gempa, kebakaran , banjir , darurat listrik , perang , gosip

20 02 2008

wah … abis nonton metro tv , trus liat berita – berita yang di sebut di atas , jadi takut , jadi ngeri , bahkan berpikir ngga mau lagi hidup di dunia.

Apa emang trednya sekarang begitu ya , ya akhirnya saya menyerah juga menulis yang lagi up to date.

Tapi saya pikir juga naif ngga menulis ini , karena toch mencerahkan juga khan buat kita

semakin sadar bahwa kita ini banyak dosa , apalagi saya yang mungkin merasa sok suci , sok tahu , tapi mungkin kenyataannya lebih bejat , sehingga ngga damai dech hidup.

lalu solusi kita apa ya , tetap membiarkan seperti itu atau ada aksi?|

mungkin sholat taubat , pergi ke gereja , berdoa di pura , kembali ke klenteng , atau cuma diam , dan menyesali diri , menyalahkan pemerintah ?

kayaknya memang udah resiko kali ya tinggal di negara INDONESIA yang tercinta ini .

paling cuma berharap itu semua berlalu , bagai ungkapan ” badai pasti berlalu “

Aku cuma bisa berdoa untuk rakyat medan , aceh simeulu ( ini kampung asal kakek , nenek , ibuku , dan juga masih ada keluargaku di sana ) , semoga tabah menghadapi gempa yang terjadi sore ini

Untuk rakyat riau dan padang ( yang ini kampung bapakku ) , semoga sabar menghadapi asap tebal akibat hutan yang kemungkinan di bakar oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Untuk seluruh rakyat jawa ( ini tempat tinggal tante , ponakan , dan iparku ) , yang lagi ditimpa banjir , lumpur , dan sebentar lagi bakal diramal darurat listrik , yang kuat ya , semua pasti ada hikmahnya , semoga ngga nebang hutan sembarangan , ngga bangun gedung – gedung mewah , apartemen , mall yang udah kebanyakan .trus buat para blogger yang berdomisili di pulau jawa dan bali gimana kasih new posting ya kalo listriknya padam ?

untuk di luar negeri , palestina , kosovo , irak , pakistan , timor leste , yang lagi terancam perang , semoga tetap damai . world peace lah on the earth.

buat para artis yang di gosipin , sabar ya , tunjukin prestasi kalian , jangan cuma perceraian , pacaran , selingkuhan , perebutan harta ( kok kayak cerita sinetron aja ya ) , bilang dong semua itu ngga penting banget di bahas , buang – buang energi dan bikin bangsa ini tambah bego dan terbuai dengan berita kemewahan yang semu.

buat para nelayan yang lagi diterjang ombak tinggi , berdoa aja semoga balik lagi seperti biasa dan bisa melaut lagi , kalo ngga ntar harga ikan tambah melambung.

Yang jelas kita jangan cape ya berdoa sama Tuhan.

Seluruh rakyat INDONESIA DAN DUNIA , ayo dong sama – sama berdoa , intropeksi diri , saling kasih , toleransi hidup di bumi TUHAN yang maha luas ini.

kepengen dech nulis yang baik – baik

jadi ngga perlu nulis ini lagi

gempa , kebakaran , banjir , darurat listrik , gosip


Actions

Information

17 responses

20 02 2008
pink

mungkin tuhan marah sama kita jadi yah kita harus banyak2 berdoa supaya kita tetep selamet dan sejahtera.

amin , semoga kita cepat sadar ya dengan kealpaan kita sebagai manusia.
terima kasih sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

20 02 2008
anggun pribadi

ojo royal…

iya kali ya , bingung aku
tapi apapun itu makasih sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

20 02 2008
aRuL

Saya aminkan doanya yah🙂

amin juga mas . yang terbaik semoga yang terjadi

20 02 2008
pratanti

that’s life…
khusus untuk musibah kemarin sore, saya ikut mendoakan semoga masyarakat di Simeuleu dan sekitarnya diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Bagaimana kondisi saudara2mu disana?

saya pernah menulis posting serupa disini

ya mbak , itulah hidup , penuh warna – warni . semoga doanya dikabulkan ya mbak . Alhamdulillah , Allah masih memberi perlindungan . Doakan terus ya mbak
makasih sudah mampir dan silaturahmi lagi di sini

21 02 2008
Rayyan Sugangga

Setuju, ayo berdoa sama-sama untuk bangsa kita, Bangsa Indonesia …

setuju juga , saya dukung 1000% , Hidup Indonesia. terima kasih sudah silaturahmi di sini pak
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
kangadesaputra

Semua ini adalah Ujian dan peringatan dari Allah untuk kita semua…. Manusia tinggal di muka bumi ini sebagai khalifah… dan saat ini bumi rusak oleh siapa?

