Indonesia , ambo cinto padamu

21 04 2008

 

Bendera merah putih yang berdiri gagah , ada rasa haru di hati ini . Foto yang kuambil hari ini di depan daerah kodim tapak tuan . liat tanggal di hp , 21 april 2008 . Hari kartini nich.

pantes aja di tv lagi ramai membicarakan perempuan , poligami , dan emansipasi.

bukannya sok tau atau mau ngasih ceramah ya , tapi emang arti emansipasi sebenarnya apa ya ?

kebebasan dan persamaan hak antara laki dan perempuan ?

jadi mikir lagi , kalo emang sama hak dan kewajibannya , kenapa juga Tuhan menciptakan perbedaan dari segi anatomi tubuhnya , pasti ada maksudnya khan ?

apa memang perempuan sudah ngga mau lagi dihargai seperti perempuan layaknya ? mau dihargai dengan laki-laki sama , kalo gitu di mana rahmat perbedaannya ya ?

bingung nich sama gerakan aktivis perempuan yang ada anggotanya salah satu cendikiawan muslimah dan seorang dosen , professor dan dokter yang menentang adanya poligami . poligami , lagi-lagi balik ke masalah poligami , akhirnya isunya akan balik lagi pada suatu keyakinan , kenapa sich ngga setuju dengan poligami ? ngga setuju dengan hukum Tuhan ? jadi bingung

poligami memang tidak dilarang dan tidak dibolehkan , karena memang harus jelas tujuannya

ingat …. poligami yang syah adalah dengan persetujuan istri yang terlebih dahulu dinikahi , jadi kalo dia ngga setuju , tidak ada yang namanya poligami , karena pernikahan yang ke 2 atau seterusnya tidak syah …

jadi harus jelas dalam menafsirkan kata poligami , bukan dalam artian punya istri banyak

jadi kepengen berdialog dan menjelaskan masalah poligami ini , jadi tidak salah kaprah dan salah persepsi termasuk soal emansipasi wanita

mohon maaf , mungkin kartini akan menangis bila melihat emansipasi yang diperjuangkannya sudah salah kaprah . perempuan tetap perempuan , yang diinginkan kartini mungkin adalah perempuan yang pintar , bisa mendidik anak-anaknya menjadi pintar , bisa menjadi partner bagi suami dalam rangka bahtera rumah tangga

mohon maaf bagi para aktivis yang saya pikir hendak memperjuangkan apa juga , saya bingung .

kalo memang ada tindakan nyata , jadilah seperti kartini masa dulu , punya gelar , mari bantu dengan tindakan nyata untuk membuat para perempuan di desa yang nota bene nda punya dasar pendidikan , untuk diberi pendidikan dan ketrampilan . saya rasa itu lebih arif dan bijaksana.

ayo … para aktivis perempuan , ayo para perempuan yang menolak poligami karena katanya hanya membuat kekerasan dalam rumah tangga , ayo … bertindak nyata , membantu kaum mu yang sekarang jadi buruh pabrik , jadi tkw , karena mereka merasa bisa dengan jalur emansipasi . ayo berdayakan para wanita di pedesaan , yang bekerja sebagai buruh tani , peladang . ayo … buktikan dengan tindakan nyata

saya setuju dengan pendapat ibu kartini

 

habis gelap terbitlah terang , jangan habis gelap , gelaplah semua akibat salah kaprah.

saya hanya ingin perempuan menyadari siapa dirinya sebenarnya , menjadi perempuan seutuhnya , menjadi perempuan yang lebih baik

menjadi perempuan yang memang mencetak generasi muda kita yang hebat , tangguh , beriman , bermoral , di jajaran bangsa -bangsa di dunia

karena semua itu adalah berkat didikan perempuan pintar yang selalu ada di rumah untuk mengurusi keluarga , sebagai tiangnya rumah tangga.

banggalah menjadi perempuan dengan segala kelebihan dan kekurangan dalam hal hak dan kewajiban .

