meet my memoriez

24 01 2008

Kadang kalo lagi jalan , trus mau apa , tiba – tiba dapatnya apa .

Begini , kemaren pas jalan – jalan ke balikpapan plaza , niatnya sich mau ke gramedia , biasa liat – liat buku buat referensi nulis . Malahan aku ketemu teman lama , Dani n friends ( maap ya kalo di publikasikan ) , mbak Yunita Irjanti dan Ibu Sinta . Ehm udah lama ngga ketemu . ( maaf juga buat 2 nama terakhir yang aku publikasikan ) .

Seolah aku terbang lagi pada kenangan zaman dulu , saat aku menjalani kehidupan yang lain dari yang sekarang .

Sebelumnya aku minta maaf , bukan karena aku sok munafik dan suci , dan ini sama sekali bukan untuk mengajari atau menilai kelakuan seseorang , sama sekali bukan.

Ini hanya penilaian terhadap diriku sendiri , dan aku melakukannya dengan cara pandangku.

Aku jadi teringat hobby ku yang dulu , sering nongkrong di cafe , pergi ke pub . wah kalo ingat zaman itu …. ( jadi pengen ngulang lagi ) walah ndak tobat – tobat nech.

Aku tidak melarang , namun hanya mengingatkan , karena yang aku alami dahulu adalah rasa jenuh dan hampa yang menimpa , rutinitas sehari -hari yang membuat aku menjauhi sesuatu yang amat sakral dalam hidupku . Aku lupa berdoa padanya , lupa berkasih sayang dengannya . Lupa mengadukan beban berat , lupa bilang kalo jiwaku kosong .

Wajahku memancarkan kebahagiaan , tapi sebenarnya dalam hati aku merasakan kesepian yang luar biasa , berpura – pura bahagia di tengah komunitas yang aku sendiri merasa jengah .

Aku benci berpura – pura , benci menjadi orang lain , benci untuk merubah penampilan , hanya karena ingin dipuji dan layak masuk dalam komunitas tertentu .

Aku ingin jadi diri ku sendiri , aku ingin orang menilai aku baik dan buruk , aku memang kebal dengan kritikan . Dan selalu terpengaruh oleh orang lain.

Kala itu aku lupa , hidup adalah pilihan , hidup akan selalu penuh warna – warni , hidup selalu berpasang – pasangan , aku lupa betapa ada dunia lain yang lebih indah.

Dunia yang aku bisa menjadi diriku sendiri , tanpa musti mikir pendapat orang . Tanpa aku musti mikir gengsi , prestise dan kehormatan .

Aku juga ngga punya tujuan pasti dalam hidup , waktu yang terlewatkan secara sia – sia .

Memori , meski pahit aku tetap mengenangnya , dan sekarang setelah banyak badai menghantam alur hidupku , aku tetap bilang hidupku indah .

Banyak kata bijak dan bermakna yang keluar dari bibir yang hina ini , aku ingin menginspirasi semua orang , aku ingin kita jujur pada diri kita , pada keadaan kita , sepahit apapun itu. Karena untuk jujur pada orang lain , tetap harus ada rahasia yang kita simpan , sampai kita yakin untuk mengatakannya .

Ah … aku ngga nyangka dengan ketemu Dani n friend , mbak Junita Irjanti , Ibu Sinta , seolah memberi aku kekuatan , kekuatan untuk bertahan dan pembuktian diri .

Aku ngga muluk – muluk mau jadi kaya , terkenal atau jadi seleb , ngga . Ya aku ngga perduli sama pendapat yang bilang munafik kalo ngga pengen . Jujur , rasa itu pasti ada , tapi apakah harus dituruti ? seperti kata pak erander , menulis dan mengeluarkan isi hati dengan ikhlas , pasti akan ada hasilnya , bersabarlah . dan jangan kau mencari cinta karena ia akan menjauh , tapi tebarkanlah cinta dan kasih sayang , pasti kau akan menuai cinta yang indah ( maaf ya pak erander kalo kata – katanya diambil ).

Buat yang udah sering mampir dan baca postingan aku , saya ngucapin makasih banyak , saya ngga berharap banyak dengan tulisan yang sederhana ini ada makna yang dipetik , tapi bagi saya dibaca aja , saya udah senang banget . karena itu akan jadi memori terlintas di pikiran .

Motivasi itu ada di dalam hati , ada di dalam keihklasan , ada di dalam doa , ada di dalam pengharapan.

