aneuk yatim

14 04 2008

sayangilah anak yatim , itu adalah pesan dari Rasulullah SAW

lagi iseng buka komputer di rumah , ada lagu ini

aneuk yatim ( bahasa Aceh )

( anak yatim )

sempat populer saat tsunami melanda Aceh , dengan aransemen dan lirik sederhana , namun makna yang ingin disampaikan dalam

bunda , yanda

aku bersyukur masih memiliki orang tua yang lengkap

lalu , bagaimana dengan yang lain , apakah masih ada rasa bersyukur memiliki orang tua yang lengkap

yang jelas , tidaklah menyenangkan menjadi aneuk yatim , maka jangan pernah menghardik , menyia-nyiakan apalagi cuek dan tidak perduli

didiklah , sayangilah , dan rawatlah

aneuk yatim


Actions

Information

41 responses

14 04 2008
Okta Sihotang

kamu bener, anak yatim juga manusia sang ciptaan Tuhan, so…kita semua bersaudara..😉

bener banget mas , nyokkk saling perduli dengan anak yatim dan bertoleransi dengan seluruh makhluk ciptaan Tuhan
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
Abeeayang™

jangan sakiti, nanti kualat

setuju banget , aku setuju banget
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini , sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
presty larasati

tumbeeennn…. presty ngeduluin para “perusuh” yang lain..😆
jadi inget, lagu bungo seulanga dari aceh, yang waktu itu sempet terkenal juga pas tsunami…
“nang bungo.. seulanga….”
kangen ma abang2 di aceh jadinya..😦

loh , kemaren sempet ke Aceh ya , aceh mana ukhti ?
maksudnya kalo emang dekat nanti saya sampaikan salamnya
emang lagunya enak banget , saya suka meski aransemennya sederhana , kata adik ipar saya yang nyanyi dekat rumah di samadua tapak tuan , jadi pengen ketemu jadinya
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
presty larasati

yupz, satu doa yang mustajab adalah doa anak yatim, jadi jaagalah mereka baik2. tindakan simplenya, jagalah perasaan temen kita yang yatim..

hukz, alhamdulillah juga, Allah masih memberikan presty waktu untuk berbakti kepada orang tua di dunia ini.. semoga masih bisa memberi banyak kebahagiaan buat mereka..
*hukz, kangen mama papa…..*
*ambil HP, telpon rumah*

Syukur Alhamdulillah , nyokkk mari kita lebih menghargai dan menyayangi orang tua kita , serta lebih perduli pada anak-anak yatim
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
langitjiwa

” bapak’ku sdh lima tahun yg lalu meninggalkan kami…….”

maaf mas , saya tidak tahu . semoga kesabaran selalu dilimpahkan buat mas dan kita semua , saya berharap ada hikmah terbaik yang terkandung di dalamnya
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
wennyaulia

bikin salah ama anak yatim dosanya gede
padahal bapak ibuku anak yatim
bikin salah ama mereka dapet dosa tikel2 deh😦

ia , nyokk kita sebisa mungkin nda bikin dosa sama orang tua , orang lain ,dan anak yatim
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
hafidzi

salute….^^

terima kasih
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
rumahteduh

kami sekumpulan orang yang tak memiliki orangtua…salam rumahteduh

Semoga Tuhan selalu melimpahkan kesabaran dan kebaikan untuk kalian dan kita semua
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di blog ini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
Zulmasri

kls 4 SD saya sudah yatim. Sejak meninggal, kami (mak, adik, dan kakak-kakak) benar-benar mengalami kehidupan yg sulit. Saya merasakan benar, rasa kasihan orang plus ketidakpedulian sebagian yg lain pada kami. Alhamdulillah, semua bisa dilewati, berkat kekompakan kami sekeluarga, kasih sayang orang lain, dan kekuatan maha dahsyat sang Pencipta.

Jadi benar, sayangi dan selalulah bantu anak yatim

bener banget , semoga kita semua mau menyadarinya , mau merenung dan mau bertindak demi keharmonisan dan kebahagiaan hidup
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
baliazura

yah memang ga enak punya orang tua yang ga lengkap😦
tapi setidaknya saya bisa bersyukur punya ibu yang sayang sama saya🙂

bener , siapapun yang masih hidup , nyokk kita sayangi dia
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
ashardi

sayangilah kedua orang tua semasih mereka ada🙂

bener banget . nyokkk mari kita galakkan gerakan menyayangi orang tua kita
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
Yari NK

Anak yatimpun perlu perhatian yang sama agar kelak mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang matang baik akhlak maupun fikirannya. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk memberi kasih sayang dan perhatian kita untuk mereka, bukan hanya sekedar santunan materi tapi juga santunan spiritual dan juga aspek2 manusiawi lainnya…….

bener pak , justru itu yang lebih berharga ketimbang materi
setuju ?
terima kasih pak sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
meiy

lagu yg sangat menyentuh, aku punya. kdg kita lupa ayat2 cinta ttg anak yatim🙂

betul banget ukti. pertama kali mendengar saya langsung jatuh suka dan nda bosan3 mendengar biarpun diputar berulang2
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
desmeli

“Rasul menyuruh kita mencintai anak yatim, Rasul menyuruh kita mencintai fakir miskin”…dalam lirik yang dinyayikan oleh Bimbo tadi jelas bahwa dengan alasan apapun anak yatim yang dibawah umur harus lebih di sayangi dan cintai😀

setuju banget , nyokkk kita lebih bersadar diri dan banyak merenung serta melakukan aksi nyata
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
trijokobs

mode serius on.
mode minta ma’af on banget.
berangkat dari ngobrol ttg anak yatim oleh 4 org beberapa thn yang lalu,
Alhamdulillah terbentuk organisasinya dan masih ada sampai sekarang.

