Inner handsome

25 01 2008

hmmm , mungkin rada terdengar rada asing ya , soalnya biasanya khan inner beauty yang kalo ngga salah dalam bahasa Indonesia kita maknanya adalah cantik yang keluar dari dalam hati yang bersih.

Kemarin pas lagi jalan ke ruko bandar Balikpapan ( tempat nongkrong anak – anak muda Balikpapan , tempatnya asyik di tepi laut , dan harga makanan dan minuman yang ditawarkan sangat terjangkau ) lho kok jadi promosi ya . Tapi ngga apa – apa , itung – itung ngasih sumbangsih buat Balikpapan , yang nota bene masuk wilayah kalimantan Timur dan Negara Indonesia , alias mensukseskan visit Indonesian Year 2008 .

Balik lagi ke masalah yang aku jalan – jalan itu , aku rencananya mau ke perpus Rumah Baca , biasa lagi nyari bahan buat artikel . Aku ketemu ama temen lamaku Rudi . Pa khabar Rud , udah lama ya ngga ketemu , hampir dua tahun lebih .

Ada satu ucapan yang buat aku geer , geer banget .

dia bilang gini

” Said , kamu kok kayaknya sekarang lebih cakep dech , lebih keluar auranya , rasanya adem banget . ”

( sebenarnya sempet mikir , masalah nya temen aku yang lain bilang aku ini tambah hitam dan ngga cakep ) ( kira – kira yang bener yang mana ya )

” Ibaratnya kamu punya Inner beauty ( secara ya kalo mau menggambarkan cakep dari dalam bahasa pakemnya inner beauty , ngga peduli buat cowok atau cewek )

Sempet yang melambung gitu , ya namanya aja manusia biasa , suka lupa dan terlena kalo dipuji .

Aku sempet protes sich , karena nyadar aja sama keadaan , tapi dia langsung bantah .

Katanya , seseorang yang punya hati bersih , tenang , trus kayaknya enjoy ama apa yang dikerjakan sekarang , ngga perduli lagi ada kerja atau ngga , ada punya uang makan buat hari ini apa ngga , selama dia ngejalanin apa adanya dan bersyukur , Insya Allah , banyak yang akan ngeliat dia beda , ibaratnya hati itu sendiri memancarkan kecantikan atau ketampanan dari dalam hati kita.

Hmm , aku salut , ternyata masih ada orang yang menilai dengan mata hatinya , bukan secara kasat mata .

Aku sendiri juga masih suka menilai orang dengan harfiah yang aku punya , jarang bisa ngeliat dari mata hati . Karena aku ngerasa mungkin hatiku juga belum sepenuhnya berwarna putih , aku masih suka meledak – ledak kalo lagi emosi , suka ngedumel kalo lagi dikasih kesusahan dalam hidup , apalagi dengan kondisi sekarang yang lagi nganggur dan jelasnya lagi kena masalah finansial .

Tapi aku merenungi lagi , kenapa aku mesti ngedumel ya .

Kemaren waktu aku ada pekerjaan , aku lupa segalanya . Lupa sama Tuhan , lupa sama keluarga dan yang jelas lupa sama diri aku sendiri .

Ikut trend dan arus , kayaknya 24 jam waktunya kurang banget , pergi kerja dari pagi pulang ke rumah udah larut malam . Ibaratnya cuma jadi persinggahan aja.

Aku sering lupa hangatnya rumah , kasih sayang orang di sekitar kita . Wah jadi melow dech kalo ingat itu .

Hidup aku kosong dan nelangsa , biarpun di luarnya aku kelihatan bahagia , tapi jauh di dalam hati aku ngerasa kesepian , tertekan dan satu yang pasti AKU NGGA BAHAGIA

Membahagiakan orang lain itu emang tindakan bagus dan terpuji , tapi membahagiakan diri sendiri itu nomor satu .

Akhirnya meski udah ikut trend , mulai dari gaya rambut , cara berpakaian , cara bergaul , tapi aku ngerasa itu bukan diri aku , aku ikut meniru orang lain .

Kalo katanya Diva , temen aku yang kerja di radio SBI , i am not be my self , alias aku ngga jadi diri sendiri .

Aku dulu yang selalu banyak dikritik dalam soal penampilan berusaha ngikutin , dan memang ada perubahan . Yach ibarat kata itik yang berubah jadi angsa .

Emang aku lupa betapa aku ini udah dikasih anugrah tampan ( ya iyalah , secara kalo cantik itu khan milik perempuan , mang ada laki yang mau dibilang cantik ? kecuali buat yang milih sesuatu yang lain . aku ngga maksa , khan itu hak azazi )

Akhirnya , after long journey , aku nyadar , menjadi diri sendiri dalam penampilan itu buat kita semakin percaya diri dan bersyukur .

