negeri dongeng

22 02 2008

ini cuma kisah yang ada di otakku

syukur kalo jadi kenyataan

syukur kalo semua nantinya bukan cuma mimpi , bukan cuma sekedar hayalan

NEGERI DONGENG

Negeri yang dipimpin oleh seorang kepala negara yang tunduk pada perintah Allah , hidup sederhana tidak berlebihan , menerapkan hukum yang sudah di tentukan oleh Allah , memperhatikan kesejahteraan seluruh rakyatnya , selalu beribadah 5 waktu sesuai dengan keyakinannya di tengah masyarakatnya , ibaratnya akan selalu berjalan dari satu daerah ke daerah lain , mendengar keluhan langsung dari rakyatnya . karena dia sadar itu akan diminta pertanggungjawaban nanti di pengadilan maha Tinggi . selalu mengajak rakyatnya untuk mengingat Tuhan , selalu mengajak rakyatnya untuk berdoa pada Tuhan.

menyediakan pendidikan , pelayanan kesehatan , fasilitas umum , secara gratis . memberi keadilan merata yang sesuai porsinya pada seluruh rakyatnya.

perencanaan tata ruang yang baik . membuat peraturan yang mengikat dan dijalankan oleh beliau sendiri baru dicontoh oleh rakyatnya .

kendaraan diatur , jadi kendaraan umum dibuat sebaik mungkin dengan tarif semurah mungkin sehingga orang – orang ngga harus beramai – ramai membeli motor , mobil , sehingga jadinya macet , banyak polusi , semrawut , kacau balau .

setiap jum`at setelah sholat jum`at selalu berdiskusi dengan para menterinya dan juga orang – orang yang duduk di dewan perwakilan rakyat ,mengenai hal penting yang harus segera di selesaikan. penghematan anggaran daripada harus diselenggarakan di gedung dan hotel mewah , tapi para pesertanya justru memilih tidur atau main sms .

rakyat nya juga diberikan kemakmuran tapi juga ditekankan pada kewajiban pada negara , saling membantu , saling toleran , dan yang terpenting patuh dan taat pada Allah dan pemimpinnya .

bank nya juga menggunakan sistem syari`ah dan menggunakan emas sebagai mata uang , karena harga emas itu tetap stabil lain dengan uang kertas yang ada sekarang , selalu kena deviasi , apalagi kalo si GS dari amrik berulah , alamat kacau balau kayak kejadian krisis moneter di tahun 1997

aparatnya selalu menjalankan hukum sesuai dengan hukum Allah , jadi bukan uang yang berbicara , berbuat adil sesuai dengan keterangan saksi yang bukan saksi palsu .

aparatnya juga ramah dalam memberikan pelayanan , dan bertindak keras menutup arena perjudian , pabrik minuman keras , dan menghancurkan prostitusi , premanisme, tanpa mau disogok dengan apa pun. karena dia sudah diberikan gaji yang layak oleh pemerintah .

para wanita diajarkan untuk bisa lebih berkonsentrasi mendidik anaknya di rumah , sehingga jadi manusia yang berakhlatul karimah.

setiap hari semua rakyat negeri itu selalu berzikir mengingat Tuhan , juga pemeluk lainnya , semua masalah diselesaikan dengan cara musyawarah.

semua hal di lakukan tanpa menunggu dari pemerintahnya .

ibaratnya semua berkarya pada bidangnya masing – masing

ngga ada pengamen , fakir miskin , anak jalanan , karena departemen sosialnya bertanggung jawab penuh dalam melakukan pembinaan.

ah … indahnya negeri dongeng itu

negeri itu dijuluki jamrud khatulistiwa , yang punya serambi mekkah , berbagai macam etnis dan kepercayaan , hutannya rindang dan seimbang antara pembangunan dan ekosistim alam . semua sumber daya alam digunakan untuk kesejahteraan rakyat negeri itu . pulau – pulaunya dijaga ngga ada yang dijual . hidup berdampingan

menjadi negeri yang madinatul iman dan madani

jadi pengen tinggal di sana

di

negeri dongeng

ditulis di tetangga negeri dongeng 22 februari 2008


Actions

Information

9 responses

22 02 2008
pilihsyamsul

mari kita sebagai kaum muda
satukan suara untuk bilang : Perubahan!.
untuk sebuah perubahan kita jangan berspekulasi
demi masa depan pendidikan kita, dan saudara-saudara kita.
Demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan semua saudara-saudara kita di Sunatera Utara.

