finally aku jadi orang biasa

18 02 2008

Iseng ngga nulis selama beberapa hari , dan iseng juga ngeliat statistik yang mengunjungi blog aku hari ini , cuma 4 orang .

Apa aku harus bersyukur atau justru down ngga mau nulis lagi ? Ngga ah , aku masih ingin menulis , minimal aku yang baca sendiri .

Mungkin juga karena saya jadi jarang silaturahmi ke blog lain , tapi ya namanya juga manusia , kalo saya pikir ini adalah titik kejenuhan dan kebosanan saya . Mungkin juga karena rasa malas yang lagi bersemedi di hati.

Maybe yes , maybe no

Tapi wajar aja kali ya , saya khan bukan robot , minimal ruhani dan jasmani saya butuh istirahat , butuh penyegaran , pencerahan dan barangkali juga butuh nutrisi yang sama persis . Yang satu butuh makanan nyata yang satu butuh waktu untuk lebih mendekatkan diri pada yang mencipta .

Jadi , kayaknya aku ngga perlu berhenti dan merasa kecewa , karena aku yakin dengan niat awal aku menulis , menulis untuk meluapkan rasa dalam hati , sebagai bentuk lain dari rasa bersyukur ku pada Tuhan yang telah memberikan anugrah dan talenta untuk menulis .

Mencerahkan diri sendiri dan orang lain.

Jadi bukan hanya kepengen jadi blog of the day dengan tulisan dan postingan ngga penting , menerima begitu banyak pujian , padahal sebenarnya yang pantas dipuji itu hanya Tuhan , atau banyak yang mengunjungi tapi dengan keterpaksaaan , tapi saya harap pada 3600 orang yang sudah wira – wiri ke blog ini , dengan ikhlas bukan karena terpaksa

Lagian , aku mungkin belon siap jadi orang tak biasa , masih pengen jadi orang yang biasa dengan kehidupan biasa , tapi punya arti dan manfaat bagi sekitar.

Aku menulis bukan untuk menghasilkan karya yang terbagus , tapi hasil terbaik yang bisa aku lakukan , Alhamdullilah kalo ada yang tertarik dan memberikan komentar.

Doakan saya untuk tetap pada jalur ya , karena menurut saya penulis yang baik adalah meninggalkan tulisan yang berguna buat orang lain , memberi manfaat bukan malah menjebloskan pada hal – hal yang negatif .

Tapi sekali lagi bukan untuk menyingung yang lain atau merasa paling benar sendiri ngga , ya jangan sampai dibilang sirik dan iri , saya cuma mengingatkan pada diri saya sendiri untuk menghasilkan karya legenda meskipun cuma satu , ketimbang menghasilkan karya banyak tapi basi dibahas pada waktu yang lain.

Finally aku jadi orang biasa lagi , aku bersyukur dan bangga pada diriku sendiri , pada karya -karya yang aku hasilkan , meskipun bermacam – macam penilaian tetap aku terima . No body`s perfect , bahasa asingnya


Actions

Information

14 responses

18 02 2008
Cabe Rawit

Wah… si abang kok kayak sedih nih??? Ane emang nungguin tulisan-tulisan baru abang. Tapi ane lacak belom ada yang baru…🙂

Ane juga lagi terus belajar nulis bang… pengen juga bisa ngasih manfaat buat orang laen, tapi kok susah ya???

Terus nulis ya bang… Salam dari ane, Cabe Rawit😀

ya namanya juga manusia , punya roda kehidupan yang turun naik , kadang di atas kadang di bawah . Tetap berlatih dan berlatih , Insya Allah pasti bisa , percaya ama diri sendiri . Insya Allah saya akan terus menulis , doakan saya terus ya

18 02 2008
kabarihari

Tetep ngeblog mas, statistik toh cuma angka-angka (walaupun kadang jadi membuat terobsesi😀 ).

emang sebelumnya jadi orang ‘luar biasa’ ya? kaya gimana tuh?

iya , ya . saya juga masih bingung , jadi daripada bingung mending jadi yang biasa aja ya. makasih udah mau silaturahmi di sini, sering – sering silaturahmi ya

18 02 2008
Dewi Andriyanti

Iseng lama nggak silaturahim slm beberapa hari
No body’s perfect🙂

tetap diterima kok
emang no body`s perfect termasuk saya
terima kasih sudah silaturahmi lagi

18 02 2008
iphan

hemm… menurut saya yang susah itu konsistensi menulis. tulisan jelek bagusnya kan relatif. ayo semangat!!!!

iya ya . Yang penting adalah konsistensi , ngga perduli apa itu bagus atau ngga , karena semuanya relatif. terima kasih ya atas dukungan dan silaturahminya . sering – sering silaturahmi ya

19 02 2008
danummurik

Salam kenal, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya di blog saya.

sama – sama mas . terima kasih juga atas kunjungan balasan nya ini
sering – sering silaturahmi ya

20 02 2008
nopr

just follow ur heart…
keep on writing,sir!
we’ll learn from u…

Thank you , just pray for me ya . I will learning and keep writing and make a new post until i can`t write anymore . Thanks for your visiting , keep visiting ya

20 02 2008
cK

walah…ngeblog aja jangan berpikir soal trepik. kalo rejeki ntar banyak yang baca kok hehehe…😆

ya itulah , akhirnya saya berpikir dan balik lagi ke tujuan awal menulis . tetap doakan saya ya
terima kasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya

