panggung sandiwara

2 03 2008

setelah ngalor ngidul sana sini , akhirnya bisa posting lagi seneng banget .

dengan sedikit geer aku mau say something di sini , Alhamdulillah , kemaren masuk nominasi sutradara terbaik festival film daerah lokal balikpapan , khusus film Indi ,yang digelar ama gambar gerak production Balikpapan .

Alhamdulillah untuk orang yang masih belajar , hasilnya lumayan memuaskan . senang dan terharu , bisa buat film pendek juga akhirnya .

Ternyata jadi sutradara itu ngga gampang , ibaratnya menyatukan berbagai ide yang ada di satu tim produksi untuk menjadi sebuah visual gambar yang diinginkan dan mengakomodisi semua masukan.

salut buat alm Teguh karya , Alm Arifin C noor , slamet raharjo , garin nugroho , riri riza , rudi sujarwo , hanung bramantyo , dan untuk semua sutradara lain yang menghasilkan film atau sinetron .

Kritik apapun emang harus di terima , sebesar apapun itu , karena memang semua dibuat untuk kepuasan penonton khan ?

kemarin memang yang saya tekankan adalah , bukan buat film yang bagus , tapi bagaimana dengan kerja tim ini kita bisa menghasilkan karya terbaik , sekali lagi terbaik sesuai dengan yang kita bisa berikan .

jadi terima kasih buat

Riris yang jadi kameramen, chintya yang udah jadi pemain , astrada merangkap penata rias , nova dan elin yang jadi penata artistik plus elin bareng mas lintong , panji buat aransemen sountraknya , gita yang udah jadi pimpro alias pimpinan produksi , jaka yang udah rela jadi editor ,bomer dn lightingman , maklum kru cowoknya cuma 2 yang lainnya cewek .

buat ayah dan bunda yang udah rela jadi pemain , makasih . buat mas gugun yang udah bantuin jadi mc juga pas acaranya , aktingnya bagus mas , buat saya cukup , juga buat Budi arfian , mas aziz , mbak lenny , mbak uppi yang mau bantuin proyek ini

juga buat bunda ermi pasar baru yang udah kasih tempat buat kita syuting , monumen balikpapan dan puskemas sepinggan balikpapan.

buat caramel band yang uda support kita .

ehm , mas agus yang udah rela jadi mentor bantuin di lapangan , kapan – kapan aku pengen buat lagi n kerjasama lagi

buat mas aam dan mbak upi dari pimpro gambar gerak dan dejavu production , makasih udah ngasih kesempatan buat dapat beasiswa bikin film pendek ini , Insya Allah pengen bikin lagi .

ehmmm , satu kebahagian adalah mengabadikan ibu dan ayah saya dalam satu frame film pendek hasil karya saya sendiri , semoga anak cucu saya bisa melihat keromantisan cinta dan kasih sayang antara ibu dan ayah saya

buat semuanya , i love u all .

tapi , ngomong – ngomong , mengatur skenario film berdurasi 15 menit saja saya sudah keteteran , bagaimana ya dengan kehidupan manusia yang juga katanya penuh skenario hebat.

Akhirnya saya mengakui bahwa sutradara hebat itu , ialah Tuhan YME , yang sudah memberi peranan bagi kita untuk menjalani hidup sesuai skenarionya , jadi ngapain harus pura – pura ya

betapa rapuh dan lemahnya kita sebagai insan

sayup -sayup terdengar lagu yang dipopulerkan artis Ahmad Albar bukan ahmad said ya

” dunia ini panggung sandiwara

ceritanya mudah berubah , ada peran wajar dan ada peran berpura – pura

mengapa kita bersandiwara , mengapa kita bersandiwara “


Actions

Information

4 responses

2 03 2008
langitjiwa

betul kita bikin suatu film yg hanya bedurasi beberapa menit saja kadang kita ke walahan sebagai sutradaranya. tapi itulah hebatnya ALLAH.! Dia sutradara yg handal dan kita adalah wayang di mana ALLAH adalah:Dalangnya.”kemana pun kamu bergerak Akulah yang mengerakan kamu” jadi bukan kau yang mengerakan Akulah yang mengendalikan ini semua karena kalian dalam LiputanKU…
salam kenal.
langitjiwa.

betul banget , saya setuju sekali . semoga kita semua sadar ya
makasih sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi
jangan bosan ya ,
salam kenal juga
realylife

2 03 2008
Landy

Kok nama aku gak di sebut hiks ( emang siapa elo he..he..he..he.. )

maap saya lupa
Insya Allah , ntar kalo bikin film lagi saya undang dech
tapi mau jadi produser nya ngga , he he
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
jangan bosan ya

3 03 2008
joyo

weh selamat, moga2 bisa karya nya bisa segera dinikmati khalayak😀

ok dech , makasih atas dukungannya mas , semoga cepat jadi kenyataan
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya , jangan bosan

3 03 2008
dobelden

bikin tugas durasi 8 menit aja saya gagal😦

wah ,,, saya mau bilang apa ya , humanis karna kita emang insan yang punya kekurangan dan kelebihan
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering-sering , jangan bosan ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s