warna – warni Nangroe Aceh Darussalam

23 04 2008

Kemaren , lagi pengen liat-liat . Ini adalah kapal nelayan yang sedang berlabuh di pelabuhan laut Tapak Tuan . Terharu melihat bendera merah putih , serasa di bulan agustus. taunya masih bulan April.

trus juga liat yang ini

Sejauh mata memandang , hanya ada kapal nelayan dan pegunungan leuser yang indah , plus lautan Aceh yang indah dan luas banget.

Jadi ingat , dulu ngga suka makan ikan , kalo dikasih ikan yang kecil suka ngomel-ngomel . Padahal liat nich , para nelayan yang gagah berani , mencari ikan buat kita , tak perduli ombak lautan yang keras menghempas . Masih sombong juga , ngga mau bersyukur . Padahal kalo mau mancing aja kadang ngga suka nunggu kelamaan , bosan khan .

eh narcis lagi , jadi dech foto yang ini

Salah satu cara bersyukur dengan keindahan , ya begini ini , tapi jangan ditiru ya , sok narcis nich , hehehe

trus aku melihat lagi sudut kota yang lainnya

eh ketemu yang ini

Ini adalah persawahan padi , sedang menunggu masa panen. dan yang berikutnya

Padi yang sedang dituai oleh pak petani , ternyata berat ya tugasnya . Jadi inget kalo dulu bunda masak suka ogah makan nasi , suka buang3 nasi .padahal untuk menghasilkan nasi butuh perjuangan . Ayo … aku sebagai orang kota malu nich , menganggap remeh orang desa , yang jelas – jelas menyediakan nasi dan ikan , sayur mayur dan kebutuhan lainnya

nach ini dia padinya yang siap di giling

Berjanji dech dalam hati , ngga mau menyia-nyiakan nikmat Tuhan , semakin bersyukur padaNYA.

jadi pengen jalan lagi melihat warna-warni kehidupan rakyat Nangroe Aceh Darussalam , yang sebagain besar bekerja sebagai petani , nelayan , peladang .

semoga ini akan selalu indah bak pelangi di sore hari

warna-warni Nangroe Aceh Darussalam

 


Actions

Information

3 responses

23 04 2008
edy

bagus-bagus kok fotonya, bro
kan ga cuman dari faktor kamera yg dipake, tapi juga tergantung obyek foto, cara ngambilnya sama sedikit keberuntungan, misalnya sinar matahari. hape saya juga baru 2mp, cuman emang seneng [belajar] poto-poto

bener banget pak , Alhamdulillah , emang dikasih anugrah pencahayaan yang bagus
kapan3 kalo ketemu kita belajar moto bareng ya pak ?
setuju ngga ?
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 04 2008
yellashakti

saya pernah belajar tehnik mengambil foto,,intinya bukan pada kamera atau obyeknya,,,yang penting si subyeknya alias orang yang mengambil foto…sudut pandang yang pas akan menghasilkan gambar yg bagus walau kamera yg dipakai masih kamera sederhana
teruskan hobi fotonya, bikin koleksi yg banyak, seperti portofolio,,,bisa dijual kok mas,,coba aja kirim ke tarbawi atau gabung di http://www.fotografer.net

iya ukhti , terima kasih sarannya , Insya Allah saya akan coba bergabung
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

25 11 2008
baliazura

nyari nyari gambar padi di perpus gugle ketemu poto yg bagus banget.
pas di klik ech ternyata kawan lama yg lama tak jumpa he he he….
aniwei bai the we esbeye, poto paling bawah yg padi siap di giling tu warnanya agak2 merah gitu..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s