Senja… masih ingatkah kita ?

26 04 2008

Matahari telah terbenam di ufuk barat

pertanda senja … senja yang syahdu

oh… aku juga sepertinya akan masuk ke senja itu

aku dan kita semua..

apakah persiapan menghadapi senja itu ?

aku lihat lagi bekal yang ada padaku

Ya Rabb , masih kurang , bahkan sangat kurang sekali

aku masih terpekur di sini

melihat senja yang begitu indah , namun syarat bekal yang cukup

itu mutlak adanya

kuluangkan sedetik dalam hidup , mengingat senja yang khan menjelang

ngeri dan merinding dalam hati

apakah aku masih ingat ?

kala dunia dengan fatamorgananya membuai aku

kala keindahan maya menyilaukan aku

kala aku melihat apa yang sudah dunia tawarkan padaku

aku lupa

aku lupa

lupa bahwa senja akan menghampiri nafas hidup yang kujalani

bahwa setiap hari adalah pengurangan menuju senja

bahwa kontrak hidup yang dimiliki ada batas nya

senja…. sebenarnya sangat indah di pandang

pabila bekal yang ada minimal cukup dibawa saat ia tiba

mengingatkan pada diriku

senja … masih ingatkah aku ?

senja … masih ingatkah kita ?

kuingin senja ada saat aku siap

saat aku siap mengeksekusi keputusan kontrak yang kujanji dulu

senja … masih ingatkah kita ?

senja semoga aku siap menghadapinya

senja … masih ingatkah kita ?

 

( mari kita renungkan hidup yang sangat2 singkat ini , mengisi dengan yang berguna , mengumpulkan sebanyak2 bekal yang bisa kita bawa pulang nanti )

ps : ini adalah foto pemandangan senja hari di depan komplek rumah kakak saya , perumnas samadua aceh selatan

 


Actions

Information

43 responses

26 04 2008
mybenjeng

pertamax….?

yeah….

iya , terima kasih sudah jadi yang pertama ya
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
Rozy

“Secerdik-cerdiknya manusia adalah yang banyak mengingat kematian dan mempersiapkan bekal setelah itu”.

Semoga tafakkur yg senantiasa kita lakukan mampu mendorong kita untuk beramal kebaikan dan menjadikan kita senantiasa bertimbang sebelum melakukan sesuatu dalam keadaan bagaimanapun dan kapanpun…Insya Allah.

Semoga kita bisa sama-sama saling mendo’akan🙂

Amin , bener banget kang
mari kita saling mendoakan ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
eNPe

semoga kita selalu ingat utk mempersiapkan “bekal”😀

amin , semoga kita semua ingat ya bunda
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
syahrizal pulungan

teruslah menulis dan menulis…. moga manfaat bagi orang lain menjadi amal

amin , terima kasih doa dan suportnya ya pak
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
BLOGIE

Subhanalloh..
Aku selalu suka menatap senja, karena disaat itu aku selalu teringat perjalanan abadi yang kelak akan kita lalui…

smoga aku, kau dan mereka termasuk orang yg memiliki bekal cukup…

amin , semoga Allah mengabulkannya dan memberi kita semua bekal yang cukup
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
marsini

serig kita terlena dengan keindahan saat ini, hingga lupa menyiapkan bekal untuk senja nanti..
senja yang kadang sering terlupa.

bener banget
semoga keindahan dunia tidak melenakan kita ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
riza

indah lautnya. tapi ngeri juga kalau inget tsunami

ya saya juga begitu pertamanya, tapi kemudian beristighfar mengingat Allah
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
qzink666

gambar senjanya bagus, bro..
bikin tenang..

amin , terima kasih
semoga bikin tenang terus
terima kasih sudah berkunjung ke sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
Menik

Subhanallah…
Foto yg atas bagus sekali…

Nikmat Allah yang mana coba yang harus kita dustakan ???