jadikanlah Indonesia ini negeri yang maju , aman , damai dan sejahtera

sehingga ngga perlu lagi denger di tv , ada bencana kelaparan , gizi buruk , bahaya krisis pangan

nyokkk kita jaga dan pelihara

 

bersatu dalam harmoni , antara keyakinan , kemakmuran , perdamaian , dan persatuan.

karena kalo bukan kita semua , siapa lagi yang menjaganya

buat seluruh perempuan di Indonesia

saya pribadi mengucapkan

” selamat hari kartini “

semoga emansipasi yang diperjuangkan beliau , lebih dilihat secara arif dan bijaksana , sehingga tidak salah kaprah dan salah jalan.

Indonesia , ambo cinto padamu

 


Actions

Information

38 responses

21 04 2008
Menik

Ambo jugo lah Id…
tak bise lah ambo iko meninggalkan tanah nan rancak inih 🙂
*bener ga tuh bahasanya* 😆
Hidup perempuan Indonesia !!!

gimana ya bunda , ada sedikit pembetulan saja
tak biso ambo meninggalkan tanah nan rancak ni
hidup juga perempuan Indonesia
ayo semangatttt menuju perubahan yang lebih baik
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
presty larasati

ambo jugo cinto…
hukz… indanesiakuwh…..

btw, makasih postingannya
*berasa postingan ini hadiah buat para penerus kartini (perempuan, red)🙂 *

betul banget ukhti
ini postingan memang saya persembahkan untuk para penerus Kartini
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
HILMAN

“INDONESIA, AMBO CINTO PADAMU” kalimat itu begitu indah, syahdu, sejuk. Jujur, rindu sekali mendengar kata-kata ITU disaat negeri ini kekeringan generasi dan pemimpin yang sanggup mengatakan “INDONESIA, AMBO CINTO PADAMUUUU..!!!!” ; berarti tidak ada korupsi, tidak ada yang kelaparan, tiada tangis….

bener banget kang , saya stuju banget . nyokkk kita budayakan semangat cinta tanah air , sehingga ngga ada tuch yang namanya korupsi , kelaparan , dan tangis kesedihan
setuju uuuu?
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
achoey sang khilaf

duh indahnya jika peramaian ini tetap tejaga
hidup Indonesia

bener banget kang
perdamaian … perdamaian,,, perdamaian … perdamaian….
hidup perdamaian
semoga selalu ada di seluruh belahan bumi ini
hidup Indonesia
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
BanNyu

Salam kenal

salam kenal juga
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
BanNyu

INDONESIA ….. AKU TRENSO KOE !!!

sama mas , aku juga tresno ama Indonesia, dan semoga kita semua tresno ama Indonesia ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
BanNyu

Selamat hari kartini untuk semua perempuan Indonesia ….

amin , selamat ya buat para perempuan Indonesia , yang sedang merayakan hari Kartini
terima kasih juga , sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
diorockout

Amien..Amien

amin juga , nyokkk kita aminkan doa kita semua
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
zeromask

karana saya Orang Jawa pake bahasa jawa ah..

kulo tresno Indonesia.negri ingkag gemah ripah loh jinawi..

btw sElamat hari Kartini..huehuehue

bener , kita harus bangga dengan budaya kita yang kaya raya ini , termasuk bahasa daerahnya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
hafidzi

jd kangen ama indonesia….

update trus ya ama foto2nya….
numpang save linknya boleh kan?

jadi kapan balik ke Indonesia ?
ok dech , doakan saja semoga kamera hp nya nda ngambek
bole aja , monggo silahkan ?
emang lagi di mana mas?
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
yellashakti

mungkin para aktivis itu lupa melihat sisi lain dari kehidupan seorang perempuan. Mereka hanya melihat perempuan sebagai kaum yang diinjak-injak. Mereka lupa bahwa banyak perempuan yang sukses dan bahagia dengan menjadi perempuan sejati. Berada di belakang suami dan melihat anak-anaknya sukses dalam kehidupan.
Semoga momen ini menjadi renungan kita bersama, mengembalikan emansipasi kartini pada tempat asalnya, menjadi cerdas bukan berarti lupa akan kodrat asalnya.

setuju banget ukhti , semoga makin banyak perempuan yang menyadarinya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
yellashakti

beTeWe, email saya dah dibaca?

sudah ukhti
sudah saya balas juga . maaf kalo terlambat
terima kasih sudah silaturahmi lagi di blog ini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
yellashakti

beTeWe, email mas said sudah saya balas, semoga informasi saya mencerahkan,,sudah dibaca kan?

