gagal apa mesti harus kalah

26 02 2008

Pernah merasa gagal khan dalam hidup ? pernah ngerasa kalah dalam suatu permasalahan ?

kalo spirit tentang jangan merasa putus asa kalo gagal , kayaknya banyak banget dech .

paling suka sama iklan ini

gagal … enjoy aja

khan banyak yang bilang ke gagalan adalah sukses yang tertunda , gagal .. enjoy aja lagi.

tapi apa kata- kata itu semudah pelaksanaannya , ?

ternyata buat sebagian kita kayaknya susah untuk bisa menerima hal tersebut , termasuk saya yang masih saja mengalaminya sampai saat ini.

tapi lantas kalo udah gagal gitu apa mesti harus kalah ?

seperti kemarin , saya gagal ikut kasting , trus juga tulisan saya ngga banyak di sukai , belum lagi ada proyek yang ngga memuaskan hasilnya

lantas kalo sudah begini saya ngapain ya?

langsung drop , bingung dan merasa jadi orang paling gagal sedunia ?

ehmm , jadi inget kata temen baik mbak moudhy

dia bilang gini

” sebagai manusia biasa , kita harus belajar menerima kenyataan , sepahit apapun itu , kalo pun ngga sesuai dengan harapan kita atau gagal , yakin saja , mungkin Tuhan punya rencana lain buat kita , yang lebih baik lagi tentunya , yang penting lakukan saja yang terbaik , untuk hasilnya serahkan pada Tuhan , karena DIA yang lebih tau ”

jadi

gagal apa mesti harus kalah ?


Actions

Information

6 responses

26 02 2008
deteksi

justru dari kegagalan itu harusnya kita jadi tau cara yang benar untuk sukses

bener ,, terima kasih masukannya
Insya Allah kita tetap mau terus belajar dari kegagalan
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

26 02 2008
Cabe Rawit

Biar orang kagak takut ama “kegagalan”, kita kudu ngerobah dulu orientasi hidup, dari orientasi hasil ke orientasi ikhtiar. Orang yang berorientasi hasil biasa-na akan mudah ngerasa sakit dan putus asa ketika gagal. Karena ia telah membebabi dirinya dengan target musti berhasil. Tafi orang yang berorientasi ikhtiar, yang ia tanamkan dalam benaknya adalah beriktiar secara sungguh-sungguh dan baik. Persoalan hasil, itu persoalan Tuhan. Maka, ketika ia bertemu kegagalan, ia tidak putus asa, bahkan ia tetep terpuaskan secara ruhani, karena merasa sudah berikhtiar dengan maksimal.

Demikian fidato ane kali ini, terimakasih.:mrgreen:
*dijitak*

pidatonya menyentuh hati saya , beneran , suer . Semoga kita semua selalu melakukan yang terbaik tanpa pernah mikir harus bagus atau berhasil.
makasih ya sudah mau silaturahmi di sini lagi dan memberikan pidatonya , ana harap bisa berikan pidato – pidato untuk postingan lainnya
jangan bosan – bosan silaturahmi di blog ini ya

27 02 2008
L 1 NA

bener tuh kata mb moudy…
yang pasti sih kita sebagai manusia punya kewajiban tuk berusaha n berdoa…kalo dah melaksanakannya, maka kita harus bersabar, kalo ternyata apa yang kita dapatkan jauh dari yg kita harap…ya kita harus ikhlas n bersyukur…
yang pasti Allah paling ngerti n tau apa yang paling baik n paling tepat bagi tiap hamba Nya…
so…jangan patah arang ya mas, belum rejeki kali…mungkin rejeki nya dilain hari, lain waktu, lain tempat, n lain suasana hehehe bersemangat!!!!!!

setuju juga ama poendapatnya mbak lina , sama spirit yang diberikan buat saya , doanya , dan juga seringnya silaturahmi di blog ini
jangan bosan ya , sering – sering berkunjung

27 02 2008
Fuad Muftie

Kegagalan menunjukkan bahwa STRATEGI yang kita ambil adalah strategi yang tidak tepat. Artinya kita tinggal cari strategi lain yang lebih tepat lagi. Kegagalan hanyalah UMPAN BALIK untuk memperbaiki strategi yang keliru tadi.

Gagal Kasting, berarti strategi kasting kita kurang tepat. Coba lagi dengan strategi yang berbeda. Kalau gagal lagi, coba lagi dengan strategi yang lebih berbeda lagi.

“Tidak ada kegagalan, yang ada hanyalah umpan balik”

Salam FUNtastic!
Fuad Muftie

sip banget , aku setuju mas , ntar saya coba nyari strategi yang bener supaya bisa lulus casting . tapi ngomong – ngomong tampang saya cocok jadi pemain sinetron ya (ampun makin ndak nyambung aku ?)
makasi ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering – sering datang ya mas
salam FUNTASTIC juga

27 02 2008
wida

rencana Alloh pasti indah,.. kegagalan bukan akhir dr segalanya!🙂

bener banget, saya setuju banget . rencana Allah memang indah
kegagalan emang bukan akhir dari segalanya
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

6 03 2008
Mikhael

success means a winner, but failure doent mean a loser.
betul?

everything happen for a reason.
coba check, apa ‘alasan’ kita gagal, temukan nilai dari kegagalan kita.

do your best, lets God take the rest.
pertanyaannya disini : do u really have done u’r best? if we didnt do our best, how could we wish God will do the best for us?
kita sering “miss” something, itu manusiawi.

ready for the next steps?
sudah pernah gagal, sudah tau mana yang harus diperbaiki, harus menjadi lebih baik. semangat dan jangan berhenti berusaha.

Tuhan berkati

siap mas , thanks for the advise , give me some new power
makasih ya sudah datang di blog ini
sering – sering ya , jangan bosan
semoga Tuhan memberkati kita semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s