JILBAB Hati Dan Jilbab Kepala

20 02 2008

Kala menulis ini , saya lagi nonton iklan premier ayat – ayat cinta the movie di sebuah station tv . Entahlah apa saya harus bangga karena ada sebuah film yang berkomitmen dalam sebuah ajaran agama , terutama pemakaian Hijab atau Jilbab bagi kaum perempuannya , cuma agak sedikit terkecoh saat melihat Aisha membuka jilbabnya dan berpakaian tidur lengan pendek , Ya Allah , ada apa ini . Meski itu di rumah , lalu apakah memang di perbolehkan ? Mungkin juga karena saya memang belum menonton Film nya kali ya , jadi itu seperti ada yang hilang.

Sebenarnya persoalan atau tema Jilbab ini , mungkin akan jadi perbincangan sepanjang masa . Menilik di masa lalu , saat Jilbab masih menjadi suatu keanehan di negeri yang mayoritas penduduknya muslim ini , banyak kasus dulu , orang yang mengenakan jilbab di bilang mengikuti aliran sesat , untuk urusan sekolah mereka di persulit , apalagi untuk kerja , kayaknya sulit banget .

Tapi salut buat perjuangan mereka yang kekeuh mempejuangkan jilbab sebagai pakaian syar`i dan identitas sebagai muslimah.

Kalau dulu yang pake Jilbab , identik dengan orang yang sudah bergelar hajjah , orang tua , dan yang bersekolah di madrasah .

Ya.. jilbab juga menjadi tema sentral dalam setiap cerpen atau novel islami yang terbit , jadinya booming dech di taon 2000.

Tapi menarik , sekarang lagi dibahas mengapa tema nya selalu sama , tentang hidayah yang di dapat untuk mengenakan jilbab , bukan pada konsistensi si pemakai.

Mohon maaf , ada trend di kalangan artis yang ramai – ramai memakai jilbab , namun tak kalah menariknya adalah mereka yang melepas jilbab saat di rundung masalah . Sebenarnya mereka memakai jilbab hanya untuk eksistensi atau sekedar menarik simpati publik , entahlah . Saya juga tak pantas memberikan penilaian , saya juga manusia biasa yang tak luput dari salah.

Di sisi lain ada selebriti yang sudah pulang berhaji dan mendapat gelar hajjah , justru tidak mengenakan hijab dengan alasan masih ada pekerjaan duniawi yang dia kejar . Sebegitu penting kah nilai dunia ini dibandingkan dengan Tuhan . Apakah dengan jilbab , seluruh popularitasnya akan hilang ? rezekinya mendadak hilang ? apakah dengan memakai kerudung atau jilbab ia akan kehilangan kecantikan ?

Lalu saya juga melihat betapa cantiknya Rianti pemeran Aisha yang mengenakan cadar plus hijabnya , dia terlihat cantik dan anggun sekali , semua orang memujanya . tapi sekali lagi kita dihadapkan pada kenyataan ia tak mengenakan jilbab setelah syuting film itu selesai . Apakah memang hidayah jilbab itu tidak nyampe meski ia sudah mendalami karakter Aisha ? menurut opini saya , ia gagal memerankan peran itu . Maaf ya ini opini pribadi saya . Yang menarik adalah Saskia yang memerankan noura yang jahat , dengan penampilan nya yang syar`i dengan jilbab yang ia kenakan sehari – hari , tapi saya rasa ia memang telah mendapatkan hidayah jauh dari sebelum main film ini.

