mitos tentang cowo

22 02 2008

1 . cowo itu ngga boleh cengeng

2. cowo itu harus tegar dan kuat

3. cowo dilarang keluar air mata

4. cowo dilarang ke salon

5.cowo dilarang punya diari

6.cowo ngga boleh dandan

7.cowo ngga boleh feminim

8.cowo ngga boleh nangis

9.cowo ngga boleh lemah , kalo bisa berotot

10. cowo harus melindungi cewek ( nanya dech trus yang melindungi cowok siapa ? )

sebenarnya masih banyak lagi aturan dan mitos tentang laki -laki

trus sekarang ada sebutannya , lelaki metrosexual , yang katanya melanggar tradisi itu ?

trus aku mau nanya sama blogger cewe ataupun cowo nich

sebenarnya jadi cowo yang bener itu gimana ya ?

secara saya juga sadar sebagai cowok tentunya merasa punya perasaan khan , trus kalo misalnya udah begitu apa langsung dapat cap negatif ?

cowo khan manusia biasa juga , sama kayak cewek ?

jadi bener ngga nich

mitos tentang cowo ?


Actions

Information

32 responses

22 02 2008
missglasses

3. cowo dilarang keluar air mata

boleh aja keluar air mata. asal jangan keseringan. malah saya senang jika suami saya nanti ‘pernah’ menangis di hadapan saya. Kesannya ia sedang sangat membutuhkan saya untuk menolongnya dan menganggap saya ada. malah saya kesel sama cowok yang sok kuat dan memendam perasaan sedihnya terus-menerus. ^^

ya sesuatunya wajar saja jangan berlebihan . Paling tidak berusaha jujur sama diri sendiri . terima kasih sudah silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi , jangan bosan ya mbak

22 02 2008
kelandara

bro, itu kan cuma mitos, alangkah menyedihkannya hidup yang selalu didasari dan diborder penilaian orang laen.
Selama ga melanggar agama dan hukum.. jalanin aja
*tetep ga suka ke salon, nangis, punya diary, apalagi dandan*😆

setuju banget . tapi tetap harus yang macho khan jadi laki – laki , he hehe
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

22 02 2008
adit

jadi cowok yang bisa mirip shahabat ra yang mengikuti Nabi SAW, umat akhir zaman. : ) salam kenal mas

lam kenal juga , semoga memang bisa menjadi cowo yang mirip sahabat Nabi SAW ya , saya mendoakan
terima kasih sudah mampir , sering – sering silaturahmi ya , jangan bosan – bosan

22 02 2008
hanggadamai

yang jelaz cowok juga manusia…

setuju banget .
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya , jangan bosan – bosan
makasih

22 02 2008
udienz

cowok harus berani, bertanggung jawab, menjadi tauladan….

“dan cinta bukan membuat kita 9cowok) menjdai pengecut”
CMIIW

semoga , para cowok menyadarinya , bukan malah lari dari rel , betul ngga ?
terima kasih ya sudah mau silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

22 02 2008
citra

cowok gak boleh ke salon : klo cukuran kan tetep ke tukang cukur, nah tempatnya mah tetep aja namanya salon biar kata lainnya barbershop.

cowok juga manusia yang bisa tampak lemah dan kuat, semuanya harus proporsional jangan berlebihan.

setuju banget . semua sesuai dengan porsinya tidak berlebihan
makasih ya sudah silaturahmi di sini , jangan bosan bosan datang ya

22 02 2008
aRuL

cowok itu bukan cewek….

setujuuuu
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
jangan bosan – bosan ya

22 02 2008
Mardies

ah mo komen apa, ya?
mardies udah terlanjur sebel sama yang punya blog
sepamnya itu, lho.
di mana-mana
tulisannya nggak pake huruf kapital lagi
ah…
*speechless…

moga – moga sebelnya cuma sebentar ya
makasih sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