semoga tidak ada nikmat Allah lainnya yang kita dustakan
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
ayaelectro

senja, saat dimana kita dapat menikmati keindahan alam. Indahnya matahari yang berpendar kemerahan di ufuk barat. Matahari membenamkan dirinya sesaat, beristirahat setelah menerangi dunia selama setengah hari penuh. Memancarkan teriknya kepada setiap umat manusia.

semoga kita selalu sadar dengan kealpaan kita sebagai manusia dan mempersiapkan bekal untuk dibawa kala senja menghampiri nafas hidup kita
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
ashardi

weh…emang mancing disitu ada ikannya?

ada mas . Alhamdulillah , itulah rezeki yang diberikan oleh Tuhan
saya pernah juga mancing dan Alhamdulillah dapat
jadi mau ikutan mancing ngga ?
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
rafaeltrisno

Setiap senja akan datang silih berganti dalam kehidupan kita dan semoga kita bisa tetap tersenyum saat menanti kedatangannya….

bener , semoga senja itu kita sudah siap menghadapinya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering2 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
Zulmasri

Senja memang indah, namun di balik keindahannya ada kehidupan yg teramat gelap yg harus di lalui.

ah, jadi ingat seno gumira adjidarma. kalau saja senja bisa dipotong…

bener sekali , saya selalu terpaku dengan keindahan , berusaha untuk selalu bersyukur karenanya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
natazya

ah… sudah lama tidak menatap senja syahdu…

biasanya gelap sudah menyapa lebih dulu!

rindu…

bener , semoga suatu saat kita bisa menyadarinya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
wennyaulia

lama gak liat senja
liatnya kalo gak pagi dan siang..ya malem:mrgreen:

semoga ntar bisa liat senja lagi ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
sarah

senja… akh..pengen ke pantai menghabiskan waktu menikmati matahari terbenam

ayo … nanti kalo memang mau menikmatinya di Aceh
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
zeromask

Nice Picture..btw lagi mancing ikan hiu yapz…?hehe

suhanalloh keindahan yang diberikan tuhan…sangat indah

lagi mancing ikan kembung buat di masak mas
semoga kita selalu bersyukur dengan keindahan yang diberikan oleh Allah SWT ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
Abeeayang™

wach…emang paling enak nikmatin senja dipantai….
*sayang kemarin gak bawa pancingan sekalian* 😦
*OOT ya?* 😛

lupa bawa pancingnya kang, abis anginnya kuenceng banget
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
tc

keren banget emang kreasi Allah..
btw,..nice poem..bikin merinding…

bener banget , setuju banget
semoga kita mengakui dan selalu bersyukur ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
cempluk

sungguh indah nan elok pemandangan pantai di aceh…

iya mas
ayo … kapan mau melihat langsung
silahkan hubungi saya , Insya Allah nanti saya bantu dengan sepenuh hati
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
abi

Wah, wah keren juga pemandangannya. Tapi jangan lupa komentar di blog ku yang gak penting ya…

iya
mau komentar , tapi blognya apa ya ? kok nda ada ya
kalau berkunjung lagi jangan lupa cantumkan ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
Febra

jangan terlena dengan indahnya dunia fana..itu cuma sementara🙂

bener banget .semoga kita selalu ingat dan tidak terlena ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
langitjiwa

senja ?yah disitulah aku selalu menunggu senja tiba,untuk mendengar khabar darimu,sobat.

semoga , senja itu selalu mengingatkan akan singkatnya hidup ini
terima kasih sudah menunggu khabar dariku
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
diorockout

*merenung bentar*

monggo , silahkan
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
baliazura

senja memang selalu indah untuk dinikmati, apalagi bareng xxxxx
ya semoga masih ingat.

bener
jadi kapan mau menikmati senja bareng2 di aceh nich
tak tungguin lho
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
hanggadamai

Subhanallah..
semoga bekal yg kita bawa berguna. amiennn

amin , semoga Allah mengabulkan doanya dan doa kita semua
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
Edi Psw

Wah, jaman sekarang di Surabaya agak susah untuk mencari pemandangan di waktu senja hari karena tertutup oleh gedung yang tinggi, kecuali di desa atau di pedunungan.

