catatan akhir taun 2007 , welcome for 2008

31 12 2007

ngga terasa ya tahun 2007 ini akan segera kita lewati . Tahun 2008 akan segera dijelang beberapa saat lagi . Tau ngga yang paling laku siapa ? tukang ramal . Yaps mereka emang paling laku . Maaf ni ya buat semua yang punya profesi sebagai peramal . Tapi semua khan yang menentukan adalah Tuhan. Kita khan dilarang percaya sama dunia ramal-meramal. Tapi saya juga ngga punya hak untuk melarang orang supaya ngga percaya ama ramalan . Karena menyangkut hak azasi seseorang. Jadi saya serahkan semua sama para pembaca , tugas saya cuma mengingatkan . Tapi terlepas dari semua ramalan yang mengatakan bahwa negeri kita ngga akan perah lepas dari bencana sampai 2008 , juga akan ada kecelakaan pesawat atau alat transportasi yang lainnya , ataupun Indonesia yang ngga akan pernah aman , yang jelas aku cinta Indonesia , dan aku percaya bangsa ini pasti bisa bangkit . Banyak acara yang ditawarkan pada pergantian tahun ini , lihat saja di televisi banyak acara yang menampilkan grup-grup band papan atas yang menggelar konser , pesta kembang api yang pastinya akan menghabiskan dana ratusan juta rupiah . Tapi sadarkah kita di tengah kemeriahan acara malam taun baru sebenarnya tergoret kisah tragedi di tahun 2007 .

Bencana banjir , gunung meletus , tanah longsor , gempa bumi , kecelakaan pesawat , kapal terbakar , semua seolah menjadi catatan hitam di taun 2007 . Prestasi olah raga Indonesia yang melorot di arena Sea Games , meski kita bisa memperbaiki peringkat .

Tak ada larangan untuk merayakan taun baru semeriah mungkin , tapi setidaknya ada kesadaran dari diri kita . Apakah tidak ada cara yang lebih baik ???

Daripada sekedar hura -hura , mungkin lebih baik dilewatkan dengan doa bersama , agar negeri ini dijauhkan dari bala . Berbagi bersama dengan orang – orang fakir miskin layaknya saat idul fitri menjelang . Menghabiskan malam taun baru dengan keluarga tercinta , saling merenung , saling bermaafan , membuat planing atau peta kehidupan dengan pencapaian yang ingin dicapai taun depan . Itu mungkin lebih baik , sederhana tapi ngga mubazir dan berkesan . Toch dilakukan cuma 1 tahun sekali khan ? .

tapi yang penting , apapun yang akan kita lakukan menyambut taun baru 2008 , sah – sah saja , asal emang ngga ganggu kepentingan orang lain .

tataplah masa depan di taun 2008 dengan indah dan melakukan hal-hal yang positif .

kita sukseskan PON 2008 , Visit Indonesian Years 2008 .

Semoga Indonesia lebih baik di taun 2008 , kita harus optimis , dan yang jelas mari bersatu padu demi yang terbaik buat negeri ini .

SEKALI LAGI SELAMAT TAHUN BARU 2008


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s