bahagia …

13 06 2008

Tangisan ini akan selalu mewarnai hidupku , menapak terjal jalan yang tak pernah lurus . Masalah mendera dalam dingin dan dalam gelapnya hidup yang terasa menggelupuri jiwa ini . Kadang ia karam entah kenapa , kadang ia luluh entah mengapa , kadang ia susut , pun tak tahu alasannya .

jiwa yang lelah seolah menyakinkan hati meraih satu hal yang pasti , kebahagiaan , bahagia , sampai akhir hayat.

apakah itu karena ada mobil mewah yang selalu menemani , punya popularitas , punya keluarga yang bahagia , menjadi normal seperti harapan yang lainnya , punya kehidupan lurus , rutinitas yang harus diakui kadang membosankan.

AH… arah langkah ini semakin berat terasa , payungan makna mencabar dan merobek dalam-dalam hati yang teriris.

Bingung dengan makna sejati kehidupan , makna dengan arti keindahan , perdamaian , makmur , sejahtera , kemenangan , gelar , kehormatan , makna yang bingung dan luas diartikan.

Celinguk dengan pesta yang ditawarkan dunia , geliat hawa nafsu , geliat himpitan perut yang melilit mebuat aku semakin bingung , semakin masuk dalam lembah yang tak berkawah

Ini bukan puisi , ini juga bukanlah syair , hanya sepotong untaian kasih , sepotong rasa damai , sepotong kebahagiaan yang ditawarkan.

Bahagia … sudahkah rasa itu ada pada diri kita masing-masing ?

sudahkah kehakikiannya kita miliki ?

ternyata cuma semu , tak ada kebahagiaan yang abadi , karena ia sendiri akan selalu berdamping dengan kesedihan , air mata , kepedihan dan kegelapan.

Tapi itulah indahnya makna kebahagiaan , meski kadang cuma sedetik , namun meresapi moment itu seakan membawa kita pada surga dunia yang bukan fatamorgana.

Selalu akan ada hal yang membuat kita tidak bahagia , tapi apa dengan begitu kita membiarkan kebahagiaan lewat dari hidup kita , tawa ceria hilang dari bibir kita , juga seulas senyuman hangat untuk sekitar juga kita bawa pergi.

Bahagia mungkin bisa didapat dengan cara berbagi , menikmati keindahan , bersyukur , ingat akan rumah abadi yang telah menanti , jalani semua dengan keikhlasan , kesabaran dan kejujuran . ]

Ah.. saya juga bukan psikolog yang punya trik hidup bahagia , ataupun saya bukan lah pengarang terkenal yang sudah menglariskan buku best sellernya , saya juga bukan aktris yang dibayar mahal karena aktingnya , saya juga bukan aktivis partai atau lsm , saya juga bukan pemerhati lingkungan yang sok idealis dengan hanya berkampanye tanpa melakukan apa2 , saya juga bukan ahli dalam bidang apa2

yang jelas saya hanya manusia biasa , punya banyak salah , punya banyak kekurangan , punya sisi hitam yang gelap , punya topeng kemunafikan . Saya cuma diri saya sendiri .

Tapi saya tak ingin merusak kebahagiaan saya , biarkanlah saya dengan kebahagiaan itu , biarkan saya dengan pilihan hidup yang saya pilih . Biarkan saya , biarkanlah saya

bahagia … mari raih dengan bersih hati , bersih pikiran , bersih jiwa dan raga , ikhlas , sabar , menahan amarah , bersyukur .

bahagia …

Actions

Information

10 responses

13 06 2008
masbadar

jadi bertanya, apakah definisi dari bahagia itu?.. jawablah di blog saya.. :D

13 06 2008
achoey sang khilaf

subhanallah

ketika kita senantiasa bertawakal
maka kebahagaan kan selalu bersemayam :)

13 06 2008
fendhy

tetap semangat selalu brother… :D

14 06 2008
Yoyo

Subhanallah…….
Alhamdulillah, masih bisa bersyukur dengan apa yang saya dapat, saya terima dan apa yang saya rasakan sekarang, mudah-mudahan selalu dibeikan kekuatan untuk selalu bersyukur dan bertawadhlu kepada Alloh, SWT

14 06 2008
CIAO ITALIA!

Kami mengundang temen-temen semua ke peluncuran buku ini.

http://gagasmedia.net

Book Launch & Book Discussion Ciao Italia!
Siapa juga yang nggak pengen ngerasain nikmatnya pizza asli Italia? Negara yang satu ini, emang banyak dilirik para turis sebagai salah satu negara yang eksotik dan kental nilai budayanya.

Tapi… kalo nggak kesampaian datang ke sana, jangan sedih! Karena di launching buku Ciao Italia, kamu bisa merasakan indahnya sensasi negara itu tanpa harus jauh-jauh datang ke sana. Nggak perlu takut dibohongin! Karena penulisnya adalah orang asli Indonesia yang sempat live in di Italia, lho. So, buruan catat agendanya ya!

Hari/tanggal: Selasa, 17 Juni 2008
Pukul: 14.00 WIB – selesai
Tempat: Pusat Kebudayaan Italia, Jl. HOS. Cokroaminoto 117, Menteng, Jakarta Pusat
Pembicara:
– Gama Harjono (Penulis Ciao Italia)
– Bella Saphira (Artis)
– Filomena Vaccaro (Warga Italia)

15 06 2008
syahrizal pulungan

teruslah menulis….

16 06 2008
kucingkeren

bahagia adalah melihat orang lain bahagia…

17 06 2008
Rindu

Bahagia itu milik ALLAH … dan mintalah padaNya.

27 06 2008
ericm

assalamu’alaikum
http://www.camalaniugan.com tetap semangat busby seo

28 06 2008
agus luvi

waduh mas pinter bngt dan kata2nya sangat menyentuh hati,salut deh buat mas said moga makin sukses aja..thnk

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.