Aceh lon sayang , Aceh lon damai sekarang

18 04 2008

Assalamualaikum

duh kangennya , sudah hampir berhari-hari nda posting , rasanya gimana gitu . pokoknya kangen dech pengen ngeblog lagi.

berkat doa mbak yellashakti ,mbak glorialimbong ,  Alhamdulillah , saya ketemu warnet dekat rumah . Ternyata pembangungan sudah mulai merata mbak . Ngga nyangka bisa ketemu warnet , rasanya ketemu apaan gitu. juga doa para blogger lainnya yang sudah setia mampir dan kasih koment meski saya hiatus buat beberapa hari , buat ukhti presty larasati , kang Achoey , mas hanggadamai , mas otakiphan , mas azaxs , mas hasan seru , ukhti rindu , landy , daeng limpo , mas resibismo , mas febra , kang ayaelectro , kang hary , bunda menik , bayuhebat , abeeayang ,mas Nh18  dan para blogger lainnya yang saya tidak bisa sebutkan namanya satu persatu . terima kasih semuanya ya… ( jangan marah kalo ngga disebut , yang penting dalam hati selalu ada , dan Insya Allah tali silaturahmi akan terasa lebih kuat )

juga buat rumahteduh yang sudah memberikan kritikan buat saya , saya sadar saya hanyalah manusia biasa bukan manusia sempurna , Insya Allah dengan kritikan tersebut akan memacu saya membuat karya yang lebih baik lagi .

O iya balik lagi ke Aceh Selatan , Tapak Tuan

perjalanan dari Medan ke Tapak Tuan sekitar 12 jam perjalanan darat , melalui pancur batu , berastagi , kabanjahe , sidikalang , dairi , pak-pak barat ( masuk wilayah sumatera utara ) , kemudian subulussalam , aceh singkil , bakongan , tapak tuan dan samadua ( masuk wilayah aceh selatan ) , di samadua itulah kakak dan adik saya mengabdi sebagai bidan dan perawat .

Melelahkan memang , tapi setelah melihat ini

 

rasanya kelelahan kemarin hilang semuanya , karena di depan rumah kakak adalah pantai aceh yang masih bagus dan alami , mungkin juga lebih bagus dari pantai kuta ( maaf ya buat blogger dari bali ) , tapi karena memang masih alami dan bersih

nah inilah daerah perumahan kakak saya

mungil namun bertabur kasih sayang .

Ini adalah perjalanan kali kedua saya di Aceh Selatan , kalau kemarin sekitar tahun 2002 , dimana masih ada konflik di sini . Suasanananya masih sepi , maklum masih banyak kekhawatiran , syariat juga masih ketat diberlakukan . sangat mencekam . sewaktu dalam perjalanan yang kemarin sepanjang pos selalu ada pemeriksaaan , aku juga maklum karena emang harus demikian , demi keamanan dan kelancaran .

o iya warnet ini 15 menit jaraknya dari rumah kakak , cuma untuk angkutan umum masih jarang sekali

dan inilah yang sempat kuabadikan

maaf ya kalo matanya agak menceleng , maklum moto sendiri gitu loh

sepanjang jalan yang kulihat adalah kedamaian dan pembangunan yang mulai menggeliat lagi . Seneng dech ngeliatnya

Aceh lon sayang , Aceh damai sekarang

sedamai saat aku berfoto dengan latar belakang pemandangan lautnya yang tenang dan indah ini

 

Semoga semuanya berlanjut terus , sehat rohani dan sehat jasmani serta damai sentosa bersyariat dan bermasyarakat

Alhamdulillah juga sempat moto Rumah sakit daerah tempat abang ipar saya , bang hilal , adik saya Isam dan suaminya mas hendra , bekerja

 

Aceh lon sayang, Aceh damai sekarang

terdengar syahdu suara Rafli mendendangkan ” SEULANGA” bunga khas Aceh

Nyokk kita sama-sama berdoa demi kebahagiaan dan kedamaian di Aceh , Insya Allah , saya akan berusaha menulis lagi tentang Aceh Selatan , khususnya tapak tuan dan samadua , dan akan mengabadikan obyek-obyek wisatanya yang sangat menarik dan alami

cuma karena warnetnya agak jauh dan waktunya juga terbatas , Insya Allah dalam 3 hari ataupun 2 hari ke depan saya akan menulis lebih banyak lagi

doakan saya ya , semoga bisa memberikan sebuah gambaran dan informasi menarik yang ada di kota ini

Amin

Aceh lon sayang , Aceh lon  damai sekarang

( lon = saya, ku , aku )

 


Actions

Information

29 responses

18 04 2008
azaxs

wah serambi mekkah benar2 indah mas
semoga kedamaian selalu menyelimuti🙂

amin , semoga Tuhan mengabulkan doa kita semua
mas , aku kok nda bisa komen ya di blognya
tapi akan saya usahakan terus
doakan semoga bisa ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
Resi Bismo

