sejenak…

25 04 2008

Sejenak aku merenung …

diantara waktu sibuk dan terburu dalam hidupku

aku merenung ….

berapa waktu yang aku gunakan untuk bersyukur pada Ilahi

berapa banyak waktu yang aku gunakan untuk beribadah padaNYA

Padahal , hanya diminta 5 waktu sehari semalam

tak lebih dari 25 menit

tapi kadang selalu tertinggal , kadang cuma 20 menit , kadang cuma bisa 5 menit

Tapi , dia tak pernah melupakan aku

dalam 24 jam selalu memantau dan memberi rizki

Astaghfirullahalazim

aku hanya bisa beristighfar dalam hati

sejenak ….

rasanya aku saja masih sulit meluangkan

Ya Rabb , jangan biarkan aku lupa saaat mata sudah menutup

saat nafas ini telah kau tarik kembali

Sejenak ….

aku ingin bisa meluangkan nya , meluangkan waktu sejenak…

sejenak saja dalam hidupku  , merenung dan intropeksi dalam diri

bukan pada saat bencana itu datang , aku baru meluangkan waktu lebih dari sejenak

bukan pada saat kau ambil sejenak rasa bahagia dalam hati

bukan , bukan ya Rabb

ku ingin saat bahagia itu datang , saat anugrah itu datang

aku ingin meluangkan lebih dari waktu sejenak dalam perjalanan panjang hidup ini

Alhamdulillah ….

semoga kesempatan itu tak aku sia-sia kan

meski nanti yang tersisa

tak banyak

namun , kuingin ada dalam keikhlasan hati hanya karena MU

meski hanya

sejenak …

 

( Inspirasi dari lagu LETTO dengan judul yang sama SEJENAK , dengarkanlah lagi liriknya , semoga merenung dan memanfaatkan waktu yang sejenak dengan sebaik-baiknya )

 


Actions

Information

24 responses

25 04 2008
azaxs

tulisan yang bagus mas, menyadarkan diri ini akan pentingnya selalu mengingat padanya

Maaf dah lama ga mampir, akhir2 ni repot.. ma’annajah🙂

iya
nda apa2 mas . semoga kesibukannya memberi manfaat
terima kasih sudah menyempatkan diri mampir lagi ya
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
tehaha

hmmm..
menyentuh…
nice post…!!

terima kasih
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
rhainy

semoga…..amin….

amin juga
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
arifrahmanlubis

mari merenung bang🙂

iya … nyokkkk mari kita merenung ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
Zulmasri

Yok sekalian tobat ya (ada korelasi dg puisi saya ya)

bener banget , nyokkk sekalian tobat
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
desmeli

betul mas Said jika dihitung-hitung Allah kasih kita waktu 24 jam sehari, padahal Allah hanya mewajibkan kita untuk menyembahnya sebanyak 5X sehari dengan rata2 sekali menghadapNya hanya perlu waktu 10 menit, jadi hanya 50 menit waktu yang Ia minta, Sisanya ?

Yuuk mari merenung sejenak ….

ya itulah . namun dengan yang sejenak itu semoga bermanfaat bagi kita
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
harutea

biar aku merenung..
sejenak… duajenak…
yah beberapa jenak… hingga diri ini sadar.

-salam kenal ya.🙂

bener. amin ,semoga kita tak pernah melewatkan yang sejenak itu
terima kasih sudah silaturahmi di sini
salam kenal juga
sering3 ya mampir , jangan bosan3 ya

25 04 2008
Okta Sihotang

intinya, selalu berucap syukur pada-Nya😉
btw…ntar degh di konfirm lagi ttg kopdar medannya….
ada usul ??

sebentar , usulnya lagi sedang dipikirkan
yang penting ditunggu konfirmasinya ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
achoey sang khilaf

Subhanallah Sobat.
Indah nian kata2 nya🙂

terima kasih , bersyukur pada Allah yang sudah memberi karunia pada saya dan kita semua
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
Rizki on benbego

sejenak, sebentar. tapi kadang kita susah meluangkan waktu untuk berpikir sejenak. instrospeksi!