23 02 2008
Hasan Seru

😯

apa? gak setuju kalo cowok gak boleh nangis.. aku sering nagis soalnya, heeheee….

wah , jangan shock dong , he he he . itu khan cuma mitos . lagian cowo juga manusia biasa khan
o iya makasih ya sudah sering bolak – balik di blog ini
jangan bosan ya
sering – sering silaturahmi

23 02 2008
BLOGIE

kalo saya ini tipe cowok sensitif loh…
gampang nangis, tapi bukan berarti saya cowok yang cengeng..:mrgreen:

bener banget mas.
khan ngga semua cowok harus sama to
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

23 02 2008
rizkivmaster

Salam Kenal !
Menjadi lelaki tidak harus begitu, bayangkan jika semua laki-laki begitu di dunia ini. Afa yg kan terjadi ? Seorang laki-laki funya djara sendiri tuk hiduf. “Pria funya selera”

salam kenal juga . ya iya lah , kalo semua sama ” apa kata dunia ? ” he he
setuju , pria emang punya selera
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

23 02 2008
mrsyusuf

Mang kenapa kalo cowo nangis??? mang kenapa kalo cowo punya diari???? Kayanya gak papa deh….
hanya mitos kan??? Saya sih gak masalah kalo suami ke salon, asal capsternya pria juga😛 hehehe….

ya bener bu , makanya saya nanya ke semua yang baca , mitos di atas bener ngga ?
tapi jawabannya … ya tergantung masing – masing orang ya bu
terima kasih sudah silaturahmi di sini lagi
jangan bosan – bosan mampir ya bu

23 02 2008
Sarah

akh..moso to itu, aku gag setuujuu .. cowok cewek yaa gag jauh bedalah yaa.
Yang diatas itu buat cowok ya bolehBoleh ajalah…
tapi emang tergantung dari diri masingMasing bagaimana menyingkapinya…😀

terima kasih atas pendapatnya , saya juga setuju ama pendapatnya embak , ya emang semuanya tergantung ama pribadia masing – masing
makasih ya udah silaturahmi di sini , sering – sering datang ya mbak

23 02 2008
Abeeayang™

delapan larangang dan dua kewajibang? beugh….malang bener nasib cowok…
bedwei nyang nomor tigax amak delapang apah bedanyah? 🙄

Kalo nangis berarti air matanya banyak , kalo keluar air mata , mungkin cuma bebrapa tetes, gitu lox
ya moga – moga aja cuma mitos bukan beneran
makasih udah sowanan lagi

23 02 2008
Abeeayang™

mangsih nyang nomor tigax amak nomor duax…gua nggak setujuh 👿
kalok emak gue nangis aku jugax jadi ikutan nangis 😥

kalo nangis berarti kita masih punya hati nurani , getu lox
makasih udah coment lagi

23 02 2008
Abeeayang™

*) ralat
nomor duax amak delapang mangsutnyah… 👿
tapi nyang jelas cowok emang gidu…makanyah dari dolo aku nggak pernah sukak amak nyang namanyah cowokx… 👿

diterima ralatnya , untung aja emang ngga suka ama cowox ya , kalo ngga , aku yang tambah bingung nich
makasih udah datang lagi

23 02 2008
Abeeayang™

eh, salah lage…nomor tigax amak delapang…
hihihihihihi…jadi hetrik petrik sepongebob 😆

ndak masalah kalo jadi tentrik , hidup aja lah
aku yang makasih udah mau bolak – balik di blog ini
jangan bosan ya buat mampir di sini

23 02 2008
riska

no.7, se7 banget!

ikut setuju dech
makasih ya sudah mampir di sini
sering – sering silaturahmi ya

24 02 2008
Kiki Ahmadi

jadi diri sendiri aja deh..

apapun itu

: )

yang penting gak mengganggu orang lain

bener banget , jadi diri sendiri , pede aja lagi
makasih ya sudah silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi ya