Saya berharap memang ada alasan masuk akal . Tapi yang saya lihat adalah seorang seleb bergelar diva penyanyi baru pulang haji , pertama kali ia berkomitmen menutup penampilan , tapi kok saya liat sekarang , rok nya juga tambah pendek , selutut . Lalu ada juga artis yang pulang haji dan bergelar hajjah , masih nyaman saja mengenakan pakaian u can see tapi menutup bagian lehernya . Astagfirullah hal azim . Ketika di tanya sungguh simple jawabannya

” Yang penting hati saya sudah berjilbab ”

Sama seperti jawaban Dessy Ratnasari saat ia membuka jilbabnya , lalu Ulfa pun juga mulai melakukannya sekarang ( Mohon maaf pada artis yang saya sebutkan di atas , saya percaya kalian punya alasan yang kuat juga )

hemm … lalu sebenarnya yang bagus yang mana

Jilbab hati atau jilbab kepala ?

Mungkin kita harus meninjau dulu apa sich jilbab hati dan jilbab kepala itu ?

menurut pengertian pribadi saya

Jilbab hati itu adalah seseorang yang memiliki hati dengan sebuah pelindung yang melindunginya dari berbuat yang dilarang agama , menyadari sepenuhnya kewajiban seorang muslimah , berprilaku syar`i sesuai Islam

Jilbab kepala adalah identitas dan penutup aurat bagi seorang muslimah.

Menurut hemat saya jika ia sudah mengenakan jilbab hati , berarti ia akan sadar juga mengenakan jilbab kepala , karena esensinya ia sudah sadar sepenuhnya mengenai kewajiban sebagai seorang muslimah .

Jadi bagus mana ? yang berjilbab hati atau jilbab kepala ?

saya juga tidak mau menilai jelek pada mereka yang berjilbab tapi pakaiannya ketat , atau mungkin menurut pendapat orang tingkahnya tidak sesuai dengan jilbab yang ia kenakan . Tapi bagi saya ada rasa syukur ketimbang mereka yang tetap mencari alasan masuk akal demi menghindari untuk memakai Jilbab , bagi saya mereka lebih munafik.

Tapi ya sudahlah , masing – masing punya alasan kuat , biarlah Allah saja yang menentukan hidayah untuk mereka.

Yang jelas yang lebih baik adalah memakai JILBAB HATI dAN Jilbab Kepala

buat mbak Inneke Koesherawati , mbak Novia kolopaking , Ibu Neno Warisman , Ibu Ratih Sanggarwati , Che – che Kirani , Saskia Adya Mecca , Cici Tegal , dll

teruslah istiqomah mengenakan jilbab yang Syar`i , mendengungkan identitas dan Keislaman seorang Muslimah sejati.

Juga buat para blogger – blogger di wordpress ini yang mengenakan Jilbab , mbak Nin , chigo , takocan , amel dll ( maaf saya tidak ingat untuk menyebutkan satu per satu ) , tetaplah istiqomah memakai jilbab , jadilah oase di tengah padang yang gersang . Doa saya dan juga para lelaki muslim yang ingin ada syar`i di dunia ini mengiringi perjuangan kalian , dan Tentunya Allah SWT selalu bersama kalian

ALANGKAH INDAHNYA MELIHAT PEREMPUAN MUSLIMAH MENGENAKAN

jilbab hati dan jilbab kepala


Actions

Information

35 responses

20 02 2008
ipotes

Soal artis yang naruh jilbab, saya no coment, kita ambil posistifnya aja. Dulu saya pernah melihat anak kecil, yang bermain batman-batmanan, dia akan menyerupai sikap batman kalau dia sudah memakai kostum favorit batman itu. Setidaknya kostum itu memberikan pengaruh kepada si anak untuk bersikap seperti batman… trims

Semoga begitu mas , harapan saya minimal ada perubahan ke arah yang lebih baik buat si artis.
makasih ya sudah silaturahmi lagi

20 02 2008
Landy

Ketika jilbab hanya menjadi sebuah simbol, ehmmmmmm menyedihkan, semoga kita semua istiqomah di jalannya

bener banget . saya ngga ingin jilbab hanya menjadi sebuah simbol di kepala , tapi mempunyai makna dalam hati.
makasih ya sudah silaturahmi lagi