@
btw mengenai comment di blog akang, “ternyata nulis itu gak mesti panjang2 jugak ada yang respon huehehhe🙄
Salam kenal…

k@ngadesaputra

lam kenal juga . Allah semakin sayang dengan memberikan cobaan pada kita , itu bukti DIA ingin kita jadi yang terbaik. Jangan putus asa , mungkin para komentator lagi belajar untuk membaca yang panjang – panjang dan kasih komentar . terima kasih ya sudah sudi mampir dan silaturahmi di blog saya
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
alfaroby

maka nikmat Tuhan manakah yang engkau dustakan…

semua adalah karena manusia sendiri hingga Tuhan murka..
mari sama sama berdoa agar semuia ini dapat berlalu dengan mudah dan kita tersadar akan semua ini… semoga pelajaran yang berharga dari Tuhan ini dapat kita ambil hikmahnya
amin

amin juga pak . semoga kita selalu tersadar dan tidak mendustakan seluruh nikmat Allah .
marilah terus belajar dan mengintropeksi diri , tentang kelemahan dan kealpaan sebagai insan manusia
terima kasih sudah mau silaturahmi di sini lagi , sering – sering silaturahmi ya pak
salam ukhuwah

21 02 2008
Abeeayang™

ah, cumang maok ngutip ayatNya
“sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan”
Amien……

amin juga . Terima kasih atas ayat tambahan nya , jadi semakin lengkap.
semoga semua memang benar adanya
makasih ya sudah silaturahmi lagi hari ini
sering – sering ya
jangan bosan

21 02 2008
indra1082

Seperti Lagu Ebiet G. ade
Mungkin Tuhan Mulai Bosan,
Melihat tingkah kita,
Yang selalu salah, dan bangga dengan dosa-dosa.
Atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita.

“Coba kita bertanya pada “Inul” yang bergoyang.

setuju , tapi beneran kita nanya sama Inul yang ” bergoyang ” he he he
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi lagi ya

21 02 2008
Febra

intinya manusia sekarang sadarnya cuma sesaat..pada saat kena musibah sadar setelah itu balik lagi aselinya😀

makasih dah berkunjung bro..tetap jaga silaturrahmi😉

salam

betuk banget , makasih juga ya udah silaturahmi di sini . Insya Allah kita bisa saling menjaga silaturahmi . sering – sering silaturahmi . semoga tetap istiqomah menjaga diri

22 02 2008
Liq

amin aja buat doanya yahh….

saya juga prihatin ni keadaan bangsa indonesia… T_T

mari saling berbenah diri saja…^^

saya juga ikut mengaminkan , setidaknya dari rasa prihatin timbul rasa untuk memperbaiki diri .
makasih ya sudah silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi , jangan bosan ya

22 02 2008
scarion

(akhirnya gue baca juga…hhh)

lebih baik lagi kalo 6 kata itu diilangin dari kamus besar bahasa indonesia!

OOT bentar: nah tuh gue udah baca kan. sori kalo kemaren2 gue ga sempet baca. ternyata asik juga ya ngiklanin blog di blog orang laen!

Alhamdulillah , bisa sempat baca tulisan saya . pengennya sich 6 kata itu ilang , tapi kalo ilang ntar jadi aneh ngga ya ? he he
makasih ya sudah sudi silaturahmi dan membaca tulisan di blog ini
sering – sering silaturahmi ya , jangan bosan – bosan ya

22 02 2008
batubaranews

Alhamdulillah tidak banyak korban, waktu kejadian aku sedang tidur ….

Kucatatkan di sini :
http://batubaranews.wordpress.com/2008/02/20/gempa-guncang-kampungku/

alhamdulillah juga ya bang , Allah memang masih sayang pada seluruh hamba -NYA , Insya Allah saya meluncur dan baca tulisannya
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini , sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan

22 02 2008
ayaelectro

kehidupan itu berwarna-warni, salah satu warna nya ya kejadian2 itu….

bener banget mas. Itulah indahnya warna – warni dunia , yang penting selalu ingat yang mencipta kali ya
makasih ya sudah mau silaturahmi di sini lagi
sering -sering silaturahmi ya mas

22 02 2008
antarpulau

“…………….Seluruh rakyat INDONESIA DAN DUNIA , ayo dong sama – sama berdoa , intropeksi diri , saling kasih , toleransi hidup di bumi TUHAN yang maha luas ini………….”
___________________
Maksud hati memeluk gunung ~ apa daya tangan tak sampai……

Jutaan doa sudah dipanjatkan….
tapi sayang banyak do’a yg tidak sampai pada Tuhan……

Tanya… kenapa….??:mrgreen:

sayang , saya ngga tau jawabannya , karena bukan TUHAN , he he he
tapi apapun itu , jangan pernah berhenti berdoa dan berusaha , kita ngga pernah tau yang terjadi nanti khan ?
puisinya bagus banget pak ,
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini lagi , sering – sering silaturahmi ya

23 02 2008
neorhazes

blogwalking neh….
wew, maudhu’ (judul) nya itu tema2 harian di tipi indonesa!
lupa atu, kriminal.
hhehe, kan bencana, kriminal ama gosip jadi komoditas bisnis tersendiri bagi segelitir orang..
salam kenal joo..

salam kenal juga . makasih udah singgah di sini . semoga nantinya itu ngga jadi komoditi , semoga bangsa ini mau belajar untuk nonton yang lebih bermanfaat.
terima kasih atas kunjungannya ya , jangan bosan

28 10 2008
Qadar

anda bisa bikin orang terlena dan tambh terbuai dan akhirnya hilang mari bersegera dan mari
mulai bersama……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s