Semoga kita tak mendengar lagi anak-anak putus sekolah hanya gara-gara biaya pendidikan yang tidak terjangkau

Semoga kita tak mendengar lagi rakyat miskin tak mendapat kesehatan yang layak

Semoga kita tak mendengar lago orang-orang hidup dengan ancaman kelaparan

Demi tanah Suamatra Utara yang kita sangat Cintai
Demi segala toleransi rakyat Sumatera Utara yang tiada tara
Demi seluruh saudara-saudara kita yang menghendaki kesejahteraan
Mari kita satukan suara untuk bilang: SYAMSUL ARIFIN BISA…
Add kami di
prosyamsul@yahoo.com

insya Allah . saya hanya bisa mendoakan yang terbaik , bukan cuma untuk rakyat sumatera Utara tapi seluruh negara di penjuru bumi ini . mari laksanakan bukti bukan janji
silahkan di add
terima kasih sudah sudi silaturahmi di sini lagi
sering – sering silaturahmi ya

22 02 2008
duniaichigo

bang, kl udah nemu negeri dongengnya ajak2 chigo yah😀

sip , pasti tak ajak dech , tapi sekarang mendingan kita berdoa supaya negeri itu bisa terwujud.
makasih ya sudah silaturahmi di sini lagi

22 02 2008
iphan

negeri dongeng itu mungkin bisa terlaksana, kalo tidak hanya dari sang pemimpin negara saja yang bergerak dan berpikir. Kita sebagai rakyatnya, harus mendukung, memantau. Tidak hanya mementingkan ego sendiri. Bisa melihat dari sisi yang lain. Yang melihat lebih luas ke seluruh pelosok negara. Dan kita juga harus sadar, kalo kita tinggal di negara ini, tidak sendirian. Ratusan juta orang tinggal bersama kita, dalam satu atap. Dari berbagai macam suku, adat, dan kebudayaan. Alangkah indahnya, jika kita bisa menghargai perbedaan itu.

insya Allah, negara dongeng itu bisa terwujud…

**glek** panjang bener komen saya

setuju 1000% ama pendapatnya , karena semua itu bukan hanya kerja 1 orang saja , tapi seluruh rakyat yang merasa tinggal dan hidup di negara itu
amin , semoga negeri itu bisa terwujud.
makasih komentnya yang panjang , jangan bosan kasih kome panjang , khan bisa jadi diskusi , siapa tau emang ada ide brilian yang tak cuma di omongin tapi bisa kita laksanakan , bener ngga ?
makasih ya sudah singgah lagi di negeri ini , blog aku , sering – sering dan jangan bosan

22 02 2008
khalidmustafa

Jawabnya sederhanya…mulai dari diri sendiri dulu🙂

bener pak .
makasih sudah sudi silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi pak

22 02 2008
gatothp2000

mulai dari diri sendiri dan mulai sekarang dan terapkan hari ini juga…:)…dan ini tidak mudah..:)

betul sekali pak , tapi sesusah apapun , kalo kita tetap mau berusaha dan berdoa , Insya Allah , akan berhasil.
terima kasih atas silaturahminya ya pak , sering – sering silaturahmi , jangan bosan

24 02 2008
irsanfinazli

Assalamu’alaikum.
Kita kudu bermimpi besar jka mau jadi orang besar, demikian juga Negeri ini harus berfikir besar jka mau jadi negeri besar yang gemah ripah loh jinawi-baldatunthoyyibatun warobbun ghofur-. Jadi tidak ada salahnya kita bermimpi besar tinggal di negeri yang spt Sampeyan harapkan, semoga, Amiin….

amin juga . saya mengaminkan , semoga mimpi besar itu menjadi kenyataan
terima kasih atas silaturahminya di sini , sering – sering silaturahmi ya

24 02 2008
irsanfinazli

Eh iya, visit balasan nih.

terima kasih atas kunjungan balasannya , ngomong – ngomong alamat blog nya mana ?

10 04 2008
yellashakti

cerpen2nya boleh saya kopi dan saya koleksi di PC pribadi gak?
trims jawabannya

bole banget mbak
Saya malah seneng banget, apalagi kalo ntar bisa ditunjukin sama temennya yang editor , siapa tau bisa dinilai layak atau tidak
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering2 ya , jangan bosan2 ya

24 04 2008
nyonyeng

inga inga
dominasi barat masih terlalu kuat
klo perubahannya masih skala negara
perjuangannya harus skala dunia kaleeeeeeeee

bener , makanya kita harus bersatu berjuang buat mengimbangi dominasinya
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s