saya lagi sibuk …

3 03 2008

saya lagi sibuk mikirin susu formula sampai lupa bahwa susu terbaik adalah ASI

Saya terlalu sibuk mikirin diri sendiri sampai lupa ada tetangga saya yang mati karena kelaparan

Saya lagi sibuk mikirin mau nyumbang ke mana biar di ekspos padahal tetangga kiri kanan saya lagi kesusahan ditimpa bencana

Saya lagi sibuk mengomentari kesalahan orang lain sampai lupa bahwa saya perlu intropeksi sama kesalahan saya yang sudah menumpuk dan menjadi noda dalam hati

saya terlalu sibuk membuat masyarakat resah dengan berbagai isu daripada mikirin solusi terbaik supaya negeri ini aman

saya terlalu sibuk menulis hal yang ngga penting ketimbang menulis hal bermanfaat dan berguna

saya terlalu sibuk menyanjung diri sampai lupa bahwa pujian hanya milik Tuhan YME

Saya terlalu sibuk mikir hal – hal negatif tentang hidup , sementara saya lupa bahwa hidup ini indah dan positif

Saya terlalu sibuk mikirin dunia , sementara keabadian akhirat saya lupakan

saya terlalu sibuk mikir apa pendapat orang daripada mendengarkan hati nurani saya sendiri

saya terlalu sibuk mengikuti gaya dan trend masa kini , artis idola saya , ketimbang jadi diri sendiri

saya terlalu sibuk mengeluh pada Tuhan , sampai lupa mensyukuri nikmatnya yang banyak

saya terlalu sibuk mikir pengen jadi artis terkenal sampai lupa nikmatnya jadi orang biasa

saya terlalu sibuk mengumpulkan pahala banyak – banyak sampai lupa dengan keikhlasan mengerjakannya

saya terlalu sibuk dengan urusan karir sampai lupa bahwa masih punya keluarga yang hangat

saya terlalu sibuk dengan waktu yang 24 jam sampai lupa memberikan waktu untuk Tuhan

saya terlalu sibuk , sampai lupa bahwa kalo ngga sibuk itu juga enak

saya terlalu sibuk silaturahmi sana sini , tapi lupa makna silaturahmi itu sendiri

saya terlalu sibuk menasehati orang lain sampai lupa menasehati diri sendiri

saya terlalu sibuk dengan urusan percintaan , sampai lupa bahwa cinta sejati kita hanya pada Allah SWT

saya terlalu sibuk menilai keyakinan orang lain sampai lupa untuk mengerjakan keyakinan saya dengan baik

saya sibuk makan enak sementara tetangga kiri kanan saya kelaparan

saya terlalu sibuk dengan hati sementara lisan saya selalu mengeluarkan aib

saya terlalu sibuk melihat aib orang lain tapi lupa bahwa saya juga punya aib yang mungkin lebih parah

saya sibuk mencaci orang sampai lupa dengan kekurangan sendiri

saya juga lupa bersyukur , lupa siapa diri saya sebenarnya , lupa dengan asal saya yang hina , lupa bahwa esok kalo mati ngga bawa apa-apa kecuali amal soleh , lupa bahwa di dunia kontraknya cuma sementara , lupa menghasilkan yang terbaik tapi cuma mikirin giman bikin yang bagus , lupa bertobat karena mikir waktu hidup masih lama , lupa menjaga indera yang telah diberikan Allah SWT , lupa intropeksi , selalu egois dan pemarah , selalu protes dan mengumpat , selalu berbohong dengan alasan kebaikan dari pada jujur selalu dalam kehidupan ,masih merasa lebih dari pada orang lain.

maaf saya juga terlalu sibuk mikir diri sendiri sampai lupa bahwa hidup ini adalah kehidupan sosial yang berdampingan dengan semua macam manusia yang berbeda suku , agama dan Ras.

mhhh… maaf

saya lagi sibuk

( maaf saya masih sombong , egois, angkuh , iri , munafik , pembohong sebagai manusia biasa , maaf saya harus jujur mengakui , tapi Insya Allah saya akan berusaha untuk merubah , karena menurut pendapat saya sendiri semua sifat itu takkan bisa hilang karena natural dan alamiah , hanya bisa dikontrol dengan iman dan akhlak yang baik , semoga )

mhhh , maaf

saya lagi sibuk …

memperbaiki diri sendiri untuk menjadi lebih baik , bukan yang terbaik dan juga bukan yang ter … karena saya pikir yang berhak menyandang kata ter – atau MAHA hanya Allah SWT

mhh

maaf

saya lagi sibuk …


Actions

Information

10 responses

3 03 2008
Nin

Saya lagi sibuk… membaca tulisan yang bagus ini.
Bagus Mas. brilliant…. tapi semoga pujian ini tidka membauat mas Said jadi sibuk…
Salam ya buat mbak juju, bilangin dari saya, Nina, adiknya mba Jamilah isterinya Pak Agus (gn. lahendong)

ok dech mbak , Insya Allah nanti saya sampaikan sama Ibu Juju ,
Insya Allah mbak , doakan saja pujian itu tidak membuat saya sibuk , karena pujian itu hanyalah milik Allah SWT
Makasih ya mbak sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya , jangan bosan

3 03 2008
Nin

duh… saking sibuknya… sampe kalimatnya salah-salah…

ehmm , aku sibuk senyum aja dech mba
makasih ya udah mampir lagi
jangan bosan ya

3 03 2008
langitjiwa

saya juga lagi sibuk memikirkan mau apa saya tulis di cmnnt ini..hi..hi…salam kenal dari langitjiwa.

iya , aku jadi sibuk ikutan mikir lagi
makasih ya langitjiwa sudah mau silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

3 03 2008
paramarta

saya juga sok sibuk mantengin komputer. padahal cuman nulis komen ini aja.

salam,
paramarta

iya , tapi bersyukurlah masih ada koment yang di ketik
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering
jangan bosan

3 03 2008
Resi Bismo

susah dah jadi orang sibuk….
maaf gak bisa baca semua tulisan ente, saya lagi sibuk😀

iya , kali ya . maaf kalo emang lagi sibuk
saya maafkan , yang penting ada manfaat yang bisa di ambil
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

3 03 2008
achoey

Saya tahu
Anda sedang sibuk memperbaiki diri
Saya tahu
Anda sedang sibuk mensyukuri nikmat dari Illahi
Saya tahu
Anda adalah manusia pencari jati diri

Alhamdulillah , terima kasih , semoga saya menemukan itu
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya pak , jangan bosan

3 03 2008
anggavantyo

saya lagi sibuk..
memikirkan mas yang selalu bersemangat dalam menulis..
keren.. saluuuut dah!

tapi kalo bisa ikut sibuk juga semangat menulis , saya tau kamu dan kita semua pasti bisa
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

4 03 2008
indra1082

Saya terlalu sibuk merangkai kata untuk komentar sampai tidak ada kata-kata yang mampu dirangkai oleh saya, hehehe…
Selalu semangat aja deh…..

terima kasih , yang penting saya lagi sibuk semangat buat nulis
makasih dukungan dan udah mau silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

4 03 2008
phuongnana

This post is very hoting, and this blog is high ranked in
the top blogs report
. You can
earn some money with a good blog
like this.

4 03 2008
bayuhebat

Saya lagi sibuk mikir karena gak tau mau sibuk apa lagi.

orang sibuk tuh yang sampe lupa sholat karena mikir kekayaannya padahal gak sekaya sulaiman.

saya jadi sibuk mikir sekarang karena kata2 berikutnya lupa😀

iya , bener banget , sampe sekarang saya sibuk mau menjawab komentar ini
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s