ini di Pematang siantar nih bang

http://sungai.wordpress.com/

10 06 2008
sarahtidaksendiri

Alhamdulillah…..kopdar nya berjalan sukses y…selamat-selamat…Jujur pengen bgt ke Medan bwt ketemu ssorg yg nun jauh di sana..😀 Banyak2ain foto2nya yg berlatar belakang kota medan..hehe…khan biar seru n Qta2 yg ada di luar SuMatera bs tahu jg n bs kenal banyak sm peserta2 kopdar Sumut yg [antah menyerahh…horas…😀

10 06 2008
Rindu

Ehm …. jadi iri😦

10 06 2008
zeromask

waduh asyiknya kopdar yah…terus semangat buat bersilaturahmi…
pengen ikut tapi jauh….
jogjakarta lum ada acara kopdar bloger neh..(maksudnya belum denger)..
mau buat juga ah kalo ada yang berminat,,
thanks mas infonya..
hidup bloger

10 06 2008
Anak Medan

pasti gue ikut😉
kasih kabar aja via email di jam kerja… pasti saya balas atau melalui Ym🙂

thanks.

10 06 2008
Blogger Medan Juga Punya Gaya | Only Simple Things

[…] tau ulasan lebih lengkap tentang acara kopdar blogger medan sumatera utara ? Simak Ulasan dari Om Sahid dan […]

10 06 2008
mysparkling

keren uy!! proud of being it, blogger maksudnya..
kapan ya kumpul bareng blogger se-Indonesia
daku pasti di barisan paling depan deh!!

-nice post, nice kopdar-

10 06 2008
kucingkeren

Bah…Medan memang kerennn….. congrats ya. ..

10 06 2008
edratna

Rasanya lama sekali nggak ke Medan, terakhir tahun 2004…

10 06 2008
FaNZ

waa jadi pengen kopdar😦

10 06 2008
Andos

Hahahha. Aku nggak diundang, mentang2 belum terkenal

11 06 2008
langitjiwa

selamat ya,bang.

11 06 2008
Ria

wahhhh asyiknya ada KopDar disana….
kapan ya ada KopDar di Duri….selamat ya🙂

11 06 2008
marshmallow

wah, senangnya bisa ngumpul. salam kenal, bung said. selamat jadi ketua kita. kopdar berikutnya aku ikut deh. soalnya kan anak medan juga!

11 06 2008
kniapril

Pasti abis kopdar maen ke yuki simpang raya nih… Hehehe
Selamat buat kopdar pertamanya

12 06 2008
heryazwan

Wah, jadi kepingin pulkam nih…
Nanti kalau saya pulkam kita kopdar ya, Bung?
Btw, hotel Madani di jalan apa sih?
Baru ya? Ketinggalan informasi awak nih…

13 06 2008
14 06 2008
mataharicinta

hiiii….mesjid raya sama hotel madaninya
ternyata mas said di medan ya domisilinya
tak kirain di jawa.

22 06 2008
Adieska

Huahauhauhau… Nyesel ga tau infonya jadi ga bisa ikutan. Next time kasih kabar ya bang said. Oiya thanks dah mampir ke warnet t4ku jaga. Mohon maaf kalo penyambutan dan minumnya seadanya. Maklum ya bang… Masih jam kerja sih soalnya😀

3 07 2008
Kopdar Blogger Sumut Part 2 | ADIESKA™ BLOG

[…] setelah sebelumnya telah dilangsungkan kopi darat pertama pada tanggal 8 juni 2008 yang lalu. Pada kopi darat pertama itu, aku belum terlibat dan baru tau setelah blogger sumut resmi terbentuk (maklum, kurang gaul) […]

6 07 2008
Blogger Sumut Kopdaran Lagi (Part 3) | ADIESKA™ BLOG

[…] Blogger Sumut mau kopdaran lagi. Setelah Kopdar pertamax dan kopdar kedua Blogger Sumut. Maka kali ini adalah Kopdaran ketiga blogger Sumut. Mudah-mudahan […]

25 07 2008
Kopdar Ketiga Blogger Sumut | Adieska - Belajar Menjadi Blogger

[…] bisa kubuat postingan tentang hasil Kopdaran ke 3 Blogger Sumut. Acara ini adalah kelanjutan dari Kopdaran pertama dan kopdaran kedua blogger sumut. Hehehe… Yang dateng cuma 8 orang, termasuk tuan rumah si […]

12 08 2008
ksemar

Sekali lagi saya hanya bisa minta maaf karena tidak dapat hadir. Kebetulan saya menjadi ketua Tim kampanye salah satu calon bupati langkat dari INDEPENDEN, jadi super sibuk. Saya hanya bisa berdoa semoga niat dan upaya rekan-rekan blogger sumut untuk memupuk silaturrahmi selalu sukses. Amin. Salam

31 12 2008
2008, Sepenggal Kisah Realylife yang Tertinggal « journey of life

[…] Awal perjalanan bloggerSumut sekaligus koment terbanyak di 2008 […]

28 01 2009
arif cassanova saputra

om…..???ap tujuan blogger sumut, karna saya baru permula dengan blajar otodidak

28 01 2009
arif cassanova saputra

om…. aq mw ta nya aq boleh ga’ gabung sama blogger sumut…..soal ny aq pingin gabung bersama blogger sumut….wassalam….??????

30 10 2013
Wahyu Blahe

Kopdar boleh kopdar, kenalan boleh kenalan, yang senior sudah kedatangan yang junior, salam kenal. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s