Legowo… ketika ” kang ” Thomas lepas dari genggaman

17 05 2008

Sudah agak lama juga nich ngga ngeblog . Kangen rasanya . Ternyata selain virus blogger yang saya tularkan , ternyata saya juga terkena virus bulutangkis. Ehm , rasa nasionalisme seolah membuat kita terlupa akan bbm yang akan naik , juga aksi demonya yang lagi dilakukan berbagai pihak . Sekedar mengingatkan saja , 10 tahun yang lalu , bulan ini adalah bulan kelabu dengan banyak peristiwa . Reformasi , yang sudah digulirkan sejak mei 1998 .

Semua kalangan bersatu dalam nasionalisme di istora senayan Jakarta. Tidak ada perbedaan , biar itu artis terkenal , rakyat jelata , pemerintahan . semua bersatu dalam semangat persatuan . Ah sungguh indahnya jika ini bukan hanya terjadi saat moment seperti itu saja , melainkan di semua bidang hendaknya kita juga menerapkan rasa persatuan sebagai anak negeri bangsa ini .

Adalah sebuah pil pahit yang diterima kemarin , saat para arjuna bulutangkis kita menyerah pada kekuatan tim korea.

3 – 0 , dan dipermalukan di hadapan ribuan pendukung istora , tentu bukan suatu hal yang mudah bukan.

Tapi , saya hanya menyoroti , dan saya ingin mengacungkan jempol buat perjuangan tim THOMAS Indonesia , karena saya yakin mereka sudah berjuang dan berusaha memberikan yang terbaik buat negeri ini . Kita juga lihat bagaimana jatuh bangunnya markis kido dan teman2 nya dalam berjuang demi nama bangsa. Tapi , kita juga harus mengakui kegigihan lawan yang juga pantang menyerah . Sportifitas harus kita junjung tinggi , namanya juga permainan , harus ada yang menang dan harus ada yang kalah .

Yang harus dilakukan adalah berhenti untuk saling menyalahkan , kita harus bertekad untuk intropeksi diri dan lebih harus siap lagi untuk pertandingan yang akan datang . Toh ” kang ” Thomas dan ” nyi ” Uber akan tetap selalu menanti , juga ada ” SUDIRMAN ” yang nota bene berasal dari Indonesia harus direbut kembali . Regenerasi atlit juga kita harus perhatikan , mencetak pemain muda itu perlu , jangan pernah takut untuk meluncurkan pemain lapis kedua yang masih muda sebagai ajang mereka untuk mempersiapkan mental juga memantapkan permainan . Karena semua itu asalnya memang dari banyaknya latihan dan mengikuti turnamen dunia . Saya percaya kok , akan ada pemain Indonesia yang lebih tangguh dari Susi Susanti , ricki dan rexi , deyana lomban , mia audina dan sederet nama besar lainnya .

Sampai hari ini , sepertinya semua mata akan tertuju ke Istora Senayan , sejenak lupa dengan persoalan melilit yang membelit negeri ini .

Jadi masihkan kita menyimpan rasa kecewa dan penyesalan yang dalam karena ” kang ” Thomas lepas dari genggaman ? Ataukah seluruh kita dengan berbesar hati mengakui keunggulan lawan , mencari solusi dan berlatih lagi untuk merebut kembali ” kang ” Thomas yang lepas dari genggaman , meskipun nanti harus bertanding bukan di Istora Senayan . Kita harus membuktikan diri bahwa kita bisa , Indonesia pasti bisa.

Dan doa buat tim uber Indonesia , berikanlah yang terbaik , apapun nanti hasilnya , kami tetap bangga dan mengacungkan jempol buat perjuangan dan tetes keringat yang telah tertumpah buat negeri ini . Kalaupun nanti ” nyi ” uber juga lepas , jangan kecewa dan sedih hati , karena kami percaya kalian para srikandi Indonesia sudah memberikan yang terbaik.

Ayo maju , maria kristin , ardiyanti firdasari , pia zubadiyah , grace polii , jo novita , liliana , natsir . Di pundakmu kami titipkan semangat perjuangan merebut uber.

Indonesia , ayo maju …..

jangan lupa saksikan dan dukung tim Indonesia hari ini melawan cina dalam perebutan piala uber.

Legowo … ketika ” kang ” Thomas lepas dari genggaman


Actions

Information

16 responses

17 05 2008
Haris zaky mubarak

Indonesia,,,,,,,,,kapan isa serius dalam berjuang.seratus tahun kebangkitan kenyataannya belum mengendap dalam hakikat perjuangan sesungguhnya . THE LEGEND OF MAP

17 05 2008
petak

Bang Thomas ninggalin oleh-oleh buat kita,,
kebersamaan.

17 05 2008
kakanda

Kita memang, masih perlu banyak berbenah

17 05 2008
mybenjeng

uber lepas, lagi… jangan dong…
indonesia (ayo) bangkit…!!!

17 05 2008
nenyok

Salam
Iya pastinya kecewa, tapi sudahlah tak bisa waktu diputar balik, kita doakan saja moga Tim Uber Indonesia bisa nguber UBER sampai dapat 🙂 VIVA INDONESIA

17 05 2008
syahrizal pulungan

yang tinggal nyi uber yang uber uberan nanti dapet enggak ya…
optimis dah dapet…….

17 05 2008
natazya

wah… semalam kayanya mulai dari sumpah serapah, kecewa, maki dan sedih ada semua di Indonesia…

benar… legowo saja… uber masih ada 😀

17 05 2008
fisha17

Indonesia jadi kalah ya kemarin?? mm aku gak nonton, punya feeling kalah (emang dukun?? :mrgreen: ). Yo wis.. sing wis yo wis. Yang udeh ya udeh.

17 05 2008
Kang Sadi

Legowo khan …Tetanggaku…he he…
Salam Kenal

17 05 2008
thegoeh

Iya Kang legowo…ni Ubher juga gak jadi diraihh…china memang tanggguh, terlalu tangguh buat tim Ubher

17 05 2008
adit

kalo saya sih bbrp tahun belakangan ini malas mengikuti perkembangan kang Thomas dan Neng Uber, abisnya malas secara indvidual kualitas pebulutangkis kita tidak seperti dulu ketika pertengahan taun 90-an

makanya ketika semifinal-final kemaren, seluruh keluarga pada teriak2, sy duank dicap tidak nasionalis oleh adik dan malah browsing2 inet duank ke sana kemari he he

17 05 2008
binchoutan

Neng Uber akhirnya lepas juga

kita harus legowo juga.. setidaknya ada peningkatan 😦

18 05 2008
edratna

Entah kenapa, saya merasa tim Thomas Indonesia mainnya tak bisa lepas, kayaknya sarat beban. Bandingkan dengan tim Uber Indonesia, semangat juangnya terlihat sekali…kalah menang adalah hal biasa….yang dibutuhkan penonton bisa melihat semangat juang pada mereka.

18 05 2008
zaiful

salam…
layar motivasiku
bebas hutang sebelum usia 30

18 05 2008
GR

kalo lepas lagi, jangan diuber2 ya… nti klo menang baru diuber2in besar2an.. 😀

18 05 2008
Aday

Hiks… uber jg lepas……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s