berusaha tulus meski kadang …

28 02 2008

Capek , pasti pernah . Tapi capek menjadi orang baik , pernah juga ngga ? kalo penjahat jadi baik , kayaknya biasa , dan orang akan terima , tapi kalo orang baik jadi penjahat , apa kita menerima ? rasanya susah ya , meski orang itu sudah berubah jadi baik , tetap saja sulit .

tapi apa memang harus begitu ya , segala sesuatu memang dinilai dari hitam dan putih , bukan warna lain , bukan dari sudut pandang yang lain.

Kesusahan dalam hati adalah memberi perhatian tulus pada orang lain , karena harus di sadari tidak semua orang menilai suatu kebaikan secara benar , banyak malah yang salah mengartikannya .

namun sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menilai kebaikan orang itu tulus apa tidak , belajarlah melihat dengan mata batin . Hati yang bersih Insya Allah akan membimbing kita untuk melihat segala sesuatunya . Perhatikanlah dari matanya , mata yang tulus akan terlihat bening dan indah , mata bohong akan terlihat penuh kepura – puraan .

Dalam hidup juga saya lagi belajar untuk memberi perhatian tulus sama orang lain , meskipun kadang – kadang yang saya terima tidak sesuai , meski kadang – kadang malah saya di caci orang tersebut , bagi saya ngga masalah . Yang penting saya sudah memberikan itu .

Aku … juga manusia biasa , pernah bosan juga pernah putus asa juga , tapi balik lagi … ada yang menjadi pegangan , tanamkanlah iman dan moral yang baik

Insya Allah kita bisa

berusaha tulus meski kadang …


Actions

Information

One response

29 02 2008
djunaedird

Di zaman sekarang niat dan perbuatan baik sering dianggap sebaliknya.
Karena kita sekarang menjadi orang yang suka curiga. Kenapa? Karena sudah sering kena tipu dari orang-orang yang berlagak baik.
Kesimpulan, asal tulus,walau ditanggapi lain,biarin aja.
Kelak mereka akan sadar akan sikap kita.
Salam dan selamat berbuat baik.

bener banget , saya setuju banget . salam balik mas , doakan saya Insya Allah berbuat baik ikhlas hanya karena Allah ta ala , bukan yang lain , dan saya juga berdoa buat kita semua
makasih sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahi , jangan bosan

Leave a Reply

