jodoh , cinta , usia , calon ???-

29 03 2008

Lagi hangat nich , film Fitna , ayat2 cinta , cuma bingung aja. Dimana ya toleransi yang kita punya , di mana akal sehat yang kita puja, di mana moral yang kita junjung tinggi.

saya juga tahu semua itu menghujat kita , saya juga marah sebagai seorang muslim , namun harus kita camkan lagi dalam hati kita masing2. Dengan rasa kemusliman yang ada pada hati kita , masihkah kita mundur hanya karena seperti itu ? sehingga kita lupa untuk memperbaiki diri , lupa bahwa manusia di ciptakan sebagai khalifah , Rasulullah sebagai rahmatan lil alamin , rahmat bagi seluruh alam . jadi intinya mari kita berikan sikap yang terbaik sebagai seorang muslim , tunjukkan jati diri dan citra kita sebagai seorang muslim yang memegang teguh keyakinan dan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Karena masih dalam rangka menjalankan sunnahnya , sedang bicara jodoh , cinta , usia dan calon ???-

Seperti tulisan Landy

” Kesederhanaan Cinta ( Camer : ) )

Atau tulisan Kang Achoey Sang Khilaf

Mungkin Karena Ini Akhwat Itu Pergi (Tamat)

Lalu juga tulisan ini yang kutemukan di tag yang kutelusuri

PROPOSAL NIKAH

milik mas soesilo , jadi ya kepikiranlah untuk segera mencari calon tersebut.

lalu tulisan cabe rawit  ,

Teliti Memilih -Calon- Istri

mengingat usia juga sudah tidak muda lagi. Sepertinya sudah pantas menikah. Tapi apa segampang itu ya .

lantas jodoh , cinta , usia , calon itu seperti apa ya.

kalo saya sendiri memaknainya mungkin terlalu sempurna , dan tidak ada manusia yang sempurna khan?

o iya sama seperti teman saya langitjiwa

oh..dewi persik…….

itu tulisannya , harapannya sama seperti saya ya , menemukan yang benar-benar pas di hati

bagaimana setuju khan ?

begitulah , intinya sich lagi mencari calon , makasih buat mas hanggadamai , memang taubat itu wajib mas hukumnya , semoga semua sadar dan menjalankan sunnah dan perintah wajibnya.

tapi jodoh , langkah , maut dan pertemuan itu hanya Tuhan yang tahu , seperti tulisan mbak yellashakti

who knows mbak tulisan ini

Sesama BLOGgER jatuh cinta?

emang bener adanya , siapa tahu emang ketemu jodoh di blogger

Abeeayang™

setuju ngga kang ? atau ada pendapat lain ?

yang jelas , untuk pendaftaran masih bingung , ragu dan ngga ngerti formatnya , tapi yang jelas sepertinya emang harus mencari dan menemukan

pengennya yang soleha , dan Cintanya pada Allah SWT mengalahkan rasa cintanya pada saya

ah… mikir lagi

jodoh , cinta , usia , calon ???-


Actions

Information

34 responses

29 03 2008
neozam

Wahai jiwa yang penuh cinta
Ingatlah ia yang beri cinta
dari cinta kita ada
Sumber cahaya cinta adalah DIA

terima kasih atas kunjugannya di BILA AL QUR’AN BISA BICARA

sama – sama , senang rasanya saling ingat mengingatkan , gimana setuju ?
makasih juga sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan2

29 03 2008
sarahtidaksendiri

Bicara tentang jodoh, cinta, dan sebagainya memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Hal yang sangat awalnya menurut Qta, malah bisa jadi ngerasa ketiban keajaiban. Aneh memang…bahkan bagi mereka yang ngerasain n ngejalanin yang namanya blind date—-cjagtuh cinta ke sesama blogger di dunia maya….wahhh, hal yang sama juga aQ komentar di blognya mbak Yella.

yap , betul banget mbak
keajaiban dari Tuhan siapa yang bisa mengiranya
makasih doanya , semoga yang terbaik terjadi pada kita semua ya
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan2 ya

