PULANG ….

13 01 2008

Ah… kadang kalau lagi lelah , lagi sumpek , lagi sendiri , kita kangen ya mau pulang.

Entah itu pulang ke rumah , pulang kembali ke kenangan indah yang dilewati , pulang pada kekasih yang dirindu , pulang kembali kepada yang Maha pencipta.

Pernah khan ada satu ruang di mana kita rindu ingin PULANG .

Betapa indahnya bisa PULANG , berkumpul bersama keluarga yang dicintai , berkumpul dengan orang-orang yang selalu berada di samping kita .

Meskipun banyak yang bilang , rumahnya bagai neraka , tapi mungkin di dalam hatinya ada hal yang dikangenin , jadinya dia ingin Pulang.

Aku juga ingin pulang

Aku ingin pulang kampung ke tempat aku lahir dan aku dibesarkan , karena banyak kenangan indah yang terjadi . 

Meskipun itu bukan kenangan yang indah , meski itu tragedi atau pun pahit . Tapi tetap saja ngangenin dan aku ingin pulang.

Dan aku juga rindu pulang bertemu dengan sang khaliqku . Bertemu dengan penciptaku . Tapi aku juga belum yakin , apakah aku pantas untuk pulang.

Apakah bekal yang kusiapkan sudah cukup ? apakah aku pantas masuk surga yang kuimpikan ?

Apakah aku diterima pulang di sisinya ?

Aku juga masih bingung , bukan firasat untuk cepat pulang

Juga bukan karena aku stress dengan dunia yang semakin gila ini katanya.

Terlalu banyak kejahatan , penipuan , kekerasan , ketidak adilan.

hilangnya rasa kemanusiaan , rasa kasih sayang , rasa cinta abadi , rasa empati , rasa indah nya hidup ini

juga bukan karena banyaknya emosi dan kemarahan.

Bukan , aku hanya ingin pulang.

Tapi kemarin ada yang menyadarkan aku , hidup ini terlalu indah dan terlalu singkat.

Jangan pernah menyia-nyiakan hidup , biarlah IA yang menentukan giliranmu pulang, yang dilakukan sekarang adalah menikmati hidup , dan membawa banyak bekal untuk pulang

1 ungkapan yang bagus adalah

HIDUP 1 KALI

MENIKAH 1 KALI

PULANG 1 KALI


Actions

Information

22 responses

13 01 2008
Akhmad Sudrajat, M.Pd.

Ya, kita semua pada akhirnya akan pulang, namun apa yang akan kita bawa untuk anak dan istri di rumah, untuk sanak keluarga di kampung halaman (kalau mudik lebaran), dan tentunya jika menghadap sang khalik pada saat ajal menjemput.

13 01 2008
brainstorm

tapi kemana kita pulang? sudah tau kemana akan berpulang? atau memang kita tidak pernah pergi kemana-mana? cuma dari tanah kembali ketanah dan roh kita akan hinggap ke embrio2 setelah ritual persetubuhan manusia?? saya masih belum tau..

salam kenal bro.. saya masih mencari Nya 🙂

14 01 2008
daeng limpo

anda dan saya akan pulang kepadaNYA, namun apakah semua anda dan saya tahu jalan “pulang” ………..?, jika tidak mengetahui jalan “pulang”, maka bagaimana anda bisa bertemu denganNYA, jika tidak mengenali sang Khalik bagaimana anda bisa memastikan DIA adalah Sang Khalik Ketika bertemu. Saya dan anda harus menemukan “jalan” itu dan juga mengenal sang Khalik, agar tidak sesat. Dan Ingat anda dan saya dibatasi oleh waktu untuk mencari jalan itu dan mengenaliNya.

14 01 2008
realylife

terima kasih atas komentnya . Buat pak daeng limpo , terima kasih , karena memang saya lagi mencari DIA , dan bertemu sebelum ” pulang ”
Buat brainstorm , i hope you will find it.
buat pak akhmad , terima kasih atas komentnya ya

14 01 2008
indra1082

Semua Kita pasti kembali kepadaNya, entah kemana kita ditempatkan…itu yang masih menjadi pertanyaan…

bener banget , tapi semoga ditempatkan di tempat yang paling baik ya
makasih atas kunjungannya , sering-sering mampir ya

15 01 2008
sancaludira

Pulang…..kata yang sering terlupakan karena kita terlalu asik di tempat yg fana ini. Saya sepertinya tidak pernah siap……

makasih udah mampir ,. moga-moga selalu ada kata siap untuk ” pulang “

15 01 2008
alief

mau pulang aja kok repot ya…😀

makasih komentnya , memang sich sesuatu yang mudah itu kelihatannya repot ya
makasih atas kunjungannya .
sering-sering mampir ya

15 01 2008
Emanuel Setio Dewo

Yuk pulang bareng. Eh… sendiri-sendiri ding…
(** Kabur **)

kalo bareng-bareng boleh , asal masuk surga ya
amin.
makasih ya mas atas kunjungannya

15 01 2008
harie insani putra

Suatu kali kau akan merasakan hidup…
suatu kali kau akan merasakan menikah…
suatu kali kau akan merasakan pulang…
suatu kali kau tidak akan merasakan apa-apa…

bener banget , makasih atas kunjungannya ya pak .
sering – sering berkunjung ya

16 01 2008
erikarianto

sekilas membaca artikel ini, sy terbayang untuk pulang kampung di Jakarta sana, soalnya sy lagi merantau kuliah di bandung.
tapi ada yg lebih indah lagi yaitu pulang ke kampung Kebumen Jawa Tengah kampung halaman sy dibesarkan dari 1-13 th.

