In memoriam

20 05 2008

Tanggal 17 May kemarin , Sophan Sophian telah meninggal . Mengingatkan saya akan kedukaan yang terjadi tanggal 20 mei 1992 kemarin.

Sebenarnya banyak moment penting hari ini , kebangkitan bangsa dimulai hari ini tepat 100 tahun yang lalu lewaT organisasi pemuda , Budi Utomo .

Nach inilah yang selalu mengaitkan saya dengan memori tanggal 20 mei

Ya hari ini , dengan diiringi oleh semangat 1 abad kebangkitan nasional , saya menziarahi makam almarhumah kakak saya yang ke dua , Almarhumah Nena Seniati Sari , yang menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit tepat hari ini 20 mei 1992 .

Begitu banyak kenangan yang terukir dengan kakak tercinta ini . Inilah kali pertama saya bisa mengunjungi makam kakak saya tepat di tanggal meninggalnya dalam hitungan kalender masehi . Karena sebelumnya saya banyak merantau keluar kota.

Ini juga mengingatkan saya bahwa usia hanya Allah SWT yang mengetahui. Kita manusia hanyalah bisa mempersiapkan diri membawa bekal saat kontrak hidup itu habis.

Inilah sebait doa yang kuucapkan buat kakak tercinta

Makam itu telah lama tanahnya mengering

Jasadmu pun entah menjadi apa

Hanya yang terbaik yang kuharapkan

Meski begitu kak

namamu tetap ada dalam keluarga dan hati ini

Engkau tetap masih menjadi bagian dari kami

Ya Allah , hanya satu pintaku

lapangkanlah kuburnya , terangilah

tempatkanlah ia di Sisi MU yang layak

terimalah amal kebaikannya , ampunilah segala dosanya

kak…. ikhlas itu selalu ada untuk melepas kepergianmu

Selamat jalan , selamat beristirahat di tempat terindah

Amin

In beloved memoriam

kakakku tercinta : Almarhumah Nena Seniati Sari

Tutup usia : Medan 20 Mei 1992

IN MEMORIAM


Actions

Information

5 responses

20 05 2008
R' Kurniawan

Turut Berdukacita
semoga amal ibadah almarhum di terima
dan juga,
semoga keluarga yg di tinggalkan
di beri kekuatan dan ketabahan
dalam menghadapi cobaan yang di berikan oleh-NYA

20 05 2008
Robert Manurung

Turut Berduka Cita BUng Sophan Sophian.

Jiwa nasionalis dan integritas Anda akan selalu kami kenang.

21 05 2008
achoey sang khilaf

innalillahi wa inna ilaihi rojiun

21 05 2008
trijokobs

Btw, saya jadi inget bahwa pasti akan datang giliran buat sayanya.

semoga kakandanya diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya, juga untuk almarhum Sophan sofyan, tidak ketinggalan untuk Bapakku dan Kakakku tercinta.. Amin.

21 05 2008
sarahtidaksendiri

turut berduka cita..semoga Allah senantiasa memberikan tempat yg layak dan indah di sisiNya

Leave a Reply

