surga ato neraka

21 02 2008

pernah dengar kalimat ini khan

” ya Allah hamba tak pantas masuk surga , tapi juga tak pantas masuk neraka ”

ehmm , enakan mana ya , surga atau neraka

tergantung kita , kalo di dunia senangnya bikin hal aneh pengennya di neraka , katanya bisa ketemu wanita cantik atau pria tampan ( maaf ya buat yang cantik dan tampan , bukan mau menyinggung )

ibaratnya kalo masuk neraka katanya gampang banget tiketnya , kalo masuk surga susah banget tiketnya .

jadi ingat lagunya Alm Crisye dan Dewa

” Jika surga dan neraka tak pernah ada , masih kah kau bersujud padanya ? ”

bener juga kali ya , apa memang tujuan hidup kita ini mengumpulkan amal sebanyak – banyaknya agar masuk surga ?

atau emang udah putus asa karena ngga pantas masuk surga akhirnya bunuh diri ?

ya , tapi saya pernah dengar bahwa seseorang itu masuk surga karena rahmat dari Tuhan

ingat dong kisah orang yang membunuh 100 orang , trus bertaubat dalam perjalanan meninggal , akhirnya Allah memberikan kasih sayang padanya ia masuk surga.

trus juga ada pelacur yang memberikan makanan pada anjing yang kehausan , akhirnya berkat Rahmat Allah dia masuk surga.

ada lagi cerita lain seorang ahli ibadah yang diberi godaan untuk memilih dosa terkecil , antara minum – minuman keras , memperkosa perempuan dan membunuh , dia pilih minum – minuman keras yang berakibat fatal , semua dosa di atas dia kerjakan semua dan akhirnya masuk neraka.

lalu ada seorang ahli ibadah yang akhirnya masuk neraka karena pada waktu hidup ia selalu menghina orang lain , pemabuk tetangganya , padahal pemabuk itu ingin bertaubat .

Intinya adalah surga dan neraka adalah hak preogratif TUHAN , ini menurut saya ( mohon maaf kalo ada yang ngga setuju , maklum ilmu saya masih sedikit , jadi nda berani untuk bicara lebih )

maksudnya kewajiban kita hanya menjalani hidup sesuai dengan aturan yang TUHAN telah berikan pada kita .

jangan pernah menilai orang lain secara kasat mata , meskipun kita merasa lebih baik dari mereka.

berbuat baiklah bukan karena ingin mendapat surga atau enggan masuk neraka , tapi lebih pada keikhlasan dan karena Allah taala .

Istiqomahlah dalam keikhlasan dan penyerahan diri pada Allah SWT yang punya

surga ato neraka


Actions

Information

3 responses

21 02 2008
Abeeayang™

ya Allah hamba tak pantas masuk surga , tapi juga tak pantas masuk neraka

kata-katane abu nawas yaks?

Intinya adalah surga dan neraka adalah hak prerogratif TUHAN

aku paling setujuh nich…

yap , bener banget . namanya juga manusia , kita khan pengennya yang enak – enak aja , bener khan ?
tapi surga dan neraka emang milik DIA , TUHAN yang maha Esa
makasih ya udah silaturahmi lagi

21 02 2008
melayubertuah

banyak jalan menuju roma sama artinya banyak jalan menuju Sorga,, mari kita kejar jalan itu dengan cara apapun. salam kenal bang …. terima kasih udah mampir kekampung saya ” Assalamu`alaikum”..wr…wb

bener banget , tinggal tergantung gimana kitanya dalam bertindak dan meraih surga itu . salam kenal juga , dan terima kasih sudah silaturahmi di blog ini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan – bosan
waalaikum salam

23 02 2008
ivan

Mudah2an kita semua dipermudah jalannya tuk menggapai surgaNya …amin…..

amin juga , semoga doanya dikabulkan .
terima kasih sudah silaturahmi lagi di blog ini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s