25 02 2008
nh18

Hehehe … udah om-om gini kok aku tertarik mengomentari yang ini ya …
sepertinya mitos itu ada yang benar … ada yang sepertinya salah …
Yang pasti benar adalah … Cowok gak boleh Feminim !!!
(yang ini maaf … saya sangat sangat setuju sekali )(Feminim hanya Milik Cewek)(Cowok gak boleh Feminim )

Sementara kalo Nangis, Salon, Dandan itu bisa untuk Cowok Juga kan ???
Begitu ??

setuju , gimanapun cowok mang ngga bole feminim , brarti mitosnya bener khan ?
ehm , kayaknya secara manusia bole kali ya nangis , salon n dandan , khan dia juga punya hati …
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering , jangan bosan ya

25 02 2008
nh18

Untuk lebih jelasnya … Cowok gak boleh Jatuh Cinta dengan Cowok maksudnya … (maap nambah)

iya , lupa nulis . tapi kalo ada gimana ya ? he he he . tapi yang jelas semua adalah pilihan , dan tergantung pada individu masing – masing ya to
makasih tambahannya
makasih juga sudah silaturahmi lagi di sini
jangan bosan mampir ya

26 02 2008
L 1 NA

Menurut saya….mmmm….yang pasti seorang pria itu tercipta dengan takdir pasti untuk menjadi seorang IMAM, bagi rumah tangga nya at least….
Jadi menurut kacamata saya, mewakili para perempuan, jadi cowok yang bener ntu harus :
1. Gentle, n untuk itu dia harus punya perasaan yang peka terhadap perasaan orang laen, n itu berarti gak masalah kok kalo seorang pria menangis, hanya saja jangan jadi cengeng…
2.Menjaga kebersihan, cuz kebersihan sebagian dari iman, terserah dia mau facial, creambath, luluran or anything else yang termasuk menjaga penampilan n kebersihan, asal gak berlebihan hingga ngalah2in cewek.
3.Yang pasti seorang cowok harus bisa menghormati n menghargai seorang perempuan.Seperti apapun latar belakang perempuan itu, seorang cowok kudu bersikap sopan, n gak kurang ajar. N saya setuju banget kalo cowok itu harus bisa menjaga+melindungi seorang perempuan, cuz balik lagi ke harkat nya sebagai seorang Imam/leader, seorang leader kan kudu mampu melindungi n menjaga orang2 yang menjadi “pengikutnya”.
4.Bertanggung jawab pastinya….apalagi kalo dah dalam bahtera rumah tangga, tanggung jawabnya kan gede…dunia n akhirat lhoo…

N masih banyak lagiii….!!! kalo umpamanya ada yang protes, apalagi dari kubu para cowok…tolong diliat dunk kewajiban perempuan itu juga lebih berat dari seorang pria…

BTW tolong dunk bikin list tentang perempuan yang baik di mata pria….thanx..

makasih juga . kayaknya boleh juga tuch idenya , tapi saya sepertinya pernah membuat artikel itu ,

https://realylife.wordpress.com/2008/02/04/menjadi-perempuan-yang-baik/
coba baca artikel itu
makasih juga udah ngasih masukan tentang cowo yang baik , semoga yang baca bisa mengambil inti sarinya.
tapi kayaknya aku ngasih saran supaya lina buka blog juga di website ini , aku merasakan ada bakat terpendam untuk menulis ?
gimana mau ?
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya , jangan bosan

26 02 2008
anggavantyo

Cowo itu, nggak harus keren…
Nggak harus banyak gaya..
Nggak harus peduli sama perkataan yang nyinggung hatinya..
Ya nggak??
Jadi mitos itu, anggap kaya bebek doer yang banyak omong..
Ya too??
Slam kenal..
Tukeran link iiap!

bener banget , saya setuju mas.
salam kenal juga
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan
link nya apa ? tukeran , jelas bole dong