Intinya , kalo pengen INNER HANDSOME or Inner Beauty , hati kita musti bersih , ya ngga usah sampe 100 % , ingat kita bukan malaikat. kurangi rasa iri , dengki , sirik , pokoknya obati penyakit hati . bersyukur dengan apa yang ada .

Berani berkreasi dengan apa yang ada , kalo punya baju ngga ada yang bermerk ,coba padu padankan , kalo ngga punya wajah yang kata orang kurang tampan , coba mengatur gaya rambut sesuai keinginan , asal rapi dan minimal membuat kita lebih percaya diri .

Lihatlah tike atau hughes , dengan kecantikan dalam hati dia bertambah cantik meski dengan ukuran tubuh yang ngga biasa .

Lihatlah Narji dengan wajah yang katanya seadanya bisa mendapatkan gadis cantik yang menurut ukurannya , terlepas dari apa dia emang orang terkenal , aku sich berpikiran positif bahwa si gadis melihat ketampanan narji dari dalam alias Inner Handsome .

Cowok atau cewek yang mungkin punya fisik yang lebih kata kita yang merasa fisik kurang , mereka akan mencari pacar yang emang baik dan punya handsome atau beauty yang keluar dari dalam .

Jangan minder , galilah hal positif yang ada sama diri kita .

Tebarkanlah benih cinta dan kasih sayang pada semua orang , Insya Allah cinta dan kasih sayang itu akan mengejar kita dan kita menuai benihnya .

Jangan pernah mengejar cinta karena cinta tersebut akan menjauh.

( ehmm , maaf buat pak erander , kata – kata mutiaranya diambil lagi , abis emang menyentuh dan dalam banget maknanya buat saya )

So timbulkanlah INNER HANDSOME dari dalam diri .


Actions

Information

24 responses

25 01 2008
Abeeayang™

lha? tak kira cumang iner byuti :mrgreen:

iya , tiba – tiba aja , dapat anugrah jadi dech judulnya Inner Handsome . Khan manusia jenis ciptaan Tuhan ada lelaki dan perempuan .
Terima kasih sudah silaturahmi lagi

26 01 2008
pink

hihi, lucu aja gitu aku dengernya. iner handsome… haha..

btw, salam kenal yah… nice writing!

makasih , karena sesuatu yang unik dan beda itu buat suasana jadi lebih berwarna .
terima kasih atas silaturahminya , sering – sering silaturahmi ya

26 01 2008
daeng limpo

wah…..senang bertemu dengan sang Inner Handsome, apa kabar di Banjarmasin…pengen makan soto banjar nih jadinya.
—semoga sukses—

makassih daeng limpo , tapi aku di balikpapan bukan di banjarmasin. Kalo sotonya mah emang ada . makasih udah silaturahmi ke sini . sering – sering silaturahmi ya

26 01 2008
atapsenja

Ya, kita memang seharusnya menilai dan melihat seseorang dengan mata hati kita. dan aku percaya aura yang baik akan membuat kita enak dipandang, hehe.

bener banget mbak . itulah tujuan aku menulis ini , menggugah rasa hati kita yang paling dalam.
makasih udah mampir lagi

26 01 2008
scarion

outer handsome juga diperlukan, kan? kalau cuma mengandalkan inner handsome, ga bakal ngaruh.

tunggu, bukan itu maksud gue.

inner handsome itu ada di dalam. kalau ga dikeluarin sama aja boong kan? jadi buatlah inner handsome lo jadi outer handsome!

yap , inner dan outer handsome adalah satu kesatuan yang ngga bisa dipisahkan , lebih baik memperbaiki inner handsome supaya dia bisa bermetamarfosa jadi outer handsome . Makasih banyak ya udah mau silaturahmi lagi

26 01 2008
evyta

wah inner handsome? hehe….kalo ada inner beauty, yang cowok bakal ga mau ngalah pasti ada inner handsome. kalo term seperti ini kira2 dianggap kesetaraan gender juga ngga ya? haha….kidding bro.

tapi cukup menggelitik juga sih tulisan kamu ini. memang zaman sekarang ini apa2 selalu wanita merasa didiskriminasi hingga akhirnya muncul istilah-istilah yang lebih kepada “wanita” yang ingin menuntut hak. nah loh…kalo misalnya yang cowok pada bilang gini…”kalo gitu kamu aja yang kerja, saya yang melahirkan” ngga mungkin juga toh…eits napa jadi bahas kesetaraan gender ya..