Insya Allah sudah di baca dan sudah di balas
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
yellashakti

Nitip posting ya;;;;

PenulisLepas.com dan RaNUP ORGANIZER dengan bangga mempersembahkan acara:

Workshop Penulisan “Kiat Menjadi Penulis Sukses dan Menerbitkan Buku”

Acaranya dijamin sangat menarik, karena salah seorang pembicaranya Insya
Allah adalah Habiburrahman El Shirazy alias Kang Abik, penulis novel best
seller Ayat Ayat Cinta.

Pembicara lainnya adalah Jonru, founder PenulisLepas.com dan pengelola
Sekolah-Menulis Online BelajarMenulis.com.

Catat di agenda ya:

Hari/Tanggal : Minggu, 27 April 2008
Pukul : 09.00 WIB – selesai
Tempat : Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh

Materi:

– Mulai Menulis, mengembangkan ide, mengatasi kebuntuan menulis dan menjadi
penulis produktif ‘

– Panduan Penulisan Buku, Writerpreneurship dan Kiat Menjadi Penulis Best
Seller

Malam harinya, ada acara kopdar penulis dan temu ramah dengan Kang Abik.

Jangan lewatkan! Mendaftarlah sekarang juga.

Info selengkapnya, hubungi Awal Muhaddir
Telp: 0813-6001-0743

monggo , silahkan ukhti . Saya juga berminat , Insya Allah mau coba hadir di sana
ayo … siapa yang mau ikutan , jangan sampai telat
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
Hasan Seru

bahasa apa tuh, hehe… kagak ngerti tapi familiar terdengar di Dorce Show, heheee

bahasa daerah dari minang , kebetulan di Aceh Selatan ini bahasanya mirip
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
aRuL

ambo juga cinta😀

sama siapa nich ? semoga sama Indonesia ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
edratna

Indonesia memang indah……makanya aku juga cinta Indonesia.

Nggak usah pusing-pusing tentang poligami….hehehe, yang penting pinter milih jodoh sehingga tak terseret urusan itu….Nahh kalau yang ini, aku cinta suamiku….hehehe

bener banget bu , apapun pilihan kita , mari laksanakan dengan sepenuh hati
salam buat suami tercinta bu
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
mriza

😀
Wah, emansipasi neh..
Mungkin maksud nya persamaan hak, kayak kalo laki ada yang jadi presiden kenapa cewek gak…? (eh.. contohnya ketinggian)
Mungkin kalo cowok ada yang jadi kuli.. kenapa cewek gak boleh ngangkat beras 3 karung..?
Kalo ada cowok yang grudak-gruduk siang hari bolong benahin aspal di jalan, kenapa cewek gak boleh bejemur di tengah hari untuk nebarin pasir dan aspal..?
Kalo cowok boleh pake cuma celana pendek tanpa baju keluar rumah beli belacan.. nah kenapa cewek kalo pake celana doank dibilang porno..
Tuh kan udah beda..😀

ya begitulah mas , kepengennya perempuan menyadari bahwa penciptaan yang berbeda dari Tuhan tentu punya maksud yang bagus. semoga banyak yang menyadari sehingga tidak membuat salah kaprah tentang emansipasi perempuan
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
hanggadamai

jadi kepengen poligamai :mrgren:
nikah aja blom mw poligami.. hihihiih

setju saja . asal adil ya ?
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
Yari NK

Ok… biar enak didengar maka emansipasi di sini bukanlah berarti emansipasi mutlak, ya bukan begitu, di sini maksudnya adalah memaksimalkan potensi yang ada pada wanita.

