akhirnya ada juga yang mengkritik

24 02 2008

Alhamdulillah , akhirnya ada yang mengingatkan betapa tidak sempurnanya saya sebagai manusia . Apakah rasa kebanggaan telah melunturkan ego dan komitmen saya , dengan sedih saya menuliskan ini.

Aku bukanlah robot yang tak punya hati , lalu apakah dengan postingan yang banyak , komentar yang banyak , pengunjung yang banyak , apakah itu inti semua yang kulakukan ?

Ya Tuhan , betapa doifnya hamba , betapa munafiknya hamba.

Akhirnya ada yang memberikan kritik , Ya Allah sungguh besar kasih sayangMU pada hamba , mengingatkan hamba melalui sesuatu yang kadang dibenci oleh orang , kritikan .

Terima kasih saya yang tulus pada yang memberikan kritik tersebut , sungguh dari hati saya mengucapkan terima kasih yang dalam.

Saya tertipu lagi , tertipu oleh indahnya dunia maya , dunia fana , yang penuh fatamorgana. Pujian yang begitu banyak membuat aku sejenak lupa dan hasilnya malah memberikan postingan sampah , mohon maaf , saya tak bermaksud mengurangi rasa terima kasih saya untuk semua yang mau mampir dan memberikan koment serta pujian di blog ini.

Tapi memang saya musti sadar diri , saya ini siapa sich ? apa memang pantas mendapat kan hasil sebagai BOTD ?

Saya juga mesti sadar saya juga manusia , namun bukan berarti saya patah semangat , tidak . Insya Allah ini akan memacu saya untuk menulis yang lebih baik lagi , menulis yang mencerahkan hati , bukan yang asal- asalan.

Aku … terdiam pada tuts keyboard ini , Astaghfirullah halazim , aku mohon ampunan mu ya Allah , sejenak ada perasaan sombong dan bangga pada diri hamba , melupakan semua rezki , karunia , dan rahmat , ya Rahmat MU ya Allah , sesuatu yang kau berikan pada orang yang kau kehendaki , meski sesungguhnya hamba tak pantas mendapatkannya .

Ya Allah , hamba cuma ingin , hamba menyadari kekecilan diri hamba , dan teruslah beri hamba bimbingan untuk slalu menyadari kesalahan , kealpaan sebagai seorang insan ,

jangan biarkan hamba menyia – nyiakan anugrah yang telah kau berikan ini.

Teringat ucapan seorang teman ,

” Said , hidup ini ngga selalu mudah , tapi cobalah berarti bagi yang lain , meskipun cercaan yang diterima , meski makian sekalipun , jangan lari , jangan menghindar dari semua , hadapi saja , biarkan semua Allah yang mengatur , berikan saja yang terbaik , tanpa harus mikir apresiasi apa yang akan diberikan oleh orang lain. ”

Aku semakin ciut , aku semakin kalut , aku semakin takut .

Takut kalau semua yang kutuliskan di sini sebenarnya hanyalah sampah yang tak berguna.

Tapi aku juga yakin putus asa , menutup blogger ini , dan membiarkan diriku nelangsa , juga bukan penyelesaian akhir yang mendekati sempurna.

Aku hanya berdoa untuk tetap bisa mempertahankan diri untuk tetap menulis di blog ini , meski apapun yang terjadi .

Aku ingin tetap beristiqomah , tetap mencoba membuka mata batin ini , mencoba mencari arah hidup , sebenarnya itulah esensi dari blog ini.

saya dan semuanya bisa menemukan apa sich akhir dari perjalanan ini ?

aku akan menerima semua kritikan sebagai cambuk yang membuat aku tambah kuat , bukan yang membuat ku lemah.

akhirnya aku mempersilahkan untuk tetap memberi kritikan di semua tulisan – tulisan ku nanti . Mungkin kita akan bisa berdiskusi , saling mengingatkan , saling menguatkan seperti lidi yang bersatu menjadi sapu lidi .

Hidup memang tidak selamanya mudah dan indah , kadang kenyataan berbeda dengan impian , hadapi saja , hadapi semuanya .

Akhirnya dengan mengucap Bismillahirahmanirohim dan bersyukur pada Allah , aku akan tetap menulis , menulis dari hati , mencerahkan hati ini , mengharap Ridho dan Rahmat dari Allah SWT


Actions

Information

One response

25 02 2008
edratna

Yang penting berniat menulis untuk kebaikan…..dan kritikan membuat kita makin dewasa, karena tanpa kritik kita tak pernah tahu dimana kelemahan kita.

BENER banget , saya setuju , makasih ya sudah mau silaturahmi lagi
sering – sering silaturahmi
jangan bosan – bosan ya

Leave a Reply