20 02 2008
duniaichigo

InsyaAllah🙂
trimakasih doanya buat chigo dan semua temen2 biar bisa istiqomah, dan bener2 bisa menjilbabkan hati dan kepala🙂
Allah pasti membalas semua kebaikan bang Said

sama – sama. Insya Allah kalian bisa terus istiqomah ya .
amin atas doanya , semoga Allah mengabulkan

20 02 2008
cess

mencapai kadang emang lebih mudah dari mempertahankan ya…

20 02 2008
Abeeayang™

akuh pas pakek jilbab malah dimarahin… 😆

ya mungkin pantesan pake jilbab di hati kali
he heh
makasih ya sudah silaturahmi lagi

20 02 2008
mataharicinta

wah, aku kaya disirem air dingin baca postingan yang ini.
asli sejuk banget, apalagi dengan doanya.
thanx buat penguatannya ya:)

Alhamdulillah mbak . seneng bisa menjadi air dingin di tengah gersangnya dunia . makasih juga sudah silaturahmi dan mampir di blog ini
sering – sering silaturahmi

20 02 2008
aRuL

*ngakak baca komentnya abeeayang™😆 *
abee kebelet pake jilbab yah? wakakak😀

semoga banyak yang membaca tulisan ini….🙂
*btw masuk BOTD loh🙂 *

udah baca komentnya abeeayang , makanya tak suruh pake jilbab hati dulu . he hehe
amin , semoga memang banyak yang baca
Alhamdulillah kalo masuk BOTD , semoga jadi manfaat
makasih ya sudah sering – sering silaturahmi
jangan bosan

21 02 2008
zakiatul hidayati

kajian yang bagus, dan patut direnungkan, baik yang sudah berjilbab (menutup aurat menurut agama islam), maupun yang belum berjilbab, sebagai triger introspeksi diri, agar menjadi lebih baik dari sebelumnya, amin.

mengenai beberapa artis yang mampu mengatakan “hati saya sudah berjilbab”.. menurut saya pribadi, apa yang ada di hati kita, sebagian besar akan tercermin dalam sikap kita.
so… benarkah hatinya sudah berjilbab? atau sekedar ngaku2 untuk mencari alasan pembenaran? wallohu’alam bish showab.

setuju dengan tulisan diatas, orang yg hatinya sudah berjilbab, seharusnyalah fisiknya juga berjilbab🙂

semoga Alloh swt memberikan kemudahan bagi kita semua untuk menerima kebenaranNya, dan memberikan kekuatan untuk melaksanakannya.
amin ya robbal alamin🙂

salam ukhuwah

Amin mbak . Intropeksi diri adalah hal yang utama . Jilbab bagi saya adalah hal penting dari perempuan , identitas yang diberikan oleh Allah dalam mengangkat derajat dan keanggunan seorang perempuan . Lalu apakah kita menolaknya dengan alasan keduniawian yang semu dan fatamorgama ?
saya mendoakan keistiqomahan mbak dalam identitas sebagai seorang wanita muslimah.
dan saya mengaminkan doanya
terima kasih ya mbak sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi di sini

21 02 2008
wida

Amieeeeeeeennn,…….. trim’s buat do’a nya,..🙂

amin juga . makasih ya sudah silaturahmi di sini
jangan bosan – bosan bersilaturahmi di sini ya

21 02 2008
dobelden

emang harusnya dipake dua2nya🙂

JILBAB HATI DAN JILBAN KEPALA

bener banget , dua – duanya harus dipakai
JILBAB HATI DAN JILBAB KEPALA
makasih ya sudah silaturahmi lagi
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
Cabe Rawit

Ini fostingan bagus… ane akan mulai pake jilbab:mrgreen:
Produktif sekali si abang ini🙂

yang bener … he he . tapi mending pake jilbab hati lah kalo cowok , kalo cewek alangkah baiknya pake dua – duanya
makasih ya udah datang lagi
jangan bosen ya, sering – sering mampir

