Hidup itu indah banget

20 01 2008

Aku lihat lagi langit biru yang menyelimuti angkasa raya . Pepohonan hijau yang menyejukkan mata . Kicau burung yang menyambut mentari . Sinar surya yang menghias dengan kehangatan. Seyum ayah ibu juga saudara yang lain. Limpahan ikan yang berenang riang di lautan yang berwarna anggun. Juga kapal nelayan yang hilir mudik . Kehangatan sapaan teman , atau sekedar omelan ibu mengingatkan untuk makan siang . Rewelan tangis keponakan lucu yang baru berusia 8 bulan . Desiran ombak , lagu letto , peterpan dan nidji yang melambungkan angan mengingat masa romantis . Tingkah mbok jamu langganan ibu yang agak genit . Atau juga mas – mas depan rumah yang suka mencuri pandang ( Maksudnya ? ) maaf kalo pada bingung . Teman-teman di komunitas dejavu Production yang slalu menginspirasi . Kritikan membangun yang terlontar dari si empunya erander.wordpress.com. Sapaan ramah yang punya warnet ( mungkin bosan ngeliat aku yang mondar – mandir ngisi blog ini ) . Kecanggungan menghadapi om , soalnya jarang ketemu . gadis cantik berinisial M , yang slalu menawarkan warna baru dalam hidupku. Teman – teman yang kadang suka narcis , ada madam Fio , eh salah ntar ketukar lagi ama madam .. ( lho kok malah tambah ngaco dan narcis ya ?? ) .

O iya sobat -sobatku tercinta , erlin , baby ( yang ini lagi di KL , katanya lagi nyari rezki ) , mbak abby ( lagi di lanchester , ikut suami , smoga bahagia slalu ya ? kapan pulang nech ? kangen ) , surya ( kayaknya lagi sibuk di perusahaannya ) , yoseph yang biasa kupanggil jo ( pasti dia lagi ketawa di amrik sono baca tulisan ini , jo , jaga baik -baik nyonya jo ya ? , ntar kalo udah pas bulannya jo junior hadir kasih tau ya . Nena yang sekarang lagi ada di jakarta ama si kecil ( miss you Nena )

Suasana rumah yang padat karya dengan orang dari berbagai macam suku dan karakter . Senyuman dewo , bayi tetangga yang baru berumur 4 bulan . Komunitas di rumah baca , ada ibu henny L , kusye ( lagi masak apaan ya bu hari ini ? antar ke rumah dong ) , rai , dwi , ina , dan tifa yang ngakunya udah jadi mantan perpus alias pustakawati .

Atau kelucuan kru Extravaganza di TRANS TV , tora sudiro , amingwati ,tike ,virni ,roni dozer , ronald, indra birowo ( kapan ya bisa jadi temen aku ? coba bermimpi positif nich , bukan mimpi basah lho . Juga acara Dorce Show ( Buat bunda dorce , kapan lagi main ke balikpapan ? sok kenal banget ya aku ? ) Prinsip aja , kita samua bersaudara ya khan ?

kejamnya dunia , andai aku menjadi , bedah rumah , terus ditayangkan ya , bisa menjadi inspirasi aku untuk melihat betapa indahnya hidup yang dijalani .

Apa khabarnya juga , dan aku seneng banget kala membuka friendster dapat sms dari temen – temen lama yang malah ketemu di fs. Exiting dan buat hidup jadi lebih indah .

Buat Denok , pa khabar , kapan balik dari Boston ? buat prima makasih ya masih ingat aku . Iqbal mantan kakak kelas yang sekarang udah jadi orang ( lho khan emang jadi orang dari dulu ) he he . Kapan balik lagi ke balikpapan . Buat Bernica , maya viva yang jadi bu dokter , dan semua alumni SMP 103 Jakarta Timur .

Kenangan di kota Medan , kampungku itu , sungguh berbekas di hati aku.

Danau toba yang membuat aku ingin kembali , Juga brastagi yang dingin , aku ingin ke sana lagi . Juga ada temanku Munif , yang kalao di banding ama aku ibarat Bumi dan langit , tapi kita awet banget sahabatannya ( bro kamu di mana sekarang ? ) , Hidup gue jadi banyak pengalaman , aku blajar menghargai orang , menilai bukan dari kulitnya tapi dari ketulusan dan keikhlasan . Nila diana , aku pengen jodohin ama munif , soalnya mirip banget , kayaknya udah jadi kerjaan aku , dulu waktu smp juga gitu , jodohin siska sama aji ( btw kalian belum pernah pacaran khan ? ) , dan purnama yang bangga akan fullmoonnya , sekarang lagi jadi TKW di Malaysia . ( moga – moga cepet dapat uang ringgit ya ) . Dan semua alumni SMU BUDI SATRIA medan.

jUga saat aku meniti kehidupan transisi remaja ke dewasa di BETA GAMA DI Balikpapan.