29 03 2008
sarahtidaksendiri

Mudah2n, nikah nanti cuma sekali seperti halnya, hidup n mati yang cuma sekali…amin…🙂

amin , semoga doanya di kabulkan ya
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan2 ya

29 03 2008
Adi Sucipto

Assalamu’alaikum ikhwah
Lagi rame ngebahas cinta nih. Cinta itu apa ya, sayang itu apa ya? ana juga sempat nulis tentang arti keduanya tanggal 13 feb lalu (tentu saja versi ana). jika tertarik, klik aja pada nama ana. Syukron akhi ya.
Wassalamu’alaikum Wr wbr

Waalaikum salam
Begitulah cinta , masih jadi misteri ikhwah . tapi yang jelas seluruh cinta hanya untuk Allah SWT
Insya Allah kalo sempet saya mampir
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

29 03 2008
yellashakti

cinta boleh..tapi kalau mau menikah hanya kerana cinta. tunggu dulu. sebaiknya memang memilih berdasarkan apa yang sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an.

Insya Allah bu sesuai tuntunan . Doakan ya Bu sesuai syar`i
terima kasih sudah mengingatkan , terima kasih sudah mampir dan silaturahmi di sini lagi
sering3 ya bu , jangan bosan2 ya

29 03 2008
Febra

kenapa semua orang selalu bertanya ini..yang harus ditanyakan..adakah kebernaian untuk menikah? mau menunggu apa didunia ini? nunggu kaya? nungu punya pacar cantik? nunggu siap mentalkah?

kalau enggak diberanikan untuk menikah, maka ada saja hal yang menganggu..sudah kaya tapi ga siap mental karena masih mau asik sendirian dan bebas..nunggu punya pacar cantik? belum tentu dia punya hati yg cantik dan solehah..sudah siap mental? ternyata belum cukup uang..jadi muterr aja kayka gitu. kalau sudah menemukan pasangan yang tepat sebaiknya menikah saja, bukannkah menikah untuk menyempurnakan agama😉

Amin , itulah tujuan posting ini dibuat sebagai tempat diskusi meluruskan hati dan niat
setuju banget bang febra , semoga semua mampu memaknainya ya , menikah , yuk… mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW
Makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
achoey sang khilaf

ada sisi indah di balik cerita cinta
sisi peahaman tentang hakkeat hakiki cinta itu sendiri
smakin dalam menenggelamkan diri kita pada peluka cinta
maka yang terikir adalah betapa kita ingin meraih cinta yang sebenarnya
Cinta Tuhan saja

Insya Allah kang , cinta saya yang seutuhnya hanya untuk Allah SWT
Makasih ya kang sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
neozam

Cinta takkan pernah habis bila dimakna
Cinta sejati hanyalah milik-Nya
dan hanya kepada-Nya
bukan kepada makhluk-Nya

setuju banget
Cinta sejati hanya untuk Tuhan semata
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan2 ya

30 03 2008
mybenjeng

kepikiran cari jodoh juga neeh, maunya juga cewek yang benar-benar pas di hati. tapi susah kayaknya…😦
yah…, yang penting dia mau sama saya aja, berangkat deh…🙂

bagaimana kalo kita mencari bersama
setuju nda ?
ayo …
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
erander

Manusia itu aneh ya Id .. katanya jodoh, rejeki dan maut itu ada di’tangan’ Allah. Kalau memang sudah diatur oleh-Nya .. ya kita serahkan aja pada-Nya .. yang penting kita terus berupaya dan berusaha sekuat tenaga yang ada .. anehnya dimana?? bukan kah manusia sudah mematok jodoh, rejeki dan mautnya seperti ini :

“Kalo sudah berumur 25 tahun, harus segera kawin. Nanti kalo ketuaan, kasihan anak.” Atau mematok umur tertentu untuk mendapatkan jodoh. Sehingga dipaksa-paksa segera kawin. Cocok ga cocok gimana nantilah. Yang penting kawin dulu. Hmm .. aneh kan?? koq manusia yang menentukan ya??

