Cinta untuk seorang sahabat

5 04 2008

ada rasa yang tertinggal di sini

ada sedih yang bertualang di jiwa

ada pilu yang membuncah di tengah gelaga hati

aku pudar , aku ringkih , aku nelangsa

waktu seolah telah berlalu cepat di depanku

seolah jarak yang terpisah menghadirkan kerinduan

Cintaku , cinta … yang entah aku bisa menggapainya lagi atau tidak

Entahlah , seonggok belati telah menusukku

entah kapan ia akan ada lagi menusuk untuk yang kesekian kalinya

apa memang harus aku katakan dengan indah

ataukah memang harus menunggu sampai pagi

yang jelas cinta dan penantian ku telah di ujung jalan

antara persahabatan dan cinta

aku memilih menjunjung persahabatan meski sakit yang kudapat

biarlah , biar semua tetap jadi sebuah rahasia

sebuah memori yang tersimpan dalam hati

aku …. dan kamu

biarlah ia

hanya menjadi

Cinta untuk seorang sahabat ….

( Aku persembahkan puisi ini untuk sahabat masa SMP ku dulu , maafkanlah kalau dulu aku menyakitimu , sungguh yang kulakukan demi untuk kebaikan kamu,yang jelas aku hanya ingin kebahagiaan selalu ada untukmu sahabatku , meski karena itu sekarang kita terpisah jarak , aku tidak tahu kamu ada di mana , yang jelas where ever you are sekarang , semoga selalu bahagia ya . Dan kalau memang ada langkah untuk bertemu lagi , semoga tidak ada lagi kebencian dan kemarahan antara kita , meski aku tidak tahu kapan waktu itu akan tiba )


Actions

Information

36 responses

5 04 2008
cK

wah…mudah-mudahan sahabatnya baca puisi ini. puisinya dalem bo… ^^

ya , harapannya sich begitu . semoga dia baca ya
makasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 04 2008
antown

sabar ya, mas…
tetap berkarya..

iya makasih mas , suportnya
makasih juga sudah silaturahmi di sini
Insya Allah akan tetap berkarya
sering4 silaturahmi di sini
jangan bosan3 ya

5 04 2008
uwiuw

huhuhuhu kadang ikatan itu harus dijaga dgn gigih ya ?

bener banget . na di situlah inti perjuangan dalam menjaganya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 04 2008
risdania

Wah,masa teman2 ga ada yang tw dmana sahabat sekarang?
Moga-moga bisa bertemu lg yah..

ngga ada yang tahu mbak , saya udah nanyain. Jadi mikir kalo emang ngga jodoh ya udah , ngga bisa dipaksain khan ?
bener ngga ?
ya harapannya kalo emang jodoh pasti bisa ketemu lagi
makasih ya doanya mbak , amin , semoga dikabulkan
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 04 2008
romy

Wah, yang tabah ya mas… terus berjuang!

terima kasih . semoga saya bisa tabah dan istiqomah berjuang
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 04 2008
yellashakti

mas said dalem bgt. Keliatannya mas said ada masalah dengan masa lalu ya..pribadi mas said campuran plegmatis dan melankolis, klop deh..salah satu trik berdamai dengan masa lalu adalah menjadi petualang ke kota-kota yang belom pernah disinggahi. Disana kita akan ketemu dengan banyak orang, budaya berbeda, pemikiran lain yang bisa mengubah cara pandang kita terhadap suatu masalah. Coba lakukan setiap tahun sekali mengunjungi teman yang jauh.
Setalah kembali dari petualangan biasanya terasa seperti segar, menjadi pribadi yang up to date. Pribadi yang baru sarat akan nilai-nilai positif. Bukan merubah kepribadian lho. Hanya menyegarkannya…
selamat mencoba ya…

Alhamdulillah , berkat sarannya kemaren ikut berdarmawisata dan menulis postingan baru , rasanya emang bener banget mbak , menyegarkan hati dan pikiran. makasih sarannya ya mbak . Tebakan mbak bener banget , puisi ini emang dalam banget artinya , saya menulisnya dengan jiwa yang ada di hati , masalah itu memang belum selesai mbak , dan kemarin adalah puncak saya menuangkannya lewat sebuah posting , berharap ia akan membaca ini dan masalah di masa lalu itu akan selesai , setidaknya tidak ada lagi keraguan di dalamnya
makasih ya mbak sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 04 2008
Febra

waduhh..cerita saat sekolah masih tersimpen sampai sekarang..persis ketika aku masih SMA kelas 1, hehehe😀

iya , namanya juga memori , kadang akan teringat lagi , kayak baru terjadi kemarin
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 04 2008
selfpage

Seringkali pengorbanan akan terasa hikmahnya oleh banyak orang setelah kejadian berlalu. Semoga temannya dapat mengambil hikmahnya dan mensyukurinya dengan ikhlas. Amin.