Everything , makes my life so wonderful

Semua yang terjadi dalam kehidupan aku adalah hal yang bahagia . Meski kadang pahit , tapi begitu dikenang adalah keindahan yang tak terkira .

Buat pak dokter Endang Ucu Lesmana , Mauliana Harun , Maulina Catrinia , Bayu Dwi Nanda Putra , Lola Gretea .

Kalian adalah sahabat yang terbaik yang pernah aku punya , membantu aku saat aku down banget , saat no body look at me , saat semua menjauhi aku .

Dimana ya kalian sekarang ?????

( Buat yang baca blog ini dan tau keberadaan mereka , harap hubungi saya di email : dyandrawicaksono@yahoo.co.id )

Wah kayak tayangan jalinan tali kasih ya , tapi mungkin suatu saat kita juga bisa buat ya , mana tau ada yang emang nyari sahabat , teman , atau orang yang udah ngerubah hidup kita , orang yang udah ngasih kita buat menghargai dan menyadari indahnya kehidupan yang kita jalani .

No matter what we do , no matter what we want .

Lakukan dengan hati dan nikmati indahnya hidup , dalam setiap inci perjalan yang kita lalui . bersyukurlah saat kita susah , dan bersedilah saat kita senang .

pujian kadang menenggelamkan dan melenakan kita , sehingga kita lupa indahnya anugrah hidup yang telah Tuhan berikan .

Cacian dan kritik justru membangunkan kita dari tidur panjang untuk lebih maju dan membuktikan diri , kadang justru itulah yang tulus , dan mungkin bentuk lain dari kata sayang , yang mungkin bagi sebagian orang sulit untuk diucapkan .

Cinta sejati , adalah seseorang yang jarang mengucapkan kata cinta .

( kALo yang diatas mengutip kata bijak seorang penyiar radio favorit aku di SBI 102.10 Balikpapan , JAY HANANDI , terus siaran ya , buat menyerahkan pikiran dan membuat bahagia orang banyak , katanya itu berpahala lho )

Ups sudah waktunya pamit , aku masih mau menikmati anugrah hidup , menyiapkan bekal , sebelum ia diambil oleh sang empunya , TUHAN .

Doa aku panjatkan pada- NYA

Ya Allah berikanlah kebahagiaan di dunia dan akhirat ,

jauhkanlah dari api neraka dan masukkanlah aku ke dalam surga – MU

karena aku tau , hanya karena rahmat MU lah, aku bisa masuk surga .


Actions

Information

17 responses

21 01 2008
Ram-Ram Muhammad

Saya ikut mengamini doanya saja deh… Amin.:mrgreen:
Tulisannya makin bagus saja nih…

alhamdulillah , semoga saya ngga terlena sama pujian , dan semakin terpacu berbuat yang lebih baik lagi karena keikhlasan, bukan karena yang lain.
makasih atas kunjungannya pak ,. sering – sering silaturahmi.
kemarin dengan erander sudah ketemu , jadi ngga ada moderasi lagi

21 01 2008
CY

Wahh.. anak Medan tho.. Horassss Lae… 😀
Jadi kangen mudik ke Medan hehehe…

iyalah bang , rencananya bulan lima ini aku pulang ke medan.
ada yang mau disampaikan bang ?
terima kasih atas silaturahminya
sering – sering berkunjung

21 01 2008
noey

ass
kl mw gabung tinggal signup aja kok.
wass

^-^

ok dech mbak ntar saya sign up.
makasih udah mampir . sering -sering silaturahmi ya

21 01 2008
Nin

Wah, keliatannya hidupnya asyik sekali ya…
Memang tidak pernah punya masalah atau tidak pernah menganggap masalah sebagai sebuah masalah atau selalu bisa menghadapi masalah yang ada?
Good on you.

bukannya karena ngga ada masalah mbak , tapi emang saya menganggap masalah itu adalah bagian dari hidup . Jadi saya menikmati semua , baik itu masalah , rezki dan semua tetek bengek soal kehidupan , karena saya pikir semua masalah pasti ada solusinya . Saya ingin menikmati anugrah kehidupan yang telah diberikan . Hidup cuma 1 kali , jadi kenapa ngga dinikmati . Prinsip saya jangan biarkan waktu terbuang percuma dengan sesuatu yang ngga penting . Masalah yang kecil ngga perlu dibesar – besarkan.
makasih udah silaturahmi , sering – sering silaturahmi ya mbak
o iya saya ikut lomba puisi dukung saya ya mbak