anyway, kamu kreatif sekali bro. makasih buat postingannya ya. jadi membuka wacana baru dalam otak saya hehe😀

ya itulah , aku ingin membuka persfektif kaum adam atau hawa . keseteraan gender sich boleh , tapi tetap aja emang harus ada yang tidak bisa disetarakan dan itu sudah menjadi pakem dan kodrat alamiah . Kalo seumpama cewek ngga mau melahirkan trus apa gunanya mohon maaf nich buat perempuan , mereka dikasih anugrah punya rahim , trus cowok yang emang kodratnya perkasa dan melindungi , masa harus bersembunyi di belakang perempuan . Semua sudah ada porsi dan tempatnya masing – masing . Dan Tuhan punya alasan yang kuat dengan makhluk ciptaan -NYA .
makasih udah silaturahmi dan bisa membuka wacana kamu , meski sebenarnya ini saya tujukan sebagai instropeksi buat saya pribadi , sebelum menganjurkan orang lain merenung.
sering – sering silaturahmi ya

26 01 2008
evyta

btw, saya add link nya ya. tukeran link yuk

monggo , silahkan di link .

26 01 2008
Abeeayang™

lha? kalok yang tengah2? yang terasa janggal ituh…gimana?
apa innerrrrrrr…………… 😆

iya ya , bingung juga aku . tapi ya terserah mereka aja , demennya di mana , inner handsome atau inner beauty , bagi aku yang penting mereka bahagia , ya khan ?
setuju ndak ?

26 01 2008
brainstorm

walah.. inner handsome?? gimana ngeluarinnya ya? tapi dari dulu kata ibu saya, saya guanteng buanget 😳

iya , yah . tapi aku yakin kok itu bakalan keluar secara alamiah , yang penting hati kita bersih . emang kok mas nya guanteng banget , ibunya nda bohong . sebenarnya malah mirip temen aku yang jadi vokalis di grup band cupumanik , kira – kira kenal ngga ya ?

27 01 2008
StreetPunk

Terkadang manusia sudah berusaha untuk memupuk inner handsome sebaik-baiknya, namun tetap saja bisa disalahartikan🙂 .

begitulah ujian di dunia ini , penilaian orang terhadap sesuatunya selalu berbeda . tapi apapun itu yakinkan pada diri sendiri kalo kita melakukannya bukan buat orang lain tapi buat diri kita sendiri.
terima kasih sudah mampir dan silaturahmi di blog ini
sering – sering silaturahmi ya

27 01 2008
fauzansigma

anda sangat benar sekali kawan, kdang masih banyak sekali manusia yg memndang manusia lain scr de facto doank..
blm tau bgmn sikap mental sesorang, keburu komen dlu sebatas fisik saja..

hal manusiawi dalam kehidupan , dan aku senang kalo misalnya kita mulai belajar. Dan jujur saya juga masih dalam tahap belajar , Insya Allah ada hasilnya . Belajar menilai orang bukan dari fisiknya semata.
terima kasih ya sudah silaturahmi , sering – sering silaturahmi ya

27 01 2008
erander

Good job bro .. pengalaman telah mengajarkan hidup pada mu dan membuat mu menjadi matang. Senang bisa melihat kemajuan mu akhir2 ini. Semoga tetap konsisten dan tidak terpengaruh lagi.

Abang akan tetap support ke arah kebaikan dirimu. Semoga Allah memberikan kemudahan bagimu untuk mencapai apa yang kamu cita2kan. Soal kutipan .. don’t worry bro .. yang penting menjadi lebih bermakna ketika kita terapkan.

Good job.

Makasih banyak bang . Alhamdulillah berkat masukan dan kritikan , juga mengingatkan aku akan tujuan awal aku memulai catatan baru dalam hidupku ini . Semua aku kembalikan kepada yang Maha Segalanya , yang telah menganugrahkan sesuatu yang sangat indah dalam hidupku yang sekarang . Makasih banget ya bang atas segala bentuk dukungannya dan juga atas lisensinya boleh mengambil beberapa falsafah hidup yang emang aku lagi dalam taraf belajar , dan belajar.

27 01 2008
Abeeayang™

si sarah malah bikin inner beauty….
http://buanadara.wordpress.com/2008/01/27/cantik-yang-berpribadi/
hayo2…ada afa nich ada afa… 😆
*siul-siul*

iya saya udah baca , curiga inner handsome emang jodonhya inner beauty . he he he he

28 01 2008
dryanew

Yang Penting! berarti cuman Inner Handsome buat para cowok! ha…he… bener gak?

bener banget . makasih ya udah mau silaturahmi , sering – sering silaturahmi ya

29 01 2008
Nin

Hehe… ini namanya persamaan gender ya. Ada inner beauty ada juga inner handsome.

boleh dibilang gitu dech mbak . Tapi bagi saya bukan terletak pada masalah gendernya , akan tetapi pada subjektifitas kita terhadapa persoalan kenapa perempuan dan lelaki diciptakan berbeda
makasih atas silaturahminya , sering – sering silaturahmi ya mbak

