Dirgahayu kota ku balikpapan yang ke 111

10 02 2008

Tak terasa hari ini tanggal 10 februari 2008 , kotaku Balikpapan madinatul Iman genap berusia 111 tahun , suatu perjalanan panjang bagi sebuah kota yang sekarang berkembang pesat menjadi kota yang metropolis .

aku punya sebuah puisi yang kupersembahkan untuk kota Balikpapan beriman

Lautan indah membentang di antara kota Balikpapan

Nyiur kelapa , berjejer panjang di antara nya

Bukit dan hutan menjadi penyangganya

keragaman etnis mempercantik keindahannya

Balikpapan , sedang membangun

berusaha mensejajarkan diri dengan yang lain

membangkitkan potensi yang ada dalam kota ini

bertekad menjadi madinatul iman yang madani

Tapi , di antara kemajuan yang dicapai

masih ada yang terkungkung dalam himpitan ekonomi

katanya mengotori dengan tinggal di wilayah bantaran pantai

di antara apartemen dan perumahan yang didirikan

Kompleks dan akan tetap menjadi masalah dan persoalan

meski begitu , tetap ada solusi dan penyelesaian

berhadapan dalam musyawarah mencari jalan tengah

demi Balikpapan yang beriman dan madani nantinya

Berjuanglah seluruh rakyat Balikpapan

mari satukan langkah dan visi

bergandengan tangan tanpa melihat perbedaan

hanya satu , warga Balikpapan , Warga Negara Indonesia

demi terwujudnya

Balikpapan Madinatul Iman yang Madani

Dan harapannya , agar Balikpapan bener – bener bisa mensejahterakan warganya , tanpa membedakan dia asli Balikpapan atau bukan , karena di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung . Dan satu lagi kepada pemerintahannya agar memperhatikan infrastruktur yang paling mendasar dari sebuah daerah , kebutuhan air dan listrik

juga sarana publik , pelayanan kesehatan dan pendidikan yang terjangkau.

Sekarang mari merapatkan barisan warga Balikpapan demi kemajuan kota tercinta

Dirgahayu Kotaku Balikpapan tercinta yang ke 111

semoga menjadi Balikpapan beriman , madinatul iman , dan madani


Actions

Information

10 responses

10 02 2008
pipiew

wah, Selamat ya pak…smoga harapan-harapannya tercapai..
humm…keknya ga beda jauh ya dengan kota Pontianak, multietnis dan sedang membangun. Yah, semoga aja semua kota terus berbenah untuk menjadi lebih baik ya, dengan demikian pasti akan menunjang Indonesia yang lebih makmur🙂

amin mbak , saya juga mendoakan yang sama untuk Pontianak dan kota – kota lain di Indonesia , agar terus maju dan membangun demi Indonesia Madinatul Iman yang madani.
terima kasih atas silaturahminya , sering – sering silaturahmi ya mbak

10 02 2008
GP

Wah iyaa hampir lupa sekarang kan balikpapan ulang tahun yaa…ehm…tadi pas jalan-jalan baru ingat kalo hari ini ulang tahun..dah 111 tahun..ehm..usia yang bisa dikatakn dah lebih dari cukup ni..

iya , harusnya sudah matang dan bersiap untuk berjuang agar bisa mewujudkan Balikpapan Madinatul Iman yang Madani dengan dukungan dari seluruh warganya tanpa terkecuali . Terima kasih ya sudah mampir , sering – sering silaturaqhmi ya

11 02 2008
alfaroby

bagus banget tuh puisi… karangan sendiri ya…. mantap abizz deh…
eh ya… dirgahayu ke 111 ya… pas bangget tuh nomernya… tak tunggu dirgahayu yang ke 123 ya….😉

Iya , kebetulan dikasih rahmat dari Allah SWT . Insya Allah juga saya masih kuat menulis saat usia Balikpapan 123. Terima kasih atas silaturahminya lagi

12 02 2008
olangbiaca

Ass….jalan2 dari tempat mas Landy…mmapir disini e…ternyata di Balikpapan…salam persahabatan aja deh dari sy. oiya mas julukan kotanya bagus yah….sebuah julukan yg penuh makna.

Waalaikum salam . iya , emang penuh makna julukannya , moga – moga julukannya sesuai dengan kenyataan yang ada ya , ini harapannya kita semua . terima kasih sudah silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi ya

12 02 2008
Landy

Dirgahayu balik papan

Sama – sama . Terima kasih ucapannya dan sudah mau silaturahmi di sini lagi . sering – sering silaturahmi ya

14 02 2008
Abiazka

Assalamu’alaikum!
Saya salut dengan puisi anda.
Mudah2an memotivasi jiwa secara kaaffah.
Dirgahayu Balikpapan yang ke 111, semoga Allah memberikan keberkahan.
Salam dari Jogjakarta!!

Waalaikum salam
Terima kasih atas pujiannya ,semoga saya ngga lupa diri karenanya , terus dan terus belajar memperbaiki diri . Amin , makasih atas doanya , semoga Allah mengabulkan . Terima kasih atas silaturahminya , sering – sering silaturahmi ya
salam dari Balikpapan buat Jogjakarta

15 02 2008
evanrama

“semoga menjadi Balikpapan beriman , madinatul iman , dan madani”
motto yg bagus , semoga dapat tercapai

Amin , doakan saja ya … terima kasih atas silaturahminya
sering – sering silaturahmi ya

20 02 2008
Nin

Wah, udah 111 ya…
Waktu saya masih SMA berarti peringatan yang ke 94 ya…..
BTW, di bagian mana nih yang banyak jejeran nyiur kelapanya?🙂

Iya mbak . Lho dulu pernah di Balikpapan ya ? sekarang di mana mbak ? Yang banyak nyiur kelapanya itu di pantai manggar dan lamaru yang indah

20 02 2008
Nin

Saya lahir dan dibesarkan di Balikpapan Mas…
Sekarang merantau ke Lombok bersama suami…

o … ya ntar kalo pulang kampung kasi tau mbak . semoga banyak pengalaman indah di lombok ya mbak . jadi kepengen ke lombok , katanya tempatnya bagus , siapa tau lebih banyak dapat inspirasi

11 03 2008
Amir Hamzah

Luar biasa……………….!!
Kotaku BALIKPAPAN sudah genap 111 tahun.
Maju terus dalam segala sektor perekomian, kesehatan, pendidikan dll.
Saya tidak akan pernah melupakanmu selamanya. Karena suka dan duka saya lalui bersama kotaku tercinta BALIKPAPAN. Kotaku yang penuh kenangan……

Dirgahayu Kotaku BALIKPAPAN.

terima kasih atas doanya. memangnya kemaren taun brapa di balikpapan pak ? di daerah mana ? sekarang tinggal di mana?
makasih ya sudah silaturahmi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s