iya itu dia mas, mari kita pertahankan yang asri seperti ini
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
Agus MuplA

Puisinya mengingatkan saya pada hari tua kelak…. (hmm)
Oya mas, jalan-jalan ke blog baru saya yah (agusajah.blogdetik.com)
Ditunggu komen-nya…. txs

ok , Insya Allah mampir
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
Rindu

pernah dengar doa dikala senja akan dikabulkan mas …. karena itulah pergantian siang dan malam ALLAH, tempat para malaikat turun ke bumi mengambil semua doa untuk dikabulkan… yok, berdoa !!

mari , nyokkk kita berdoa
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
alex

Aslkm.

senja o…senja..ia kan datang menyapa jiwa-jiwa………..

benar banget , semoga jiwa2 itu sudah siap
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
azaxs

Salam.. indah nian bang… semoga dalam senja kita selalu terselip keyakinan dan kekuatan dalam menjalani amanat-Nya

Amin , semoga keyakinan itu akan selalu ada di hati kita semua
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
HILMAN

kita kembali pada-Nya tidak pasti menunggu senja di ufuk barat….mungin di timur, atau….terasa singkat hidup ini…

memang hidup sangat singkat , mari menunggu senja dengan bekal yang cukup
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
tasmerah

sipp banget mas fotonya coba kl diedit dikit,…
salam!!! *emang FN??*

bener juga , tapi ngeditnya gimana ya mas?
bisa ajari saya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
mutiatun

perumpamaan yang bagus…
ingatkah….
kita menunggu senja dengan memancing
ataukah kita menunggu dengan menghabiskan batang rokok
ataukah kita menunggu dengan mengeringkan bibir yang terucap kalam Illahi

semoga yang terakhir adalah perumpaan yang sering kita lakukan ya
amin
terima kasih sudah sering3 silaturahmi di sini
jangan bosan3 ya

28 04 2008
putirenobaiak

senja, sebuah akhir
untuk suatu awal yg semoga lebih baik🙂

bener banget…
semoga memang awal yang baik untuk kita semua
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
rumahteduh

kami juga numpang bersilaturrahmi di blog yang tak menarik ini. isinya hanya pujian dan lap. cuih…sifat orang indonesia banget!! sifat koruptor: memuji, mejilat, bikin puisi yang sama sekali tidak bagus…
semoga anda menghapus komentar ini… karena alasannya tidak memuji dan menjilat.

salam.

terima kasih , pujian atau kritik , mari sikapi dengan bijaksana. Insya Allah akan membangun mental kita jadi seperti yang diharapkan , bukan jadi koruptor atau penjilat.
yang penting mari jernihkan hati , dan selalu berprasangka baik bukan prasangka yang buruk , supaya awet muda
terima kasih sudah silaturahmi di blog yang tak menarik ini
sering2 datang ya , jangan bosan3 ya
salam juga

3 05 2008
yellashakti

fotonya kirim ke tarbawi aja Mas Said, kali aja laku,
lumayan kan?
dapet honor, biar bisa jadi bintang tamu kopdar blogGor 2
hehe🙂

5 06 2008
kuLAAN

indah sungguh ciptaan yg maha Esa,tapi sayang masih ada insan yg tidak menghargai nya…

24 08 2009
zhova

mas… ramadhan ini,, saya mau bikin lagu bertema nafsu.. inti critanya yaitu ” ternyata musuh terberat itu ada di dalam diri kita daripada di luar diri kita..
kirim k email saya yah mas.. pleaze.. zhova_semarang.. zhova_terlupa@yahoo.co.id.. salam ukhuwah.. samooolekoom

4 07 2010
hilal

oooooo ini dia orgnya…

26 01 2012
Ratih Kumala Sari

Aku hanya dapat berkata satu hal ‘PUISINYA BAGUS WALAUPUN KATA-KATANYA KURANG TEPAT’

18 10 2013
Merentas

Salam kenal dari malaysia,wah puisinya keren banget.

18 10 2013
Merentas

Reblogged this on Hati ini lelah memikirkan mu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s