22 01 2008
Hasan Seru

hidup tak selamanya indah kok, buktinya peristiwa tadi pagi bikin aku down untuk menjalani hidup…

ya memag , karena itu tergantung dari cara kita memaknainya . setiap orang punya pandangan sendiri . tapi saya berharap di antara peristiwa yang buat down tadi pagi , ada sejumput senyuman yang tersungging saat mengenangnya.
terima kasih atas silaturahminya , sering – sering silaturahmi

22 01 2008
brainstorm

yup.. perindah hidup mu hidup kita yang sementara ini 😀

bener banget . hargai hidup yang hanya 1 x ini.
terima kasih atas silaturahminya

23 01 2008
rwinciyin

boleh-boleh silahkan saja sayamah malah tambah seneng bisa nambah temen, silahkan baca erween.wordpress.com/about dulu sebelum kenal lebih lanjut

nice to know you realylife

ok dech . ini juga sambil baca blognya gitu loh
makasih udah langsung silaturahmi
sering – sering silaturahmi ya

23 01 2008
atmo4th

pujian kadang menenggelamkan dan melenakan kita , sehingga kita lupa indahnya anugrah hidup yang telah Tuhan berikan .

memang sulit untuk menahan rayuan gombal pujian.

bener banget . Tapi kita harus bisa belajar untuk bisa menahan rayuan gombal tersebut . moga -moga bisa ya
makasih atas silaturahminya

23 01 2008
sandemoning

buwetul, hidup memang sangat indah… hanya saja manusia sering lupa, karena tidak pernah bersyukur, jadi tak sadar betapa alam semesta ini begitu indah, betapa Tuhan sangat sayang sama kita.

kita baru sadar betapa nikmatnya punya satu kaki setelah kedua kaki lumpuh,
kita baru sadar betapa nikmatnya hidup dengan uang pas-pasan daripada punya uang triliunan tapi napas dibantu alat mekanis,
kita baru sadar betapa menyenangkannya hidup pas pasan di kos kosan daripada kaya raya tapi hidup di penjara…

wew…

bener banget . alhamdulillah , kalo dengan tulisan ini banyak yang menyadari bahwa hidup yang dijalani itu indah . terima kasih atas silaturahminya . sering – sering mampir ya

23 01 2008
bachtiar

betul , hidup akan terasa indah jika kita bisa memaknainya . walaupun kadang kesedihan menimpa kita tapi terkadang dengan itu kita buta , artinya hanya melihat dengan satu sisi saja . Padahal sekecil apapun dalam hidup itu mempunyai makna yang tidak ada tandinganya . mari kita tetap bersyukur atas nikmatnya

amin , alhamdulillah kalo tulisan kecil ini bisa menggugah hati yang paling dalam . terima kasih atas silaturahminya . sering -sering silaturahmi ya

24 01 2008
zahidayat

salam kenal,

untuk daftar di kolumnis.com silakan registrasi di alamat ini
http://kolumnis.com/wp-login.php?action=register

ok dech , makasih ya pak , Insya Allah saya akan login.
Terima kasih atas silaturahminya , sering -sering silaturahmi ya pak

26 01 2008
Fakhrurrozy

Keindahan hidup itu akan terasa jika kita mampu menghiasinya dengan syukur dan sabar. Sebagaimana perihal orang mukmin yg pernah disebut Rasulullah yg maksudnya, bahwa “seluruh perihal orang mukmin itu adalah kebaikan. Jika ia diberi kenikmatan, ia mampu bersyukur, dan itu adalah kebaikan baginya. dan jika ia tertimpa musibah, ia mampu bersabar, dan itu juga menjadi kebaikan baginya. dan itu tidak terjadi kecuali bagi orang mukmin”

Alhamdulillah, terima kasih sudah mau berkunjung lagi ke gubuk saya🙂

Wassalam

bener banget mas . intinya bersyukur dan bersabar . Hidup adalah tergantung dari yang menjalaninya . Terima kasih juga sudah silaturahmi di sini .
sering – sering silaturahmi ya

6 02 2008
roeldjkstra

salam kenal

salam kenal juga , terima kasih sudah mampir dan silaturahmi di blog saya
sering – sering silaturahmi ya

7 02 2008
zeromask

salam kenal

lam kenal juga mas . makasih ya sudah silaturahmi . sering – sering silaturahmi ya

27 05 2009
Yulia

Menjalani hidup ini dengan Ikhlas maka semuanya akan tersa Indah…

28 05 2009
realylife

@Yulia : Yups, akan terasa indah dengan keikhlasan

1 09 2009
jony

thats right life is a miracle…. we should really feel blessed by god’s love…..
Everytime we are down….. , just remember the worst things ever happened in our life that god never leave us … he will raise his hand and help us….. god bless all of us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s