21 02 2008
herr

setuju mas tentang jilbab di pakai di luar dan di hati, jilbab (hijab -red) memang wajib dipakai muslimah bukan sekedar memakai kerudung yang menutupi sebagian kepala namun bagian tubuh yang lainnya tidak tertutup seperti kebanyakan muslimah jaman sekarang. dan kita harus belajar meskipun laki-laki bagaimana jilbab yang sesuai dengan syari’at.

setuju mas , ibaratnya kalo ntar punya istri dan anak perempuan kita sudah bisa memberi tahu mereka jilbab yang sesuai dengan syariat .
semoga hidayah Allah datang kepada semua perempuan muslimah ya mas
makasih sudah sialturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

21 02 2008
mrsyusuf

Kalau menurut saya… ( pengalaman pribadi😳 ) dengan berjilbab di kepala, otomatis hatinya akan berjilbab juga…
setidaknya ada sedikit rasa malu bila kita tidak menjaga akhlak, bila kita sudah berjilbab.. malu sebagian dari iman khan???
Yang lebih baik.. yaa jilbab kepala dulu dong.. itu kewajiban muslimah khan???😀

iya bener bu , yang utamanya jilbab kepala , makanya saya bingung yang mengaku hatinya sudah berjilbab , aplikasinya mana ya ?
tetap istiqomah ya bu
makasih sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
kakanda

Kita mulai dengan mengajak/mengkondisikan diri mencintai Allah,
kalau DIA sudah jadi Kekasih,
apapun yang DIA minta, kita akan lakukan

saya setuju dengan pendapatnya pak . alangkah indahnya kalo bisa menjadi kekasih DIA , semoga kita semua termasuk di dalamnya
terima kasih sudah mau silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi

21 02 2008
barrakdacosta

kecantikan seorang wanita bukanlah pada parasnya,,, tetapi kecantikan itu akan terpancar dengan sendirinya,,,,,,, salah satunya dengan berjilbab,,,, bagi kaum hawa jangan pernah takut untuk berjilbab, karna mungkin tampa kita sadari disitulah kecantikan dari seorang hawa terpancar,,,,,,,,

bener banget , jilbab adalah pancaran keimanan seseorang apabila ia memakainya karena mengerti benar fungsinya . emang saya juga lebih suka dengan perempuan yang berjilbab dengan syar`i
makasih ya sudah silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
Hasan Seru

aku lebih suka artis yang berjilbab, daripada artis yang gak berjilbab,,, dulu artis banyak yang koar2 soal jilbab hati ketika setelah Umroh/Haji, gak ada bukti… Inul tetep ngebor, Dewi Perssik malah parah, dna lain sebagainya… intinya bukan masalah jilbab, tapi hidayah🙂

ya begitulah manusia , balik lagi ke kodrat utamanya sebagai insan . harapan aku mereka segera menyadarinya , semoga hidayah itu datang , sehingga mereka mengerti tentang indahnya mengenakan jilbab . itu saja mas . semoga semua mendapat hidayah ya , tapi ngomong – ngomong kita sama ya , senang dengan artis yang berjilbab , kelihatan lebih cantik , anggun dan elegan .
makasih ya sudah mampir di tulisan ini
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
takochan

Insya Allah mas, tengkyu doanya🙂
Kalo soal artis, ato siapa pun lah, didoakan saja dapat yang terbaik.
Saya pribadi, lebih memandang jilbab sebagai identitas diri saja, dibawa enak, tidak jadi halangan, dan kalo bisa jangan diperdebatkan apalagi dilarang😦
Soal hidayah, menurut saya sih, hidayah itu harus dijemput, rejeki aja dikejer2, masa’ hidayah nggak sih😉

sama – sama mbak , saya senang bisa mendoakan orang lain , harapannya saya pun di doakan juga . amin ya mbak.
ya hidayah itu adalah milik Allah semata , dan hanya dia yang berhak memberikan hidayah itu pada siapa yang dikehendaki – NYA. semoga kita semua mendapat hidayah dari -NYA , untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi
sering – sering silaturahmi ya mbak

