if life is so short , jika hidup sangat3 singkat

23 03 2008

Mungkin terinspirasi dari lagunya the Moffats , masih inget khan ? atau barangkali terinspirasi dari landy yang menulis if tomorrow never comes , sebenarnya ya itulah hidup . semuanya serba singkat , serba sementara , serba tidak pasti dan tidak ada abadi.

Perjalanan kehidupan sudah membawa saya menjelajah dari mulai saya dilahirkan di Aceh Tengah , takengon ,meskipun di akta lahir saya di kota Medan , lalu mulai SD kelas 1 sampai kelas 4 di Medan , dilanjutkan ke Jakarta sampai kelas 3 SMP , pulang lagi ke Medan sampai selesai SMA kelas 3 , brangkat lagi dan menetap di Balikpapan sampai kemarin tanggal 09 maret 2008. Dan sekarang hidup lagi di Medan

tercenung aku melihat ponakan-ponakan yang dulu kecil sudah mulai tumbuh besar , sepupu yang dulu kecil sudah mulai tumbuh dewasa dan mulai menikah. Oh rasanya baru kemarin melihat mereka kecil , rasanya baru kemarin aku tamat DI bekerja dan punya teman2 yang kurindukan.

Iya kangen juga nich sama celotehannya bang erander , kapan ya bisa ketemu lagi bang. Rasanya masih perlu banyak belajar dari pertemuan yang menurut saya sangat singkat kemarin.

bu nin , kapan ya bisa kopdar alias ketemu langsung, if life is so short ?

buat mamadika , tetap terus ngeblog ya bu

yang jelas kalo hidup begitu singkatnya

saya hanya ingin :

selalu diingatkan untuk tetap bersyukur dan mengingat hidup yang singkat ini

selalu sadar menjadi makhluk yang selalu punya kekurangan

selalu ingat akan kematian dan tempat pulang nanti

istiqomah dalam kebaikan yang sedikit dengan hati yang ikhlas

jadi

if life is so short, jika hidup sangat3 singkat

apa yang harus kita lakukan

langitjiwa , achoey sang khilaf , otakiphan , qalbi , missglasses ,

mba hanna , setuju tuch dengan apa yang dilakukan , aksi lebih penting ketimbang cuma ngomong doang

ingat aja

if life is so short , jika hidup sangat3 singkat

can you mansion what already we do to our live ,

apa saja hal positif dan negatif yang sudah kita lakukan dalam hidup kita

lebih banyak hal positifnya ato negatifnya

bener ngga mas satyasembiring ?

masih menunggu tulisan terbaru dari hasan seru , cabe rawit .

nyok , mari kita sama2 merenungi

hidup kita yang sangat-sangat-sangat singkat ini

mari lakukan yang berarti dalam hidup kita ini

if life is so short , jika hidup sangat3 singkat


Actions

Information

23 responses

23 03 2008
Hanna

Kalau hidup ini terlalu singkat, mari kita seperti senja di sana.
Singkat tapi berwarna indah, bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk dunia juga. *sok narsis*

Terimakasih banyak, Teman, namaku sudah disebutkan.

sama 2 mbak . nasehat narcisnya sangat berguna kok . o iya maaf juga agak maksa nyebut namanya , padahal …. , o iya itu bener khan mba rekeningnya , di bank mandiri ? takut salah
makasih juga sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan

23 03 2008
Robert Manurung

…life really is to short…a whole century never enough to satisfy me…

Mantap. Mantap.

btw. Aku ingin korespondensi lewat japri, bersediakah ? Emailku : Merdekanews@gmail.com

Salam

boleh aja bang
ni aku langsung kirim email ke email abang
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi , sering3 ya , jangan bosan

23 03 2008
regsa

iya..mbah saya selalu bilang ke saya hidup itu ibarat cuman mampir minum, sebentar sekejap, dan setelah itu akan berlanjut ke kehidupan yang panjang dan tanpa akhir .
lalu apa saja yang saya lakukan di sebentarnya mampir itu ???

*ikut merenung*

bener , yuk sama2 mikir apa yang sudah kita lakukan , bukan ngasih kritikan mulu
makasih ya sudah ikut merenung di blog ini
sering3 mampir ya , jangan bosan2

23 03 2008
maxbreaker

Hm, hidup ini memang singkat, jadi harus dijalani dengan sebaik2nya.
Saya juga kaget dengan diri saya, tiba2 kok saya sudah sebesar ini, sering terpikir di benak saya untuk mengulang masa kecil, tapi sayangnya mustahil.
The most important thing is always remember, the main purpose of our life is for IBADAH.

setuju mas , Ibadah yang dijalankan dengan keikhlasan dan hanya karena Tuhan bukan karena yang lain
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan2

23 03 2008
deteksi

hidup ini memang sangat singkat, ibarat mampir sejenak untuk minum seteguk.. jadi… nikmati ‘snack’ dari tuhan yang diletakkan di pangkal paha lawan jenis kita… kwakakakakaka…

maksudnya opo yo ? lagi puro-puro nda ngerti nech , mohon dijelaskan , he he he
btw terima kasih juga atas kunjungan singkatnya
semoga sering3 kunjungan singkatnya ya
jangan bosan3

23 03 2008
sarahtidaksendiri

Just enjoy this life……

setju banget mbak
yuk enjoy our life
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan

23 03 2008
Landy

Ehmmmmmm, betulkah diriku menjadi inspirasi untuk postingan mu ini🙂

bener pak , makasih ya sudah memberikan inspirasi sama saya
terima kasih juga sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan

23 03 2008
Febra

kirain lagunya the moffats tadi bro, hehehe😀

maaf ya , tapi selain dari Landy , tulisannya juga terinspirasi dari lirik lagu the moffats
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan

24 03 2008
azaxs

Yup… hidup sangat singkat, didunia kita bagaikan mampir minum dan selebihnya… didunia sana… tulisan anda disini sedikit banyak mengingatkan kita, betapa pentingnya menjalani hidup dengan seksama.. life is so short..