http://snba1992.wordpress.com

mode Normal On.

terima kasih undangannya. Insya Allah , saya akan mampir di sana
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
nh18

Ah … iya Kak …
Terima kasih banyak pencerahannya …
Kadang-kadang kita lupa bersyukur ya …

sama – sama Om . Insya Allah saling mengingatkan nyokk
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
arifrahmanlubis

besarnya penghargaan dan kasih sayang Islam untuk anak yatim..

sampai-sampai Allah memberi gelar pendusta agama bagi penghardik anak yatim🙂

btw file mp3nya gede ga bro?

boleh minta kirim via email?🙂

bole aja pak
tapi mungkin Insya Allah bulan depan
karena di sini , karena saya di Aceh , aksesnya agak terbatas , mohon pengertiannya ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

pengen dengar jadinya. maaf merepotkan

15 04 2008
cK

wah…saya bersyukur banget punya orang tua lengkap.. ^^

amin , semoga semakin bersyukur ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
Rindu

Saya gadis Aceh …. asli🙂

yang bener ukhti ? aceh mana ?
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
daeng limpo

Pendusta Agama adalah yang menyia-nyiakan anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin…

setuju banget , bapak daeng
nyokkk kita semua lebih merenung dan instropeksi diri
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
indra1082

LINDUNGI YATIM!!!

setuju , mari kita lindungi semua makhluk di bumi ini
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
tasmerah

hik’s,..
saya juga anak yatim lho,…

wah , maaf nda bermaksud menyinggung siapapun , semoga kesabaran dan kebahagiaan dilimpahkan sama mas ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
Landy

Alhamdulillah aku masih lengkap

Alhamdulillah juga
semoga makin bersyukur dan makin sayang dengan orang tuanya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
kaudanaku

alhamdulillah saya & misua masih lengkap ortunya. setelah baca postingan ini, jadi mengingatkan saya untuk semakin bersyukur dan mencintai anak yatim. terimakasih ya bang.

sama-sama , Insya Allah kita saling ingat mengingatkan
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya ,jangan bosan3 ya

15 04 2008
Edi Psw

Setuju! Kasihan banget anak yatim. Tidak bisa merasakan kebahagiaan sebagaimana anak-anak yang lain.

bener banget . mari kita lebih perduli lagi
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
rumahkayubekas

Bisa juga tuh mulai dengan aksi peduli anak yatim di Medan ya,

bener banget , mohon dukungan dan doanya ya mas
terima kasih kang sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
Hasan Seru

anak yatim, katanya dalam islam ada definisi sendiri, tapi aku lupa….

iya mas , saya juga lupa , makanya lagi belajar dan lagi mencari . doakan ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

15 04 2008
otakiphan

doa anak yatim itu bener-bener doa yang dahsyat…

bener banget , setuju banget
nyokkk lebih banyak instropeksi diri
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

16 04 2008
azaxs

didiklah , sayangilah , dan rawatlah aneuk yatim

Harus!

bersyukur mas, masih lengkap oratunya… anugerah terindah bagi kita😀

bener banget mas , doakan saya semoga tetap terus bisa istiqomah
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

16 04 2008
azaxs

didiklah , sayangilah , dan rawatlah aneuk yatim

Harus!

bersyukur mas, masih lengkap oratunya… anugerah terindah bagi kita😀

bener banget , nyokkk mas kita sama-sama merenung dan bersyukur dengan karunia yang Tuhan sudah berikan pada kita
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

16 04 2008
wida

Yupzzz beryukur kita punya ortu yg lengkap,.. sayangilah anak2 yatiem yaaaa🙂
seneng bs berkunjung lagi,……..

sama -sama . nyokkkk kita jadi lebih banyak bersyukur
terima kasih sudah datang lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

16 04 2008
Febra

alhamdulillah ortu saya masih lengkap

setuju, sayangilah para anak yatim, selain pesan rasulullah, suatau saat kita juga akan mengalaminya..kalau mau disayangi maka sayangilah mereka🙂

bener banget bro , nyokkk lebih banyak merenung dan lebih menyayangi orang tua kita
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

17 04 2008
achoey sang khilaf

jangan dustai agama dengan tak menyayangi mereka!

setju banget kang , jangan dustai agama dengan menyayangi anak yatim dan seluruh makhluk
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi , sering3 ya , jangan bosan3 ya

17 04 2008
PrameswaRhie

Alhamdulillah ibu bapaku masih ada…
akoe ingin bisa membahagiakannya…

tak lupa koe pun mendoakan aneuk yatim
agar selalu dalam lindungan-Nya…
Amin…

amin , semoga istiqomah terus mendoakan kedua orang tua ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

17 04 2008
ario dipoyono

benar tuh mas… setuju aku

bener saya juga setuju
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

17 04 2008
kucingkeren

aku jadi kangen ibu bapakku nih…udah lama gak nengok,…

ayo , berkunjung ke ortunya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

17 04 2008
zeromask

< salah satu anak YATIM…hehe
mudah2an menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara…amien

amin , semoga kesabaran dan kebahagiaan selalu dilimpahkan oleh Tuhan Yang maha rahim
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

17 04 2008
Menik

Salah satu perintah RAsul yang sangat Indah🙂

iya bunda . nyokkk mari kita laksanakn
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
hanggadamai

*jadi inget orangtua di rumah*

nyokkk , kita balik ke rumah orang tua
terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

18 04 2008
ayaelectro

jangan menghardik anak yatim jika kita tidak ingin menjadi orang yang tergolong mendustakan agama, sprti yang terkandung dalam surat al-maun.

bener mas . mari aplikasikan al`quran dalam kehidupan kita sehari2
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

19 04 2008
nirwan

😦

makasih sudah mampir
sering3 ya , jangan bosan3 ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s