22 02 2008
oktara

Yang bagus itu hatinya baik,ahlaknya baik.Terserah mau pakai jilbab atau tidak.

ya , memang saya kembalikan lagi pada insannya masing masing
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan – bosan

22 02 2008
nh18

Mas …
Jika membaca opening posting ini … saya jadi berfikir ..
Ah lebih baik saya tidak nonton film ayat-ayat cinta aja deh …

Takut imajinasi dan pemahaman saya yang timbul ketika membaca Novel kang Abik itu … malah porak poranda ke arah yang tidak semestinya …

Sip ?
salam saya

tergantung sich , tapi kalo belum siap dan hati nurani anda mengatakan tidak , ya saya mau bilang apa ? tapi untuk sekedar referensi dan sebagai bahan kajian saya rasa ngga masalah kalo dilihat , siapa tau ke depannya ada yang membuatnya lebih baik lagi khan.
saya cuma menyarankan , pilihannya ada di tanganmu sendiri.
makasih ya sudah silaturahmi lagi

22 02 2008
muliaarif

No comment untuk para artis, toh kita punya pilihan untuk memilih publik figure yang ingin kita jadikan panutan. Selama yang menjadi panutan itu masih manusia, jangan pernah berharap kesempurnaan, karena hanya Allah yang Maha Sempurna. Kita berdoa saja semoga hati kita dan hati saudara2 kita yang masih tercover disingkap oleh Allah sehingga terang terlihat untuk bertindak sesuai dengan dien-nya. Aamin!

Amin , saya setuju dengan pendapat ibu , memang tidak ada yang sempurna di dunia ini , ini hanyalah sebuah opini yang tak sempurna juga .
terima kasih sudah silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi ya bu , jangan bosan

22 02 2008
batubaranews

Di kampung aku, kalau ada yang serius pake jilbab (bentuk lebar dan menjuntaikannya ke dada) maka orang2 akan melirik sambil bisik2: aliran sesat mana, tuh?

Ada juga yang komentar : udahlah, gak usah gitu2 kali….! (maksudnya beragama itu gak perlu sholeh2 kali. Biasa2 aja..)

Sering juga kuperhatikan, orang2 akan melihat aneh melihat orang yang berjilbab dengan benar, tapi mereka gak komen apa2 ketika melihat jilbab dililitkan ketat2 di leher dan dijuntaikan ke belakang, sehingga dari belahan kerah (maaf) masih terbuka . Cara berjilbab begini bukannya terbalik?
Simak An Nuur : 31:

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, …..

Salam kenal semua…
Lihat-lihatlah kampungku!

Anak kampung yang kampungan ….

mungkin memang sudah tugas kita untuk membetulkannya , jadi teringat dengan hadis nabi yang kira – kira maknanya seperti ini
” islam ini mula – mula asing , banyak lalu terakhirnya akan menjadi asing , semoga kita menjadi yang asing dan istiqomah menjaga keyakinan.
Insya Allah nanti akan sering mampir
makasih udah mampir , jangan bosan buat silaturahmi di sini

23 02 2008
BLOGIE

bagus sekali postingan ini.. bikin merinding.. hhe..😀

yang jelas saya suka cewek yang memakai jilbab, bukan jilmon…😉

bener banget . berarti kita satu selera , senang dengan cewe berjilbab , tapi ngomong -ngomong jilmon itu apa ya ?
o iya makasih banget sudah sering bolak – balik di blog ini
jangan bosan ya untuk silaturahmi terus

25 02 2008
Nin

Oase di tengah padang gerasang…. Wah… ingin sekali…
Terima kasih atas do’anya…
“Yang penting hatinya dijilbabin..” saya sering denger komentar ini…
Kalau bagi saya, hati akan ter’jilbab’i seiring dengan ter’jilbab’inya kepala…

stuju banget mbak nin , yang penting saya tetap mendoakan untuk istiqomah memakai jilbab hati dan jilbab kepala.
terima kasih ya sudah mau mampir lagi
jangan bosan – bosan ya

