postingan 4 tahun sekali

29 02 2008

hari ini tepat tanggal 29 februari 2008 , datangnya 4 tahun sekali.

begitu banyak memoar yang tersusun indah dan penuh warna di negeri ini.

mulai dari bencana yang tiada henti memberikan peringatan pada saya pada kita semua anak negeri ini , banjir yang semakin meluas , lumpur yang tak pernah berhenti , tanah longsor , angin topan , cuaca buruk , gempa .

catatan itu diperparah lagi dengan munculnya penemuan seputar bakteri pada susu , yang menghajar generasi baru negeri ini , harga kebutuhan pokok yang kian melambung , sampai daging dan tempe hilang dari peredaran.

demonstrasi yang tak pernah berhenti , anarkisme yang masih sering terjadi .

belum lagi masalah penggusuran yang lagi marak di jakarta ( sebenarnya pentingan mana tata kota rapi bersih yang menyelamatkan banyak pihak , atau untuk kepentingan sesaat , entahlah , saya juga tidak tahu )

eh dunia entertainer kita juga lagi ikut sinting , pornografi kian marak , tayangan sinetron menjual mimpi kian banyak , moral sudah sangat – sangat berada di titik yang paling rendah , berita aib keluarga sepertinya sudah lazim jadi konsumsi publik , sudah pendidikan kita paling rendah , eh malah disuguhi tayangan yang tidak mendidik sama skali , jadi jangan salahkan polisi kali ya kalo menangkap banyak penjahat dari kalangan manapun , karena memang saya terutamanya tidak diberi pendidikan yang cukup tentang moral dan akhlak yang baik .

ada satu yang menurut opini saya memang mencerahkan dan memang punya seberkas cahaya , sang legenda yang menempuh jalan lurus , sekali lagi ini opini saya

” mati , semua pasti mati , tapi bagaimana kita dalam mati itu , bukan pada sebab kematiannya , tapi lebih pada situasi baik atau buruk kita mati ”

ungkapnya sebelum pergi

cuma doa tulus yang bisa dipanjatkan padanya , harapannya memang ada yang meneruskan itu , meneruskan harapan dari orang yang merasa tidak lebih baik dari orang lain.

AH … Indonesia ku masih sama

pendidikan masih mahal , kesehatan juga barang langka

masih sama pada tanggal ini 29 februari 2008

sebelum ajal yang tak tahu kapan akan menimpa dan datang , saya ingin meminta maaf pada semua orang yang pernah saya sakiti sengaja ataupun tidak sengaja , terutama pada sahabat saya ini , BAYU DWI NANDA , dimanapun kamu berada izinkan saya meminta maaf , saya tahu kamu adalah sahabat paling tulus yang saya miliki , menyerahkan kasih secara tulus . Percayalah apa yang saya lakukan waktu itu adalah demi kebaikan .

Insya ALLAH , kalau Allah mengizinkan kita pasti bertemu.

Ada perjumpaan ada perpisahan , ada kematian ada kehidupan baru yang lahir , ada kejahatan ada kebaikan , ada tangis haru ada tangis bahagia.

hidup akan terus berjalan

Aku juga ngga tau apakah masih bisa menulis

postingan 4 tahun sekali

tanggal 29 februari 2012

cuma harapannya , kalau memang Allah mengizinkan , aku hanya ingin menulis yang berbeda tentang INDONESIA , negeri yang akan kucintai sampai akhir hayatku , negeri tempat aku dilahirkan dan Insya Allah , negeri aku menutup dan menghembuskan nafas terakhirku .

Ingat Umur , jodoh , rezki ada Allah yang mengaturnya .

semoga nanti setelah 29 februari 2008 ini

saya masih bisa ketemu 29 februari 2012

dengan pengharapan baru dengan sesuatu yang baru , yang lebih indah buat semuanya

sehingga yang saya tulis di postingan ini tidak disebut lagi

semoga

postingan 4 tahun sekali

akan ada artinya


Actions

Information

9 responses

29 02 2008
yuhana

aamiin, semoga ke depan Indonesia bisa lebih baik.

amin mbak , semoga ke depan Indonesia lebih baik
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

1 03 2008
achoey

semangatmu itu lho bro
yang membuatku salut

terima kasih bang , semoga kita tidak pernah kehilangan semangat dalam hati
terima kasih juga sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

1 03 2008
erander

Loh koq bisa postingan Id?? abang ga bisa .. soalnya telkomnet@instan dan speedy nya error. Jadi gagal bikin postingan tgl.29 hik hik hik trus abang coba ke warnet di BRI juga offline .. tanya ke Telkom, ternyata seharian kemaren, jaringan mereka khususnya untuk multimedia error.

Alhamdulillah , dengan semangat , doa dan usaha, Allah memberi jalan .
makasih udah mampir lagi bang
sering – sering ya
makasih juga udah umumin film aku , insya Allah kritikan dari abang dan semua pihak membuat saya bangkit dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi

1 03 2008
Hasan Seru

aku gak mikir gitu lho, aku malah bohongin kalau aku nikah tanggal 30feb kemarin yang gak mungkin ada sepanjang tahun… heheee koment ini sekaligus pengumuman aku tlah posting 2 terbaru🙂

iya ya , coba ada tanggal 30 feb , pasti seru . terima kasih sudah silaturahmi lagi . Insya Allah mau silaturahmi balik juga.
jangan bosan mampir ya

1 03 2008
duniaichigo

Generasi penerus yg ky gini nih yang dibutuhkan Indonesia sekarang
Bravo Bang

amin , semoga makin banyak generasi muda yang punya ilmu dan iman yang baik
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya , jangan bosan

1 03 2008
nexlaip

kematian, yang selalu dijelaskan dalam bacaan menjadi kenyataan dan kehidupan dunia tinggal kenangan.

bener banget , Insya Allah kita semua di beri kesiapan untuk menghadapinya
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering ya , jangan bosan

1 03 2008
Febra

hohohoho..saya juga posting ditanggal 29 feb😆

jangan takut broo..hidup mati ada ditangan Allah😉

setuju banget , ya Insya Allah tak liat postingannya
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering , jangan bosan

1 03 2008
agusmupla

harus berpikir positif… semoga 4 tahun depan semuanya menjadi lebih baik… amin
salam kenal
agusmupla.wordpress.com

amin , Insya Allah terkabul .
salam kenal juga
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya , jangan bosan

2 03 2008
maskun

saya panggilnya mas said aja ya, btw, minta pendapat tentang pertunjukan ‘sidang susila’ karya ayu utami yang dimainkan theater gandrik pimpinan djaduk ferianto. soalnya saya gemes banget makna undang2 app disalah artikan begitu.

sebelumnya saya minta maaf , kalo pendapat saya masih jauh dari harapan . begini , sebenarnya arti undang2 app sendiri sudah banyak yang salah mengartikan dan banyak kepentingan yang mencampurinya . Saya hanya berharap , aksi pertunjukkan tadi mewakili dan membuka mata kita untuk mengerti makna sebenarnya dari undang2 app , saya cuma berharap ayu utami sebagai seorang perempuan menyadari bahwa dia punya kehormatan yang harus di lindungi , punya martabat sebagai seorang perempuan yang harus dia hargai, intinya dia harus bersyukur dan mengerti dulu tentang arti perempuan yang sebenarnya , baru dia bisa mengerti makna yang sesungguhnya tentang undang2 app.
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini , semoga cukup mewakili pendapat pribadi saya ini
sering – sering silaturahmi ya jangan bosan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s