SISIR

28 03 2008

Alhamdulillah , tadi abis ikut Maulid Nabi Muhammad SAW , udah lama ngga ikut acara seperti ini , maklum jaman sekarang di tengah pluralitas dan keberagaman , kadang kita lupa untuk mengadakan acara seperti ini terlebih lagi apabila mempunyai jumlah karyawan sedikit. Beruntung , Allah masih memberikan kesempatan ini pada saya.

Menarik apa yang disampaikan tadi , selain dari inti untuk mengingat akan sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW , dalam menegakkan Islam. Ada beberapa poin penting.

Ilmu Sisir , nah lo apa hubungannya , ternyata seperti ini

Si berusaha untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan ( syukur ) baik di kala mendapat ujian apalagi saat diberi nikmat

Si berusaha untuk bersabar apabila diberi ujian saat susah apalagi saat senang ( sabar )

R berusaha untuk Rido dan ikhlas menerima segala apa yang sudah ditentukan oleh Allah SWT .

Kira – kira susah ngga ya , saya jujur masih belajar karena saya yakin saya hanyalah manusia biasa tidak sempurna

o iya ada 4 hal lagi nich

ingat yang 2 lupakan yang 2

ingat yang 2 : Ingat Allah SWT dan Rasulnya salah satunya Nabi Muhammad SAW

Lupakan yang 2 : Lupakan segala yang pernah kita lakukan pada orang lain dan lupakan semua perbuatan buruk yang pernah dilakukan oleh orang lain pada kita.

Susah memang , namun , sama-sama nyok kita coba belajar dan merenung.

Semua ajaran Rasulullah SAW jangan dilupakan , minimal ada sedikit yang kita lakukan

sekali lagi sama-sama merenung nyok

SISIR


Actions

Information

10 responses

28 03 2008
Landy

Ikutan belajarnya donk🙂, dah mulai betah ya di medan🙂

sebenarnya sich lagi mencoba beradaptasi
dimana bumi dipijak disitu langit di junjung , bener khan ?
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 datang ya , jangan bosan

29 03 2008
Yari NK

Sebagai manusia tentu adalah wajar jikalau kita tidak bisa dengan sepenuh hati mengamalkan “SISIR” seperti di atas. Namun tidak mengapa, tidak masalah kita hanya bisa mengerjakan berapa % teori SISIR di atas, yang penting kita harus berusaha maksimal dalam mengamalkannya, dan tidak munafik sehingga banyak teori yang baik2 tidak hanya sekedar akan menjadi teori2 belaka.🙂

bener , lebih senang praktek mengamalkan ketimbang teori
setuju banget pak
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya pak , jangan bosan2

29 03 2008
mutiatun

Subhanallah…. benar-benar mengingatkan…
Semoga ane bisa mengingat yang 2 dan melupakan yang 2

amin mbak . semoga kita semua ingat ya
makasih sudah mau silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan2

29 03 2008
Ersis Warmansyah Abbas

Wow … bagus notasi penyadarannya … ya kita berusahalah mengamalkan SISIR … jangan menyisir (rambut) saja tiap hari. Begitukan Mas?

betul sekali pak
nyok mari sama2 merenung dan mengamalkan sekemampuan kita
terima kasih ya pak sudah silaturahmi di sini lagi
sering4 ya , jangan bosan

29 03 2008
achoey sang khilaf

“Lupakan segala yang pernah kita lakukan pada orang lain dan lupakan semua perbuatan buruk yang pernah dilakukan oleh orang lain pada kita.”

Tertarik nih dengan kalimat di atas. Suer deh🙂

Insya Allah bukan hanya tertarik , tapi coba diaplikasikan
gimana setuju nda ?
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3

29 03 2008
langitjiwa

mantap tafsir ‘SISIR’nya…….

terima kasih juga
tapi saya ucapkan terima kasih kepada ustad yang menyampaikan tausiyah kemarin
semoga kita semua mantap mengaplikasikan dalam hidup sehari2 kita
terima kasih sudah mau silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3

29 03 2008
Yoyon Sugiono

Blog yang sangat bermanfaat…

amin , terima kasih pak
terima kasih sudah mau silaturahmi di sini
sering3 ya pak , jangan bosan

29 03 2008
Mia

Jadi ingat saat awal setelah memutuskan berhenti dari kerja ,sempat juga merasa risau dan galau ,akhirnya saya menemukan rasa Syukur dalam kesehatan ,Sabar dalam berusaha ,dan Rido dalam keputusanNya ,saya jadi bisa seperti sekarang …..😉

Alhamdulillah mbak. semoga kita semua selalu ingat untuk selalu bersyukur , bersabar dan ridho terhadap rencana Tuhan
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3 ya

29 03 2008
erander

Sisir juga ada beberapa jenis .. ada yang seperti sikat ada yang gepeng. Tapi intinya untuk merapikan rambut .. *halah*

Kalo rambut semakin tebal .. maka rasa syukur, sabar dan ridho nya juga harus semakin kuat. Kalo rambut semakin tipis .. maka kudu pelan-pelan. Kalo ga ada rambut?? .. hmm …

iya bang , bener banget
tapi yang bingung ya itu ya , kalo nda ada rambut . ntar dech tak cariin dulu ya
makasih sudah mampir di sini lagi ya bang
sering3 ya , jangan bosan2

30 03 2008
edratna

Sisir…..ternyata singkatan, mengandung makna yang dalam

iya bu . semoga banyak yang mau merenung ya bu
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya bu , jangan bosan3 ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s