bila hati …

25 05 2008

bila hati sudah gundah
bila hati sudah resah
bila hati sudah dilematis
maka … semua terasa pahit

bila noda sudah melekat di hati
jangan pernah menyerah untuk bisa bersih
bila noda hitam bak awan menggunung
mari bersihkan dengan putihnya kasih dan angkasa

bila hati ingin bersih
maka buanglah semua noda dan kekotoran yang menimpa
bila hati ingin bersih
terimalah dengan ikhlas apa yang ada
berusahalah dengan jalan yang di ridoi
berikhtiarlah bukan hanya kepasrahan

bila hati ingin bersih
mari segera lakukan
jangan menunggu
jangan menanti
hingga ajal khan datang tiba-tiba

bila hati …


Actions

Information

41 responses

25 05 2008
langitjiwa

ampuni aku Ya Allah.

25 05 2008
adesalbg

Waduh…!! Puisinya bagus sekali :))

25 05 2008
galih

temanya untuk mengingatkan diri sendiri yach?

25 05 2008
Nin

Bila hati ingin bersih… senantiasa hati-hati….

26 05 2008
26 05 2008
azaxs

Semoga kita selalu dijalanNya dan bersih dari noda-noda

26 05 2008
fauzansigma

MENCERAHKAN!

26 05 2008
Rindu

Hati juga amanah, yang akan dimintai pertanggung jawabannya dimahkamah ALLAH …. yok dibersihkan selalu.

26 05 2008
achoey sang khilaf

jadi inget lagu jagalah hati nih🙂

26 05 2008
shaffiyah

bila hati ingin bersih….
mendekatlah pada-Nya
karena cinta-Nya yang tiada tara akan membersihkan semua hal yang mengotori hati….

semua belum terlambat…
tak ada sesal yang terlafaskan…

bila hati ingin bersih
mari segera lakukan
jangan menunggu
jangan menanti
hingga ajal khan datang tiba-tiba
🙂

26 05 2008
kucingkeren

hmmm… gak punya sapunya untuk bersih2 nih…😦

26 05 2008
Fikar

Semoga Allah masih bersamaq🙂

26 05 2008
Rafki RS

Hati adalah pusat dari seluruh tubuh. Maka jagalah hati agar selalu bersih dan lapang. Ini puisi curhatan sepertinya?

26 05 2008
hanggadamai

Allah = Just The One Goal

27 05 2008
R' Kurniawan

bisakah aku melakukannya?
tapi aku kan mencobanya….
karena khilaf dan dosa takkan bisa lepas dari yg namanya manusia

ya allah…,
jauhkanlah aku dari dosa dosa
yang dapat menjauhkanku darimu

wahai pemilik jiwa dan ragaku…

27 05 2008
abah

jagalah hati , jangan kau kotori . . .

28 05 2008
seva

hati adalah pusat tingkah laku. jika hati baik maka baik pula perbuatannya, tapi jika buruk maka buruk pula tabiatnya. maka segeralah bersihkan hati.
salam kenal salam bloger mas said, tukar link ya..
trimakasih.

28 05 2008
Abeeayang™

astaghfirullah,…..
kek mirip2 lagunyah AA Gym yaks…..

28 05 2008
Ly

hikzz… terharu saya😦

28 05 2008
zeromask

ya alloh tuhanku,,,,maha esa dan maha kuasa…maha pengampun
ampunilah segala dosa hamba,dosa orang tua hamba,dosa keluargaku,dosa guru2ku dosa teman2ku dan dosa kaum muslimin dan muslimat…

terharu saya baca…apalagi saya baru saja terkena cobaan,,,jadi selalu mengingatkan untuk bersujud pada yang maha kuasa

28 05 2008
Leinad Ardneham

Sungguh menyejukkan…

28 05 2008
theloebizz

semoga masih ada waktuku tuk memperbaiki semuanya,,,😦

28 05 2008
ichanx

bila hati……. ku sedang rindu. pada siapa ku mengadu. bila hati bertanya slalu….. kok malah jadi dangdutan ya? hihihi

29 05 2008
gajahkurus

mantap, terutama bait yang ini : bila hati ingin bersih
maka buanglah semua noda dan kekotoran yang menimpa
ini yang paling sulit ya?

29 05 2008
Elys Welt

ngakak baca komentarnya Ichanx😛

29 05 2008
zahroul aliyah

wah jadi inget dosa2 aq nich… ^_^

29 05 2008
alfaroby

bila ditrotor.. hati hati jangan ngebut….

30 05 2008
arifrahmanlubis

bila hati sudah sulit dijinaki…

menikahlah🙂

*makasih puisinya bang.

30 05 2008
Hasan Seru

Lagi sedih, bang?

30 05 2008
sutanpamaleh

astaughfirulloh…. 32x
ampuni dosa hamba mu ini ya allah.

30 05 2008
nenyok

Salam
Bila hati gelisah tak tentram ta kenang, bila hatiku goyah… dst
Nyanyi Opick mode:ON

30 05 2008
natazya

huehuehuehue

sama bu nenyooooooooook hehehe

31 05 2008
ichanx

di link dong bos

31 05 2008
mataharicinta

bila hati sedang gundah…
biasanya karena lagi gak ada uang.
halah, kok jadi ngadu sih:)
kang said, mau bilang, kontemplasinya bagus.
lah, sok tau-tauan deh. ini puisi apa kontemplasi ya:0

harap dimaafkan kesalahan si anak kecil ini….

1 06 2008
riza

bila tahu ajal kan segera datang….
apakah hati masih bisa senantiasa bersih dan membersihkan keseluruhan amalan?

1 06 2008
nengthree

aduh ketusuk banget..
tapi jadi titik balik buat perbaikan diri.
saya baru merasakan, ternyata dari blog bisa buat saya tersadarkan, saya jadi cinta dunia blog

1 06 2008
Zulmasri

wah religius id. saya suka sekali larik:

bila noda sudah melekat di hati
jangan pernah menyerah untuk bisa bersih

suatu spirit religius yg perlu ditanamkan di diri kita masing-masing

2 06 2008
Edi Psw

Wah, keren puisinya

2 06 2008
amaliasolicha

jleb jleb… bener banget bang😦

3 06 2008
Yoyo

hati = segumpal darah yang berisikan tabiat dan niat setiap manusia…..

9 06 2008
awan sundiawan

bila hati malas, maka semua jiwa dan raga kita ikut juga malas….
bila hati semangat, maka jiwa dan raga kita akan semangat
jagalah hati kita….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s