HArmOnI

13 04 2008

pernah nulis tentang hidup ini indah , cinta , hati dan segala yang kalau boleh dikatakan ilmunya juga masih sedikit , diantara tepi lautan ilmu yang luas. Roda zaman akan terus berputar , begitu juga dengan hidup yang dijalani . ada sedih , ada marah , ada kecewa , ada bahagia , ada dendam. Banyak moment2 indah yang terjadi selama Tuhan memberi nafas kehidupan pada kita . Begitu juga semangat dalam hati , adakalanya naik adakalanya turun . Tapi itulah hidup , itulah harmoni yang merangkai setiap episode dan sejarah hidup kita.

Tergantung bagaimana kita menyikapi hidup , apakah enjoy , apakah sengsara , tertekan atau kadang merasa tak berguna hidup. Terserah pada pilihan masing2

kebosanan dan semangat selalu berpadu jadi satu , membentuk harmoni.

Penciptaan langit dan bumi berikut tata suryanya juga harmoni, apalagi hutan , dunia dengan segala isinya, meski memang semu dan fatamorgana.

Belajar menghargai hidup , lengkap dengan segala pernak-perniknya , lengkap dengan segala hiasan yang menghiasnya , lengkap dengan segala kekompleksannya , menciptakan harmoni

Tidaklah Tuhan menciptakan segala sesuatunya di dunia ini dengan sia-sia, harmonisasi IA ciptakan demi keselarasan dan keseimbangan.

masihkah kita harus saling mendebat satu sama lainnya ?

masihkan kita merasa paling hebat , paling benar , paling pintar dan paling sempurna ?

peperangan dan perdamaian adalah saling berhubugan erat , saling memberi harmoni , lihatlah dari berbagai visi pandangan. Semua itu tak kan pernah hilang , akan selalu begitu .

pertentangan , pertikaian , persatuan , solidaritas akan selalu ada berdampingan. pro dan kontra juga demikian.

tak ada yang perlu disalahkan , semua itu ada karena ada keharmonisan antara nafsu dan nurani.

Jadi , saya adalah manusia yang paling egosi , mau menang sendiri , selalu mengkritik orang lain , merasa paling benar.

Namun demikian saya sedang belajar mengharmonisasikan hidup dengan sifat jelek dan baik yang saya miliki .

saya tidak malu mempunyai sifat jelek , karena itu juga anugrah , saya belajar mengendalikannya , memperbaikinya tanpa harus menjadi sempurna karenanya

so… nyokkkkk kita sama-sama merenung

tebarkan rasa dan bangunlah

harmoni

antara kita semua


Actions

Information

25 responses

13 04 2008
atakeo

Soal keruwetan hidup, semua punya. Melepaskan diri dari ruwet itulah hidup.
Ketika akal tak mampu memberi jawaban, iman dan kepasrahan solusinya.
Dalam kepenatan ini orang rindu yang namanya keharmonisan. Selaras. Sejalan. Karena itu saya paling sebal dengan ada yang bakar rumah ibadah dan mengganggu orang menyatakan keberimanannya. Saya sedih ketika orang Ahmadiyah dilempari batu. BerperiKEMANUSIAAN dan ber IMANkah mereka.
Doaku tulus mohon dijauhakan dari angkara teroris, biar harmony bergaung di negeriku ini.

Amin , semoga Tuhan mengabulkan doa kita semua ya . yang jelas keyakinan harus dijalankan sesuai dengan koridornya oleh si pemeluk.
semoga harmoni hadir di negeri ini ya
terima kasih sudah mampir di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
Singal

Hidup kita hanya sebentar, mari kita lakukan untuk kebaikan. Harmoni seperti pada artikel singkat ini, membangunkan semangat. Harmoni kalau dimainkan menjadi simfoni dan enak dan baik bagi kita bersama. Semangat!! jangan putus asa, bersyukur selalu.

betul banget pak , saya setuju banget
nyookkk kita isi hidup dengan hal yang positif dan bersyukur
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya pak , jangan bosan3 ya

13 04 2008
Febra

teruslah belajar sampai akhir hayat bro🙂

amin , makasih bro. nyokkk sama2 belajar
makasih juga sudah menyempatkan silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
mybenjeng

manusia tempat salah dan lupa.
namun sebaik-baik insan adalah yang masih ingat (tuhan) dan waspada.🙂

betul banget mas , nyokk kita selalu merenung dan instropeksi diri ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
yellashakti

karya-karyanya belom dikirim ya? saya tunggu, dah baca email saya? semoga bisa mencerahkan. terus dan teruslah menjadi manusia pembelajar. saya ingat kata-kata sahabat saya sebelum perpisahan kita :
” teruslah belajar sari siapapun, dari tukang sol sepatu sekalipun, siapa suatu saat nanti kita harus memperbaiki sepatu yang rusak tanpa harus merepotkan orang lain”

Insya Allah emailnya sudah dibaca dan dibalas
terima kasih untuk dorongan semangatnya
terima kasih juga sudah sering3 silaturahmi di sini
jangan bosan3 ya

13 04 2008
Hasan Seru

harmoni, kyk nama terminal busway, hehe9x….
aku sendiri masih bingung tentang definisi harmonis. Harmonis sngt relatif….