Setelah dibaca berulang-ulang ternyata ada sebuah bayangan kampung halman yang kekal,..bukan karena rindu, kangen atau sebuah keinginan. tapi karena waktu yang mengharuskan kita pulang ke kampung halaman-Nya,

wah, seraya menghela nafas panjang..mau bawa oleh2 apa untuk persiapan dikampung halaman yang kekal milik-Nya????.yang pasti bukan uang atau bentuk materi lainnya, tetapi ternyata amal ibadah kita…😦

Salam Kenal

salam kenal juga pak . Ya kadang hal kecil kita ngga pernah menyadarinya , tapi lebih baik terlambat daripada ngga sama sekali . sering-sering mampir pak , buat baca artikel yang lain . terima kasih atas silaturahminya

16 01 2008
djaloe

haloww…….mau mampir nih….tapi sekarang dah mau pulang…..
sekalian kunjungan balasan sodara ke tempat ane……


pulang kampung …..sik asik ketemu keluarga ma sodara
pulang haji…………… moga jadi haji yg mabrur
pulang kan aku kerumah orangtuaku…….gawat……jg sampe doh…..
hehehehe….cabuttttt

wah pantunnya bagus , ane suka tuch . makasih ya atas silaturahminya . Sering-sering mampir buat baca artikel yang lainnya

16 01 2008
Donny

Pulang adalah kata-kata magic yang bisa berarti ganda. JIka lagi diluar kota, pasti ingin pulang ke kota asal, ketemu orang tua, teman lama, kenangan lama, pokoknya yang indah-indah. Biasanya yang sedih-sedih suka lupa.

Pulang ketempat sang Pencipta, adalah pulang yang paling hakiki. Inilah pulang yang paling dinanti penuh debar.

Selamat Pulang..kampung.

yang jelas harus ada persiapan , walaupun sedikit minimal ada.
makasih banyak atas silaturahminya , sering-sering mampir ya

16 01 2008
Pyrrho

HIDUP 1 KALI

MENIKAH 1 KALI

PULANG 1 KALI

sepertinya ada yang kurang, mas : LAHIR 1 KALI.

kalau nikah itu pilihan, nggak nikah juga nggak apa-apa. nikah lebih dr 1 kali juga boleh.🙂

bener akku kelupaan , kalo kelahiran kita 1 kali . makasih udah ngingetin .
makasih juga udah silaturahmi. sering-sering silaturahmi ya

17 01 2008
Ratna

@ brainstorm
kasih tau saya kalau udah ketemu… saya juga lagi korek-korek nih…

yang saya tau sih, kalau mau pulang jangan sampai ada yang ketinggalan. Repot kalau harus balik lagi. Makanya siapkan segalanya jangan sampai ada yang tercecer. Biar kita bisa menikmati kepulangan kita tanpa harus menyesali kenapa harus ada yang tertinggal.

ya , begitulah , semua butuh proses dan persiapan.
makasih udah mampir mbak . Sering-sering silaturahmi ya

19 01 2008
Isparmo

Salam kenal mas Said. Semoga perkenalan ini bermanfaat

salam kenal juga mas . makasih ya atas silaturahminya , Sering -sering silaturahmi ya

21 01 2008
raminto

Pulang??????????????

he eh

30 01 2008
eNPe

Kalo sudah waktunya kita semua pasti PULANG padaNYA.
sekarang bagaimana kita memanfaatkan modal (waktu) yang diberikan agar menjadi bekal ketika PULANG😀

Semoga kita semua emang bisa memanfaatkan waktu sebagai bekal untuk pulang. Makasih ya mba sudah silaturahmi. sering – sering silaturahmi ya

4 02 2008
Heinrich Harrer

normal..
tapi.. kekna lebih cocok kalo kata pulangnya diganti dengan kembali, deh..
pulang itu lebih spesifik aja.. dan biasanya diikuti dengan keterangan tempat..
jadi kekna kurang cocok kalo dimasukkan ke beberapa kalimat seperti :

pulang kembali ke kenangan indah yang dilewati

..:mrgreen:
btw, thx dah mampir ke blog gw..

ya begitulah lain orang , lain pula penafsirannya , tapi makasih atas kritikan dan kunjungannya ya . sering – sering silaturahmi ya

4 02 2008
Elys Welt

home sweet home, di manapun rumah itu berada selalu memagnet pemiliknya untuk pulang🙂

bener banget , itu pesan aku . o iya makasih ya udah mau silaturahmi. sering – sering silaturahmi ya

5 02 2008
Dewi Andriyanti

Aku pengen pulang….hiks hiks
Rumahku surgaku.cieeee🙂

ya iyalah , rumahku adalah surgaku . semoga bisa pulang ke surganya ya mbak

5 02 2008
satya sembiring

pulang ya kemana pun kalo namanya pulang pasti ke asal. dari mana itu start dan kembali keasal. semoga kita semua bisa pulang ke asal kelebih baik karena pada awalnya semua itu baik..jadi mulai dari sekarang mari pulang mari lah pulang pulang ke hati yang bersih

bener banget mas . apapun itu , ingat asalnya kita darimana , pasti kita Insya Allah tidak lupa diri .
makasih ya udah silaturahmi , sering – sering silaturahmi ya

22 10 2008
kartik

IMAN artinya percaya. Jd tidak perlu bertanya ke mana kita akan pulang dan dengan siapa kita akan bertemu, walaupun kita belum pernah melihat, ini semua karena IMAN.
Jalani hidup seperti mengikuti air mengalir….
Ikuti tanpa beban….
Namun harus waspada supaya tidak terbentur karang.
Bentengi diri dengan pelampung yang dapat menyelamatkan.
Tul ga pak???? Salam kenal………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s