26 02 2008
L 1 NA

Assalamu’alaikum Bang Said….
masih inget sama saya??sekedar mengomentari artikel diatas…
Menurut saya siih….yang penting kita melakukan apa yang kita bisa dulu…gak usah nunggu2 “timing” tepat untuk memakai jilbab, cuz we never know when will Allah take us back.
Kalo dah jelas hukum berjilbab itu WAJIB bagi seluruh kaum hawa yang ada di muka bumi ni, maka itulah yang kudu kita jabanin…tanpa banyak alasan ba bi bu lagi.Jadi, menurut saya siiih…orang2 yang mengemukakan berbagai macam alasan mengapa mereka belum berani mengenakan jilbab kepala, ya karena mereka belum sepenuhnya memahami hukum yang telah tercantum di dalam Al Quran n Al Hadist…

N satu hal lagi…yang nama nya makai jilbab itu ada aturan2nya yg kudu di patuhi…seperti misalnya…jilbab harus terulur menutupi dada, pakaian tidak boleh ketat n transparan sehingga memperlihatkan lekuk tubuh, n tidak menyerupai laki2. Jadi pake jilbab juga gak bisa asal nutup kepala, asal nutup tangan, asal nutup kaki doank…

hehehe bukannya saya pengen menggurui atau sok, karena saya juga menyadari bahwa saya juga masih jauuuuh buangeett dari kesempurnaan. Saya sendiri juga masih belajar Bang!!!Tapi paling gak saya sedikit2 demi sedikit mencoba melakukan apa yang dapat saya penuhi…untuk terus memperbaiki diri ke depannya…

Kalo masalah penting mana jilbab hati ama jilbab kepala? Saya menjawab dua2nya setara…karena kedua2nya wajib hukumnya. Kalo misalnya seorang muslimah itu dengan penuh kesadaran n memahami dengan benar makna BERHIJAB, maka Ia akan menjilbabi kepalanya n juga berusaha untuk menjilbabi hatinya.
Cuz there is no reason not to wear hijab.

Gimana menurut Abang??maap ya kalo terlalu extrimis hehehe….

Assalamualaikum
ya saya inget banget dong sama mbak nya . membaca opini mbak ini sepertinya saya harus banyak belajar sama mbak . semua yang di utarakan di sini adalah benar adanya , secara mbak berjilbab dan memang harus lebih mengerti , harapan saya , dengan membaca opini mbak lina ini , semakin banyak wanita yang sadar akan jilbab yang di pakainya
menurut saya ngga ada yang extrimis , karena dalam Islam hal yang benar itu memang harus dikatakan dengan tegas sesuai hukumnya.
makasih ya lin udah mampir dan ngasih masukan
sering – sering mampir dan silaturahmi di sini , jangan bosan ya

26 02 2008
yetty

Alhamdulilah, tnyt byk pria yg sadar ttg jilbab. Lah ada tmn cow gw pernah bilg gini:”gw lebih suka lu ga berjilbab, lbh cakep, modern” . Beh, siapa elu, cakep kagak, soleh apa lg *tendang jauh2*

Alhamdulillah , yang penting silaturahmi , apapun pendapat orang tentang jilbab , yang penting keistiqomahan para pemakainya . Saya selalu mendoakan.
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya , jangan bosan

29 02 2008
perycantiq

aku pengen bgt pke kerudung mbak tp ga dibolehin papa!!!!
papa bilangnya ntar klo aq da siap bgt!!
aq ga ngarti maksud papa tu apa???
mangnya klo pke jilbab harus kudu hati dulu ya yg dijilbapin?
jujur ya mbak dr lubuk hati aq yg paling dlm aq tu pengen bgt pke kerudung….
gmn ya mbak cara ngomong ke papa yg baik?
aq takut papa marah….

