PERDAMAIAN … PERDAMAIAN …. PERDAMAIAN … PERDAMAIAN…. MARI SELAMATKAN BUMI DENGAN BERSATU

5 06 2008

Wah … gara2 sibuk menyiapkan acara kopdar , sampe lupa ada moment bagus , tapi mungkin kalo di tv kalah sama aksi kekerasan yang katanya dilakukan oleh FPI . Ngga mau mengomentari ah , masalahnya akan tambah runyam nantinya . Prinsip saya , keyakinan adalah hak setiap individu , namun kalo kita merasa benar , maka rangkulah ajaran yang kita anggap salah , dengan cara damai , dengan cara menunjukkan prilaku kita yang benar . Ingat Rasulullah sudah mengingatkan , bahwa di akhir zaman nanti akan muncul orang2 yang mengaku sebagai nabi , dan ajaran yang dibawanya akan terpecah menjadi 73 golongan . Cuma hanya golongan yang mengikut pada AL-Qur`an dan hadist shahih yang akan mendapat kebahagiaan di dunia dan di akhirat . Keyakinan yang benar adalah apabila dijalankan dengan sepenuh hati , ikhlas dan sungguh2 . Nach … aku juga lupa bahwa hari ini tanggal 5 juni adalah hari lingkungan hidup sedunia .

Hari lingkungan hidup , Yach Indonesia saat ini sedang mengalami ancaman serius , hutannya banyak yang sudah ditebangi , banjir yang selalu melanda daerah2 nya , manakala sang penahan erosi dirusak , lalu sampah yang dibuang dimana saja yang di suka . Lumpur lapindo yang sudah 2 tahun ini tidak tuntas juga .

Oh Indonesia , memang menghadapi ancaman yang serius akibat rusaknya alam Indonesia , ditambah lagi jejak tak perduli dari semua anak bangsa negeri ini , gara2 mikirin BBM yang katanya Bikin Bingung Masyarakat , semua pada protes , saling baku hantam , saling caci , saling maki , anarkis … sepertinya sudah biasa , sampai katanya mahasiswa yang nota bene punya ilmu tinggi pun saling baku hajar di kampus demi menyuarakan aspirasinya , yang menang adalah para propokator yang ingin Indonesia jauh dari kesan damai , stasiun tv yang menangguk iklan dari berita yang hampir sama di tiap salurannya . kasihan ya … satu berita jadi konsumsi semua statiun tv , mikir lagi dech , kalo ngga ada berita itu kayaknya negeri ini jadi hening dan sunyi , ngga rame katanya.

Lalu … apa kah kata ” PERDAMAIAN ” akan selalu jauh dari negeri ini ?

apakah memang bener ramalan mama laurent yang nota bene adalah manusia ciptaan Tuhan juga , bahwa negeri ini akan carut marut terus ?

ah … aku pusing nich , sebagai generasi muda anak negeri ini

aku khan juga ingin punya kebanggaan sebagai anak Indonesia , kala harus berkompetisi dengan Anak negeri lain , seperti Malaysia ,singapore , korea , jepang , china , amerika .

Apa harus berkompetisi memperebutkan jabatan di pilkada , sehingga lupa bahwa sumbangsih bisa dilakukan dalam bentuk apa saja yang kita bisa

ah ….

PERDAMAIAN … PERDAMAIAN … PERDAMAIAN … PERDAMAIAN …

MARI SELAMATKAN BUMI DENGAN BERSATU

sEBUAH KATA mutiaRA yang baru saja Selesai dinalar di pikiran

Indonesia … bangsa yang besar

berbagai suku bangsa , agama , kepercayaan ada di dalamnya

mari bersatu , berkompetisi menciptakan sesuatu dengan sehat

bukan adu jotos , baku hantam dan selalu berkutat dengan hal yang ngga perlu

Indonesia , adalah garuda Asia yang siap menyibakkan sayapnya di angkasa

bersatu kita teguh , bercerai kita Runtuh

Indonesia , mari selamatkannya dengan bersatu padu dalam PERDAMAIAN

Advertisements

Actions

Information

19 responses

5 06 2008
gajahkurus

Baru tahu bahwa tanggal 5 juni adalah hari lingkungan hidup sedunia. Yang saya tahu tanggal 5 Juni itu hari lahir anak saya.
Hebat jadi anakku diperingati seluruh dunia dong 🙂
Terima kasih infonya,

5 06 2008
Toni

Apa kabar Mas? Lama tak menjengukku lho?

5 06 2008
Toni
5 06 2008
Alex

ass.

mirip nyanyi GIGI hehehe

kreatif nya kau kawan…

5 06 2008
achoey sang khilaf

perdamaian
hanya bisa terjadi
jika setiap hati damai
atau setiap pribadi menanam bijak

tapi ada suatu kebenaran
untuk perdamaian

5 06 2008
Edi Psw

Satu nusa satu bangsa.

5 06 2008
gempur

perdamaian seperti menjadi mimpi bagi orang indonesia ya?! hiks… ikut prihatin atas menggantungnya perdamian di indonesia

5 06 2008
zoel chaniago

:piss: damai itu indahhh,,,

5 06 2008
hanggadamai

mari perhanggadamaian… :mrgreen:

5 06 2008
hanggadamai

upps maksudnya mari kita damai…

6 06 2008
cK

hee…saya juga lupa tanggal 5 juni kemarin hari lingkungan hidup sedunia… 😦

6 06 2008
R' Kurniawan

damai itu indah
damai itu menyenangkan
damai itu membawa kebahagian

klo di indonesia udah bs di bilang damai blom ya?

6 06 2008
arifrahmanlubis

assalamualaikum

damai damai 🙂

buang sampah pada tempatnya..hemat energi.. 🙂

6 06 2008
eNPe

mari cinta damaaaaaaaaaaaaai 😉

6 06 2008
okta sihotang

wokeh…..mas 🙂
ntar kasih report utk kpdarnya tgl 8 y 😀

6 06 2008
Rindu

Membaca judulnya kirain isinya lyric lagu GIGI … peace bang 🙂

6 06 2008
fairuzdarin

Damai itu memang indah… 🙂

6 06 2008
kelepon

heheheh piss ah..

susah mang…. perang jadi hobi kali… jadi nya susah 😀

9 06 2008
yudhi14

ah sebenar nya saya sudah bosan sih membicara kan yang nama nya demonstarsi, memang sih negara kita negara demokarasi, tapi jangan lah sampai jadi negara yang demo crazy,
kata nya mau bangkit kok masih saling gontok2 an
ingat dong negara kita baru merayakan 100 tahun hari kebangkitan nasional
mau di bawa kemana negara kita ini kalau rakyat nya masih saja gontok2 an
mari kita jaga persatuan nasional, indonesia bangkit .
ayo maju indonesia…..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s