“Kalo aku diterima sebagai supervisor, gaji ku harus tiga juta. Wong supervisor di perusahaan sebelah itu gajinya segitu kok” .. sehingga dipaksa-paksa gaji segitu walaupun kerjaan-nya lebih ringan dari perusahan sebelah. Hmm aneh kan?? koq manusia yang menetukan rejeki nya.

Dan ini lebih aneh lagi .. kalo jodoh dan rejeki, manusia patok target-nya .. lah, kenapa maut ga dipatok ya?? .. Belum pernah abang dengar ada orang yang mematok maut : “hmm, umur sekian aku meninggal. Umur segitu aku mati” .. tapi ada yang bunuh diri, karena mematok maut-nya .. malah keliru, karena dilarang oleh Allah.

Aya aya wae:mrgreen:

ya begitulah bang. namanya juga manusia . Alhamdulillah banyak komentar yang masuk ini , menjadikan postingan ini sebagai ajang diskusi untuk saling tukar pikiran dan pendapat , semoga nasehat ini banyak yang mengerti ya bang
makasih sudah mengingatkan lagi dan mampir di blog aku lagi
piye kabare ? sehat khan bang ?
makasih ya bang , sering3 mampir , jangan bosan3 ya

30 03 2008
deteksi

kalo USIA sudah cukup maka CALON pendamping hidup akan datang membawa CINTA dan itulah JODOH kita…:mrgreen:

ya kali ya , moga – moga aja iya . semoga jodoh saya sudah dekat
doain ya
makasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
ayaelectro

Film FITNA benar-benar harus ditindak….

setuju , mari mulai dari diri kita sendiri ya
nyok , sama – sama merenung dengan film fitna ini
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering4 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
azaxs

Cinta.. idak selesai-selesainya dibahas.. karena pada dasarnya tiap manusia lahir untuk mencinta.. mencinta diri sendiri, sesama dan terutama cinta pada-Nya…🙂

Jodoh? kalo sudah waktunya pasti datang juga mas… ga sah pake proposal segala… hehe😉

iya kali ya , tapi proposal mungkin cuma alat bantu saja
cinta sejati tetap pada Allah SWT
Makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
Abeeayang™

hmmmmm jadi si akang kapang kawin? 😆

doain aja , semoga dalam waktu dekat ini ya
makasih udah mau silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
antown

hayoo… pada jodoh2an ya? ikutan duunk keqleqkeq🙂

salam

iya , kalo mau join , monggo nda ada yang keberatan kok
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
yellashakti

bang erander cocok neh jadi penghulu para blogger yang jomblo
hehe

iya bu , saya setuju banget
nyok kita adakan upacara pelantikan
gimana ?
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya bu , jangan bosan3 ya

30 03 2008
hanggadamai

ikutan jatuh cinta y?🙂

boleh banget
nyok… jatuh cinta rame2
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
Panda

aku ikut baca aja ya. payah ngebahas yang gini-gini. hehe

iya juga ya , tapi terima kasih sudah menyempatkan untuk baca
makasih juga sudah datang lagi di blog ini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
edratna

Sebetulnya tak perlu mematok target umur tertentu, yang penting ketemu yang pas dihati…siapa yang bisa tahu, nanti nurani kita yang bisa menjawab….inilah jodoh saya.

iya bu , lagi nunggu hal itu
doakan semoga cepat ada yang pas di hati ya bu
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya bu , jangan bosan3 ya

30 03 2008
langitjiwa

” betul itu,bang. kita tunjukan juga kalau kita muslim mempunyai kasih dan cinta yg baik seperti rasulullah ajarkan…..untuk mengasihi sesamanya walaupun itu berbeda agama.”

bener banget. rahmat bagi seluruh alam semesta
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
advoo