Teruslah bermimpi , lakukan hal yang positif , supaya hidup ngga jadi hampa , ngga kosong dan nelangsa .

Aku menulis ini terutama mengingatkan diriku sendiri , Alhamdulillah kalo bisa juga mengingatkan orang lain.

Jadikan memori guru terbaik dalam menatap masa depan .

Sekali lagi aku ngucapin makasih banyak buat temen – temen lamaku , apapun masa lalu yang dulu kita lalui , bisakah kita saling mengikhlaskan untuk dilupakan ?

Pintu maaf di hatiku akan kubuka lebar – lebar , dan uluran tangan permintaan maaf dariku akan aku ulurkan padamu panjang – panjang , meski aku tau kadang kekecewaan nanti yang kudapat.

Tapi aku percaya dan aku berdoa semoga Allah yang maha kasih sayang menurunkan rahmat kasih sayang ke dalam hati seluruh umat manusia.

oh … nice to meet my memoriez


Actions

Information

7 responses

24 01 2008
mamadika

nice to meet you also said…..jangan terlalu antipati ah…idup indah adalah seimbang…jadi kita harus tau kamu kita mulai kapan kita stop..kapan kita pergi …kapan kita datang….maen2 ke blogku yang di fs or yg disini….jadi kangen nulis..juga

sama – sama mbak . maap ya aku salah nulis namanya , maksudnya ibu sita jadinya sinta . Ngga terlalu antipati , cuma mawas diri .
makasih silaturahminya ya mbak. sering -sering silaturahmi .
aku tunggu ya , jadi seneng bisa motivasi ke orang buat nulis , Insya Allah ntar sering mampir ke blog and Fs nya

25 01 2008
isnuansa

kalo saya, gampang lupa…
dan kadang, kita dihadapkan pada kenyataan: Pilih Lupa ATau Ingat?

ehm , itu adalah bagian dari pada kehidupan , ngga ada yang salah apabila memang mau melupakan atau mengingat.
terima kasih atas silaturahminya , sering – sering ya silaturahmi

25 01 2008
antoksastra

Dulu aku suka melamun saat senja hari di pelabuhan Gresik. Damai rasanya menyaksikan langit biru, kapal-kapan dan matahari perlahan tenggelam.

Hm, thanks udah mampir di blogku.

Antok

Wah jadi kepengen liat tulisan yang lagi dilamunin di pelabuhan Gresik , tempatnya pasti menyenangkan dan punya yang special banget . makasih ya udah silaturahmi di blog ini , sering -sering silaturahmi ya

25 01 2008
ridu

duuh,, baca postingan ini jadi inget sahabat2 ridu yang sekarang udah gak ketemu lagi deh..

memang masa lalu bersama teman itu pasti akan terkenang oleh kita dengan indah

terus sekarang temen – temennya pada kemana ? semoga tetap menjalin silaturahmi ya sama mereka. makasih udah silaturahmi lagi.
jangan bosan – bosan silaturahmi ya

25 01 2008
missglasses

eh, pengalaman ‘tobat’nya hampir sama spt saya. baca blog ini deh http://missglasses.wordpress.com/2008/01/11/kenapa-gw-pake-kerudung/

Alhamdulillah kalo ternyata kita masih diberi jalan buat bertobat , coba kalo ngga ? bingung juga kali ya
makasih sudah silaturahmi , sering – sering silaturahmi ya
aku udah baca , mhh bagus banget , kayaknya kalo ntar dibuat jadi autobiografi kayaknya ok , jadi pencerahan buat yang lain , sehingga bisa jadi dakwah syar i buat perempuan , supaya mereka lebih menghargai dirinya sendiri.

6 02 2008
endah

yup, bener banget…
betapa bahagianya jika kita sudah mendapat hidayah…
pegang erat2 hidayah itu, jgn disia2kan ^_^

Alhamdulillah , saya merasakan nikmatnya hidayah yang diberikan oleh Allah. Insya Allah tidak akan sia – sia kan . mohon doanya ya. o iya terima kasih sudah mampir dan silaturahmi di blog ini . sering – sering silaturahmi ya

12 03 2008
bunda faiz

…pagi kuingat, sore ku alpa..
…begitulah silih berganti….( lagunya Rayhan..)

Ayo..gantian, tinggalin komen ke blog kupukupukertas.blogspot.com ya..

ok dech
Insya Allah mampir
makasih sudah silaturahmi lagi di sini
sering – sering ya
jangan bosan

Leave a Reply