Senangnya bisa melihat kehidupan berangsur normal di aceh, terlihat sangat bersih dan asri kehidupan disana pasti damai dan tenang deh. Indah sekali bumi aceh, semoga pemerindah daerah dan rakyat segera bisa membangun aceh dan memakmurkan rakyatnya.

iya bener banget mas. mari kita doakan semoga perdamaian selalu ada , bukan saja di Aceh tapi juga di seluruh dunia
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
Abeeayang™

wah….indahnyah…..
*ituh potonyah teroris kok dipasang?* 😆
*diparang* 😦

wah , nyang mana foto terorisnya , ayo kita cari sama-sama , he he he
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya ,jangan bosan3 ya

18 04 2008
Febra

wah..mudah-mudahan aceh ceat normal kembali seperti sedia kala..amiin🙂

PS : namamu dah ada di all of my friendku boss🙂

amin , semoga doanya dikabulkan ya mas , dan bukan hanya di Aceh saja , tapi juga di seluruh dunia
ps : yang benar mas my name ada , jadi terharu , makasih banyak buat penghargaannya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
edratna

Aceh memang indah, saya sempat mendapat tugas mengajar dan sempat menikmati Banda Aceh di sela-sela waktu mengajar. Memang pantainya sangat indah….dan berharap ada kesempatan kesana lagi

monggo bu , kalo memang mau pergi lagi ke Aceh. bersedia menemani , ada rencana mau mengakomodir para blogger yang ingin berkunjung
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya bun, jangan bosan3 ya

18 04 2008
hafidzi

jadi ingat teman2 dari aceh kalo mereka lagi ngomong pake bahasa daerah…
bangkitlah aceh ku….^,^

iya , kebetulan di sini bahasanya hampir mirip sama padang.
amin , semoga Allah mengabulkan doanya ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
ayaelectro

waduh, saya cewek kok ditulis kang…hehe

maaf ukhti , saya tidak tahu , maafkan saya
terima kasih sudah memberi koreksi , akan saya perbaiki
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
achoey sang khilaf

indahnya Aceh saat damai
dan biarkanlah Aceh tetp damai
Nikmatilah suasana kedamaiannya!🙂

Amin , semoga damai ini akan berlangsung lama , bukan hanya di Aceh tapi di seluruh belahan dunia
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya kang , jangan bosan3 ya

18 04 2008
hanggadamai

beuhhh, jadi pengen jalan2 ke aceh🙂

sok atuh , kalo emang mau ke Aceh , hubungi saya lewat email
khan sekarang merangkap jadi tour guide
ok ?
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
franya

alhamdullillah kalau acah nan damai sekarang.. jangan perang lagi yach… nanti kena tsunami lagi loh.. kasian yangg nggak salah tuh..
Alhamdulillah , sudah damai sekarang . Bener banget mbak , kasihan kalo kena tsunami lagi
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

19 04 2008
Landy

ngakak lihat poto mu, sejak kapan dirimu jadi narsis🙂

Akhirnya dirimu bisa juga ke Aceh , oh iya dirimu janji mau poto di depan masjid Aceh , mana ????? kirim ya🙂

iya nich , begitu melihat keindahan alam Allah , Subhanallah jadi narcis .
Doakan ya , Insya Allah dalam bulan depan , biasa lagi menunggu subsidi , soalnya emang lagi kepengen banget ke sana
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

19 04 2008
daeng limpo

Wah…..senengnya bisa jalan-jalan ke Aceh……..pemandangannya indah.
Selamat menikmati keindahan alam Aceh…..(jadi ngiri nih belum pernah kesana).

Iya nich pak , Alhamdulillah , Allah memberikan karunianya buat saya
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini , sering3 ya daeng jangan bosan3
kalo memang pengen ke Aceh , kontak saya saja , nanti saya kasih perhitungan biaya yang paling murah

19 04 2008
zeromask

mas asli aceh yakzz??

amien dewh sekarang aceh kembali bangkit

ada darah acehnya , kebetulan kakek dari pihak ibu orang Aceh , tepatnya Simelue , Sinabang. amin , semoga bangkit dalam hal yang positif
khan seneng juga liat aceh maju dan bangkit
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

19 04 2008
Zulmasri

Satu provinsi yg blm saya jajaki saat sumatera masih 8 provinsi adalah aceh. sampai kini keinginan ke sana tetap kuat dalam diri

kalo memang ada niat , Insya Allah akan saya bantu pak . Insya Allah nanti akan dicarikan biaya murah ke Aceh
silahkan hubungi saya untuk mewujudkan niat itu
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

19 04 2008
Rindu

Aceh sekarang sudah banyak tempat yang wifi mas … sungguh🙂 ah, saya jadi pengen pulang kampung, melihat makam Ibu disana, di ACEH

Ya begitulah Ukhti , Alhamdulillah , perkembangannya menuju ke arah yang signifikant. Memang kampungnya di Aceh Mana ?
Insya Allah saya doakan semoga keinginannya dikabulkan oleh Allah SWT
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