29 01 2008
ranywaisya

Cowo maupun cewe memang diciptakan untuk bisa mengeluarkan aura atau cahaya dimukanya, itu bisa di keluarkan dg rajin shalat n wudu’…
Thanks udh mau mampir k blog rany. Jgn bosan2 y…
Salam kenal.

sama – sama mbak . makasih juga sudah mau silaturahmi . sering – sering ya silaturahmi . Insya Allah saya juga akan sering – sering silaturahmi

30 01 2008
Yan9n

hmm makasih undangannya..seru juga tulisannya..
menurutku seseorang bkl kliatan hansamu (hensem) kalo dia merasa dirinya hensem,bukan nya narsis,tp justru itu brarti pd..rasa percaya diri yg tinggi akan membuat seseorang itu ‘terlihat’ ganteng,handsome,dan kakkoi kalo cewe2 jepang bilang..I think that’s the power of mind..

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah menyambut undangannya . Ya percaya diri itu emang perlu banget , karena kita emang bener – bener harus menghargai diri kita sendiri . Tapi tetap kita harus belajar apa yang pantas untuk diri kita dalam membuat rasa percaya diri itu muncul.

6 02 2008
Akbar Kadabra

sebenernya biar cewe maupun cowo bisa punya inner beauty, dan saya nggak perlu jadi Ambar Kadabra, tariikk maaang…

setuju banget . tarik juga ah .. he he . o iya makasih ya udah mau silaturahmi , sering – sering silaturahmi ya

7 02 2008
talkwithme

blogwalking!
haha,saya juga pernah nulis beginian:
http://dioramaklich.blogs.friendster.com/fhitos_blo9/2006/07/_inner_hansum_.html#comments
beneran deh, inner itu ada,tapi emang susah buat digali,kebanyakan ‘fake’ sih belakangan ini🙂

ehmm , udah mampir langsung ke blognya . Intinya emang sama banget . ya bole kali ya punya ide sama . salut buat anda. o iya terima kasih sudah mampir dan silaturahmi di blog saya
sering – sering silaturahmi ya

8 02 2008
Ansori

sebenarnya yg dilabeli laki2/perempuan, yg “inner” nya apa yg di ditempati yah? “inner” di dalam cowok ataupun cewek sebenarnya sama, mengarah ke “bagus” ,indah, n nyaman (nyaman dipandang, nyaman diajak ngobrol, nyaman dijadikan teman dll).

rasa yg mas punya adalah pancaran PeDe, karena semakin bertambah luasnya cara berpikir dan wawasan, mudah2an jg karena semakin kenal dg Tuhan, karena itulah sumber PeDe yg murni.

bener banget mas , karena semakin pede , semakin dekat dengan Tuhan , kita akan semakin bersyukur , maka terpancarlah inner dalam hati kita ke permukaan , terima kasih ya sudah silaturahmi lagi , sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
GreatQo

Heheh..Bener juga sih..
Makaya aq pede2 aja kalo pedekate..:mrgreen:

ya iyalah , musti pede ama diri sendiri , cewe di dunia ini khan ngga cuma 1 orang , banyak khan ?
tetap pede ya
makasih ya udah silaturahmi di sini , sering – sering silaturahmi ya

21 02 2008
abie

Yah..begitulah kehidupan. pada akhirnya kedewasaan dalam berpikir dan bertindak akan membawa setiap insan akan menjadi bermartabat. Bukan sekedar penilaian jasad yang pada akhirnya akan hancur dimakan usia. “keep on silaturahmi” friend.

iya pak , Insya Allah saya akan bersilaturahmi . semoga semua kita menyadarinya . makasih ya pak sudah silaturahmi di sini
sering – sering silaturahmi ya pak
my friend

26 02 2008
L 1 NA

Ada istilah dari mata turun ke hati…
gak muna’ deh kalo kita sebagai manusia itu yang pertama-tama dinilai adalah penampilan, yang notabene ya cakep ato gak, cantik ato gak…tapi yang pasti kalo kita punya hubungan, apapun bentuk hubungan itu, dengan seseorang yang tampan tapi hati nya buthek, dan dibandingkan dengan seseorang yang berhati bening meski tampang pas2an (hihihi) ya pastinya kan lebih ever lasting yg berhati bening n berwajah tampan…LHOOO???? hehehe gak…maksudnya ya sama yang hati nya bening ntu….

bener banget , aku setuju banget ama pendapatnya mbak lina
makasih ya sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering silaturahmi ya
jangan bosan – bosan

29 03 2008
kuratachieko

nice article,,
thx, coz da membuka pikiran saya,,🙂

salam kenal,,,

salam kenal juga . makasih ya
makasih juga sudah silaturahmi di sini lagi
sering3 ya , jangan bosan3 ya

Leave a Reply

