bikin film indie kenapa ngga??

13 01 2008

Alhamdullilah , cita-cita saya mau buat film indie akhirnya tercapai juga.

Dalam beberapa minggu ke depan ini , saya bakal disibukkan dengan jadwal yang begitu padat . Mulai dari penyusunan naskah , pengumpulan crew , hunting lokasi , hunting pemain , properti dan sebagainya.

Alhamdulillah saya diberi kesempatan , wow ternyata emang menarik banget prosesnya.

Ini adalah team work bukan kerja sendiri , jadi ngga ada tuch istilah nya artis nya penting , atau sutradaranya aja yang penting . Sama sekali ngga , sampai ke ligttingman juga penting .

Mungkin kalo konsep sebuah negara adalah , yang bekerja itu bukan cuma presiden , wakil presiden , menteri , gubernur , or bupati , tapi seluruh elemen masyarakat yang mengaku sebagai warga negara itu sendiri.

Balik lagi ke masalah film . Bagi saya ini adalah ilmu yang tak ternilai harganya , meski yang dibuat hanyalah sebuah indi film , tapi kalo diliat secara konsep mungkin ngga jauh beda dari pembuatan film layar lebar atau film dokumenter.

Dan saya seneng banget bisa ikut berpartisipasi dalam proyek ini , dan emang positif banget buat kita generasi muda supaya ngga ngoyo , kreatif dan inovatif .

Jadi belajar membuat sesuatu dengan dana seadanya , tanpa mikirin fasilitas .

Karen kalau begitu terus , kapan kita generasi muda ini mau maju??

jadi saya tantang nich buat jadi manusia kreatif di bidang apa saja

so …. buat film indie ? kenapa ngga ?


Actions

Information

3 responses

20 01 2008
praboto

Assalamualaikum Wr Wb, Salam kenal Mas Said, saya tahu anda karena anda mampir di blog saya. Penasaran nih dengan indi filem. Boleh tahu filem anda bertema apa ? Saya tertarik sekali dengan bidang perfileman. Hobby saya nonton filem. Terkadang satu filem bisa saya tonton 10-15 kali untuk mengetahui sudut sudut pengambilan gambar, musiknya. Kadang saya berpikir kalau misalnya sudut pengambilan dirubah dengan versi saya tentunya lebih baik hahaha.. saya pernah buat filem pribadi pakai handycam dengan peran utama anak anak saya. Saya buat skenario sederhana..
Waduh kok kepanjangan ya…sorry nih.
Btw untuk prosedur tenaga kerja ke Aussie sy kirim ke email anda..
Wassalam.

Waalaikumsalam juga pak . Terima kasih sudah mampir . Film ini sebenarnya bekerjasama dengan Gambar Gerak production , mereka kemarin pernah memenangkan piala citra untuk kategori film pendek tahun 2005. Cerita yang kita tampilkan adalah cinta di usia senja , pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa cinta milik semua orang tanpa batasan . Sebenarnya mereka bikin event ini adalah untuk mengasah kemampuan remaja di kota saya Balikpapan , agar mereka kreatif dan mungkin saja jadi sineas masa depan , ibaratnya sekarang lagi dalam taraf pembelajaran , termasuk saya juga . Untuk cerita lebih lanjut akan saya bagi di blog ini , karena Insya Allah , bulan Feb awal akan mulai syuting , doakan saja pak semoga lancar – lancar aja . Terima kasih atas kunjungannya , sering – sering silaturahmi ya pak

7 05 2009
musicapedia

mas.. saya sama teman2 ada rencana bikin film dalam rangka perpisahan..
masalah skenario, pemain, properti udah sip..
tapi masih ada kendala, yaitu pengambilan sound.. soalnya boom mic katanya mahal ya mas??
trus klo pengambilan adegan di tempat2 umum kaya bandara, rumah makan dll, itu kaya gimana perizinannya mas??

trims.

10 05 2009
reallylife

@musicapedia : saya dah balas ke emailnya tu, balas segera untuk actionnya ya, kalo perijinan ke tempat umum. mendatangi kantor yang bersangkutan dengan membawa proposal dan naskah film yang kita buat, semoga jawaban ini bisa membantu

Leave a Reply