bener banget mas
dan yang saya tulis itu adalah menurut pandangan pribadi saya sendiri , mohon dimaafkan kalo masih ada salahnya ya
makasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
Okta Sihotang

cocoknya utk para massa yang sedang perang negh ajakannya..😉

iya , ya , sekarang bukan jaman perang lagi ya ?
berarti yang saya lihat di tv salah dong ya pemberitaannya
hehehe
makasih ya sudah datang lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
riza

lapang hati jika dikritik dan siap mengoreksi jika ada yang salah merupakan harmoni yang bisa mengantar pada kebangkitan.

bener banget ,setuju banget . jadinya seimbang antara kritik , koreksi , pujian dan ucapan selamat
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
langitjiwa

” dimana harmony kehidupan akan terbentuk bila pengalaman hidup terjadi,dan menjadi dasar kekuatan pada mental dan bathin,dimana ditempa oleh berbagai ujian. dan akan menghasilkan pola pikir yg bijak.”

semangat…!

betul banget , semangatttt terus , maju pantang mundur
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering2 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
tehaha

harmonisasi hitam putih-dunia membuat kita bisa belajar untuk bisa lebih arif menyikap hidup itu sendiri..🙂

bener banget , lebih arif dan lebih baik lagi
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

13 04 2008
diorockout

kayak lagunya padi..
mendawai-dawai,.

Inspirasinya emang dari lagunya Padi mas
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
sandynata

g bikin buku mas?

ya gitu dech , mungin e book dulu
bisa ajari saya ngga ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di blog ini
sering2 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
azaxs

Yup.. David J Swart dalam bukunya the magic of thinking big menyatakan apa yang ada dalam pikiran kita itu yang menjadi kenyataan..
Jika kita menyatakan hidup ini indah, kita menemukan harmoni hidup yang penuh keindahan..

wah , satu lagi referensi buku bagus nich , nyokk merenung
terima kasih sudah silaturahmi lagi di blog ini
sering2 ya , jangan bosan2 ya

14 04 2008
Yari NK

Namun terkadang untuk mewujudkan sebuah harmoni kita harus melewati jalan berliku, panjang dan kadang menyakitkan. Sifat jelek yang kita miliki terkadang berguna untuk mengharmoniskan yang kurang harmonis, karena kita semua tahu bahwa terlalu banyak perbedaan yang ada di dunia ini untuk mencapai sebuah keharmonisan.
Atau mungkin…… perbedaan yang teramat banyak di dunia ini adalah sebuah keharmonisan tersendiri???

sepertinya peryataan terakhirnya yang sya setuju pak , semoga kita semua menyadarinya ya , terutama diri saya sendiri barangkali
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
Rindu

Iya saya setuju, bahwa hidup adalah harmoni, dimana nada-nada yang tersusun kadang naik… kadang turun demi terciptanya keseimbangan.. ah, ALLAH memang memiliki banyak cara untuk membuat kita tetap harmoni dalam nada kehidupan.

setuju banget mbak , semoga kita semua menemukan hikmah dan rahasia terbesarnya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya ,jangan bosan3 ya

14 04 2008
eNPe

mari merenung🙂 dan selalu perbaiki diri😀

betul banget bu , saya setuju banget . nyokkk sama2 merenung ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
kucingkeren

hidup memang tak selalu hitam dan putih..🙂

bener banget , setuju banget
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
ick

jangan pernah menyerah dalam hidup ini….

btw salam kenal yah…

Insya Allah , akan terus berjuang , terima kasih doanya ya
salam kenal juga
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
tc

postingan yang bagus nih…🙂

terima kasih
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
Raffaell

Aku inget dengan lagu padi yang judulnya harmoni, liriknya tepat sekali deskripsinya….

Inspirasinya emang dari lagunya padi , buat grup band padi terima kasih untuk inspirasinya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
daeng limpo

Semoga harmoni itu……….bunyinya seperti harmonika yang berirama.

Amin , semoga Allah mengabulkannya
terima kasih pak sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
trijokobs

Rabbana maa kholaqta hadzdza batilan..
(Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia.)
Qs. 3:191

Syukron, telah mengingatkan saya kemarin waktu gundah.
Blog saya lik.

terima kasih , sama – sama mas
monggo silahkan
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi , sering2 ya,jangan bosan2 ya

14 04 2008
Chic

harmoni itu adalah menyatunya dua perbedaan dengan sangat indah dan damai…
kayak lagu lama yang judulnya Ebony & Ivory itu looooh…
*sotoy mode: on*

tak pikir dirimu mau cerita lagi maen ke harmoni.. hihihihi

tadinya sempet mikir gitu , dengar lagu padi jadi terinspirasi dan jadi nulis ini
makasih ya sudah silaturahmi di sini , sering2 ya , jangan bosan2 ya

14 04 2008
Menik

hidup ini tak selalu berjalan seperti yang diharapkan…
Asal kita ikhlas dan percaya akan jalan yg diberikanNya, insya Allah kegundahan itu sirna🙂

Amin . semoga kita membudayakan hidup ikhlas dalam hidup kita
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

14 04 2008
anastasia rajagukguk

Harmoni? Ga ngerti😦 Terlalu dalam maknanya jika dipikirin.
Hanya mencoba memilih yg terbaik di dalam hidup ini. Memilih menjalani hidup ini dengan selalu berpengharapan. Soalnya, jika harapan sirna, apalah arti hidup? Tak kan ada lg keharmonisan yg bisa dirasa

bener banget , semua punya defini berbeda soal harmoni
merenung nyokkk
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya pak
jangan bosan3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s