Tetapi, memaksimalkan itu bukan berarti mengorbankan hal2 lain yang penting juga, jadi adalah salah misalnya memaksimalkan potensi wanita dengan menjadi wanita karir di luar rumah tapi menelantarkan keluarga yang akhirnya berantakan! Ya tentu bukan seperti itu maksudnya. Kalau seperti itu ya sama aja oblong! Itu namanya bukan memaksimalkan potensi wanita tapi itu namanya gali lubang tutup lubang!:mrgreen:

Mudah2an dengan emansipasi (memaksimalkan potensi wanita) bangsa kita akan lebih maju lagi dan lebih dihormati di dunia internasional……..

bener banget pak , saya setuju sekali . karena saya hanya ingin perempuan lebih menyadari tentang apa sich emansipasi sesungguhnya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
tehaha

indonesia selamanya..!!!
poto-potonya bagus bang..!!

setuju banget
iya , Alhamdulillah , karunia Allah untuk bumi Aceh , Indonesia dan seluruh alam semesta
semoga kita selalu bersyukur ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
wennyaulia

iya…sepertinya pengertian emnasipasi sudah digeser

ah…tetap saja saya cinta JOgjah😆

tul banget mbak . semoga kita mau menyadarinya
cinta daerah dan cinta negeri ini
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
sarahtidaksendiri

Yah…gitulah, aQ aj yg cew ini jg heran dgn emnsipasi yg terus-terusan digalakkan oleh para aktiviis perempuan. Biar gimana juga perbedaan antara cow n cew itu g akan pernah bisa dipungkiri. Klo masalah poligami, mmm….menurut aQ sah2 aja. Cintailah seseorang karena Allah…

setju banget ukhti . Pengennya lebih banyak yang merenung dan menyadari ya , semoga cinta kita pada apapun di dunia ini tidak melebihi cinta kita pada Allah SWT
Terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
nita

saya pikir semua orang sudah capek dengan kondisi saat ini, permasalahan menjamur bak cendawan di musim hujan. banyak, dan banyak sekali upaya yang dilakukan untuk lepas dari permasalahn ini namun sayang kebanyakan bukan menyelesaikan masalah malah makin membuat runyam keadaan. ambil contoh emansipasi; feminis beranggapan bahwa permasalahan perempuan terjadi karena tidak adanya keadilan dan kesetaraan gender sehingga perempuan perlu dibebaskan entah adat istiadat yang sangat kaku maupun nilai agama yang membebani. apa dampaknya ? wanita keluar dari fitrahnya. keadaan makin runyam, dalam jangka panjang bangsa akan krisis generasi tanguh karena hilangnya pendidik yang handal di rumah.

sebuah permasalahan apalagi permasalahan bangsa jika tidak dilihat secara komprehensif maka solusi yang ditawarkan tidak akan mampu menyelesaikan permasalahan. problem yang sedang dihadapi bangsa ini seperti lingkaran setan sehingga tidak ada lagi cara selain merombak dasar dari bangunan bangsa ini, ideologi. saya percaya bahwa hanya ideologi islam yang shahih yang mampu memecahkan problem di bumi manusia ini. paradigam baru bernegara yang sangat briliant. sangat masuk akal dari pencipta manusia, yang paling mengerti manusia dan paling paham dengan tabiat manusia.

afwan panjang😉
jadi pingin posting hal ini(biar lebih rapi dan runut)

saya tunggu postingannya ukhti , kita akan melihat secara seimbang penilaian dari sisi perempuan sendiri tentang emansipasi dan feminisme yang gencar-gencarnya didengungkan
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
eNPe

majulah kartini2 masa kini. mari kita bangun Indonesia😀

betul bu , majulah kartini2 Indonesia , untuk membangun negeri lebih maju
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
desmeli

sebetulnya emansipasi yang dimaksudkan ibu kita kartini hanya dalam memperoleh pendidikan..tetapi ternyata si kaprah jadi salah😀

semoga banyak yang menyadari sehingga tidak terus keluar jalur dari emansipasi yang sebenarnya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
trijokobs