20 02 2008
Mrs. Fortynine

ngeblog mah ngeblog aje…

kalo banyak berkunjung, sukur…nggak ada juga nggapapa…
betulll… tetaplah jujur dalam menulis…
ehehe…

susah jadi kayak saya mas… nulis jujur, malah ada yang nuduh saya boong…
lhaaa…saya kudu gimana donk?

ya itulah pendapat manusia yang beragam , yang jelas kita emang musti komitmen ama diri sendiri . Menulis bukan untuk banyaknya kunjungan , tapi lebih pada kepuasan hati . kalo menurut orang lain apa yang kita tulis bohong , biarlah toch yang tau khan kita sendiri
makasih ya sudah silaturahmi lagi

20 02 2008
aRuL

Sependapat sama chika….
sebenarnya saya pernah bereksperimen (sampai sekarangpun saya bereksperimen) dngan jenis2 tulisan saya di blog dengan paradigma yang membacanya.
Saya jadi paham seperti apa tulisan yang suka dibaca dan tidak dibaca.
Kadang tulisan2 berbobot orang jarang mengomentarinya maklum agak susah berfikirnya. Tapi kalo terkait namanya blog atau apa yang lain kadang orang mudah mengomentarinya.
Saya sendiri tidak membatasi tulisan2 saya, kadang ada yg iseng, kadang juga berbobot *ah masa sih ada? halah*, curhat, atau nyuplik berita, dsb…
Semuanya punya konsumsi pembaca tersendiri.
That it…
semoga bermanfaat🙂

bener banget mas . Ibaratnya ide kepala adalah sebuah perpustakaan universal yang berisi bermacam- macam mulai dari yang ringan sampai yang berat , apapun yang kita tulis pasti ada yang menyenangi , minimal diri kita sendiri . penilaian ada di tangan para pembaca , kita hanya mencoba menulis ide apa yang kita suka . Nasehatnya sangat bermanfaat mas . makasih ya sudah sudi silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
serdadu95

*salam kenal*
Yup…., adalah hak masing2 blogger untuk menulis apa yg disuka demikian juga adalah hak seorang komentator untuk mengomentari apa yg disuka juga…. so dgn berpegang pada hal tsb maka menurut saya…..”nyantai aja-lah Kang”. Lebih lanjut saya pernah nulis ttg “blogku-istanaku(recycle)…., jika berkenan silakan di klik aja link di bawah ini:

http://serdadu95.wordpress.com/2008/01/24/blogku-istanaku-recycle/
salam kenal juga , ya menulis itu emang hak kita masing – masing , mau di komentari apa ngga , ya emang ngga apa 2 . makasih ya nasehatnya . saya langsung meluncur memenuhi undangan anda
terima kasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering sialturahmi ya

21 02 2008
dave

yah kang….situ baru 4.lah ane?cuma 0 xixixi….

menulis jangan ingin mengharapkan agar dibaca,tapi menulislah,sesuai dengan ilmu anda
🙂

bener , nach kebetulan ilmu saya bukan eksata , cuma ilmu hati . makasih ya motivasi dan mengingatkan saya bahwa menulis bukan mengharapkan apa – apa
makasih ya sudah mau silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
chatoer

Mas, saya sih suka nulis walaupun cm sederhana aj tp saya gak takut kalo gak ada yang baca, saya terus menulis karena seneng dan enjoy, kalo masalah ada yang baca ato tidak itu mah bonus aja. so keep writing dan keluarkan ide – ide brilian😛

makasih atas doanya , Insya Allah saya akan tetap menulis sampai yang empu-NYA tidak mengizinkan saya menulis lagi . terima kasih atas doanya , Insya Allah dikabulkan . terima kasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
wida

Emm ga usah di pikirin,.. sy ajaa bikin blog biar suatu saat klo sy dah tua bs di tunjukin sm anak cucu halah,.. huehehe,.. Eh bukan bukan itu, emm sy nulis blog sekedar buat ngingiten kejadian2 yg pernah sy alami,. maklum memory manusia kan ad batesnya,.., jd meskipun ga da yg coment atopun ga da yg berkunjung,. sy tetep nulis hehe,…🙂

bener banget , itu juga tujuan saya kali , menulis untuk diri sendiri dulu , Alhamdulillah kalo orang suka dan di baca . tetap nulis ya , khan ini memori abadi buat anak cucu kelak.
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
duniaichigo

chigo masih anak bawang di dunia blog *baru seminggu* , itupun sebenernya cuma pengen nampung apa yang lagi di pikiran saat ini, curhat2 dikit😀
ga terlalu mikirin traffict *mungkin blom😆 *
yang penting tersalurkan ide2, syukur kl tulisannya berbobot dan berguna buat yg lain *seperti yg sering Bang Said tulis*

wah , jangan memuji berlebihan dong , ntar geer nech , he he he.
ya walaupun cuma seminggu , meskipun chigo bilang anak bawang , tapi saya percaya setiap orang pasti punya kelebihan masing – masing , tergantung bagaimana kita menemukannya
tetap belajar untuk menulis lebih baik lagi ya
terima kasih sudah sialturahmi di blog ini lagi

Leave a Reply

