lagi belajar buat film pendek

4 02 2008

wah … udah 4 hari nich ngga nulis di blog , kangen banget . kayaknya emang ada yang kurang , tapi ada alasan yang sangat masuk akal . Awal Februari tgl 1 kemaren , emang saya lagi mengerjakan proyek sebuah film pendek. Bekerjasama dengan gambar gerak Balikpapan . Alhamdulillah , bagi saya ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan . Bukan untuk membuat film yang bagus , tapi mengerti proses dan hasil yang maximal minimal baik. Tuhan memang sungguh baik , di saat kita mensyukuri apa yang ada , dia menambah dengan rezki yang tak terduga . Wah sangat menyenangkan , bagi saya pribadi ini adalah pengalaman yang berharga.

Dengan tim kecil , ada sutradara , kameramen , lighting , bommer , dengan anggota crew 7 orang . Jadi dengan dana yang ada , kita mencoba membuat film .

Jadi sekarang banyak istilah yang digunakan saat syuting nambah di kepala . Tau juga peralatan yang dibutuhkan , ternyata ngga sedikit , ada lampu khusus , ada wardrobe , ada properti yang harus disiapkan.

Bayangkan , untuk 1 adegan dengan durasi tak kurang dari 1 menit , kita bisa mengambil sampai 50 kali take , jadi bisa dibayangkan bagaimana lelahnya .

Jadi selama 2 hari kemaren saya fokus pada pembuatan film pendek ini.

Ada rasa kekeluargaan , mungkin juga terjadi cinlok , dan kebayangkan kalo misalnya suting nya memakan waktu lama , pasti rasa itu timbul.

saling bantu membantu , patut diacungin jempol , karena emang dalam 1 produksi film semua elemen punya peranan penting , ngga bisa berdiri sendiri . Jadi team work harus di nomor satukan .

ntar kalo emang foto – foto behind scene nya udah ada dan jadi , bakalan saya upload disini tunggu saja.

mohon doakan semoga film pendek yang saya buat ini dapat berhasil dengan baik .

mau ngucapin makasih juga buat ijey yang udah ngenalin aku ke ira dan mbak sophie.

makasih ya buat mbak sophie , mbak upi dari gambar gerak yang udah ngasih saya kesempatan untuk ikut terlibat dalam project ini .

Buat mas agus , thanks ya buat supportingnya dalam bantuin untuk bisa jadi sutradara yang baik

buat temen – temen di muggle production, riris, cintia , gita , nova , eline , jaka … tetap semangat buat edit film ini ya.

dan mungkin nanti dalam beberapa hari saya juga tidak aktif memberi posting baru , karena musti konsen lagi edit film ini.


Actions

Information

11 responses

4 02 2008
erander

Ntar film-nya berapa pendek?? 1 menit atau 5 menit?? kebayang deh .. 1 menit = 50 take, 5 menit = 250 take .. capeee dee *sambil nge-lap keringat*

Kebayang deh .. buat film pendek aja, bisa cinlok. Gimana pula kalo buat film panjang .. *ya ke pelaminan dong*😆

ya gitu dech , makanya pengen nech dapat tawaran buat film panjang biar langsung ke pelaminan , bosan jomblo mulu bang . he he he. Insya Allah sekitar 15 menit doang . moga – moga dalam minggu depan selesai. mau dvd nya ?

14 09 2009
ully

gw…mau dvd nya kirim donk…

5 02 2008
ayaelectro

wah film pendek, kayaknya asik tuh. salam kenal. http://ayaelectro.wordpress.com/

makasih ya udah silaturahmi di blog aku , sering – sering silaturahmi ya
lam kenal juga

12 07 2008
Belajar lagi , belajar lagi dan terus belajar « journey of life

[…] inget ngga ya sama tulisan saya yang ini , judulnya lagi belajar film pendek , trus juga lagi diklat di grafika belajar ilmu kegrafikaan […]

31 01 2009
bofan

salam kenal,

liat dong filmnya..!

2 02 2009
jenky

saya mau gabung nih buat film boleh kah

1 03 2009
Wawan Gowenk

Wah, sebuah kisah yang menARIK sungguh, kalo boleh berbagi kami dari komunitas remaja masjid juga lagi senang dengan dunia film, sesekali membuat film pendek sekali berpralatan sangat minim (hanya 1 handycam aja) kebayang kan?, so lain waktu boleh bagi ilmu..

20 03 2009
Madureso

Saya juga ada rencana membuat film tentang sesuatu, bisa diberikan kisi-kisi menulis script filmnya….pokoknya yang berkaitan dengan pembuatan film apa saya caranya…thanks atas sharingnya

8 05 2009
gempar

Kepada Yth Bpk / Ibu HRD
Di tempat.

Kita sebuah tempat penyewaan berbagai alat dg nama “Barcode” menawarkan bentuk kerjasama untuk berbagai kebutuhan produksi perusahaan Bapak / Ibu, kita memiliki alat-alat sebagai berikut :
– Camera Video ( Sony Z5, ix3, Panasonic P2 )
– Recorder Sound ( Sound Device 744T, Tascam HD-P2 )
– Sound Studio ( Nuendo 4 Original, Mac pro )
– Editing ( Avid Original, Final Cut Pro )

Bila berminat kirimkan email Bpk / Ibu ke : gempars07@gmail.com
Terima kasih

10 05 2009
reallylife

@gempar :terima kasih infonya
btw kantornya di mana ni domisilinya

1 07 2011
novelsusan

wah, keren sdh bkin fil dluan. q msh dlm thap pmbuatan naskah.slm knal q jg gi bljar bkin film, yah msh pemula jd mash deg-degan gt, takut gagal n sgbaix lh. bs krim dvdx g biar sklian berbgi ilmu.thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s