20 04 2008
Okta Sihotang

kita doain degh..😉

AMIN
Terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
prihandini

wah…pantai acehnya bagus banget nih…
jadi kepingin ke aceh! and q doa’in semoga aceh semakin maju!!!!!!

occcceeeee?
iya , bagus banget.
sok kalo emang mau ke Aceh , hubungin saya , nanti tak bantuin dech selama di aceh dan medan
terima kasih doanya , amin
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
oRiDo

yups..
semoga aceh *dan daerah lainnya di indonesia maupun di dunia ini* akan tetap damai.. hidup.. dan terus membangun..

ps: itu foto kok beda yah?? agak kurus spt nya..

amin , semoga doanya dikabulkan
soale lagi keasyikan liburan dan menikmati kota tapak tuan aceh selatan , jadinya jalan2 mulu
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
atakeo

Bikin aku serasa bertamasya ke negeri damai. Kapan aku kesana? Ketika saya pernah mampir di tanah Sakura di Sinjuku negerinya Hirohito, saya menyaksikan sebuah life show, yang sekarang banyak di internet. Dua hari kemudian saya berada di suatu lokasi doa. Saya bertemu seorang Amerika. Saya menceritakan keanehan yang bernilai kurang itu pada teman bicaraku.
Dia bilang begini: “Itulah manusia kalau kau jatuh pertama di tempat becek dan kau bilang ini negeri becek. Tetapi tidak semua bagian negeri becek”. Benar juga nih.

Damai Aceh semoga tidak hanya didaerah tamasya tadi. Jadi tidak hanya sebahagian. Rinduku agar negeri Rencong menjadi negeri Serambi kota Nabi. Negeri damai dan tenang sejahtera.

bener banget mas
nyokkk , monggo . kalo emang mau ke Aceh , silahkan hubungi saya , nanti saya guiding deech
semoga damai bukan saja di Aceh tapi juga di seluruh belahan bumi ini
amin
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

21 04 2008
theloebizz

semoga bisa kembali seperti semula yaaah…biar ramean dikiiit…biar lebih kerasa “kehidupan”nya…yg jelas semoga damai selalu menyertai..eniwei…itu sekalian promosi yah potonya banyak betuuulll….ini nyamuk2 yg ikutan nengok kompiku ampe pada kabur ketakutan ehehehehe…:mrgreen:

amin , makasih doanya ya ukhti
kayaknya sich gitu , ya siapa tau aja ada yang mau ? heheheh
waduh , nyamuknya mau kenalan ma saya ya hhhh…. hehehe
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

22 04 2008
trijokobs

wah ketinggalan banyak neh saya.

Alhamdulillah, kalau udah damai.
asyik bener nih perjalanannya..

*lg ngasah kapak, namaku ndak ada😀 *

Alhamdulillah , sudah damai mas
iya , kemana aja ?
namanya nda ada di mana ? tapi di hati saya tetap ada kok , jangan khawatir
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

23 04 2008
Yoga

Ooh ternyata jadi juga ke Atjeh-nya🙂

Iya saya jadi ke Aceh
doakan saya semoga selalu dalam lindungan-NYA ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

11 09 2008
ernacaem

Mas kakaknya Isam ya yang alumni dari Akper Tapaktuan.
Saya juga orang asli tapaktuan mas……. itu foto-foto pemandangannya masih kurang mas, tambahin lagi coba ambil foto di daerah rindu alam dan gunung kerambil yang di puncaknya pasti buagus banget apalagi waktu sunset datang menjelang.
Saya juga dah lama neh gak pulang ke tapaktuan….. jadi rindu deh……..

Warnetnya di SMU 2 Tapaktuan ya mas…….. sejak kapan ya buka warnet disitu….hehehheh……….

Salam kenal mas dan salam untuk Isam sekeluarga……..

5 12 2008
Pozan

Syukur. Aceh sekarang lagi menuju aceh baru..

17 01 2011
zam zam

wah apa lu orang samadua atau tapaktuan ya…kayaknya hanya turunan aja dech….

18 01 2011
pine komputer

salam kenal..kami dari bandung..menawarkan spare part 2nd harga sangat murah di lihat ya bos

15 11 2011
ida

waduh seneng banget ngikuti ceritanya dan saya pingin banget sampe ke samadua dan tapaktuan. Tapi saya sempat jalan2 ke Medan dan Atjeh Besar semoga Allah senantiasa memberikan kedamaian dan ketentaman bagi seluruh masyarakat Atjeh dan kemajuan pesat karena SDM nya sangat banyak dan berkualitas Bravo ya…….

20 04 2012
dayu cahyono

mudah2an aceh lebih maju,aman dan damai. khususnya sma dua…

19 03 2014
Dedi Kurnaedi

kalo aku boleh tanya itu rumah sakit apa ya, rumah sakit tapak tuan kah ? terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s