Salam kenal mas.. blog ini bagus n mencerahkan 🙂

makasih ya , ibaratnya sama2 merenung. mengintropeksi diri sendiri tanpa harus menggurui
makasih juga sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan

24 03 2008
hanggadamai

makanya kita harus terus bersyukur kepada Allah
kita hidup di dunia ini hanya untuk sementara
yang kekal ya nanti setelah kita mati.

bener , aku setuju banget , yang penting kita banyak merenung dan banyak sadar ya
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan2 ya

24 03 2008
cK

kalau hidup itu singkat, kita mesti manfaatkan sebaik-baiknya. uh…kalau membahas soal ini, saya selalu trenyuh dan banyak memikirkan untuk keesokannya. kira-kira saya masih ada waktu ga ya untuk melaksanakan keinginan-keinganan saya?😦

iya , sama mbak . sempet terlintas , besok masih dikasih karunia nafas ngga ya ?
makasih juga sudah merenung bersama di blog ini
sering3 mampir ya , jangan bosan3 ya

24 03 2008
achoey sang khilaf

Menanti kepastian
adalah menanti kematian
Ingin sekali aku memanfaatkan waktu sebaik mungkin
Dan jika bisa, seluruh postingan di blogku inginnya bisa sedikit bermanfaatbuat pencerahan dan bukan malah mengunang laknat.
Untuk realylife, kau adalah sahabatku yang cerdas.
Menyikapi keadaan untuk perbaikan.
Semangat!

setuju kang , yang penting terus berkarya dari hati , dan mari berdoa bersama dan merenung bersama demi keistiqomahan berbuat yang baik
makasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan

24 03 2008
putirenobaiak

berbuat kecil tapi ada ya fren…ato bang? wah pulang kampung nih ceritanya, welcome back ya, aku di ayahanda lo. aku tambahin di link yah. makasih dah komen.

bole nanti tak link , tapi apa wordpressnya , apa blognya , ayahanda bener ya ?
makasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3

24 03 2008
uwiuw

kadang idup itu serasa menghianati krn terlalu singkat…beda banget ama ucapan chairil : “aku ingin hidup 1000 tahun lagi”….walah…kalau sampe segitu jadi jenglot donk…tapi selama kita menikmati hidup sebentar juga tak mengapa

bener , ketimbang hidup lama tapi ngga enjoy , ngga enak juga khan ?
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi3
sering3 ya , jangan bosan3 ya

24 03 2008
aRuL

life to short.. maka mestinya kita bermanfaat yah.. buat semua orang.

setuju banget kang arul , mari jadi manfaat buat semua orang
makasih ya kang sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3

24 03 2008
chic

if life is so short? yaaaa… harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mencari dan memberi pencerahan agar hidup berguna… mencintai dan dicintai oleh orang-orang terdekat yang ada disekeliling…🙂

bener banget , setuju banget . yuk kita lakukan bersama2
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3

24 03 2008
chandra61

walaupun singkat asalkan tidak ada waktu yang terbuang dengan sia-sia.

bener , setuju
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3

24 03 2008
sastrabatubara

Ya ane tinggal di medan…lagi kuliah nih

o , tinggal di mana ?
kopdar kali ya , he he he
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan3

24 03 2008
Hasan Seru

waktu gak bisa kembali lagi. kadang ada keinginan aku u/ bisa kembali ke masa kecil. rasanya mereka gak ada beban ya? enjoy bgt… mangkanya aku bahagia ketika melihat anak-anak kecil

iya , sama mas. kapan ya bisa kembali lagi jadi anak kecil ? mungkin ngga ya ?
makasih juga sudah silaturahmi di sini
sering3 ya pak , jangan bosan3

24 03 2008
otakiphan

aku sering merasa kayak gitu mas… ada sensasi aneh kalo udah ngebayangin hidup ini bener-bener singkat

benul itu mas , beberapa tahun kemaren sempat mengalami itu , mungkin rada2 jetlag kali
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan

25 03 2008
Abeeayang™

kalok emang terlalu singkat….mari kitah nikmati hidup nyang singkat inih….
*dengang lebih baik tentunyah* 😛

benul , benul sekali , mari bareng2 ya
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3

25 03 2008
presty larasati

yupz… if life is so short….
dan hidup emang bener2 singkat….🙂
and we have to be better than before…
tul g, bang?
*sok akrab manggil abang😛 *
*habis, banyakan di sumateranya, kan?*
*he he, mbela diri😀 *

mencoba hidup sebagai hamba
yang semakin hari
semakin membaik…🙂

bener banget mbak. panggil aja yang sesuai , diterima kok
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering3 ya ,jangan bosan3

9 04 2008
missglasses

eh, ko ada nama saya? emangnya saya ngapain yah? hehehe :))

Inspirasi itu bisa datang dari mana saja
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s