Pliss minta pendapatnya……

ehm , segala sesuatu emang harus diperjuangkan , tapi yakinlah sesuatu yang baik pasti akan di bantu oleh ALLAH SWT , coba berdoalah pada Allah minta petunjuk , karena saya juga hanya manusia biasa.
Solusi itu ada pada Allah , hanya yakinkan lagi hati , ikhlaskan niat hanya karena Allah ta ala
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

8 03 2008
nenyok

Assalamualaikum, terlebih dulu salam kenal ya🙂
Rasanya hari gini, hampir tipis korelasi antara jilbab dan hati, tapi insyaAlloh peremepuan yag berjilbab paling tidak telah menunjukan identitas diri sebagai muslimah. soal hati, hanya pribadinya dan Tuhan yang tahu, bukankah begitu ???

22 03 2008
Amel

Amiin, smg bs istiqomah di jalan Nya..

Jazakallah dah ngingetin lg ..🙂

22 03 2008
realylife

jawaban
buat @ nenyok : semoga hatinya berjilbab seiring dengan kepalanya
buat @ amel : Insya Allah selalu di doakan

terima kasih ya sudah silaturahmi di blog ini
sering3 ya , jangan bosan

23 03 2008
presty larasati

syukron, akhi postingannya….

yup, yang terbaik itu menjadi muslimah luar dan dalem. jilbab hati dan jilbab kepala. jilbab kepala tanpa bisa menjalankan syariat dengan baik juga hanya akan mencoreng agama Allah itu sendiri..
jilbab hati tanpa jilbab kepala, juga rasanya belum pantas disebut jilbab hati, karena mereka sepertinya jarang membaca Qur’an, si pengobat dan cahaya bagi hati.. lha wong, di Al-Quran dengan sangat jelas dan tegas Allah berfirman agar para wanita menutup auratnya, ko…🙂

semoga, jilbab ini bisa saya jaga dengan baik,, jilbab hati dan kepala ini. semoga saya bisa menjaga agama Allah juga…

amin , ukhti , saya mendoakan semoga ukhti diberikan keistiqomahan dalam mengenakan kerudung hati dan kerudung kepala. semoga menjadi contoh dan teladan bagi semua perempuan muslimah
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering3 ya , jangan bosan

31 12 2008
2008, Sepenggal Kisah Realylife yang Tertinggal « journey of life

[…] Tulisan yang mendapat respon luar biasa […]

8 02 2009
yieni f.Ma'ruf

Assalamu’alaikum……idealnya,seorang wanita yang memakai jilbab kepala harus mengetahui plus memahami esensi jilbab yang dia kenakan,so..jilbab hati itu perluuuuu.Saat si jilbab dikenakan,dia berbisik pelan kepada wanita yang memakainya,”please,hiasi dirimu dengan akhlak yang mulia yang menjadi mir’at, begini lo harusnya orang yang berjilbab itu,senantiasa berucap,bertingkah laku sesuai perintah Allah plus tidak melakukan hal-hal yang dilarang-Nya!.”PIYE…AGREE ?????????????

8 02 2009
Praja

Sebenarnya yang dapat saya petik dari wacana diatas….
bahwa seseorang yang berjilbab hati akan lebih cenderung akan untuk menggunakan jilbab kepala.

Tetapi wanita yang jilbab kepala belum tentu mempunyai jilbab hati….

and btw lebih bagus ya, jilbab hati, sebab ia telah sukses luar dalam.
hehehehehehe

11 04 2011
grosir jilbab murah

hmm artikel yang menarik..keep update yaa..ikut memantau ..salam

26 07 2012
palasari23

Bagi saya pribadi TIDAK ADA JILBAB HATI lihat di Hadist atau Al’quran ada ga pembahasan JILBAB HATI,,,Alloh mewajibkan kepada kaum wanita muslim untuk menggunakan JILBAB…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s