Amin , semoga keikhlasan hati ini bisa di dapat. makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

5 04 2008
Nongkrong

cinta itu, asik banget, puisi, sedangkan masa lalu..

salam

TB

yap , semoga kita masih bisa mengerti makna cinta yang sedalam-dalamnya ya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
wennyaulia

duh, sekarang lagi trennya mellow ya?
buanyak bet yang bikin2 postingan mellow..:mrgreen:

iya ya..temenku esempe lagi pada di mana…❓

ya daripada ngomongin yang bikin hati panas , mungkin yang melow bisa bikin ati adem. btw , smp nya di mana bunda?
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
Amel

*sdikit bnyk pernah mengalaminya.. (deuu..Jd ikut2 mellow:D)

semoga tidak berlarut-larut ya
semoga tidak akan pernah lagi mengalaminya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
Gentayangan™

buat sayah mana, kang? 😛

ntar saya bikin
tunggu aja ya, lagi nyari inspirasi
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
Menik

Waw… subhanallah… tumben lagi mengharu biru…
Sahabatnya pasti seneng dikasih puisi ini🙂
Kapan2 bikin puisi buat sahabat bloggermu😛

Amin , semoga ia senang
Insya Allah sedang dipikirkan idenya
makasih sarannya ya bunda , Insya Allah lagi nyari idenya
moga-moga ntar ketemu ya
makasih bunda sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
baliazura

jadi inget waktu muda dulu
sempet suka ama temen sendiri

wah … siapa ? tapi kejadiannya nda kayak saya khan?
semoga ngga ya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
Landy

Ehmmmmmmmmmmm, sahabat ya , jadi inget ma 4 temanku , kira-kira lagi ngapain ya mereka , telpon ah he..he..he.. makasih ya dah diingetin🙂

makasih juga . tapi kok malah telpon sahabatnya nda telpon saya ? aku khan temen juga too
but makasih ya sudah silatuirahmi di sini lagi , sering3 ya jangan bosan3 ya

6 04 2008
Neozam

Kalau sudah bicara cinta
tak cukup kata mewakilkannya
hanya bisa drasakan jiwa
yang taat hanya padaNYA

salam dari neozam.numpang baca2 nih.

bener banget . setuju ma pendapatnya
makasih ya , bole aja kok numpang baca , kasih komen juga bole banget
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
Yari NK

Sahabat yang baik bukan hanya bisa berkata manis saja, namun harus dapat memberikan “pil pahit” atau obat agar ia sembuh dan tak lagi salah jalan. Yang anda lakukan sudahlah tepat jikalau anda “menyakiti” teman anda karena anda sangat “mencintainya”.

Namun, ini bagian yang terberat, andapun juga harus bersiap2 menerima “pil pahit” pula dari teman anda tersebut, memberi “pil pahit” terasa amat mudah tetapi menerima “pil pahit” inilah yang tersulit. Tapi itulah persahabatan, selalu berjalan dua arah………

bener banget pak , akoe setuju banget . Itulah yang sedang saya rasakan sekarang . Ibaratnya sedang merasakan dua rasa yang berbeda
makasih ya pak sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
langitjiwa

” kebersamaan dalam mengarungi persahabatan dimana suka dan duka dilalui bersama dan saling menerima kekurangan satu dengan yg lainnya dimana akan tercipta indah persahabatan itu sendiri,tapi bila ada rasa cinta tumbuh disitulah dipertaruhkan Cinta atau persahabatan itu sendiri? jujur walau kadang ada rasa sakit bila cinta tak terucap.” dan apa harus persahabatan itu hilang? dimana sudah terjalin dgn waktu yg cukup lama?

salamku,
langitjiwa…….

bener banget mas langitjiwa itulah yang sedang saya rasakan sekarang.
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

6 04 2008
Hasan Seru

sahabatnya laki apa perempuan mas? kok kata2nya dalem bgt. biasanya u/ org spesial nih…

yang jelas , special banget mas hasan
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
BLOGIE

Uh.. deep banget poemnya, mas..
Saya juga mending lebih memilih persahabatan daripada cinta yang semu…
🙂

bener banget mas . dibuat dari dalam hati yang paling dalam
semoga persahabatan yang dipilih lebih abadi ya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
Riski Kurniawan

sahabat ya.. iya tuh sob, gak gampang emg nyari sahabat yang sehati yang mau nemenin dalam susah. tp klo kayak yg lo derita sih emg rumit juga. itukah perjalanan nasib kita hehehe….

salam kenal ya!! :senyum:

bener banget , nyari yang sejati emang susah , tapi Insya Allah ada
salam kenal juga
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
chocovanilla