Benarkah Cinta tu bulshit..cinta tu indah atau menghancurkan??Kenapa cinta tak pernah mau bicara padahal diri yang tengah di landa asmara tuh sangat butuh cinta itu.

kalo menurut saya , ya tergantung masing3 individu , karena mereka pasti punya pendapat berbeda yang harus dihargai
tapi bersyukurlah masih punya cinta di dalam hati
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
Hasan Seru

aku lebih tertaruk dng maslah nikah… so sweet… daripada film Fitna, Nikah lebih sip bahasannya😀

bahas lagi donk ttg Nikah

bole aja mas , tapi ntar ya , kalo ada bahan pasti saya bahas lagi
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan3 ya

30 03 2008
danummurik

Menikahlah, maka akan kaya.

Insya Allah , dan saya mengaminkan doanya
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
Rindu

Berikan yang terbaik untuk agama kita, itu saja kuncinya.. soal FITNA itu salah, kan bukan hak kita untuk menghukumnya, ALLAH punya cara untuk menghukum bukan?

setuju , semoga yang terbaik yang terjadi
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
sarahtidaksendiri

Wallah..lama2 aQ puyeng bc smw nagh…hehe…cinta…cinta…

ya itulah cinta , selalu bikin pusing orang
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
lilik

Cinta dan jodoh nggak usah dikejar… akan datang sendiri berlakulah seperti Fakhri (AAC) laris-laris😆

amin , Insya Allah
terima kasih sudah mengingatkan
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
eskaku

sudah siap?

Insya Allah siap
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan2 ya

31 03 2008
F@tM@

Jodoh, kematian dan rezeki dah ditatpkan oleh-Nya. Untuk yg blm menemukan jodohnya jangan bersedih, coz setiap kita Insya Allah punya jodoh🙂 tapi hanya Allah yang tau. Sibukkan saja diri kita dengan kebaikan insyaAllah kan mendapatkan yg baik juga.

Amin , semoga doanya dikabulkan dan memang yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT
Makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
Cabe Rawit Lagi Hiatus

Woh… rame lagi soal nikah😯
Ane doain, semoga cefat punya momongan…:mrgreen:
*dilemfar*

lha gimana mo punya momongan , jodohnya aja belon ada
ngga jadi ngelempar ah , harap maklum aja
makasih ya sudah mau silaturahmi di blog ini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
kaudanaku

bicara soal cinta, DIA-lah yang memberi cinta tanpa batas. manusia hanya bisa berusaha untuk memperoleh pendamping sesempurna mungkin, tapi hanya DIA-lah yang MAHA SEMPURNA. Percaya, DIA-lah yang MAHA TAHU, seseorang yang terbaik buat tempat kita berbagi.

setuju
bener banget
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering4 ya , jangan bosan3 ya

31 03 2008
AdityaWirawan

Cinta zaman sekarang udah gila. banyak diselingi adegan macam2.

bener banget mas
o iya sempet mampir dan coba ninggalin komentar
tapi kok nda bisa ya ?
tapi makasih ya sudah mau silaturahmi lagi di sini
sering4 ya , jangan bosan3 ya

1 04 2008
Muhammad Rachmat

Saya sedang ikhtiar Lho…..!!!

Amin , semoga ikhtiar kita dan lainnya menghasilkan yang terbaik , setuju ??
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

7 06 2008
febri

bgmn klo begini: dlm hati kecil kt merasakan dgn begitu kuat firasat bhw ‘inilah jodoh saya’….

apakah ini bs jd semacam pertanda bhw jodoh kt itu memang udah dkt? ato bgmana? haruskah kt ttp mengikuti kata hati (terlepas dr apkh cinta kt berbalas ato nggak) ?
atau kt pertanyakan ulang aja sm hati kita,sp tau justru hati kecil kt yg kliru ngasih pertanda? (tp kasian ya klo mpe hati nurani pun masih sj slh ngasih pertanda..)

11 08 2008
agus

numpang lewat……salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s