nelongso …

31 03 2008

agak nelongso juga hari ini , maklum diklat rada2 meminta tenaga super power , hampir aja kehilangan semangat buat ngeblog , pengennya ngambil bantal trus tidur pules-les less.

tapi mungkin benar kata ayaelectro pas ngasih komentar di tulisan kang hanggadamai , ya si akang ini nulis kemaren pengen libur ngeblog tapi ngga bisa . Mungkin sama kayak saya kali ya . Udah kecanduan , jadi rasanya kalo nda ngeblog sehari aja , gimana gitu rasanya . By the way , nulis ini ingat juga ama ucapan Landy , ” kalo ngeblog itu awalnya saja barangkali yang semangat , tapi selanjutnya …. , banyak yang bosan ”

Benar sich ucapanya , tapi saya mau buktikan bahwa ngeblog itu bisa kita lakukan terus , tetap semangat terus , yang penting dari hati . Ngga munafik , sempet bosan juga ngeblog , sempat kehabisan ide , tapi mikir lagi , teringat lagi kata-kata bang erander , ingatlah tujuan awal kamu nulis itu apa , laksanakanlah dengan keikhlasan hati.

Menarik sich , pernah ada yang protes dengan tulisan di blogger yang katanya sama . Kalo bagi saya justru di situlah berarti ada persamaan di antara para blogger , bahwa pikirannya sama , demi kemajuan bangsa.

Justru harus disyukuri barangkali , kalo saya lihat sich memang tema sama , tapi gaya penulisan berbeda khan ? ibaratnya itulah keinginan yang ada di hatinya yang ditumpahkan dalam blog .

Seperti tulisan tentang Film Fitna yang lagi berkembang luas saat ini , kayak tulisannya safril yang lagi menduduki botd saat ini , atau juga yang lainnya . Namun ada juga tulisan yang mengajak kita untuk ingat akan hidup singkat kita ini seperti tulisannya pratanti tentang Bandung hujan es , ato tulisannya bang Hasan seru tentang Air mata ibu , atau puisi-puisi hati milik sahabat saya dan kita semua mas langitjiwa , tulisan bermakna milik pak maskun , atau humor lucu milik abeeayang , cabe rawit . kalo ilmu pengetahuan mungkin bisa mampir ke blognya mas satyasembiring .

rindu juga sama bu nin , lho apa hubungannya ya ? jelas ada hubungan nya , bu nin lagi sibuk dengan tugas mulia , jadi agak nelongso lah di dunia blogger ini .

Jadi mungkin memang sudah harus bersiap diri untuk melihat berita update di botd.wordpress.com setiap harinya . Ya jadi seperti mengikuti berita hari – hari . Ambil positifnya aja kali ya

saling menghargai kebebasan menulis masing-masing individu menulis yang dia suka , tapi emang harus ada rambu-rambunya , jangan bebas salah kaprah masuk jurang atau bisa seperti yang dikatakan darmawan , yakni ada sangsi yang diterima bila membuat postingan sembarangan.

tapi mungkin besok akan nelongso lagi , semoga besok bukan postingan yang banyak adalah tentang april moop , soale besok khan tanggal satu april

nelongso liat blogger , liat negeri ini dengan kondisinya , liat diriku yang cuma pintar nulis ,mengkritik , tapi jarang bertindak nyata

semoga , esok dan esoknya lagi

aku nda nelongso …….


Actions

Information

8 responses

31 03 2008
yellashakti

orang yang beruntung adalah orang dapat menghisab dirinya sendiri, mas realife masih beruntung kalau menyadari kekurangan diri.
kenapa bangsa ini gak bangkit dari keterpurukan adalah individunya karena terlalu angkuh untuk mengakui kekurangan dirinya..jadi gak tau hal mana yang mesti dibenahi.
moga aja blog jadi tumpahan aspirasi kita semua diantara himpitan hidup
salam sukses, terus menulis yaaaa

amin , semoga kita semua beruntung , semoga memang menjadi inspirasi dan aspirasi terutama bagi saya sendiri untuk lebih bisa intropeksi diri
Insya Allah akan tetap terus menulis mbak
makasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya mbak , jangan bosan2 ya

31 03 2008
satya sembiring

ngelongso itu bohoso jowo ya mas hehehe
artinya kok luas banget

iya , betul mas. dan saya menafsirkannya luas seperti itu . dan itu menurut opini saya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
pratanti

Setau saya, “nelongso” itu berasal dari bahasa Jawa “nelangsa”…
Apakah ada pengertian lain?

betul mbak nelongso itu dari bahasa jawa
pengertian lainnya menurut yang saya tahu adalah hampa
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
pratanti

Setau saya, “nelongso” itu berasal dari bahasa Jawa “nelangsa”… Artinya sedih (menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia)
Apakah ada pengertian lain?

bener banget bu , itu bahasa jawa
arti lainnya menurut saya , adalah kosong
makasih ya bu sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

1 04 2008
Landy

Waduh diri ku masuk he..he..he.. , jujur aku lagi hiatus, dah hampir sebulan tulisan yang ada di blog walaupun kelihatannya selalu update pada hal cuma pindahan dari blog lama ( harapandiri.blogspot.com ) jadi pada dasarnya aku ya lagi cuti dan gak ada tulisan baru , he..he..he..

o , saya baru tahu istilah hiatus itu artinya seperti yang di maksud di atas
tetap menulis ya , tetap ditunggu tulisannya yang teranyar
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi , sering3 ya , jangan bosan3 ya

1 04 2008
Abeeayang™

ah, pokoknyah mah teuteup semangat ngeblog…….!
keep blogging kang….coz blog ituh candu…. *kata aRul*

bener , Insya Allah candu yang positif , dan Insya Allah tetap ngeblog terus
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

1 04 2008
edratna

Kenapa nelongso? Atau sendu?
Kadang memang ada waktu untuk menulis, ada waktu bosan dan pengin melakukan hal lainnya….kan hidup tak hanya ngeblog aja……apalagi jika penghasilan bukan dari dunia maya.

ya bener bu , namanya juga manusia ya bu ?
makasih sudah mengingatkan
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya bu

23 01 2010
Eko wirawan

kalo tafsiran ne kalimat kira2 apa ya pak tolong komentnya “aku jadi nelangsa kalo inget dia lagi ( orang yang bilang nangis)…..tolong terjemahin dong pak ne arti ma keadaaan sikis ma kejiwaaannya gmn?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s