bener banget . tapi setidaknya mari kita belajar mencobanya
setuju ?
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
R' Kurniawan

luangkan sejenak…..
meluangkan waktu kepadan-NYA lah yg terbaik
pencipta jiwa dan raga ini
penguasa ALAM RAYA ini

bener kan mas?!

bener banget . semoga kita menyadarinya ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
edratna

Sebetulnya, walau cuma lima kali sholat wajib, kebiasaan di suatu kantor, yang para pekerjanya melakukan sholat Dhuha sebelum bekerja, patut dicontoh. Dan ada jam pengajian seminggu dua kali pada saat jam istirahat.

Dan tentu saja, setiap saat kita harus mengingat Nya….mau makan, mau bekerja (dikantorku dulu ada doa bersama, yang memimpin doa bergantian….dilakukan pada setiap unit kerja).

Yang jelas , setidaknya ada sejenak dalam hidup kita , serahkan pada Allah SWT. Wah sepertinya itu patut dicontoh bunda. Insya Allah banyak yang terinspirasi dan menerapkan pada kantor masing3 ya, semoga ya Bunda
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

26 04 2008
Febra

walaus ejanak..yang penting bermanfaat dan berkualitas bro😎

*silahkan kalau mau copy puisi norak itu, hehehe

bener banget
terima kasih izinnya ya
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

27 04 2008
Hasan Seru

judul yg sama, cuma isinya beda, tapi maksudnya kurang lebih sama…

http://hasanjunaidi.wordpress.com/2008/04/22/sejenak/

Amin , semoga lebih banyak kita yang mau merenung dan membuat postingan mencerahkan
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

28 04 2008
rumahteduh

inikah yang disebut puisi islami?
haha…;lucu…kalau bagi kami 9setelah kami diskusikan) ini bukanlah berarti puisi islami, melainkan puisi porno. kenapa porno? karena puisinya gak pake baju, telanjang. bahasa yang digunakan hanya bahasa emosi. sebaiknya bung banyak membaca lagi, baru menulis puisi. kalau ingin berdoa..ya berdoa saja…gak usah pake puisi segala
dan komken ini gak perlu ditanggapi, kalau ingin balas, balas saja ke tempat kami. lagian kalau anda balas, kami juga tak akan membaca blog ini lebih lanjut.
salam

setiap orang pasti punya penilaian yang berbeda tentang suatu karya. Jadi saya anggap ini adalah kritikan yang membangun
terima kasih ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 05 2008
Rita NI

iya yah kadang kalo udah sibuk dgn, kerjaan yg menghanyutkan, sibuk dengan pikiran, sibuk dengan angan2 ampe lupa, nunda, ntar, gitulah cara kita ngeless kalo kita disudah dihadepin ma kewajiban dan tanggung-jawab kita pd Tuhan sebagai mahlukNya… Astaghfirullah…… smoga hati kita selalu di jaga dari lalai dan lupa… amien….
btw puisinya bagus deh…. menggugah….

23 05 2008
eka

Subhanalloh…
Kadang kesibukan di kantor bikin hidup jadi monoton
Berkutat pada kesibukan yang sama
Membuat kita hanya mampu berpikir untuk diri sendiri
Egois……

30 12 2008
olive

waw.,.,., subhanallah..,,.,
puisi ini indah banget, sampai-sampai saya tidak tahan untuk berpikir sejenak,
puisi ini membuat hati saya gerimis bahkan hujan deras,

9 04 2009
syafroni

subhanallah..
bagus banget tulisannya.
sering-2 ya menulis seperti ini,
agar kita selalu meningkatkan keimanan kita semua

11 04 2009
reallylife

@syafroni :Insya Allah, mampir juga di blog ini ya

9 04 2010
jusni jodding

subhanallah..jgn bosan2 mas

22 09 2011
faridah

ijin copy ya mas…..

26 12 2011
BHADOT NAWAWHIE

MKCIIIHH MAS,,,,,!!

31 01 2013
Baihaqielsamber

izin copast,,, yahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s