–yang diinginkan kartini mungkin adalah perempuan yang pintar , bisa mendidik anak-anaknya menjadi pintar , bisa menjadi partner bagi suami dalam rangka bahtera rumah tangga–

saya juga menginginkan hal ini, terutama ketiga perempuan saya (anak2, istri).
do’ain ya bang.

bener banget mas. Insya Allah saya akan terus mendoakan buat mas dan kita semua , semoga hal yang terbaik selalu terjadi pada kita
terima kasih , semoga harapannya dikabulkan oleh Allah SWT
Terima kasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
JoEy D`JuVe

*Hormat kepada sang saka Merah Putih*

*nyanyi Indonesia Raya (3 stanza)*

bener , ayo jangan cuma menghormati , mari beraksi
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
henceu

ambo jugo, cinto ka indonesia ko… huehueue

samo , semoga kito semua cinto dengan Indonesia
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
Rindu

Saya perempuan yang SETUJU dengan poligami, asalkan aturannya dipenuhi, saya akan ikhlas … ah sok tahu saya🙂

ya begitulah , setiap kita punya pilihan masing3 . semoga banyak yang mengerti maksud sebenarnya dari poligami
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya ukhti , jangan bosan3 ya

22 04 2008
Zulmasri

Ambo cinto ka Indonesia. Indonesia nagari nan elok. Alamnyo rancak bana.

setuju sekaliiiii
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
nh18

Setuju Bang Said …
Saya Cinta Indonesia … !!!

bener
nyokkk kita cintai lebih lagi tanah air kita
Indonesia
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
Bagindo

sepakat, bang……:mrgreen:

betul , saya juga sepakat
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering2 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
Abeeayang™

selamat hari kartono :mrgreen:
*ditimpuks kebaya*

boljug juga tuhc idenya
nyokkk kita bikin juga hari kartono
ada yang ngga setuju ?
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
Febra

ambo jugo cinto..apalagai kek kartini heheeh😀

bener , khan ngga mungkin cinta ama kartono ? he hehe
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
langitjiwa

bagus kali fotonya,bang. aku suka sekali itu

ayo … kapan mau melihat langsung nich
saya tunggu
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

23 04 2008
kucingkeren

seharusnya pemikiran setiap oranglah yang harusnya dihargai sama, tidak melihat laki-laki atau perempuannya. Nah yang terjadi sekarang ini sebuah ‘value’ nya dilihat secara terpisah : kamu perempuan atau laki-laki? biasanya perempuan dinilai lebih rendah… itulah fakta yang ada di sekeliling kita. Saya kira pemikiran Kartini masih belum dimengerti secara benar dan secara keseluruhan, bahkan oleh orang Indonesia sendiri. Tapi saya juga cinta kok Indonesia…🙂

semoga , kita bisa meluruskan kesalahan pengertian saat ini
yang jelas , nyokkk cinta ama Indonesia selama hayat di kandung badan
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

23 04 2008
Nin

Yang digaungkan dari seorang ibunda Kartini memang selama ini cuman masalah emansipasinya aja…..
Emansipasi (Persamaan derajat kali ya..) sudah lebih dulu digaungkan Islam dalam ayat suci Al-qur’an…. Bahwa laki-laki dan perempuan itu partner, tapi tetep ada aturannya juga, dan harus bisa diterima oleh semua perempuan bahwa laki-laki sudah ditetapkan sebagai pemimpin kaum perempuan…
Tanpa harus melebihi laki-laki perempuan itu sudah dimuliakan oleh Islam, bahkan surganya seorang anak terletak di telapak kaki ibu yang pastinya berjenis kelamin perempuan….
Ya tebya lublu Indonesia….

bener banget bunda . semoga dengan ini makin banyak perempuan yang menyadari betapa sangat agungnya dirinya , dan tidak ada yang merendahkan
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi bunda
sering3 ya , jangan bosan3 ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s