Tidak ada persahabatan sejati antara pria wanita. Yang ada pasti salah satu akan jatuh hati, walo gak disadari. Percayalah!

bener. kayaknya lagi ngalamin nich
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
RaiN

katakanlah dengan indah jika memang mungkin, tapi jika tidak lakukan saja hal terbaik yang mungkin dapat kau lakukan

bener sekali pendapatnya , semoga saya bisa lakukan itu
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
marsini

tepat banget mas,
aku setuju.
menjunjung sahabat lebih baik.

bener banget
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
shaffiyah

semoga orang yang “dituju” membaca dan bisa memahaminya🙂

amin , semoga dikabulkan mbak , saya berharap dia bisa membacanya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
theloebizz

paling ga enak punya kenangan buruk dgn sahabat..
pdhl maksud hati tdk demikian…
semoga bisa saling memaafkan yaaah😉

bener mbak , semoga kita bisa saling memaafkan
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
uwiuw

#theloebizz

setuju…kadang ada perbedaan prinsip yg membuat teman lama jadi musuh baru…tapi biar cuma hal2 yg eang pd dasarnya ngak bisa didamaikan sy yg memutus tali silahturahmi

kata orang tidak ada kesalahan yg tidak bisa dimaafkan…tapi menurut sy ada..apabila menyangkut masalah keluarga dan jg agaa…heheehe kok jadi curhat ?

ngga apa2 , di sini khan tempat diskusi , sharing dan curhat. yang penting kita memilih yang terbaik saja
gimana , setuju ?
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 04 2008
achoey sang khilaf

indah nian untaian kalimatnya

Amin , semoga karunia ini tetap memberikan keistiqomahan di hati
makasih kang sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

8 04 2008
hanggadamai

wah puisi tuk sahabat
gak percuma kenal mas..

Iya , untuk sahabat saya
makasih ya mas sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

8 04 2008
endah

Wahh, bentar lagi aku jg mo pisah ma temen2ku…selesai kuliah lgsg penempatan gt mas, nyebar mpe pelosok2 negeri…hiks
Smoga apa yg hilang dari kita digantiakn dengan yg lebih baik oleh Allah. Amiiiin…

Amin , istiqomah ya dalam berjuang dan mengabdi , keikhlasan hati akan besar sekali hasilnya , Insya Allah duniawi dapat , akhiratnya juga dapat.
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

11 04 2008
ghaniarasyid

assalamu’alaikum.

ya…
semoga bisa ketemu si sahabat itu dengan baik-baik.
tanpa ada permusuhan.

puisinya kayak do’a ya?🙂

Waalaikum salam
Insya Allah , amin , makasih ya doanya , semoga dipertemukan kembali
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya mampir , jangan bosan3 ya

14 05 2008
dedeh

Assalamu’alaikum…

kalau bikinin saya web kayak begini mau ajarin ga ya?
afwan…

cinta antara seorang sehabat adalah keempat
cinta kepada suami dan keluarga adalah ketiga
cinta kepada orang tua adalah kuncinya surga
dan cinta kepada Allahlah segala-galanya

buatlah puisi cinta kepada Allah.

yang memberi napas dan rejeki tiada terhingga…

Amien

Wassalam

lam kenal dedeh

18 07 2008
rizky

hi lam knal aku juga suka puisi2 dan aku mau berteman bertukar pikiran.lam knal dari saya Rizky

11 10 2008
Djankronk

Saya terkesima dengan puisi yang Anda buat,dimana isi dari puisi itu seperti kisah cintaku dulu,memang keputusan terkadang menyisakan suatu kepahitan.

23 12 2008
Icha

Puisi mu sama banget dgn apa yg aq jalani skarang.,
aq skrng ga bisa pungkiri lg perasaan ku,kalo aku bener2 jatuh cinta sama dia(sahabatku)..,
walau dia sudah ada yg memiliki,tp aku tetap tdk bisa melupakannya…
Aku tdk tau sampai kapan aku mampu bertahan dgn perasaan cinta ku ini..,

semoga dia mengerti perasaan mu ya

16 02 2009
Praja

dalam hidup sahabat tidak selamanya benar
dalam hidup sahabat selalu bermakna
dalam hidup sahabat membuat arti dalam kehidupan
dalam hidup sahabata merupakan hati yang terlihat

aku da sahabat memberi suatu anugrah yang dapat menyatukan hati…
aku selalu membuat sahabat bahagia …..
aku selalu membuat sahabat senang
walau seoarang sahabat telah membuat racun yang dalam

kesalahan akan sahabat sangat indah untuk dimaafkan…
karena dalam tubuh persahabatan terjalin ikatan yang formal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s