jadi seleb juga akhirnya….

14 01 2008

kemarin malam aku sempat kaget membaca botd , aku masuk jajaran yang banyak di akses . Seneng juga sich , ngga munafik , karena aku pikir itu manusiawi.

Sesaat ada perasaan bangga dan ngga karuan , koment yang masuk alhamdulillah banyak . Aku mau ngucapin makasih banyak atas koment yang udah masuk.

Tapi lagi – lagi aku tersadar , aku ngga boleh lupa sama tujuan awal aku nulis ini .

Sekali lagi ini adalah tempatku untuk mencurahkan isi hati , isi kepala dan juga uneg-uneg. makanya aku berusaha untuk tidak menulis yang lagi ngetrend , karena aku pikir , apa cuma itu kita menulis .

Jadi teringat dengan penulis masa lalu , mereka berkarya ngga banyak – banyak amat dan jadi legenda .

Mungkin juga Chairil Anwar tak pernah berpikir bahwa puisinya bakal jadi legenda . Pramuditya ananta toer , yang menulis berdasarkan dari hati , dan ngga kepengen jadi seleb.

Itulah intinya , menulis adalah sesuatu yang dihasilkan dalam hati , digerakkan oleh pikiran dan dilaksanakan oleh jemari tangan.

membuat karya yang abadi dan legenda adalah lebih bermanfaat , ketimbang banyak namun jadi sampah.

Menulislah untuk memberi pencerahan dan pengetahuan bagi orang lain.

menulislah dengan hati , dan tanamkan niat yang tulus dan ikhlas.

Jadi aku balik lagi pada niat awalku , memberi kebahagiaan pada diriku sendiri dan orang lain yang membaca ini .

Minimal pesan yang kusampaikan melalui tulisan ini sampai , dan membuat mereka , membantu mereka dengan dorongan dan spirit yang sederhana.

aku juga manusia biasa bukan malaikat yang sempurna.

JADI pengalaman jadi seleb blog di urutan yang ke 100 kemarin , sesaat membuat saya lupa dan bahagia.

tapi itu normal , karena saya manusia biasa

oh … jadi seleb juga akhirnya …. he he he he


Actions

Information

6 responses

15 01 2008
erander

Selamat ya Id .. ga hanya masuk 100 besar koq Id .. kemaren abang sempat lihat blog mu masuk 50 besar, disekitar 40-an keatas gitu deh. Apapun, itu hanya sementara aja. Karena .. kalo kemudian kamu ga nulis lagi. Maka .. akan terpental dari BOTD lagi.

Teruslah menulis yang mencerahkan. Pasti selalu saja ada yang mampir untuk menambah energi kehidupan. Saran .. mau mailing list penulis sastra juga bagus loh Id .. buat promo tulisan2mu.

makasih ya bang , jadi sedikit gr nech , he he he
btw gimana caranya buat mailing list penulis sastra ?

15 01 2008
Fuad Muftie

Salam kenal Mas, terus berkarya ya…
Memang benar menulis di blog harus ikhlas..

Sukses
Fuad Muftie

makasih banyak mas , semoga kita semua bisa ikhlas menulis ya , sering-sering mampir ya mas
makasih atas kunjungannya

15 01 2008
devry

He he he😀

Gw juga dulu mengalami hal yg sama! Btw jangan sampai BOTD membuat kita puas. Flash Back kembali tujuan kita menulis di blog untuk apa? Masih sesuaikah dengan idealisme kita semula?😉

Semoga menjadi seleb, nggak membuat kita berubah di blogsphere dech!

Good Luck!

bener banget , makanya langsung nyoba nyadar akan tujuan awal nulis , smoga tetap bisa dengan tujuan semula .
makasih banyak atas kunjungannya , sering-sering mampir ya

22 01 2008
tikabanget™

wah, sayah blom pernah masuk BOTD😀

**Lha ya ndak pake wordpress dot com..**

coba aja daftar , siapa tau masuk . walah kok jadi promosi
tapi makasih ya sudah silaturahmi

23 01 2008
rwinciyin

Oeh baru ngeh aku ternyata bisa masuk ke botd toh…secara baru kali ini pake wp sebelumnya pake blogger ding

o , welcome aja dech di WP . selamat berkarya ya

23 01 2008
bundafaiz

Menulislah…
menulis yang indah..
menulis yang membawa kebenaran..
Membawa manfaat..
Menyebarkan kebaikan..
Sebarkanlah..
Sebarkanlah..walau satu ayat.

amin . mudah -mudahan saya bisa istiqomah . makasih silaturahminya . sering – sering silaturahmi ya

Leave a Reply