26 02 2008
anggavantyo

Cowo itu, nggak harus keren…
Nggak harus banyak gaya..
Nggak harus peduli sama perkataan yang nyinggung hatinya..
Ya nggak??
Jadi mitos itu, anggap kaya bebek doer yang banyak omong..
Ya too??
Slam kenal..
Tukeran link iiap!

ok dech , udah keliatan tuch
silahkan , bole tukeran link
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering ya

27 02 2008
L 1 NA

thanx mas…tapi kemampuan menulis saya tak sehebat diri mu, tapi kalo blog sih punya, di FS az…tapi gak sekeren n sebanyak blog mas said…
kalo mo baca sih boleh az… di rosa_moffatt@plasa.com

setiap manusia punya kemampuan yang berbeda , jangan minder.
Insya Allah nanti saya coba mampir
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

27 02 2008
reena

Cowo yang baik itu…yang menjadikan Rasulullah dan para sahabat menjadi suri tauladan dalam setiap perbuatan…
So, menurut saya, jika para generasi terbaik itu sudah menjadi patokan, maka kriteria2 di atas menjadi terlalu penting lagi.
Kalau meneladani mereka, otomatis para cowo (insya Allah) sudah memenuhi kriteria cowo yang baik: Gagah, gentle, sopan, berjiwa pejuang, membela kebenaran, menghormati wanita, dan seabrek2 kriteria lainnya. Dan bukanlah mereka juga suka menangis? jadi ya ga apa apa kalau cowo nangis (tapi harus mandang situasi dan kondisi apa yang bikin cowo nangis)
Soal fisik? ga usah dpertanyakan, mereka memberikan teladan mengenai kebersihan, kerapian, dan keindahan.
Jadi, yang mana lagi yang akan kita teladani kalau bukan mereka? masih adakah yang lebih baik? ^_^

sepertinya saya setuju ama pendapatnya nich. doakan saya dan semua laki-laki di dunia ini agar bisa meniru prilaku Rasulullah dan para sahabatnya ,Amin
makasih juga ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

27 02 2008
reena

So, menurut saya, jika para generasi terbaik itu sudah menjadi patokan, maka kriteria2 di atas menjadi terlalu penting lagi.
maksudnya:
So, menurut saya, jika para generasi terbaik itu sudah menjadi patokan, maka kriteria2 di atas menjadi ga terlalu penting lagi.

Maaf… ^_^

setuju banget
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

7 03 2008
RIRI

COWO JUGA MANUSIA…………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

knAPA cW0 gak bLh nAngiS…!!!karEna cinta dapat mEmbuat semuanya menjadi lemah…………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

stuju aja lah
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

24 04 2008
nyonyeng

cowo itu imam
tanggung jawab na besar
so
salut 4 cowo2 yang selalu melaksanakan tanggung jwab

betul , ayo para cowok , jadi imam yang baik
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering3 ya . jangan bosan3 ya

29 12 2008
suryawulandari

ya emang gt
tp banyak juga tuch cow yang cengeng
cowok jg manusia,….
salam kenal ……….

wulandari.surya@gmail.com
http://suryawulandari.wordpress.com/

18 01 2009
sacyh

w setuju sama mitos yag ada!
cwo tuch harus bisa dijadiin sadaran
klo cwo cengeng, , , , ,
tyuz cwe pain dunk , , , ,
v w juga ga suka ma cwe cengeng
menurut w cwe cengeng ga bisa diandelin
jd klo ada temen loe yg cengeng
tinggalin z mereka
cwe topun cwo

21 08 2009
alvien Radytia

hey…………..!!!!!
NaMe 9w aLvien……!! 9w pgen bgeT pU’ya ceweX Cntik, baeX, dan sLLu stia ma aQ…
HOwYA….. bgi ceweX2YG Mo temenan ma 9w…. ne nO 9W 0 8 5 3 6 5 0 1 6 0 1 5
9W TGgU yaCh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s